Kamis, 23 Juni 2011

Eks-Muslim Menolak Kepalsuan Islam: Perjalananku Keluar Dari Islam

Perjalananku Keluar Dari Islam

Hello Dunia...

Ini adalah sebuah blog yang kubuat untuk menggambarkan pengalaman-pengalaman dan perasaan-perasaan yang kualami, yang mengisahkan perjalalanku dari seorang Muslim Sunni menjadi kini seorang pemikir bebas (free thinker). Karena itu, cara terbaik untuk memulainya adalah dengan terlebih dahulu memperkenalkan diriku dan menceritakan kisah yang aku alami. Namaku adalah Rafi Aziz. Aku telah menjadi seorang Muslim selama 22 tahun dan dilahirkan ke dalam Islam. Kakekku adalah kepala imam di sebuah mesjid terkenal.

Meskipun orang-orang Muslim akan mengatakan bahwa aku sebenarnya tidak pernah menjadi seorang Muslim “sejati” (apapun artinya itu), atau bahwa aku sebenarnya tidak pernah mengenal Islam; pada mereka aku ingin mengatakan hal ini: “Aku adalah seorang Muslim yang sangat taat”.



Aku masih ingat saat aku sedang membaca kisah mengenai kematian Muhammad. Pikiranku coba menggambarkan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam ayat-ayat yang tengah aku baca. Di dalam kepalaku, aku melukiskan sebuah gambar dengan memakai peralatan-peralatan imajinasi mengenai, bagaimana Muhammad tengah berbaring di samping Aisyah saat ia menemui ajalnya. Kematian Muhammad tentulah menyebabkan orang-orang Muslim yang menjadi pengikutnya menjadi sangat terkejut. Ketika kemudian Abu Bakar berkata “...Siapa pun di antara kalian yang menyembah Muhammad, sekarang Muhammad sudah mati, tetapi siapa pun yang menyembah Allah, Allah itu hidup dan akan senantiasa hidup.” Pada poin itu, saat aku membaca kisahnya, pakaianku menjadi basah oleh air mataku yang mengalir deras.

Ya, saya mengasihi Allah, Muhammad dan Islam. Bisa masuk ke dalam Jannat bagiku adalah hal paling penting dan merupakan aktifitas yang sangat berarti bagiku. Secara terus-menerus aku berterimakasih pada Allah karena aku dilahirkan sebagai seorang Muslim. Tetapi semuanya kemudian berubah saat aku menjadi semakin tua. Ketika masih muda, aku tidak memiliki komputer dan tidak tidak punya akses pada internet. Namun kemudian, melalui internet aku bisa mendapatkan akses pada semua terjemahan Quran, semua tafsir, dan semua hadis. Yang lebih penting lagi, semuanya itu bisa kuperoleh secara gratis. Apa yang kupelajari melalui menemukan informasi yang baru, benar-benar mengejutkanku. Selama bertahun-tahun aku melakukan riset yang mendalam dan dengan kesungguhan hati. Semakin banyak aku belajar, semakin terperangah dan terguncang diriku.

Dari menikahi seorang anak hingga pembunuhan yang dilakukan terhadap seorang wanita hamil, dan bagaimana Muhammad mengampuni orang yang melakukan pembunuhan itu, maka kini aku telah memahami seluruhnya mengenai Islam dan Muhammad. Sama halnya seperti seorang Muslim yang baik, aku berusaha menutup-nutupi hal itu dan sama sekali tidak mempertanyakannya, berpikir untuk sejangka waktu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tidak ada masalah dan aku berasumsi bahwa semuanya masih masuk akal. Muhammad tetaplah manusia yang sempurna dan bahwa jika ada keragu-raguan atau pertanyaan dalam diriku, maka itu semua bersumber dari Satan yang tengah menggoda aku. Semua itu adalah ujian dari Allah, dan aku berusaha melakukan yang terbaik untuk mengatasi godaan-godaan itu dengan mengabaikan pertanyaan-pertanyaan.

Ternyata perjalananku itu hanyalah sebuah permulaan. Aku tetaplah seorang pribadi yang selalu ingin tahu. Dan kini, memikirkan apa yang telah terjadi di belakang membuatku merasa bahagia, sebab keingintahuan menjadi hal terbaik yang ada pada diriku. Tak ada kata untuk berpaling ke belakang. Hadis-hadis itu ada di sana. Semuanya nyata, dicatat dan dilaporkan dalam buku-buku Muslim. Bagaimana semuanya itu bisa dianggap hanya sebagai sebuah ujian, jika itu adalah bagian dari Islam dan diterima sebagai anekdot yang sah oleh para sarjana Islam? Bukan orang-orang non-Muslim yang membuat kisah mengenai Muhammad yang melakukan hubungan seks dengan anak kecil berusia 9 tahun, ketika ia sendiri berusia 53 tahun. Kisah itu seluruhnya berasal dari Islam.

