Minggu, 06 Mei 2012

Islamnya sendiri yang bikin saya Murtad

Salam kenal semua. :) Saya mau bagi alasan kenapa saya ga Islam.

Begini ceritanya...

Saya lahir dan dibesarkan oleh keluarga penganut Islam. Ayah saya aktif di masjid dan saya pun juga belajar mengaji. Pokoknya tipikal kehidupan seorang Muslim.

Ayah menyekolahkan saya di sekolah Katolik yang waktu itu masih dipegang asli bruder-suster belanda. Sekolah ini terkenal baik dari prestasi, mutu pendidikan, apalagi disiplinnya. Waktu itu ada 2 alasan Ayah saya ngoto masuk SD itu dan keduanya murni demi pendidikan saya.
1) Saya loncat kelas, makanya SD saya mulai pas umur 5 tahun, sekolah2 Islam dan negeri tidak ada yang menerima saya karena ga punya guru yang mampu menangani saya.
2) Sekolah2 lain selain mutunya ga ada, ga terakreditasi, bahkan ada yang gedungnya ga ada.
Awalnya SD katolik pun menolak. Waktu itu masih Orba, jadi ada peraturan kalau anak Muslim sekolah di sekolah non-Muslim, sekolah itu harus menyediakan guru Islam. Tapi kalau anak Non-Muslim sekolah di sekolah Muslim atau negeri, maka tergantung sekolah mau menyediakan guru non-Muslim atau tidak. (Walau kita tau ujungya juga harus ikut pelajaran Agama Islam). Ga tau kalo sekarang...  

Singkatnya, Ayah tetep kekeh saya harus masuk ke sekolah itu, bahkan beliau sendiri yang memberi ijin kalau saya boleh ikut pelajaran agama Katolik atau kegiatan apapun walau berbau katolik seperti Misa. Saat Juli tahun ajaran baru mulai, saya masih belum sekolah. Akhirnya, setelah 2 bulan saya pun resmi masuk. Awalnya guru ngaji saya keberatan kok saya masuk sekolah non-Muslim, tapi Ayah bilang ini hanya demi akademik saya, bukan agama. Toh, saya tetep ngaji sepulang sekolah.

Sampe kelas 5 SD, hidup saya seperti ini: pagi ketemu Yesus, sore ketemu Muhammad. Temen2 Muslim saya sering berkata kasar tentang umat non-Muslim. Mulai dari orang cina makan babi makanya mereka juga haram kaya babi, sampai Maria itu disembah kaya berhala dan ada setannya, bahkan tasbihnya orang budha itu jeplak tasbih orang Muslim. Kontras sekali dengan temen2 Katolik, Budha bahkan Hindu yang tidak pernah menghina agama Islam. Malah, terkesan cenderung cuek. Pernah sekali ketika pulang bareng dari sekolah mereka dikata2i dibilang pelacur dan babu. Kelas 5 SD saya tau kata pelacur dari teman2 mengaji saya!  
Selama 5 tahun itu saya getol ngaji dan ga pernah absen darikelas ngaji ato kegiatan Islam. Guru2 ngaji di masjid saya pun bahkan bilang kalau saya tetep kaya gini, saya bisa khatam sebelum SMP.

Guru2 di masjid selalu mengajari kalau Muslimin Muslimah haruslah baik tutur katanya, sopan, tidak memaki, tidak berkata2 kotor, menghina dsb. Memang saya tidak begitu akrab dengan temen2 mesjid, tapi guru2 saya selalu mencontohkan keluhuran. Pokoknya di mata saya guru2 ngaji tersebut orang baik dan karena merekalah saya masih yakin kalau hanya segelintir Muslim yang memang rese...

Tapi waktu kelas 6 SD bener2 titik awal keresahan saya. Siang bolong, tiba2 ada suara ledakan, wali kelas saya pun keluar kelas, tak lama dia kembali dengan panik menyuruh kami cepat turun ke lapangan terus lari ke komplek SMP. Kami sekelas turun dari lantai 2 gedung SD, keluar lapangan ke gendung SMP dan langsung naik ke lantai 3 dimana ada jembatan ke SMA. Sewaktu saya lari lewat jembatan, terlihat ada kerumunan orang2 berteriak bawa spanduk dari masjid A*-*****, dan saya mendengar sayup2 "Allahu akbar". Kerumunan itu tak lain dan tak bukan adalah orang2 masjid saya sendiri! Memang di gedung SMA jauh lebih aman tapi yang kita dapat adalah pandangan jelas Kapel sekolah dibakar massa. Bayangkan anak umur 10th ditengah lautan anak2 SD dan TK yang histeris menangis, anak2 yang lebih tua mencoba tenang walaupun keliatan jelas paniknya. Saya tidak begitu ingat berikutnya tapi Ayah bilang anak2 baru bisa keluar sekolah malam hari setelah polisi harus menahan massa. 

Ayah bilang saya trauma, ga ngomong seminggu, jadi pendiam, jarang makan, ga sholat ngaji sejak kejadian itu. Tapi ayah bilang saya selesai SD dengan tenang dan nilai memuaskan walau bruder (kepsek) saya sempat kuatir.

Ayah mengirim saya sekolah ke Jakarta dan saya pun berhasil masuk sekolah favorit. Sekolah ini pakai sistem baru dengan essay dan proyek (yang nantinya jadi KBK itu..) Dari kebiasaan saya yang hanya menghafal, sekarang diharuskan punya opini DAN harus bisa mempertahankan opini tersebut dengan fakta dan logika. Tentu bukan sesuatu yang sulit untuk saya karena saya sudah biasa di SD, tapi yang mengejutkan saya adalah ketika pelajaran Agama Islam (ya, saya dapat kelas tsb walaupun sekolah swasta). Ketika saya dituntut untuk berdebat, saya ga bisa memberikan fakta yang lurus karena yang bisa saya temukan di quran dan hadis hanyalah kontradiksi. Semakin saya baca, semakin kontradiktif. Smakin ga nyambung. Debat kelas pun sangat diluar logika. Ngaco! Makin besarlah keresahan saya. Akhirnya, dari semua nilai rapot saya yang 8 dan 9, hanya Agama yang 4. Yang kasian adalah ayah saya. Dia harus tahan dengan saya yang bertanya terus2an tentang Islam, berdebat terus hingga pernah berantem. Ayah saya ngotot dengan pendirian bahwa Quran Hadis ga boleh ditentang harus diterima tanpa ditanya. Saya pun menimpali dengan bertanya apa yang dilakukan pelajr2 Al-azhar mesir? Apa mereka hanya menghafal tanpa bertanya? Saya tanya terus terus dan terus... hanya karena saya belum 'tenang'.

SMA dimana keresahan saya terjawab sudah. Saya jatuh cinta dengan fisika. Atau mungkin lebih tepatnya menemukan kejelasan dan ketenangan lewat sains. Semuanya apa adanya. Transparan, bisa dijelaskan dan masuk logika. Ibaratnya bisa lihat Tuhan secara langsung tanpa ritual2. Saking senangnya saya bahkan berubah sikap jadi lebih kalem. KEluarga saya pun takjub apalagi ayah saya. ada apakah gerangan. Apakah saya menerima Islam lagi? Saya bilang tidak. Lalu apa?

Inilah yang slalu saya katakan ke orang2 yang bertanya:

Buat saya, suatu ajaran agama harus bisa diukur setidaknya dari 2 hal, nurani dan nalar. Keduanya sama pentingnya dan harus berdampingan. Jika secara nurani bisa diterima, maka secara nalar pun bisa diuji, begitu juga sebaliknya. Jika nalar (logika dan ilmu) konsisten maka secara nurani bisa diterima.

Agama Islam buat saya secara naluri sudah ga klop. Katanya nabi kok berseru bunuh? Anak 9 tahun kok digauli? Apalagi ketika nalar digunakan. tidak ada yang tetap dan banyak pernyataan yang jelas2 hanyalah pembenaran dan bukan kebenaran sejati. Saya muak. 


Yang mau saya tegaskan disini adalah

1) Saya tidak pernah didoktrinasi oleh ajaran agama lain!! Walau saya 6 tahun mengenyam pendidikan SD di sekolah Katolik, tak pernah sekalipun saya serius mendalaminya. Saya hanya belajar demi ulangan agar dapat nilai. Itu saja. Saya juga tidak pernah ikut misa, tidak pernah ikut kegiatan ekstra kulikuler keagamaan di sekolah, bahkan saya belum pernah baca alkitab. Yang saya baca hanyalah Quran dan Hadis. Jadi jangan bawa2 agama lain.

2) Ya, saya murtad karena ajaran agama Islam itu sendiri!!! Dari sumbernya saja sudah busuk dan rusak, apalagi kalau melihat pengikutnya. Dan kalau ada yang bilang saya ga kenal Islam, jelas2 saya ke mesjid, dan bahkan setelah kebakaran pun saya masih belajar dengan ayah saya. Sampai saat ini, kitab suci yang saya baca hanyalah Quran.

3) Saya BUKAN Nasrani ataupun atheist atau agama lain. Saya tidak beragama tapi saya percaya Tuhan. 

Jadi muslimin-muslimah, saya hanya minta satu hal, tolong jujur pada diri anda sendiri. Anda tahu Islam itu salah bahkan dari Quran nya saja. Tidak perlu melihat agama lain, orang lain, atau yang lain-lain. Cukup anda, hati nurani, dan nalar anda. 

ps: dan untuk temen2 di ffi, yang baik dan santun ya. saya liat masih ada yang pake kata kasar. kasian teman2 kita yang masih muslim. coba bayangkan keyakinan anda yang ditekuni seumur hidup tiba2 dibilang salah. Sakit dan pasti menakutkan bukan? Walau Islam salah, bukan berarti semua yang ikut juga pasti salah. banyak yang terlahir di kelurga islam seperti saya sehingga agama islam adalah satu2nya pilihan. Beri mereka kesempatan. Setiap orang prosesnya berbeda tapi tetaplah membantu walau mereka tak mengucapkan hal2 baik kembali. Salut untuk anak2 FFI!!      terus berjuang!

by the way, orang tua saya juga akhirnya murtad juga. walau tidak seperti saya yang berbasi sains, tapi setidaknya mereka bukan Muslim lagi. Entah agama apa yang mereka ambil nanti, kalaupun ga ada, saya lebih seneng drpd mereka masih berislam ria.

Sumber: FFI Indigo 

309 komentar:

  1. "Jalan pengertian adalah jalan menuju hidup. Buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup, dan ikutilah jalan pengertian."
    (Amsal 9:6)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey wajah2 ahli surga, kalo menurut kalian injil atau bibble itu asli.. mana bibble yg asli ? bibble yg isinya bukan terjemahan. Umat islam di seluruh dunia dengan bahasa yg berda, tetap "ALLAHU AKBAR" bukan Allah is BIG, atau Allah nu gede, atau yg lainnya. disitulah kesucian agama kami.. menurut saya kisah cerita yg di atas, di lihat dari sudut pandang islam yg ada di Indonesia saja. Tapi tidak mau melihat ISLAM yg ada di China, Eropa, Atau Afrika. itu saja dari saya, wasalam.

      Hapus
    2. Agama adalah pilihan. Kita tidak bisa memaksa siapapun pada kehendak hatinya. Salam damai.
      Indonesia Strong From Village
      Hidup Adalah Perjuangan

      Hapus
    3. Nola Aprilia, Quran yang asli ditulis pada batu, papirus, kulit binatang, dan dengan menggunakan huruf arab konsonan semuanya (istilah skarang arab gundul)
      Quran sudah disalin sebanyak 3 kali, yang asli dibakar, jadi aslinya quran itu tidak bisa dibaca seperti sekarang, karena ga ada hurup hidupnya....
      Nah sekarang anda akan menyebut quran itu asli???????
      Bible diterjemahkan dalam berbagai bahasa, perjanjian lama bahasa alinya bahasa ibrani, injil bahasa aslinya bahasa Yunani, tetapi semua terjemahannya nya memiliki makna yang sama dan pengertian yang sama .

      Hapus
  2. TUHAN memberkati anda saya dan kita semua....Tuhan itu kasih

    BalasHapus
  3. Dilingkungan saya ada istilah yin dan yang ada gelap ada terang panas dan dingin. Semua ini adalah untuk keseimbangan. Tentang agama ( just for joke) ada yg suka pedang ada yg anti pedang, ada yg membunuh orang hidup ada yg menghidupkan orang mati; ada yg merampok ada yg memberi makan ribuan orang, bencilah musuhmu - kasihilah yg membencimu. Jangan tersinggung saudara2ku yg muslim
    Yg kristen yg hindu maupun yg budha, karena nantinya seluruh manusia yg jujur yg rendah hati yang mengamalkan keadilan dan kebenaran akan hidup selamanya di firdaus
    Seorang nabi berkata: kalau kamu dianiaya / dizalimi disuatu kota larilah kekota lain
    Kalau itu ditrapkan oleh seluruh umat manusia bgmana ya? dunia sepi, ya sepi dari kekerasan
    Saudara2ku semua apa mau, dunia yg indah demikian?

    BalasHapus
  4. Orang kristen juga percaya ,orang yang percaya tuhan tapi tidak punya pegangan agama juga diselamatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga tuh, ajaran kriten tidak mengajarkan orang yang percaya tuhan tapi tidak punya pegangan agama juga diselamatkan. hati, hati, jika seseorang bicara tapi tdk bisa membuktikan sembernya dan tidak ada bukti, maka disebut fitnah.

      Silahkan bung habel jacob, tunjukkan baguan ajran kristen mana yang seperti anda sampaikan. Jika tidak bisa, hati hati, anda sudah melakukan firnah.

      terlepas anda muslim atau bukan, tapi jika muslim ,maka anda tahu, apa hukuman org yang melakukan fitnah.

      Hapus
    2. Mas/Mba Abigail
      Sya hanya Ingin Tanya dalam Injil adakah ayat Atau klimat yang Mengaku Yesus Tuhan.Konteks Pertanyaan saya sederhana misalkan seperti Ini "sembahlah aku dan pujalah aku karna aku tuhan kalian" ini misalkan.Yang Sering saya dengar kurang lebih seperti ini Ikutilah aku karena aku adalah petunjukmu untuk menuju Bapak di syurga.Setau saya injil ada 4 yang di tulis oleh 4 orang berbeda nah saya mau tanya ke 4 orang itu apakah termasuk kedalam 12 orang murid yesus? saya hanya ingin mencari tahu tentang Kristen dan selalu mentok di hal-hal yang menurut saya sangat gampang di jawab Oleh Al-Quran.

      Hapus
    3. ujang...Jika seandainya kejadian 2000 thn yg lalau itu terjadinya saat ini, bukan saat itu dimana yesus dtg saat ini ditengah2 manusia,terus dia melakukan mujizat2 dan berkata kepada anda dan saya ,sayalah Tuhan Allah,maka sembahlah Aku,apakah anda percaya??...hehe..tentu tidak mungkin kan saudara..!
      Itu juga terjadi pada org Israel saat itu,jangankan yesus mengatakan dia Tuhan, Dia baru mengatakan seakan2 dia berasal dari Allah saja,orang 2yahudi sudah mengatakan ia menghujat Allah , Markus 2 :5-6>ketika yesus melihat iman mereka,berkatalah ia pada org lumpuh itu:hai anakKu dosamu sudah diampuni!Tetapi disitu ada juga duduk beberapa ahli taurat,mereka berpikir dalam hatinya,mengapa org ini berkata begitu?Ia menghujat Allah!!kata mereka: siapa yg dapat mengampuni dosa selain Allah sendiri…itulah suasana org israel saat itu, dan Yesus tahu isi hati dan karakter mereka, maka Dia tdk pernah memulai utk mengaku2 Tuhan....yang dilakukan Yesus adalah memebiarkan manusia akan menyadari sendiri bhw Dia sesungguhnya Tuhan...jadi Dia tdk akan memaksa manusia mengakuiNya sebagai Tuhan...dan itu ada dlm alkitab pada yohanes 20 :28..“Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
      Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya"

      coba perhatikan: yesus sama sekali tdk mengoreksi pernyataan thomas, malahan tambah menegaskan bhw dia sesungguhnya memang Tuhan Allah seperti apa yg dikatakan thomas!

      Hapus
    4. ujang...mungkin anda sdh terpengaruh dgn ajaran dlm kitabmu, dimana muhamad mengaku2 sbg nabi...padahal jika anda pelajari seluruh nabi yg ada dlm kitab suci, maka tdk pernah ada nabi yg mengaku2 sbg nabi, karena nabi adalah jabatan yg bersifat rohani yg disematkan oleh org lain pd seseorang dgn melihat mujizat yg dimiliki atau kelebihan yg dimiliki seseorg yg diyakini mereka merupakan utusan Tuhan....jadi justru dipertanyakan jika ada org mengaku2 nabi...

      Hapus
    5. berikut ini adalah otoritas dan kekhususan yg dimiliki Yesus yg hanya bisa dimiliki oleh Allah, sehingga kita percaya bhw sesungguhnya Dia adalah Allah:
      1.Dia Tidak Berdosa :

      “(Yohanes 8,46)
      “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuatNya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” (2 Korintus 5,21)”(1 Petrus 2,22)
      “Dan kamu tahu, bahwa la telah menyatakan dirinya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.” (1Yohanes3,5)

      ISA AS. SUCI TAK BERDOSA
      "(Jibril) berkata, "Aku hanyalah utusan Tuhanmu untuk memberikan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci" (Qs. 19 Maryam 19).

      ISA AS. TAK DISENTUH SETAN
      Setiap anak Adam yang baru lahir, disentuh oleh setan ketika lahirnya itu, lalu ia memekik menangis karenanya, kecuali Maryam dan anaknya" (HR. Bukhari No. 1493).
      }>pertanyannya,siapakah manusia yg tidak berdosa??jawabnya semua manusia berdosa, hanya Allah saja yg tdk berdosa!!!

      2. Dia Berkuasa Menjamin Manusia Masuk Sorga :
      - lukas 23 :43..kata Yesus:sesungguhnya hari ini juga engkau akan bersama2 dgn Aku di dalam firdaus
      -Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa(Allah), kalau tidak melalui Aku. ( Yohanes 14:6)…
      dalam alqran : Ini adalah jalan yang lurus.ikutilah dia” (Qs 43:64).

      }>siapakah manusia yg bisa menjamin keselamatan seperti ini??..jawabnya :hanya Allah yg bisa!!

      }3. Berkuasa Menghakimi :
      }-yohanes 5 :27 Dan Ia memberi kuasa kepadaNya untuk menghakimi,
      -Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:27; Lebih detail pada Kitab Wahyu)
      Hadits Shokhih Musfim dan Hadits Shokhih Bukhori Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. DIA AKAN MENJADI HAKIM YANG ADIL." HSM 127, HSB 1090

      >siapakah yg berkuasa menghakimi saat hari kiamat/hari penghakiman??jawabnya :hanya Allah saja yg punya otoritas itu!!

      4.Berkuasa Dibumi Dan Disorga

      -matius 28 :18 Kepadaku telah diberikan kuasa disorga dan dibumi
      -dlm alqranpun anda …”Namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat…” (Qs 3:45)
      Manusia tentu saja boleh dikatakan sebagai yang terkemuka di dunia. Tetapi tidak boleh dikatakan sebagai yang terkemuka di akhirat, atau di sorga, karena yang boleh dinyatakan sebagai terkemuka di sorga hanya Allah itu sendiri.

      >siapakah manusia/nabi/malaikat yg bisa menjadi terkemuka didunia sekaligus akherat,sekaligus berkuasa dibumi dan disorga??hanya Allah yg bisa!!!

      5. Mempunyai Otorisasi Berfirman
      yoh 15 :7 Yesus berkata: jikalau kamu tinggal didalam Aku dan FIRMANKU tinggal didalam kamu,mintalah apa yg kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya.
      dan Yoh 8:51 dll
      yoh 8:43-44
      >>siapakah manusia /nabi/malaikat yg bisa BERFIRMAN???...tdk ada..yg punya otoritas berfirman.kecuali Allah!!!...

      6.Berkuasa Mengampuni Dosa Manusia

      Markus 2 :5-6>ketika yesus melihat iman mereka,berkatalah ia pada org lumpuh itu:hai anakKu dosamu sudah diampuni!(lukas 7:47-48 : kpd perempuan itu dosamu telah diampuni)

      >>siapakah yg punya otoritas mengampuni DOSA?? MALAIKAT/MANUSIA??hanya Allah yg punya otorisasi itu!!

      Hapus
    6. Klo bukan islam jangan so tau
      di Al-Qur'an yang tadi anda sebut seharusnya memakai tanda dalam kurung anda sendiri banyak ayat yang memakai yanda kurung , jangan
      mengurangi ayat dalam al Qur'an dong pelecehan namanya

      Hapus
    7. Dorce ktg, dalam ajaran Islam Allah bukanlah manusia ataupun malaikat. Dia adalah Al - Khalik.
      QS Ali Imran yg anda tulis di atas bukanlah sebuah ayat tapi penggalan ayat yg kelanjutannya "...dan termasuk orang - orang yang didekatkan (kepada Allah),"

      Hapus
    8. Ditza dzax
      Tulisan (dlm kurung) yg ada di alquran itu adlh hasil editan yg dibuat oleh menteri agama dan lembaga mui indonesia...knpa harus ada kta2 tambahan(dlm kurung)?
      Itu krna kata2 yg didikte muhammad sma tmennya yg nulis alquran (krna muhammad buta huruf) sangat ngaco,kaco,ngawur,amburadul...Susah dipahamin mksudnya,bhkan oleh pakar2 islam skalipun..
      Makanya dri situ ditambahin kata2(dlm kurung) spy Org bsa sdikit paham..ya walaupun tujuan yg sbenarnya adlh utk memelintir kta2 negatif dlm quran,spya lbih enak didengar.. Coba anda lihat alquran yg asli bhsa arab,apa ada tanda (dlm kurung)nya ??????????!!!!!!

      Hapus
    9. Saya mau tanya. Saya lagi cari cari pencerahan. Yesus adalah Tuhan, tpi kenapa dia bisa mati di tiang salib. Menurut kristen untuk menebus dosa manusia. Bisa tolong di jelaskan dosa manusia yg mana yang telah ditebus?.

      Hapus
    10. Tolong di jawabnya dengan logika. Karena ini demi kebaikan kita semua. Saya bingung dengan pemahaman itu. Yesus adalah Tuhan. Tpi dia mati. Jika yesus Tuhan, siapakah yg disebut oleh Yesus itu sebagai "Bapa" atau Tuhan. Jika dia Tuhan kenapa dia harus memanggil Tuhan yg lain.

      Nama saya agus. Ketika saya membuat kursi, apakah kursi itu bisa disebut sebagai Agus, atau saya menjadi kursi. Saya yg menciptakan kursi, tpi kursi itu menjadi saya. Dan saya menjadi kursi. Saya ingin mempelajari kristen dengan baik, teman saya banyak pemuda2 gereja, tpi saya selalu mentok dalam hal ini. Terimakasih. Mohon pencerahan.