Hal kedua yang mengejutkanku datang saat aku membaca Quran dalam sebuah bahasa yang aku mengerti, yaitu bahasa Inggris. Selama bertahun-tahun, aku telah membacanya dan mencoba untuk menghapalkannya dalam bahasa Arab, tanpa memahami satu kata pun kecuali barangkali kata “Allah” dan “Muhammad”. Aku tidak punya gagasan, apa yang sebenarnya sedang aku baca. Tetapi melalui keingintahuanku, aku memutuskan untuk membacanya dari depan ke belakang, Surah demi Surah. Karena ini dianggap sebagai Firman Allah, maka aku harus tahu agama seperti apa yang aku ikuti, yang ternyata di kemudian hari aku bahkan sama sekali tidak tahu apa yang Allah ingin katakan padaku. Sekali lagi, hal yang sama terjadi. Semakin banyak aku membaca Quran, semakin aku merasa terganggu. Dalam blogku, aku telah menjelaskan semua dugaan dan penilaianku akan Quran secara lebih detail, tetapi sekarang, cukuplah untuk mengatakan, “aku menemukan bahwa Quran itu hanyalah sebuah pengulangan-pengulangan, penuh dengan ancaman-ancaman yang buruk dan tidak perlu, penuh dengan intimidasi dan merupakan karya sastra yang sangat membosankan.” Selama periode itu, hidupku pun berubah untuk selamanya. Aku mulai menemukan bahwa tak ada gunanya berdoa kepada Allah ketika aku bahkan tidak tahu apa yang sedang aku katakan padanya; karena sama halnya dengan Quran, aku pun membaca Namaz dalam bahasa yang tidak aku mengerti.

Yang terakhir adalah, aku menemukan keindahan dari ilmu pengetahuan yang benar-benar telah membuka pemikiranku pada kemungkinan-kemungkinan yang baru. Ada begitu banyak keajaiban dalam dunia yang membuat Islam terlihat sedemikian picik dan kecil. Mengapa Allah yang menciptakan jagat raya ini, perlu mengkhawatirkan hal-hal kecil yang dilakukan oleh manusia? Pastilah Ia punya hal-hal yang lebih baik untuk dikerjakan, sementara Ia tidak perlu memberitahukan pada kita bahwa Ia sedang mengamati kita, sebab ia peduli dan mengasihi kita. Pernahkah anda membaca Quran? Dalam Quran, satu-satunya kemampuan yang diperlihatkan oleh Allah pada kita adalah kemampuanNya untuk menemukan alasan untuk menyesah kita dan membuat kita merasa kesakitan. Kelihatannya Islam mengurangi keindahan jagat raya ini dengan mengajarkan bahwa anda dilahirkan ke dalam dunia untuk menghadapi ujian yang tidak ada tujuannya, dengan maksud agar anda mengalami kegagalan. Tampaknya Allah itu menciptakan kita hanya untuk melihat, apakah kita menyembahnya dan untuk mencari tahu, dari ratusan agama yang ada dalam dunia, agama mana yang benar. Kalau mau jujur, apa yang Allah lakukan itu bukan hanya terlihat sebagai hal yang tidak ada faedahnya, tetapi juga merupakan hal yang paling bodoh. Ujian macam apa itu, dimana orang hanya bisa melewatinya karena mereka telah dilahirkan ke dalam tim pemenang? Jika hidup itu adalah sebuah ujian, maka itu akan bisa dibayangkan sebagai ujian yang paling tidak adil. Jika makna hidup adalah untuk melewati sebuah kuis yang tak ada artinya, maka aku lebih suka mempunyai hidup yang tidak memiliki makna.

18 Juni 2011

Sumber: BuktidanSaksi.com Faithfreedom.org

7 komentar:

  1. Hahahaha......Tulisan anda ini bikin saya tertawa saja karena menunjukkan betapa dangkalnya wawasan anda mengenai islam bahkan sangat dangkal,sedangkan anda sendiri mengaku suka membaca.Sekolah lagi mas di pesantren !!! Tpi pesantren yang bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membutakan hati di antara kebenaran dengan kepalsuan.
      Tidak ada salahnya membuka hati, dan cobalah untuk berdoa dengan segenap hati.
      Dengan kesabaran dan menyerahkan diri kepada Tuhan, kita dapat dengan mudah memilih kebenaran atau kepalsuan dalam diri.