      Hapus
    11. @Ditza, & Ujang,
      Nabi2 Asli ( sbgmn juga Presiden Asli dan TUHAN) tidak perlu me- ngaku2 : akulah Nabi / Presiden / TUHAN, hanya Nabi / Presiden / Tuhan palsu lah yg spt itu.
      TUHAN / Nabi asli, harus menunjukkan adanya Kuasa / mujizat , itulah yg membuktikan Kenabian atau Ke AllahanNya
      Jadi bila suatu kitab suci cuma ditulis oleh satu orang, yg hanya me- ngaku2 sendiri sbg nabi, TANPA ADA Bukti2 Kebenaran Kenabiannya, dan TANPA ADA Saksi2 Nabi Asli lain, maka kitab nya tidak SYAH / tidak layak sbg kitab suci

      Hapus
    12. @dorce ktg, Anda memang cerdas, Anda benar bahwa Allah lah yang berkuasa atas segala sesuatu. Bahkan jika anda membaca Bibel, Yessus pun menyuruh kita untuk menyembah Allah, dan Allah itu Esa (QS. 114 : 1), Allah adalah Tuhan tempat bergantung segala sesuatu. (QS. 114 : 2) dia tidak beranak dan tidak diperanakkkan (QS. 114 : 3). tidak ada yang setara dengan-Nya. (QS. 114 : 4)
      Jadi, Tuhan itu hanya satu, yaitu Allah SWT. Yessus (Isa a.s) merupakan salah satu Rasul besar Allah yang diberi mukjizat-mukjizat. Dalam Bibel juga ditegaskan bahwa mukjizat yang dilakukan Yessus tak lain adalah atas seizin Allah SWT :)

      Hapus
    13. coba baca ini https://senjatarohani.wordpress.com/2015/07/18/kesaksian-k-h-hamran-ambrie-dari-pejuang-islam-menjadi-pemberita-injil-yeshua-ha-mashiah/

      Hapus
    14. coba baca ini https://senjatarohani.wordpress.com/2015/07/18/kesaksian-k-h-hamran-ambrie-dari-pejuang-islam-menjadi-pemberita-injil-yeshua-ha-mashiah/

      Hapus
    15. Agus prasetio kamu Tanya dosa yg mana yg di tebus aku jawab dg simple yg di sebut dosa adalah perbuatan atau tingkalaku seseorg yg melanggar ajaran agama atau yg merugikan org lain misalnya kamu merkosa seseorang itu merugikan orang lain kamu yg enak org lain yg nanggung resikonya itu dosa . Masa seorg Agus prasetio yg cerdas itu dosa tdk tau sih,sedang kalau bicara. Agama seolah2 org yg no 1 ,loe muka gile ,ga usah debat agama lah kaya gua Aja jadi org biasa saring Aja kalau ada yg bicara agama Salam Damai sejahtera

      Hapus
    16. Anton, Maaf dlm kekristenan bukan itu yg di maksut penebusan dosa oleh Yesus, jdi Yesus menebus dosa manusia bagi yg percaya kepada Dia...itu 1. yg kedua manusia sejak jatuh dalam dosa merasakan ada benih dan kecenderungan berbuat dosa seperti yg sampeyan sampaikan itu. Nah yg di pertanyakan dosa yg mana yg di tebus?? yaitu benih benih dosa dan kecenderungan berbuat dosa inilah yg di tebus....bagi yg percaya Yesus sungguh ya..?? karena pd saat kita percaya Yesus itu Juru selamat kita bisa melihat kebenaran sejati... pertanyaan apakah orang yg percaya Yesus tdk pernah berbuat sala...no ada itu namanya masiih bisa jatuh dalam dosa ...Tuhan Yesus ajarkan bertobat dan tdk melakukan lgi dan di ampuni karena Tuhan kasih ...Tuhan kita tdk melaknat atau mengAZAB menjadi Monyet dan Babi he he Tuhan kita tdk perlu bikin agama yg paling Yesus datang ke dunia tdk bikin agama tapi mengajari untuk Mengasihi Tuhan dengan dan mengasihi sesama dengan benar ...begitu broo khan jelas ada beda nya bagaikan langit dan bumi dengan tuhan orang lain...

      Hapus
  5. Yth. Saudara-saudara Muslim.



    Saya akan menjawab mengenai pertanyaan anda mengapa Yesus Kristus harus menebus dosa manusia di salib.

    Yesus Kristus menebus dosa manusia disalib karena sudah dinubuatkan oleh kitab Taurat melalui Nabi-nabi sebelumnya.

    Anda bisa melihat di kitab

    Yesaya 53:3-8

    53:3Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
    53:4Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
    53:5Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
    53:6Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.
    53:7Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
    53:8Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah.

    Dan kitab Wahyu sebagai penjelasan mengapa Allah membiarkan Yesus Kristus disalib.

    Lalu aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai. Aku melihat pula seorang malaikat yang gagah, yang berseru dengan suara nyaring, “Siapa yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya?” Tetapi tidak ada seorang pun yang di surga atau di bumi atau di bawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau melihat sebelah dalamnya. Aku pun menangis dengan sangat sedih, karena tidak ada seorang pun yang dianggap layak untuk membuka gulungan kitab itu atau melihat sebelah dalamnya. Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku, “Jangan menangis! Lihatlah, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.”

    Lalu aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat mahkluk itu dan di tengah –tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: Itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi. Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu. Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, sujudlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan dupa: Itulah doa orang-orang kudus. Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya, “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan umat dan bangsa. Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.” (Why 5:1-10)

    Dan saya tidak bermaksud untuk menghakimi agama saudara atau Nabi anda. Karena di agama saya diajarkan bahwa hanya Tuhanlah yang berhak menghakimi. Didalam Injil sendiri ditulis bahwa penghakiman itu adalah milik Tuhan.

    God Bless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika yesus memang disiapkan untuk menebus dosa orang banyak mengapa pas di salib dia berkata "bapak-bapak kenapa engkau tinggalkan aku" Pertanyaan nya yesus Tuhan atau manusia? jika memang kodrat dia harus di salib untuk menebus dosa kenapa dia teriak seperi itu logikanya harus rela dong.apakah anaknya yang berbuat dosa ayahnya yang di penjara seperti itu.simpel saja

      Hapus
    2. Agama kristen kan memang ga jelas.. orangnya keras kepala tp asal omong yg penting masuk akal.. tentu saj akal mereka yg picikkk... Coba Jawab pertanyaan mas ujang itu.. nih sy ulang

      "Mas/Mba Abigail
      Sya hanya Ingin Tanya dalam Injil adakah ayat Atau klimat yang Mengaku Yesus Tuhan.Konteks Pertanyaan saya sederhana misalkan seperti Ini "sembahlah aku dan pujalah aku karna aku tuhan kalian" ini misalkan.Yang Sering saya dengar kurang lebih seperti ini Ikutilah aku karena aku adalah petunjukmu untuk menuju Bapak di syurga.Setau saya injil ada 4 yang di tulis oleh 4 orang berbeda nah saya mau tanya ke 4 orang itu apakah termasuk kedalam 12 orang murid yesus? saya hanya ingin mencari tahu tentang Kristen dan selalu mentok di hal-hal yang menurut saya sangat gampang di jawab Oleh Al-Quran."

      Hapus
    3. Kalau dibilang picik dan tidak jelas adalah keliru... yang jelas anda berdua memiliki dasar/ doktrin yang berbeda...
      Orang kristen tidak beriman kepada sesuatu yang hanya terlihat ... karena iman itu sendiri tidak terlihat....
      Tuhan itu tidak bisa kalian batasi dengan cara berpikir/ bernalar dengan modal segumpal otak di kepala anda...
      Berani bilang Tuhan hanya bisa dinalar kan dengan isi otak anda yang hanya segumpal..?
      Anda membatasi ke MAHA KUASAAN NYA!!
      Jangankan jadi Manusia (yang bermaksud untuk mengembalikan ciptaan NYA yang paling sempurna untuk kembali pada NYA) ...... Jadi apapun yang dikehendaki-NYA pasti bisa...!!!
      contoh sederhana saja, jika DIA berkehendak ingin menyelamatkan sekelompok mahluk saja , maka BUKAN TIDAK MUNGKIN DIA menjelma menjadi seperti mahluk tersebut dengan membaur dengan sekelompok mahluk tersebut- karena DIA begitu mengasihi sekelompok mahluk tersebut dan menyampaikan maksud/ kehendak NYA atas mereka tersebut... maka semua sifat2 yang ada diantara mahluk tersebut akan DIA pakai untuk menyampaikan maksud dan tujuan NYA.. lain contoh Anda berdua bisa berpikir dengan otak anda itu bagaimana bagaimana siang dan malam diciptakan ...??? Hanya dengan nalar anda ..? gak akan nyambung.... karena itulah yang disebut kuasa NYA yang tidak hanya bisa dinalar dengan otak saja... tapi dengan IMAN .... bahwa cuma DIA Yang MAMPU dan BERKUASA atas itu semua..... !!! Jadi jangan pernah membatasi KUASA NYA.... coba baca bagaimana YESUS/ ISA bisa menjadi bayi LAKI-LAKI ..? karena KALIMATULLAH.... apakah kalian mau pakai nalar yang ada dalam otak kalian itu??? gak akan nyambung.... Jangan mendebat Alkitabl yang telah ada 600 tahun sebelum Qur'an..... anda mau bilang Qur'an itu langsung dari Allah yng diturunkan untuk Muhammad dalam bentuk Kitab?
      itu salah sama sekali.... karena Muhammad hanya mengutip perkataan dari seorang pendeta... Belajar lah dengan dulu deeh... jangan bermodl bisa mengaji aja sudah berani menulis orang kristen picik....

      Hapus
    4. ujang...Yesus menjalani proses salib dalam rangka menggantikan manusia yang seharusnya disalib/disiksa sampai mati akibat dosa mereka....nah...saat melaksanakan proses ini, maka yesus harus memerankan 100% manusia, maka Dia harus terpisah sejenak dari allah dan merasakan sakit dan putus asa layaknya manusia..agar Dia benar2 sempurna menggantikan manusia yg berdosa,,,makanya Dia berteriak dan memanggil Allah.

      Hapus
    5. agustinus dan dorce gamalama,,
      kamu tau kapan yesus di angkat jadi tuhan ?
      yesus diangkat jadi tuhan pada tahun 352 M di kota nizia, pada saat konferensi nizia..
      ini semua konspirasi romawi. jadi yesus baru dong jadi tuhan ??makanya kalau baca sejarah jangan setengah-tengah akhirnya jadi BEGO kan orang kristennya,,
      Takbir !!!!

      Hapus
    6. iya benar di Nicea mas Fikri. Tetapi harus dipahami juga mas Fikri, pengangkatan Tuhan di situ berbeda sekali pengertian umat lain ttg arti kata tuhan. Dalam bahasa Indonesia arti kata 'Tuhan' dan 'Tuan' adalah padanan kata yg sama. jadi kata Tuhan dalam Alkitab itu berarti junjungan. sama juga dalam islam, sebutan junjungan utk nabi Muhammad bisa saja diganti dgn kata tuan. Dalam alkitab terjemahan bahasa inggris, kata Tuhan yesus diterjemahkan menjadi Jesus Lord. Terima kasih.

      Hapus
    7. Surya, saya ngga ngerti dengan kalimat anda mengenai "karena Muhammad hanya mengutip perkataan dari seorang pendeta". Apa maksudnya?

      Hapus
    8. Saudaraku aku meyakini kebenaran semua kitab suci yang diturunkan Oleh ALLAH SWT Kepada Rasulnya. sebagai penyelamat umat manusia. dan marilah kita belajar lebih dalam dan lebih giat terhadap kitab-kitab (semua kitab suci) yang telah diturunkan ALLAH kepada para Rasulya. Insya ALLAH kita akan mendapat petunjuk dari ALLH SWT

      Hapus
    9. FIKRI YUSUF
      Prtanyaan anda "kapan yesus diangkat mnjadi Tuhan?"
      Itu pertanyaan yg salah yg brasal dari manusia BEGOK !!!
      Sharusnya anda brtanya "kpan Tuhan mnjelma sbg Manusia brnama Yesus?"

      JOYOBOYO,UJANG
      Yesus prnah brfirman pda injil Yohanes : Akulan Jalan dan Kebenaran dan Hidup,tdk ada seorangpun sampai kpada Bapa tanpa melaui Aku.
      Dgn kata2 sprti ini pasti sangat mudah dipahami bg org2 yg memiliki pikiran yg sehat,bhw dgn Firman itu scara tdk lngsung Yesus mnyatakan Dia dan Bapa adlh Satu.
      Bkan sperti nabi junjungan anda yg mngaku2 sbg utusan Tuhan,minta diakuin sma org Yahudi klo dia itu nabi,orang2 Yahudi adlh org2 yg pintar,tdk mungkin ada nabi dari luar kturunan Yahudi...

      Hapus
    10. @LP2N,
      Kitab suci Asli, harus ditulis oleh min 4 Nabi/ Rasul, contohnya : Injil. Bahkan Alkitab secara keseluruhan ditulis oleh 32 Nabi+ 8 Rasul = 40 orang, yg tidak saling kenal semua, dlm waktu 1600 th, dan mereka semua memiliki Tanda2 Bukti Kebenaran Kenabian, dan tulisan2 mereka saling meneguhkan Kebenaran, sehingga sangat meyakinkan Kebenarannya.
      Sangat jauh bedanya dgn kitab anda, yg penulisannya hanya dipimpin oleh satu orang, yg TANPA Bukti2 Kebenaran Kenabian, dan Tanpa ada Saksi Nabi lain, sehingga status nya amat sangat lemah, tidak SYAH / tidak layak sbg kitab suci

      Hapus
    11. Surya,bagaimana org yg buta huruf nd yg ga bisa nulis bisa mengutip?

      Hapus
    12. coba baca disini https://senjatarohani.wordpress.com/2015/07/18/kesaksian-k-h-hamran-ambrie-dari-pejuang-islam-menjadi-pemberita-injil-yeshua-ha-mashiah/

      Hapus
    13. Tahukan wahai umat Kristen.Kitab injil itu sudah di Upgrade berapa kali dari masa kemasa,kayak windows. yang dimana banyak campur tangan manusia yang sudah pasti tidak akan sempurna.dan banyak kekeliruan, kelalaian, lupa dan sifat-sifat manusia yang lemah lainnya.

      Hapus
    14. Dhan last bahasanya ustad banget biasaya org yg banyak ngomong sedikit kerja ,kalau bini Marah Marah baru dia kerja bro biasanya org begini kalau kerja dikantoran dia sering ngacengi teman sekerjanya terutamu teman cewek aku berani yakin kalau kerja di bangunan dia baru kerja bawa adukan semen se ember dia istirahat sambil merokok kalau dia jadi pedagang dia beli barang2 yg sedikit rusak di jual superti barang bagus kalau jadi petani air solokan di bendung Biar air masuk ke ladang mereka sendiri Dan contoh banyak lainya ga bs di sebut satu per satu Salam Damai sejahtera

      Hapus
    15. Si ujang besok mau meninggal dia sebut2 istrinya pasti contohnya(rukiah rukiah Jgn tinggal kan aku loe Jgn Kawin lagi sama si asep) langsung koit

      Hapus
  6. Menyambung di atas seorang yang benar menurut saya adalah dia yang percaya kepada Kebenaran yang sesungguhnya, yang mengenal Tuhan dan Tuhan pun mengenal dia. Intinya suatu Pencipta dan dicipta adalah mengenal masing-masing pribadi. Tuhan mengenal kita dan kita pun mengenal dan mencintai Tuhan yang kita sembah.

    Teman-teman muslim..belajarlah untuk meluaskan wawasan dan melihat jangan hanya dari satu sudut pandang atau mendengar dari kata-kata orang lain. Tetapi belajarlah untuk mengalami sungguh perjumpaan dengan Tuhan mu secara pribadi.

    Saya tidak menyalahkan anda saudara-saudara muslim karena anda dilahirkan muslim. Tetapi jika anda berani untuk membuka hati dan pikiran anda untuk kebenaran yang menyangkut jiwa anda untuk masa kekekalan sesudah kita meninggal bukankah lebih baik kita mempersiapkannya dengan mencari siapakah Tuhan yang kita sembah.
    Saya percaya banyak orang muslim yang mempunyai sifat yang baik kepada orang kristen dan begitu juga sebaliknya. Tetapi seumur hidup saya, yang saya ketahui orang kristen yang benar-benar itu sangat jarang sekali, karena dia harus menyangkal dirinya sendiri dan rela banyak menderita karena menanggung Nama-Nya. Jadi salah jika dikatakan menjadi kristen itu pasti kaya krn diberi harta atau indomie gratis. Yang benar adalah menjadi kristen itu menerima damai sejahtera yang berasal dari Tuhan dan itu merupakan kekayaannya di dunia ini.
    Dan siap menderita karena Tuhan yang disembahnya adalah Tuhan yang juga merasakan penderitaan sebagai manusia sehingga Dia mengerti dan bukan merupakan Tuhan yang jauh dimata dan hati kita.

    Saya berdoa Semoga Allah yang anda percayai sesuai agama anda teman-teman muslim membuka hati anda untuk melihat Kebenaran yang sesungguhnya.

    Keselamatan itu datang bukan dari diri kita atau agama yang kita anut. Tetapi dari Tuhan yang memberikan Kasih dan Cinta-Nya untuk mereka yang mau mendengar Suara-Nya dan mampu membedakan lewat hati nuraninya mana yang benar dan mana yang salah.

    Semoga Kasih Karunia Allah selalu menyertai kita semua dan bisa hidup berdampingan secara damai diluar perbedaan-perbedaan yang ada karena kita semua adalah ciptaan-Nya dan setiap ciptaan pasti mempunyai maksud dan tujuan mengapa diciptakan.


    God Bless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. AGAMA ALLAH (yg mengajarkan TAUHID) sejak zaman Nabi Ibrahi (Taurat) - Nabi Daud (Zabur) - Nabi Isa (Injil) - hingga Nabi MUHAMMAD SAW, (Al-Qur'an) SEMUA BENAR.. G PERLU LAH KITA RIBUTIN AGAMA... YANG SAYA SESALKAN, KENAPA ADA AGAMA YG MEMBELI AGAMA ORG LAIN DENGAN INDOMIE ATAU PANGAN LAINNYA.., DAN ASAL SAUDARA TAU, ISLAM ADALAH AGAMA YANG PALING SEMPURNA.. PELAJARI ISLAM JGN DARI LUARNYA>> TAPI MASUKLAH KEDALAM, SUNGGUH AKAN ANDA TEMUI KENIKMATAN,.. ISLAM MENCANGKUP SELURUH KEHIDUPAN YG ADA DI MUKA BUMI.. TEMAN2 Non MUSLIm, Maaf, saya tanya, APAKAH KITA PERLU MENYEMBUH ATAUPUN MENUHANKAN MANUSIA (YANG TIDAK KEKAL) SEDANGKAN MANUSIA SENDIRI ADA YANG MENCIPTAKAN DAN PASTI PENCIPTANYA LAH YG AKAN MEMATIKANNYA??? SADARLAH, BAHWA CUMA SATU YANG WAJIB DISEMBAH, CUMA ALLAH Subhanallohu WaTa'alaa ... SEMUA YG ADA DI MUKA BUMI ITU KARENANYA, DAN SEMUA AKAN KEMBALI KEPADANYA... TERMASUK NABI ISA, ATAUPUN MARYAM (IBU NABI ISA), SEKALIPUN NABI MUHAMMAD SAW... INGAT ZAMAN AKHIR,, INGAT KELUARNYA DAJJAL,, INGAT TURUNNYA NABI ISA, HINGGA NABI ISA KEMBALI KE RAHMATULLAH.. KE SURGA ALLAH.. KARENA ISA GUGUR (meninggal) SETELAH MEMBUNUH DAJJJAL DAN KETIKA MELAWAN YA'JUD MA'JUD .. ISA ADALAH MANUSIA BIASA, NAMUN DIA SEORANG NABI (UTUSAN ALLAH SWT) BUKANLAH TUHAN,, TUHANN CUMA SATU YAITU ALLAH SWT, DAN AGAMA YG SEMPURNA ADALAH AGAM ISLAM.. NAMUN SEMUA KEMBALI PADA MASING2 INDIVIDU...

      LAA ILAAHA ILLALLAAH.. TIADA TUHAN MELAINKAN ALLAH.. ALLAAHU AKBAR !!!

      Hapus
    2. entar juga lu ngerampok dan membunuh orang yg bkn muslim lu bilang Allhuakbar??
      kayak mei 98 bro.apa ini yg lu bilang sempurna???jgn jgn lu cuman islam ktp doang'

      Hapus
    3. mau tanya emang bener yesus lahir tanggal 25 desember seharusnya namanya jgn yesus yg bagus tu sember atau desta gitu kaya nya dulu belm ada tgl 25 desember

      Hapus
    4. itu hanya untuk keseragaman, yang jelas , Yesus Kristu itu sudah benar lahir , mati dan bangkit dan itu harus kita akui supaya kita bisa memaafkan orang lain juga bila kita minta maaf sama Tuhan, karena tuhan itu maha adil: Tuhan itu memaafkan orang yang mau memaafkan orang lain : itulah inti ajaran Yesus krisstus, btw....you percaya dosamu sudah diampuni Tuhan tapi kok masih benci tanpa alasan pada orang lain dan dendam pada orang lain yg berslah padamu? itu tandanya yesus Kristus belum lahir, mati dan bnagkit dalam dirimu, bertobatlah supaya kamu hidup ( bisa beramal dan memaafkan ) . Amin

      Hapus
    5. Angga Orendz
      Yang salah bukan ISLAM nya yang salah Orangnya Brow.Oknum Namanya Jd jangan salahkan ISLAM Nya salahkanlah Oknumnya " Misalkan adik atau keluarga lo di tabrak mobil apa lo menyalahkan mobilnya?"
      Logikanya seperti Itu.anggap Islam adalah Kendaraan , dan Tauhid adalah jalannya.

      Hapus
    6. @ujang
      Apakah anda pernah baca quran,hadist dam sirat nabi??
      Bila anda punya nurani,saya yakin anda akan kecewa srlah membacanya.persis spt saya dulu simpatik trhadp islam,sampai sampai kl ada kegiatan islam kdg mau ambil bagian.tapi begitu saya mempelajarinya,saya jg gak nyangka sgitu parahnya ajaran ini.dari situ saya kenal ada istilah ayat mekah dan medinah.
      Mengapa islam palig benci pd non muslim dan selalu mengatyain kafir???yg artinya sebutuk dan serendah rendahnya mahluk?emangnya islam itu lbh hbt jrn selalu suka memaksakan kehendak??minta dihormati????Tuhan itu maha kasih dan maha penyayang.kl memang manusia itu ciptaannya yg paling mulia,setidaknya sipat Tuhan kasih dan sayang itu hrs melekat pada dirinya tanpa memandang islam ato bukan.tidak harus dibunh ato dicaci maki bukan???

      Hapus
    7. z_d'glamz
      Islam memanh agama yg tauhid,tp taukah anda allah yg disembah umat mislim itu sbenarnya ???
      Muhammad dlm alquran mengatakan(katanya alquran 100% wahyu Allah yg didiktekan lngsung kpd muhammad,kok ada kata2 muhammad jg didlmnya x_x ) allah adlah zat yg paling mulia,yg tdk mnyerupain apapun..mksd dari prkataan muhammad itu mnunjuk kpda batu hitam hajar aswad yg dibentuk mirip kelamin perempuan..krna dia myakini tdk ada berhala2 lain yg mnyerupai batu hitam itu...mka dri itu dia mnganggap Allah itu adlh sbuah zat(batu hitam) pdhal dlm ajaran agama2 samawi Allah/Tuhan itu adlh Roh yg Kudus/Suci.
      Jd intinya smpai saat ini msh bnyak umat muslim yg blum mbgetahui bwha allah yg disembahnya adlh sbuah batu mirip kelamin perempuan dan harus dicium pd ritual naik haji smbil mngatakan"aku penuhi panggilanmu ya allah" #kasihan muslim dibodohi oleh orang bodoh yg buta huruf :D

      Hapus
    8. Harga rizky
      Mengapa Allah menurun kan wahyunya kepada org yang buta huruf?
      Karena Allah ingin meyakinkan kepada manusia bahwa firman-NYA adalah benar dari-NYA semata,bukan perkataan ataupun rekaan manusia.Termasuk bukan perkataan yg dia wahyukan firmannya kepadanya(muhammad) yg anda bilang sebagai org yg buta huruf.
      Apakah anda yakin org yg buta huruf nd ga bisa nulis bisa mengucapkan sesuatu yg menakjubkan

      Hapus
    9. Apanya yang menakjubkan?
      Isinya mirip dengan kitab yang ditulis 600 tàhun yang lalu.
      Gak ada sesuatu yang baru, selain dari aturan2 yang sudah basi dan ketinggalan jaman.
      Contohnya: kalo kena ludah anjing yang dianggap najis, harus dibasuh pake lumpur. Si pemberi aturan gak tau lumpur itu penuh bakteri.jadul sih.
      Alkitab mementingkañ perkara rohani, makanya sampe sekarang tetap relevan.
      Di trans tv sering ditayangkan ttg dunia islam, tapi selalu ada beberapa dalil yang berbeda untuk satu masalah.bagaimana ini?

      Hapus
    10. @kebenaranYesus, Coba tanyakan kepada Pendeta, "Apa yang 4 dan tidak ada yg ke 5?" Jawabannya adalah Taurat, Zabur, Injil, dan Al-Qur'an. Kitab suci hanyalah ada 4 itu, dan Al-Qur'an adalah kitab suci terakhir yang diwahyukan oleh Allah kepada Baginda Muhammad SAW. Isi kandungan Al-Qur'an memang banyak yang serupa dengan kitab-kitab sebelumnya, ini karena Al-Qur'an sebagai penyempurna dari kitab sebelumnya, termasuk injil. Dalam injil(Bible) pun terdapat kalimat yang merupakan pernyataan dari Yessus bahwa akan ada utusan Allah terakhir yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang akan membimbing umat manusia. Itu adalah Muhammad SAW.