      Hapus
  2. ini lah contoh muslim sejati. orang yang menggang dirinya lebih pintar dari orang lain yg merasa agamanya lebi sempurna dr agama lain.brg siapa yg merasa tinggi akan direnahkan dan barang siapa yg merasa rendah maka akan ditinggikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik meninggalkan kepalsuan daripada bersama sampai akhir hayat.

      Hapus
  3. Ya Sdr Rafi Aziz, anda cukup pandai untuk bisa mengenali keburukan2 ajararan agama anda, dan keluar. Banyak sekali orang yang masih terbuai mimpi, tidak mengetahui wajah asli agamanya. Mereka hanya membaca dalam bahasa yang tidak mereka mengerti, dan menghafalkan, tanpa mengerti. Sangat bodoh sekali.
    Tapi tindakan anda sia2 bila berhenti hanya sampai disitu, tanpa menemukan Kebenaran Sejati didalam Kristus Yesus yang mampu menyelamatkan anda sampai masuk Surga.
    Pelajarilah tulisan2 saya berikut ini :
    PETUNJUK / Syarat supaya SELAMAT MASUK SURGA :
    1. Percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan dibaptis.(Mar 16 : 16 ; Rom 10 :9- 10 ; Kis 16 : 31 ) Sehingga anda diberi Kuasa menjadi anak2 Allah ( Yoh 1 : 12 ) dan nama anda akan dicatat dalam Kitab Kehidupan yang dipegang oleh Tuhan Yesus, yang mencatat nama2 mereka yang akan masuk surga ( Wah 21 :27 )
    2. Hidup suci kudus setiap hari sampai hari anda meninggal.( Mat 5 : 48 ) Supaya bisa berhasil, ada lagi cara2 / syarat2 nya , sbb :
    1.Secara rutin ikut Perjamuan Kudus ( makan “tubuh” dan minum “darah” Kristus ) sehinga sedarah dan sedaging dengan Yesus, dpl. sehingga memiliki gen Allah dalam tubuh kita ( Yoh 6 : 53-58 )
    2.Minta hati dan roh yang diperbaharui setiap hari oleh Tuhan dan minta Roh KudusNya diam / tinggal didalam kita, supaya kita dimampukan hidup suci kudus, dengan doa tiap saat dan melekat kepada Tuhan ( Yeh 36 :25-27 )
    3.Setiap hari doa mengaku dosa, supaya diampuni Tuhan ( I Yoh 1 :8-9 )
    4.Sering membaca dan merenungkan Firman Allah dan rajin beribadah, minimal setiap minggu. Lebih sering lebih baik ( Mzm 1 : 1- 3 ; Rom 12 : 1 ; Ibr 10 :25 ; I Tim 3 : 16 )

    BalasHapus
  4. Apakah yang tertulis didalam Alkitab tentang Yesus?
    Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang dipikulNya. Ayat 5).....ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya. 7)Dia dianiaya, tetapi Dia membiarkan diriNya ditindas.8)....Ia terputus dari negeri orang2 hidup....( meninggal). 9)....dalam matiNya, Ia ada diantara penjahat2. 10).....Ia menyerahkan diriNya sebagai korban penebus salah, Ia akan melihat keturunanNya,umurNya akan lanjut (akan hidup lagi). 11)....dan HambaKu itu,sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh HikmatNya dan kejahatan mereka Dia pikul. 12).... Ia menanggung dosa banyak orang. ( Maaf ayat ini dikutip sebagian saja, silakan membaca selengkapnya didalam Alkitab). Baca juga Mzm 103: 1-4. Pantaskah anda membenci Nya, yang tetap mengasihi anda ?
    Mat.1:21 ....Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.
    I Petr.2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya dikayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur2Nya kamu telah sembuh.
    Yoh.1: 29-30 ....lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia.... Dia telah ada sebelum aku (padahal Yohanes lebih tua usianya dari Yesus). Baca lah juga Yoh.1: 1-18 supaya lebih jelas.
    Yoh.10:17-18 ....Aku memberikan nyawaKu untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari padaKu, melainkan Aku memberikan nya menurut kehendakKu sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambil kembali.
    Yoh.13:13.....katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
    Kis 10:36 ..Yesus Kristus yang adalah Tuhan dari semua orang"
    Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
    Fil.2:5-8 Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa ALLAH, tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati dikayu salib.
    Fil.2:10-11 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi, dan yang ada dibawah bumi dan segala lidah mengaku:" Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa
    Ibr.1:2-3....Oleh Dia(Yesus) Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan Gambar Wujud ALLAH dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
    Kol.1:15 Ia (Yesus) adalah Gambar ALLAH yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena didalam Dialah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada dibumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.....; segala sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA dan untuk DIA...17) Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia.....19) Karena seluruh kepenuhan ALLAH berkenan diam didalam DIA.
    I Tim 3 :16 …agunglah rahasia ibadah kita : “Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat2, diberitakan diantara bangsa2 yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai didalam dunia, diangkat dalam kemuliaan”
    Wahyu 21:27....Tidak akan masuk kedalamnya (sorga) sesuatu yang najis..... hanya mereka yang namanya tertulis didalam Kitab Kehidupan Anak Domba itu ( Tuhan Yesus)
    Wah.22:12 Sesungguhnya Aku datang segera.... 13) Aku adalah Alfa dan Omega, yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57 : 1-3
    2Kor.4: 3-4 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan BINASA, yaitu orang2 yang tidak percaya, yang pikirannya telah DIBUTAKAN oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat CAHAYA INJIL tentang KEMULIAAN KRISTUS, yang adalah GAMBARAN ALLAH.