      Mengapa Rasullullah ditakdirkan sebagai Rasul yang ummi? Benar kata bang Jali Suhaman yaitu karena Allah ingin meyakinkan kepada manusia bahwa firman-Nya adalah benar dari-Nya semata,bukan perkataan ataupun rekaan manusia. Karena Al-Qur'an itu Kalamullah, tidak heran jika Allah masih menjaga keutuhan Al-Qur'an hingga saat ini. Al-Qur'an masih terjaga keasliannya, tidak ada yang berkurang ataupun ditambahkan. Bahkan tidak ada satu orang pun yang mampu menyaingi untuk membuat semacam Al-Qur'an :)

      Hapus
    11. coba baca ini https://senjatarohani.wordpress.com/2015/07/18/kesaksian-k-h-hamran-ambrie-dari-pejuang-islam-menjadi-pemberita-injil-yeshua-ha-mashiah/

      Hapus
    12. Ujang pertanyaan loe kalau anda di tabrak Mobil salahin Mobil aku jawab ya salah mobilnya Karena Mobil yg di naikin jarang di service org yg di tabrak juga stress kenapa jalan kok di tengah2 dr pada nabrak sesama Mobil yg celaka banyak mending an tabrak loe yg celaka 1 org betul kan bro Salam Damai sejahtera

      Hapus
  7. Apapun yg terjadi ISLAM tetep di hatiku.

    #POKOKNYA ISLAM IS THE BEST

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentang Yesus :
      Yesus tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang menyembah Dia ( Mat.2:1-11), Semua manusia akan menyembah Dia ( Fil.2: 9-11 dan Za.14: 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6). Allah yang benar/ tulen tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, bukan manusia biasa yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan berasal dari benih Illahi,dari surga.
      Dalam Yoh 8:58 Yesus berkata :"Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada" dan dalam Yoh 11:25 " Akulah Kebangkitan dan Hidup; barangsiapa percaya kepada Ku, ia akan hidup, walaupun ia sudah mati" dan Yoh 14:6 " Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun dapat datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku" dan di ayat 9-11 ; ".....Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Allah (Bapa).....Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Allah(Bapa) dan Bapa didalam Aku? " dan didalam Rom 10:9 " Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,maka kamu akan diselamatkan" dan dalam I Kor 12: 3 " ....tidak seorangpun yang berkata kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus" dan tidak ada seorangpun yang dapat mengaku:"Yesus adalah Tuhan" selain oleh Roh Kudus " dan Wahyu 17:14 "....Anak Domba( melambangkan Yesus ) akan mengalahkan mereka ( Dajjal), karena IA adalah Tuan diatas segala tuan dan Raja diatas segala raja" dan Wahyu 22:13 " Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57: 1-3 : " Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir( Yang nyata) dan Yang Bathin( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal)"
      Di Yoh 13: 13 Yesus berkata :".... katamu tepat,sebab memang Aku lah Guru dan Tuhan "

      Hapus
    2. @ Ujang :
      Menurut Ali Sina, yang saya sepakati, bahwa :
      Memang kadang2 ada orang Kristen (Ktp) yang jahat, tapi itu oknum bukan ajaran Yesus yang penuh Kasih, bahkan mereka yang membenciNya pun dikasihiNya. Contoh : Kesaksian beberapa orang yang pernah menjadi teroris, termasuk juga Rasul Paulus yang dulunya membenci dan berniat membunuhi orang Kristen , didatangi Yesus dengan Kasih bukan dengan pembunuhan atau aniaya, sehingga akhirnya sadar, bertobat, mengakui Yesus adalah benar2 Tuhan. Sebaliknya muslim, orangnya banyak yang baik, misalnya:keluarga saya, Yang jahat adalah ajarannya dan nabinya. Semakin orang mendalami agama itu, jadi semakin jahat. lebih baik abangan saja, seperti keluarga saya. Tapi lebih afdol lagi bila menjadi orang Kristen yang baik, yang sungguh2 dalam Kristus. Selidiki saja nabi2 lain, misalnya Gautama, Musa yang rela meninggalkan istana demi kemanusiaan. Apalagi Yesus yang rela menyerahkan nyawanya ( meskipun Dia ambil kembali dalam 3 hari. Bukan licik, tapi karena Dia memang tidak bisa mati/binasa, karena Dia memang Allah)

      Hapus
    3. Inilah ciri2 penipu / penyesat yang telah diberitahukan oleh Rasul Yohanes dan Petrus.
      2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3
      I Yoh.2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa
      I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 3) dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus ( Dajjal).....
      2Yoh.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah si penyesat dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst
      Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
      I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah Kekuatan Allah"

      Hapus
    4. Penjelasan/Pengakuan Quran tentang Yesus :
      QS 66:12 Allah menanamkan benih Rohul Qudus dalam rahim Maryam, sehingga anaknya menjadi Anak Rohul Qudus = Anak Allah
      QS 21:91 Allah mengisi kedalam tubuh Maryam dengan RohNya ( bukan ciptaan) dan menjadikan dia dan Anaknya Tanda ( Kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam
      Dari kedua ayat ini jelaslah bahwa: Isa lahir dari seorang perawan,tanpa benih dari seorang laki2 (manusia) tapi dari benih Rohul Qudus= Roh Allah.
      Jadi wajarlah bila Ia disebut Anak Allah/ Manusia Allah/ Yang Teristimewa; bukan suatu hal yang aneh/ sukar dimengerti, kecuali oleh orang idiot (karena dibutakan iblis). Isa berasal dari surga dan sudah kembali kesurga, semua nabi lain berasal dari tanah, sudah kembali ke tanah.
      QS 2:87 ...dan telah Kami (bukan Aku,yang berarti jamak) berikan bukti2 kebenaran (mujizat) kepada Isa dan Kami memperkuatNya dengan Rohul Qudus. ( Ini tidak pernah diberikan kepada Muhammad)
      QS 3:49 Isa memiliki Tanda (mujizat) dari Allah sebagai bukti/ tanda kebenaran kerasulanNya ( Hal ini juga tidak diberikan Allah kepada Muhammad)
      QS 19:19 Isa adalah seorang yang suci ( tidak ada pikiran cabul seperti nabi yang "lain")
      Qs 19:21 Kami menjadikan Isa suatu Tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan ( Jadi jangan di- plintir2 penafsirannya)
      QS 4:171 Sesungguhnya Isa Almasih adalah utusan Allah dan KalimatNya dan Roh daripadaNya
      Hadist Anas bin Malik hal 72 " Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Nya
      QS 43:61 Sesungguhnya Isa itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat... janganlah kamu ragu2 ...ikutilah Aku. Inilah Jalan yang Lurus ( Sirotol Mustakim), Padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31 :34 dikatakan : "Sesungguhnya, pengetahuan tentang hari kiamat, hanya pada sisi Allah, kebanyakan manusia tidak mengetahui" Kesimpulan :..?..Bila anda cerdas/tidak bodoh, pastilah bisa mengerti, jangan diputar balikkan kebenaran ini. Masalahnya anda hanya membaca dalam bahasa yang tidak anda mengerti. Sekalipun ada terjemahannya, tapi sudah di-plintir2, diputar balikkan kebenaran tersebut, sehingga artinya sudah berbeda. Penerjemah sering menambahkan kata2 dalam kurung dan catatan2 kaki, katanya sih untuk memperjelas arti, tapi kenyataannya jadi merubah arti. Mengapa? Sebab ia kawatir bila anda sekalian mengerti, pasti akan menjadi orang Kristen.

      Hapus
    5. Pengakuan/Pembenaran Alkitab oleh Quran (Sebaliknya nanti):
      QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." ( Dalam terjemahan Depag."apa2" diubah menjadi Alquran, padahal saat itu,Alquran belum ada, dan ayat itu sedang membicarakan kitab Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan 57 kitab2 para nabi lain,sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran.Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk ditegakkan adalah ajaran Alkitab.
      QS 5:46 "Didalam Injil ada petunjuk dan cahaya (yang menerangi) dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang2 yang bertaqwa"
      QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab,maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima "nya" dan Kami jadikan Alkitab itu petunjuk bagi bani Israel." Lagi2 pembaca disesatkan dengan mengubah "nya" menjadi Alquran. Sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada dan ayat itu sedang membicarakan Alkitab yang diturunkan kepada Musa untuk bani Israel, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa, ini kekeliruan allah dalam mendiktekan.
      QS 10:94 "Jika kamu (Muhammad) ragu2 tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, tanyakanlah kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu " (maksudnya kepada orang Yahudi dan Kristen)
      Kesimpulan dari ayat2 ini: Muhammad disuruh Allah menegakkan ajaran Alkitab,supaya menjadi petunjuk untuk orang2 yang bertaqwa.
      Memang ada fitnah/ tuduhan keji, bahwa Alkitab dipalsukan. Ini sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal, sebab Allah masih memerintahkan Muhammad untuk menegakkannya!!
      Dan bila dipalsukannya setelah jaman Islam, dimana Alkitab sudah tersebar ke-mana2, lebih tidak mungkin lagi, mana bisa?, pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan. Satu2-nya kemungkinan adalah : si pemfitnah itulah yang memalsukan Alkitab ,dengan membuat kitab palsu/tiruan, lalu dengan nekad dan berani (dalam arti tidak tahu malu) mengklaim kitab buatannya itu sebagai yang asli, dan menuduh Alkitab sudah dipalsukan, padahal dialah yang memalsukannya. Sungguh sangat keji dan tidak bermoral kelakuannya. Sebab memang tidak ada pihak lain yang menuduh seperti itu, selain dia dan hanya dia, yaitu iblis yang tentunya memakai manusia yang bodoh, yang mau dan bisa dijadikan alatnya.

      Hapus
    6. Inilah ciri2 penipu / penyesat yang telah diberitahukan oleh Rasul Yohanes dan Petrus.
      2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3
      I Yoh.2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa
      I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 3) dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus ( Dajjal).....
      2Yoh.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah si penyesat dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst
      Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
      I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah Kekuatan Allah"

      Hapus
    7. Sangat mudah sekali membedakan antara Allah/nabi yang benar/tulen dengan yang palsu, supaya kita gak usah cape2 berdebat,padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya / cara membedakannya :
      1.Lihat saja: apakah ada nubuat kedatangan nabi itu dari nabi2 sebelumnya? (tapi tidak boleh mencuri nubuat nabi lain)
      2.Apakah Nabi itu sanggup membuat mujizat dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit/orang kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup bangkit dari kematian ? Dpl menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak ?
      3.Bagaimana perilaku nabi: apakah baik hati,suci kudus, ataukah jahat dan cabul, doyan kawin?
      4.Apakah ajaranNya mengasihi sesama manusia, bahkan musuh atau membunuhi semua orang yang tidak seiman?
      5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan
      6.Apakah sanggup menyelamatkan umatNya, tidak perlu didoakan umatNya atau minta didoakan umatnya setiap hari supaya selamat? Dpl. umatNya terjamin selamat/ masuk surga atau pasti mendatangi/ masuk neraka (Qs 19:71)?
      7.Surga yang dijanjikanNya itu, suci kudus atau penuh nafsu sex/percabulan ?
      8.Benih kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl berasal dari surga dan sudah kembali kesurga atau dari debu tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?
      9.Siapa yang memberi kesaksian tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelum (dan sesudah Nya), atau dirinya sendiri ?
      10.Apakah kitab sucinya diakui/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
      11.Apkh isi kisah2 dalam kitab sucinya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya?
      12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
      13.Apakah mengajarkan: kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa,Australia) atau menghalangi, bahkan merusak rumah ibadah agama tertentu lain ?
      14.Bagaimana keadaannya ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai, seperti Maria(bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan,lari pulang, diselimuti istri
      Bersikap jujurlah demi kebaikan dan kepastian sdr sekeluarga masuk surga, jangan menipu diri sendiri

      Hapus
    8. Mujizat-Muhammad :
      QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
      Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
      Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
      Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan !

      Hapus
    9. untuk ervan sari : berhati-hatilah kalian umat nasrani di indonesia, kalian cuman minoritas,,
      kami bisa membantai kalian,,
      hati hatilah kalian ketika kalian di gereja, jalan, dan tempat lain

      Wassalamualaikum War. Wab.

      Hapus
    10. Ya.. Cuma itu yg bisa kalian lakukan persis apa yg diajarkan Muhammad nabi kalian. Membantai dan membunuh krn berbeda. Tapi kami umat Kristiani tidak pernah membalas, mambantai dan membunuh karena kami di ajarkan dalam firman-Nya "kasihilah dan doakanlah musuhmu", "jangan menyimpan amarahmu sampai matahari terbenam", "bila di tampar pipi kananmu, berikanlah pipi kirimu". Itu semua firman jelas mengatakan agar kita memaafkan dan tidak dendam kepada musuh kita sekalipun. Kami (umat kristiani) juga meminta maaf apabila ada oknum2 dari anggota kami yg menzolimi sesamanya manusia, dan kami yakin juga bahwa Islam tidak jelek atau buruk tetapi adanya oknum2 yg melencengkan arti khaidah2 di al-quran demi kepentingan2 merekalah yg membuat agama Islam pun menjadi jelek. Kita sesama umat manusia sebangsa dan setanah air yg sama di ciptakan Allah tetapi hanya berbeda keyakinannya (agama) sekiranya janganlah saling menghujat dan menzolimi. Sekiranya bisalah kita untuk saling mengasihi dan menghargai satu sama lain maka hidup kita akan tenang, indah, damai dan penuh berkat. Amin. Merdeka. NKRI harga mati.

      Hapus
    11. @Lana Saputra,
      Pernyataan kamu menunjukkan kamu meng imani islam secara membabi buta, padahal kan babi haram, apalagi yg buta, haram banget !
      Selidikilah, Sebelum kamu GR, “merasa” punya agama “paling benar”(?), dan membual, lalu mengritik kebenaran Kristen
      Selidikilah terlebih dahulu , betapa lemahnya dan rapuhnya status kitab anda :
      Apkh ada Nabi lain yg bersaksi didlm kitab tsb, yg mendukung pernyataan2 Muh.?
      Sebab bila cuma ada satu nabi saja, dan TANPA ADA Bukti2 Kebenaran kenabian , maka kitab itu TIDAK SYAH sbg kitab suci.

      Hapus
    12. Kepada kaum muslimin:
      "Hai org2 yg beriman janganlah sekumpulan org laki2 merendahkan kumpulan yg lain,boleh jadi yg ditertawakan itu lebih baik dari mereka.Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya,boleh jadi yg direndahkan itu lebih baik.dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yg mengandung ejekan.seburuk buruk panggilan adalah(panggilan)yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat,maka mereka itulah orang orang yg zolim q.s alhujurat ayat 11

      Hapus
    13. Saya heran sama peten ini,, klo kotbah rasa nya paling bener
      tapi berani nya hanya lewat media internet
      klo berani pendeta kafir ente tuh nantangin debat terbuka biar smua orang tahu keristen salibis itu benar
      silahkan di tunggu biar di saksikan (pasti ada aja alasan ngelesnya)

      Hapus
    14. @ FikriYusuf:....ANDA JANGAN BANYAK BACOT...!!!!!!! SILAHKAN BANTAI KALAU BERANI!!!!!...HA..HA....HA
      IBARAT PEPATAH..ANDA ITU SEPERTI TONG KOSNG YANG BERBUNYI NYARING......HA..HA...DASAR BEGO

      Wasaalam !!!

      Hapus
    15. Sekiranya Yesus tuhan

      Kenapa dia harus mati ditempat yang sangat hina..?apa kah tuhan yang harus menanggung dosa manusia atau manusia yang harus menanggung dosanya sendiri..?Sekiranya yesus tuhan yang jalan hidupnya sudah ada di taurat kenapa dia mengatakan dan berteriak di kayu salib allah kenapa kau meninggalkan aku...apa kah yesus tdk pernah membaca kitab sebelumnya atau apakah tuhan sendiri tdk mengetahui takdirnya ..

      bukankah tuhan itu

      1.Mahan Pencipta (yesus tdk pernah mencipta
      2.Maha pengampun (yesus hanya bisa memohon meminta pertolongan
      3.Sekiranya dia tuhan kenapa dia tdk bisa membebaskan diri dari tentara romawi sedangkan bisa menanggung dosa ummat manusia yang begitu besar
      4.Saya bingung Agama kalian itu mengajarkan KASIH atau kelemahan dan kepasrahan seperti tuhan kalian yang mati di kayu salib

      Hapus
    16. Is the best itu kalau loe ud kasih makan anak istri Kenyang

      Hapus
    17. Cuplis emangnya loe ajak debat sama pendeta loe ilmunya udah tinggi gitu sekolah tamatan apa misal berguru ,berguru dimana aku pikir ustad kiai haji juga jarang ajak debat loe kaya ud tinggi Aja ilmu loe ,kecuali batu Kali loe Remes jadi abu tuh barulah org takut .loe debat ama bini loe Aja kalah ajak debat ama org( setan tuh ajak debat .jgnlah ajak debat2 agama .kalau debat masalah cewek boleh lah ama gua .gua laden in sampai malam juga Salam Damai sejahtera

      Hapus
  8. hm,, kalau menurut saya..
    pertanyaan anda tentang islam yang sering gak klop dengan nurani dan nalar. dan seharusnya sesuatu itu harus bisa dinalar... itu karena anda sendiri belum bisa menemukan jawaban dan belum bisa menghubungkannya dengan nalar. bukannya di alquran (yang sudah anda baca). allah selalu mengakhiri firmannya dengan "jika kamu mau berfikir".... berarti kita itu disruh mikir...agar apa yang difirmankan allah dapat diterima secara nalar..

    semoga kecintaan penulis tentang ilmu sains bisa menemukan jawabannya tentang segala sesuatu yang selama ini dikiranya belum masuk akal... amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lu berpikir'apa benar mnrutmu membunub orang krn tidak beragama islam???dimana hati nurani dan otakmu???apa anda tau knp arab selalu pake sorban???karena mereka gak puny otak dan hati nurani.jd malu kl nunjukin kepalanya yv pny otak itu.

      Hapus
    2. Sahabatku Jgn main bunuh bunuhan anak istri blm di kasih makan kalau ud di kasih makan anak bini loe baru tetangga loe di bunuh tapi harus yg cewek itupun harus cantik kalau jelek gak masuk nominasi Adik2 yg cantik

      Hapus
  9. cuma mau berkomentar gan
    saya Islam, dan menurut saya Islam itu benar.
    bukti kecilnya gini, waktu saya lihat di on the spot dalam bencana apapun masjid selalu berdiri kokoh, tidak seperti tempat ibadah yang lain, yang pada rusak (kekuasaan Allah)
    jika menurut anda Allah bukan tuhan, lalu siapakah yang menciptakan manusia? dari sperma dan sel telur. 2 benda sekecil itu, kanapa bisa bernyawa? bisakah anda membuat anak, dan memberinya nyawa? jika tuhan yang lain (maaf seperti yesus, buddha, sang hyang widi wase) yang jelas2 manusia dan bisa meninggal tersebut. bisakah mereka menciptakan seisi dunia dan langit?
    semoga Allah mencerahkan orang yang sesat . amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. dimana abencana alam mesjid gak rusak, ngaco, sedangkan apa benda mati lebih dilindungi Tuhan daripada manusia ciptaanNya yang mulia ? itu tergantung bangunannya , bodoh. itu mesjid besar di Aceh? bedalah sama bangunan orang kita, itu kan bangunan Belanda, makanya belajar sejarah. itu menunjukkan orang kita suka korupsi kelihatan bangunan orang kita dibanding bangunan orang bule anti gempa, hasil kerjanya bisa tahan berrtus tahun dan anti gempa , lihat bangunan2 belanda dulu di Indonesia , kuat kan hingga kini? Kalao mau beriman jangan lihat dunia, minta sendiri sama Tuhan karena itu pribadimu dengan Tuhan dekat atau tidak atau hanya KTP.

      Hapus
    3. Yang Bodoh tu Lo ronauli.Allah Menunjukan Kebesaran Nya buat apa melindungi manusia yang tidak mengikuti perintahnya dan menjauhi larangannya.dan mesjid masih berdiri untuk di gunakan oleh kaum muslimin muslimat yang memang taat terhadap perintah Nya.Kalo lo ga ngerti konsep Islam ga usah komen.manusia tuh lebih mulia dari apapun tapi lebih buruk dari apapun.ya tergantung manusianya,lu taukan ibarat kertas putih yang belum ada noda nah ketika manusia lahir seperti itu,ketika lu isi tu kertas putih dengan hal yang bagus rapih indah dan bernilai nah inilah manusia yang mulia.tapi ketika lo isi tu kertas dengan gambar-gambar berhala atau benang kusut yang jelek dan ga bernilai nah inilah manusia yang buruk.

      Hapus
    4. ujang ituu yg pling goblok, bebal,idiot,dan cuki dia punya bapa.....

      Hapus
    5. Jiah carlo carlo...kolang kaling

      Hapus
    6. Mereka tu da di tanam kan buat membenci islam, jadi mau kita ngomong dan menjelaskan gimana aja mereka selalu banyak alasannya ngeles gitu,
      Baca aja komennya yang islam menjelaskan dan yang non islam malah menjelek jelekan.
      Lihat aja di yutube ceramah dari mantan pendeta yg sekarang menjadi ustadz h.Yahya wahono dan mantan biarawati yang sekarang menjadi ustadzah hj. Irena handono.
      Mungkin bisa menjawab dari pertanyaan kalian.

      Hapus
    7. Dian septa kamu Tanya masjid ga kena musibah kalau ada bencana .aku jawab soalnya waktu itu masjid di bikin dgn semen tiga roda itu sangat kuat Dian kalau masalah nyiptain anak kamu juga bisa Dian ga usah bicara agama lain itu semua bisa diatur sayang Salam Damai sejahtera

      Hapus

  10. Maaf, koreksi sedikit ... Sang Hyang Widhi Wasa BUKAN MANUSIA
    Sang Hyang Widhi (disebut juga sebagai Acintya atau Sang Hyang Tunggal) adalah sebutan bagi Tuhan yang Maha Esa atau penyebab keindahan, penyebab semua ini ada (sang pencipta), penyebab dari semua yang dapat dilihat baik dunia maupun langit
    Secara deskriptif, makna Sang Hyang Widhi tidak cukup untuk diungkapkan dengan beberapa kalimat. Namun, dengan adanya dharma, semua orang dapat memahami makna sang hyang widhi ini secara utuh. Bahwa sang hyang widhi dipahami pertama melalui terlihatnya matahari di dalam mimpi seseorang, yang memberikan kesenangan luar biasa atau kesenangan tertinggi dari yang pernah dia rasakan. Kesenangan atau kebahagiaan ini berlanjut beberapa hari tanpa jeda. Namun, seseorang tidak dapat melihat matahari di dalam mimpi jika di dalam kenyataan ini dia tidak perhatian dengan matahari dan perkembangan hari siang dan malam.

    Sang Hyang Widhi secara sederhana berarti dia yang memancarkan widhi atau penghapus ketidaktahuan. Dengan batasan media yang berupa cahaya, maka sang hyang widhi adalah sumber cahaya. Sumber cahaya ini berupa matahari atau sumber cahaya lain. Dengan demikian, dengan membatasi bentuk widhi berupa cahaya, sang hyang widhi adalah sumber cahaya dan tuntunsn jalan kehidupan berdasarkan dharma.

    BalasHapus
  11. Benar Saudaraku.Di dunia ini Tuhan selalu mengajarkan toleransi antar umat manusia.Yang saya dan percaya bahwa yesus itu datang menyelamatkan umat manusia mencari yang tersesat dan mengasihi semua manusia.Satu hal yang harus diketahui bahwa dalam Tuhan kita tidak boleh membunuh siapapun,namun harus mengasihi musuh dan mengampuni sebanyak 7777x 7,Yesus itu panjang sabar,pengasih dan selalu merandahkan diri dan hati-NYA.Yesus itu kasih dan kepribadian yang sejati itulah sebabnya akan semakin banyak yang percaya padanya karena hanya dalam dia ada sukacita dan ketenangan Hidup.

    BalasHapus
  12. pertanyaan anda tentang islam yang sering gak klop dengan nurani dan nalar.
    itu karena belum paham
    Anda membaca..
    Anda Masuk ke Mesjid...
    tapi tanyakan dalam Hati anda apakah anda memahami isi al Qur'an tak usah jauh jauh
    artinya tahu ngak.....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau tau arti alquran ga harus ke masjid Kali kamu Aja datang kasih tau tapi kasih kabarnya yg baik2 Jgn yg kamu kalau ga masuk islam bisa di bunuh misalnya Kawin harus bisa banyak istri Jgn di takut2in tar agama kamu jadi batu sandungan Salam Damai sejahtera

      Hapus
  13. mana yesus yang ingin menyelamatkan,,,? aku sudah bertahun-tahun menunggu yesus itu ingin menyelamatkanku,,, yesus itu tidak ada bedanya dengan saya, saya juga firman ayo ada g' yang ingin ikut saya menuntaskan kesesatan yang selama ini terjadi, saya g' ingin tantang umat-umat atau saudara-saudara terkasih yesus tapi aku tantang yesus dalam hal apapun itu, baik dalam hal dia mengaku tuhan atau ingin menunjukkan mukjizatnya,,,??? sungguh lucu manusia mempertuhankan manusia,,, tidak semua orang pintar itu cerdas tapi sebaliknya orang cerdas adalah orang pintar, orang pintar hanya identik dengan kepuasan akal tapi tidak dengan kepuasan hati, sebaliknya orang yang cerdas selalu mencari kepuasan akal dan hatinya, dan yang MEMPUNYAI KISAH INI, aku ucapkan selamat atas kesesatanmu dan aku berlindung dari itu.


    إهدناالصراط المستقيم
    صراط الذين أنعمت عليهم غيرالمغضوب عليهم ولاالضالين

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bertemu Yesus Kristus kamu ahrus minta ampun lalu mengampuni orang lain juga karena Tuhan itu Maha Adil, Dia mau memaafkan kita kalau kitapun sudah memaafkan orang lain barulah Tuhan yang sudah menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus itu bisa kaujumpai ( masuk dlam hatimu dan perbuatanmu ) Amin

      Hapus
    2. ada ga ayat dalam injil menuliskan bahwa yesus mengaku tuhan dan mempublikasikannya misalkan seperti ini" Sebahlah aku karena aku tuhan kalian atau sembahlah aku karna aku juru selamat kalian"adakah aya itu di injil.setau aku injil ada 4 nah akuma tanya siapakah yang menulis injil itu? apakah masih termasuk kedalam 12 orang sahabat yesus.sebenarnya banyak yang ingin saya tanyakan.tapi itu saja dulu.dan jika menjawab tolong jangan bertele-tele.

      Hapus
  14. saya punya banyak cerita sains dari Alkitab kalau mau nanti saya kirim tapi hanay ke emailmu tidak untuk umum. Siapa ahli fisika yang bukan kristen sehingga untuk membuktikan penemuannya itu dia harus membuktikannya bahkan lewat sidang impeachment yang digelar ratu Inggris dulu bahwa dia akan menggunakannya semata adalah untuk kemanusiaan dan berhasil.
    kamu tau dia menemukan temuannya itu dari kitab Daniel terjemahan asli, daniel ini dahulu adalah orang yg cerdas dan penuh roh Illahi sehinga menjadi kuasa raja nebukadnezar atas seluruh wilayahya.

    BalasHapus
  15. Ok saya akan mengikuti ajakan Anda untuk keluar dari Islam kalau Anda bisa menunujukkan di forum ini mana yang anda anggap kontradiksi dan ayat mana dalam Quran anda Anggap busuk? Saya pun pernah mengalami masa seperti Anda...tapi bukannya lari dari kebingungan, tapi malah mendekati kebingungan itu dengan mempelajari Quran lebih dalam lagi....dan Alhamdulillah, keyakinan saya malah bertambah. Oleh kerena itu saya ajak Anda untuk mengungkap kontradiksi dan "kebusukan" yang Anda katakan lewat email saya salihinjr99@yahoo.com. Kalau Anda dulu berdebat tidak bisa menjawab, mungkin anda senang untuk sekedar 'berdebat' memberikan pencerahan kepada saya yang Anda ajak untuk mengungkap kebusukan Islam dan pengikutnya. Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak salahin jg galak2 sama org kalau emang anda sudah pandai dlm ajaran islam turunkan ilmu anda kepada anak cucu anda Biar keturunan anda pandai2 dlm islam jg nantang2 debat sama org lain .setahu aku agama bukan untuk di perdebatkan Hanya untuk tuntunan hidup untuk bekal kita nanti ke surga barang kali pak emang nya kalau udah jago debat masuk surga apa masuk TV .saya ga habis pikir org2 kita bukanya agama buat tuntunan Malah buat perselisihan antar umat Katanya pada pintar2 soal agama tapi kok begini org2 kita ya .saya yg ga Pinter2 amat soal agama juga ga mau debat2 loe kebanyakan nonton ILC di TV one sih sekali Kali nonton bukan empat mata bro Salam sejahtera

      Hapus
  16. wah..wah geleng2 kepala denger perkataan yang tidak sepantasnya keluar dari mulut Anda...sya rasa smw agama mengajarkan hal yang baik...tinggal orang nya saja yang pilih jadi orang baik atau orang jahat!! kembali lagi k personal masing2...jangan menjudge agama dengan se-enaknya mencaci maki islam (###Dari sumbernya saja sudah busuk dan rusak, apalagi kalau melihat pengikutnya###)...setidaknya orang yang BERAGAMA lebih baik dibandingkan dengan orang tak beragama yang tak punya pedoman hidup.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya minta maaf kalau kamu tersinggung dengan pembahasaannya. Sejak lahir hingga 17 tahun hidup saya, saya belum pernah sekalipun dengar sesama Kristiani yang mengejek Islam kok. Gak semua sama. Tolong jangan menilai kami dari satu contoh ya. Maaf.

      Hapus
  17. Agama tidak bisa di fikirkan dengan nalar.....jika anda memikirkannya dengan nalar dan logika..hmmm,..dalam islam sudah jelas dikatakan bagimu agamamu bagiku agamaku...rasul kami yang dihina-hina dibilang cabul,maniak pembunuh..hidup berdampingan dengan umat agama lain dengan damai dengan catatan..beliau jangan diganggu... Kalau kalian ingin hidup damai berdampingan dengan kami, hentikan perampasan hak saudara kami di palestina, di afganistan, hentikan segala usaha kalian untuk mengajak saudara saudara kami pindah agama...lihat dengan mata kepala kalian dan rasakan perasaan kami..kalian melarang kami sholat, mendatangi mesjid, memakai simbol keislaman kami ditempat yang kalian adalah mayoritasnya... bagaimana kalau kami melarang saudara saudara kalian datang ke gereja??? apakah kalian tidak marah... dan bersyukurlah dimanapun kalian sebagai minoritas, kami umat yang kalian katakan cabul maniak, tidak pernah melakukan itu..bagi kami agama ku bagiku dan agama mu bagimu..pernahkah kami datang ke daerah yang mayoritas agama kalian dan menyebarkan agama kami??? jawab dengan hati nurani kalian.. sebagai umat manusia...tidakkah kalian yang selalu secara diam2 berusaha menyebarkan agama kalian??? tidakkah kalian bangsa yang merampas hak orang muslim?? semut saja kalau diinjak akan menggigit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila cuma itu gak maslah.mas bro,yg jd maslah adalah suka memaksakan kehendak mentang mentang mayoritas dinegri ini.
      Apa dasr anda mengatakan merampas hak muslimin?

      Hapus
  18. saya ingin menekankan,yang pertama,mesjid tidak hancur pada saat bencana alam karna kostruksinya merupakan pilar pilar yang kuat sehingga kokoh saat terkena bencana alam seperti tsunami/gempa,dan bisa dibuktikan dengan logis,kdeua yesus tidak perlu menyebut didinya sebagai tuhan.saya ibaratkan seperti ini,apakah anda pernah mobil sport semacam lambhorghini,ferari,porche diiklankan di televisi?tidak,itu disebabkan karena semua orang sudah mengetahui mobil tersebut dan kualitasnya.sama seperti yesus ia tidak perlu menyebutkan bahwa dirinya tuhan,orang hanya perlu mendengarkan,meyakini,dan mempercayainya dan ia akan merasakan sendiri muksizat dan ketenangan dan kuasa ketuhanan yesus sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh lu semua pada goblok apa.coba lu pikir duluan yesus apa dunia yg diciptakan?

      Hapus
    2. setuju dengan bang umar askar? dan saya paling benci setelah liat nama blog ini, maksudnya apa coba, saya gabakal takut mati demi membela islam!!

      Hapus
    3. Hahaha benar banget yah, mana yang luan di ciptakan yah,
      Islam memang indah yah segala sesuatu nya sudah di atur, dari hal hal yang sepele saja allah memperhatikan kita, mau makan aja da aturan nya, berjalan juga da aturan nya, allah care banget yah sama kita umat muslim,
      Di dalam al quran sebagai pedoman hidup juga banyak pelajaran yg dapat kita terapkan,
      Dan al quran tu keren banget yah, sesuatu yang manusia baru tau sekarang tapi allah sudah menjelaskan dalam al quran, al quran modren banget yah, tentang di dinia ni apasih gak di bahas dalam al quran, tentang tata surya ada, kedokteran juga ada, kerukunan juga ada, karena alasan allah menurun kan al quran kan untuk menjawab semau pertanyaan pertanyaan mereka 'itu' kalu kata gaul sekarang al quran itu update, walaupun dari dulu banget smapai detik ini isinya gak pernah berubah,
      Allah menciptakan kita manusia di muka bumi ini untuk menyembah nya, bukn berarti allah gila di sembah sepetti kata tu orang,
      Yah wajar lah allah da ngasih kita nikmat hidup, ngasih rezeki, ngasi kita kebahagian, melimpahkan harta, masa kita gak mau menyembah nya sihh,
      sombong banget gak mau nyembah allah,
      Kalau allah yg sombongg sah sah saja lah, toh allah yg memberikan segala nikmat, kalu lu yg sombomg baru dibpertanyakan, apa yg lu punya sampai sampai lu sombong,

      Islam itu indah, dami, sumber kebaikan,


      Hapus
    4. Hahaha benar banget yah, mana yang luan di ciptakan yah,
      Islam memang indah yah segala sesuatu nya sudah di atur, dari hal hal yang sepele saja allah memperhatikan kita, mau makan aja da aturan nya, berjalan juga da aturan nya, allah care banget yah sama kita umat muslim,
      Di dalam al quran sebagai pedoman hidup juga banyak pelajaran yg dapat kita terapkan,
      Dan al quran tu keren banget yah, sesuatu yang manusia baru tau sekarang tapi allah sudah menjelaskan dalam al quran, al quran modren banget yah, tentang di dinia ni apasih gak di bahas dalam al quran, tentang tata surya ada, kedokteran juga ada, kerukunan juga ada, karena alasan allah menurun kan al quran kan untuk menjawab semau pertanyaan pertanyaan mereka 'itu' kalu kata gaul sekarang al quran itu update, walaupun dari dulu banget smapai detik ini isinya gak pernah berubah,
      Allah menciptakan kita manusia di muka bumi ini untuk menyembah nya, bukn berarti allah gila di sembah sepetti kata tu orang,
      Yah wajar lah allah da ngasih kita nikmat hidup, ngasih rezeki, ngasi kita kebahagian, melimpahkan harta, masa kita gak mau menyembah nya sihh,
      sombong banget gak mau nyembah allah,
      Kalau allah yg sombongg sah sah saja lah, toh allah yg memberikan segala nikmat, kalu lu yg sombomg baru dibpertanyakan, apa yg lu punya sampai sampai lu sombong,

      Islam itu indah, dami, sumber kebaikan,


      Hapus
    5. Aku percaya orang yg benar Dan baik ini (Osama jihat,Lana saputra,ujang,fikri Yusuf,maisaroh,Dian septa,risky Sri rah await,barok Obama,umar askar ) orang2 ini kalau lahir di jaman nabi2 pasti dijadikan nabi apa rasul tapi aku kasih Saran andaikan kalian jadi satu nabi atau rasul jangan sampai Kawin cerai kasihan anak bini Jgn kaya Lagunya Siti badriah berondong tua Salam Damai sejahtera semua

      Hapus
  19. hahahahaha
    semuanya katax org beragama,hormat akan Tuhan dan takut akan dosa,tapi saling menghina satu sma lain.,..
    trs buat apa kalian berdoa,buat apa kalian sujud menyembah smpe punggung bengkok tapi tidak bisa menghargai antar manusia, karena hubungan kita dgn Tuhan itu sendiri sebenarnya adalah bagaimana kita saling mengasihi dan menghormati antara kita sesama manusia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks. Saya setuju banget... daritadi sakit hati baca caci-makinya :')

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Dalam Al - Qur'an dijelaskan dalam Surah Al - Kafiirun "untukmu agamamu dan untukku agamaku" di dalam ayat 6 kita dituntut untuk saling menghargai agama lain. Jangan membiasakan untuk mencerna sisi negatif yang sebenarnya tidak ada dalam agama tersebut. Jadi saya mohon jika anda meninggalkan agama Islam, toh, jangan memandang Islam sebagai agama yang buruk

    BalasHapus
  22. @muhamamd raihan: ayat yang anda sampaikan dimana mana blog untuk menyampaikan kebbenaran tentang islam ayat itu yang disampaikan, saya mengerti sekali tentang ayat itu sampai saya mengikuti debat dimana aja muslim atau mereka yang mengikuti ajaran islam selalu mengeluarkan ayat itu. Ada beberapa alasan mereka menyampaikan ayat itu :
    1. Agar terbukanya fakta dan kebenaran islam yang sebenarnya berhenti.
    2. Mereka tidak mempu menjelaskan hakekat fakta yang sudah terbuka.
    3. Mengalishkan isue atau fakta yang terungkap dengan benar.
    4. tidak megnerti islam itu sebenarnya apa.