    BalasHapus
  5. Sambungan ttg Yesus
    Bila anda tidak percaya kepada KEBENARAN ini, dan lebih percaya kepada DUSTA, terserahlah, Allah pun tidak memaksa orang percaya kepadaNya, meskipun Ia senang bila anda percaya, karena Ia tidak menginginkan seorangpun yang binasa. Ia sangat mengasihi semua manusia ciptaanNya. Bila anda belum bisa percaya,tapi mau selamat, berdoalah mohon Terang Illahi, petunjukNya, kepada Allah Pencipta Langit dan Bumi, Pencipta segala makhluk, entah Allah yang diimani orang Kristen kah atau Allah yang diimani Muslim kah,atau Allah yang diimani orang2 agama lainkah? dengan tulus/jujur/sungguh2. Pasti benar. Amin

    CIRI2 TUHAN, ALLAH yang SEJATI, yang BENAR :
    Ia tidak hanya MEMERINTAHKAN umat manusia hidup suci/kudus, tapi juga memberi JALAN KESELAMATAN dan MEMBUKTIKAN KASIH NYA yang Maha itu,dengan memberi ANUGERAH KESELAMATAN, sebagaimana tertulis dalam Yoh3:16. Setelah itu Ia juga memberi sarana2/ KEMAMPUAN untuk umat Nya supaya dapat DIPASTIKAN KESELAMATAN masuk sorga, bukan mudah2an, yaitu :
    1.Ia membaptis umatNya dengan Air dan Roh Kudus, dan memberi Kuasa supaya mereka menjadi anak2 Allah
    2.Sesudah itu ,Ia mengaruniakan anak2Nya, hati dan roh yang baru, yang baik,yang taat kepadaNya,serta juga Roh Kudus,dalam diri anak2Nya, supaya mereka SANGGUP hidup suci kudus dan sanggup melakukan semua perintah2Nya (Yeh 36 : 26)
    3.Secara rutin,setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2Nya " makan tubuh dan minum darah Nya" (yaitu perjamuan kudus) supaya mereka memiliki gen Allah dalam tubuh mereka (" sedarah dan sedaging dengan Allah" ) sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal : sifat/karakter, kecendrungan, dan kekudusan ( Yoh 6: 53-58 ). Yang bukan anak2 Allah akan semakin menyerupai iblis, bapa mereka
    4.Bila anak2Nya masih juga berbuat dosa, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia) berupa musibah, atau sakit penyakit dsb, supaya mereka segera bertobat, sebab disorga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8:1-2). Selain itu juga diberi kesempatan untuk minta ampun dosa, dan Ia pasti mengampuni sesuai janjiNya didalam I Yoh 1:8-9. Namanya juga anak, tidak ada orang tua waras yang sadis menghukum mati anaknya, apalagi Allah. Ia pasti meng istimewa kan anak2 Nya.
    5.Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ALLAH akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan godaan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    6.Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 Allah berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA mereka yang tidak mau menjadi anak Allah, segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya, mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal / Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa keneraka, sesuai Qs.19 :71

    BalasHapus