    Justru ayat itu " agamamu agamamu agamku agamaku" menandakan bahwa islam tertutup untuk kritik secara halus dan menghindari untuk membahas islam sebenarnya ayat ini harusnya dikutip ketika seseorang dianiaya di cekisk, bogor, Ntb, ambon, poso, malam natal kerusuhan jakarta, ketika orang dibunuh harusnya muslim mengutip ayat ini, tapi sayangnya ketika itu mereka mengutip ayat ayat yang mengharuskan pembunuhan, pembantaian dan wajib bagi muslim "bunuhlah kafier dimanapun engkau jumpai...." dan ayat lainnya yang jumlahnya 109 potensia untuk melakukan teror intimidasi, kriminal dan anarkhis anda memang baik mengutip ayat itu tapi sunggguh ayat itu justru kecil sekali dibanding ayat teror dan potensial muslim melakukan kekeransan semoga islam yang ada kenal dan imani anda pelajari dengan nurani dan logika bahwa islam itu sudah pasti salah:
    1. mengajarkan diskriminasi bagi oran lain pemeluk agama non islam anda labeling dengan kafier/thogut dan label lainnya yang merendahkan.
    2.Diskriminasi bagi wanita, boleh dipoligami, dipukul hanay pemuas nafsu seks saja"wanita itu bagai ladang datangilah sesukamu...", wanita hanya pnya hak setngah pria, tidak boleh jadi pemimpin dan mudah diceraikan.
    3. Mengajarkan pedopilia ngak ada ukuran wanita harus dinikashi usianya berapa makanya banyak dinegara islam wanita dibawah umur 11 tahun dinikahi paksa dan itu adalah sunnah rasul.
    4. Mengajarkan pembunuhan, teror, dan anarkhis(lihat jihad wch dibelahan dunia manapun termasuk INA) dan dasarnya 109 ayat potensi tadi.
    5. Anti kritik dan anti demokrasi dan anti HAM
    6. islam itu sudah pasti salah anda lihat hadiah jannah(yang anda klaim surga tapi sebenarnya ilusi muhammad) isinya adlah bidadari bermata jeli, perawan yang tetap perawan, belum tersentuh jin dan manusia, kesibukan muslim dijannah adalah memecahkan perawan poerawan jannah(ini ajaran betul betul satanic)
    7. allah dapat menyesatkan dan bersekutu dengan iblis dan setan bahkan allah swt mengirim setan dan iblis menyesatkan manusia (dari ajarn kebenaran ini sangat menyesatkan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhati-hatilah kalian umat nasrani di indonesia, kalian cuman minoritas,,
      kami bisa membantai kalian,,
      hati hatilah kalian ketika kalian di gereja, jalan, dan tempat lain

      Wassalamualaikum War. Wab.

      Hapus
    2. JANGAN BANYAK BACOT ENTE.....!!!!! SILAHKAN BANTAI KALAU BERANI.......ENTE IBARAT TONG KOSONG YANG BERBUNYI NYARING.......PERSIS KENTUT ENTE.....

      WASSALAM....!!!

      Hapus
    3. Fikri sama Andreas kalau mau bantai bantaian pikir dulu kamu udah kasih makan anak bini blm tar kalau udah bilang saya ,tar aku sediakan ring Tinju tapi Jgn Lupa bawa sarung Tinju masing masing soalnya sarung Tinju disini Sudan agak jelek ,kebetulan di sasana Tinju kami agak kosong hari hari ini Salam Damai sejahtera

      Hapus
  23. berhati-hatilah kalian umat nasrani di indonesia, kalian cuman minoritas,,
    kami bisa membantai kalian,,
    hati hatilah kalian ketika kalian di gereja, jalan, dan tempat lain

    Wassalamualaikum War. Wab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong jangan bicara seperti itu. Kita sama2 beradab, beragama, dan berpendidikan. Jangan gegabah. Apakah agamamu mengajarkan untuk 'membantai' (saya merinding menulisnya) sesama keturunan Abraham / Ibrahim?

      Agama saya menekankan untuk hidup dalam kasih. Kitab Suci kami mengajarkan “kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”.
      Jadi saya disini bukan untuk menghakimi (itu kuasa Tuhan) hanya meminta; Indonesia negeri dengan perbedaan tapi banyak negara takjub kita bisa bersatu berdampingan. Kita saling menghormati. Jangan sampai itu berubah ya :)

      Salam sejahtera bagimu, saudaraku.

      Hapus
    2. Maaf bang Fikri Yusuf! Pernyataan anda membuat seolah - olah Islam gemar membantai umat agama lain. Manusia terlahir dgn berbagai kemungkinan karakter. Bisa menjadi baik bs pula menjadi tdk baik. Agama mendorong umat nya utk selalu menjadi baik. Tentu agama yg anda anut mengajarkan utk selalu berbuat baik, jd pilihlah utk menjadi karakter yg baik sesuai yg diajarkan oleh agama!. Jangan bawa2 agama jika perilaku kita saja msh jauh dr agama.
      Barokallohu fiika!
      Wassalam

      Hapus
    3. @Fikri Yusuf,
      Ancaman mu menunjukkan keaslian islam, yg mempertahan kan kebenaran , bukan dgn bukti2 tetapi dgn kekerasan
      Cara dan sifat spt Itulah yg membuktikan ajaran islam bukan berasal dari TUHAN Yang Maha Kasih

      Hapus
  24. kalian memang sudah memilih jalan yang salah.Nabi Isa As. menyuruh umatnya untuk menyembah Allah SWT mengapa Nabi Isanya yang disembah?Memang,Nabi Isa mempunyai mukjizat,dan mukjizat itu dari Allah SWT untuk umatnya agar menyembah-Nya.Kalian memangcalon penghuni neraka jahanam.

    BalasHapus
  25. Yang sering saya dengar, Tuhan hanya satu. Yang berkuasa di Bumi dan Surga, bahkan Neraka. Hanya cara menyembahnya saja yang berbeda. Kalau tidak, mereka yang berdoa (dengan agama apapun) meminta keajaiban gak akan dikabulkan dong? Nyatanya, banyak kesaksian mukjizat yang dinyatakan orang2 dengan agama bermacam2.

    Saya Katolik sejak lahir. Saya berkomentar bukan untuk debat. Agama saya menekankan untuk hidup dengan kasih. Saya hanya minta satu. Bagi kalian umat Muslim, tolong, kami juga punya hati yang bisa sakit. Kalau kita mengaku beragama dan beradab, harus ditunjukan dari aksi dan tutur kata juga, toh? Tidak ada agama benar yang meminta umatnya mencaci sesama.

    Dan untuk penjelasan, Tuhan kami adalah Tritunggal; Bapa, Putera (Yesus), dan Roh Kudus. Yesus bukan 'anak' Tuhan secara harafiah. Kami umat Katolik menyebut sesama sebagai 'Anak Tuhan' juga kok. Jangan dibuat harafiah. Kami percaya Yesus sebagai wujud manusia dimana Allah hadir didalamnya, memberi kuasa dan merendahkan diri untuk mengulurkan keselamatan bagi manusia yang (pada jaman itu) amat tersesat.

    Seperti firman yang saya percaya dalam Kitab Suci kami “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7)
    Jangan saling menghakimi. Yang mengetahui hanya Tuhan sendiri.

    Sekian, Terimakasih. Hendaklah salam damai selalu beserta kita, sekarang dan selamanya.

    BalasHapus
  26. Btw, kita Muslim dan Kristiani kurang lebih sepupu-an kan ya? Sama2 keturunan Abraham / Ibrahim sebagaimana yang dijanjikan Allah. Terlepas dari sejarah yang berbeda (yang tahu kebenaran hanya Tuhan), intinya kan sama; kita bersaudara. :D Jangan ribut2 dong, nanti Bapa sedih lihatnya....

    BalasHapus
  27. Dan saya mohon maaf kalau ada kata2 atau komentar dari umat Kristiani yang menyakiti kalian yang menganut Muslim. Semoga tidak benar2 bermaksud.

    Saya antara setuju dan tidak dengan artikel ini. Memang maksudnya untuk memberi kesaksian, tapi yang Bapa maksud dalam perintahnya untuk bersaksi bukan berarti menghakimi agama lain. Cara pembahasaannya saja kurang tepat.
    Sekali lagi, maaf ya, semuanya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Kami sangat menghargai anda. Dalam Islam jg mengajarkan hal yg sama, membawa kedamaian krn Islam adl agama yg Rahmatan lil 'Alamin. Kami jg memohon maaf atas pernyataan saudara2 kami yg kurang pantas kpd anda dan rekan2!

      Hapus
  28. Assalammualaikum Dan Salam Damai smuanya
    Saya adalah seorng muslim yang belum sepenuhya "islam"(kesempurnaan).saya merasa para komentator smua dsni dan juga saya alangkah baiknya pelajari dan "amalkanlah" lebih dalam ajaran agama kita masing2.walaupun banyak ayat2 kitab suci yang kalian tuangkan melainkan hanya ke 'egoisan"semata yg terlihat.dan untuk penulis saya hanya berkata iba dan prihatin jika hal tersebut benar2 terjadi pada anda,yang mana kunci dari smua itu sebenarnya anda(penulis) dan pembacapun juga
    mengetahuinya. mari kita tingkatkan ke imanan dan ke taqwaan dengan pemahaman. mohon maaf jika tak berkenan wassammualaikum dan salam sejahtera.

    BalasHapus
  29. jangan memprofokasi seseorang untuk berbuat murtad, sungguh agama yang terbaik hanya lah islam.
    Al quran kitab asli langsung dari Allah kepada muhammad tanpa REVISI.
    jika ingin berdebat tentang agama, jangan melihat dari segi sejarah atau fakta (cari lagi fakta nyatanya) tapi hati juga menyeimbanginya
    kaya orang buta aja, yang cuma bisa jalan dan melihat hanya pakai tongkat, tapi hati jangan sampai lupa


    Dalam firman-Nya yang lain, pada surat Ali Imran:19, Dia menegaskan :

    إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ
    “Sungguh agama yang diridlai di sisi Allah adalah agama Islam”




    ISLAM AGAGAMA KU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimas kalau emang menurut anda islam yg baik ya ud tekunin keyakinanmu Dan soal revisi bisa juga di revisi kalau cetakanya salah ya pasti di revisi bro semua kan dicetak pakai Mersin kalau pakai tangan siapa yg mau nulis sebanyak itu Salam Damai sejahtera

      Hapus
  30. pesan saya : kamu murtad sebab kamu tidak mendalami agama tersebut dengan kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimas kamu bilang agama yg baik kan islam tolong dong kasih contoh yg baik Biar orang yg blm paham tentang agama islam bisa memahami Dan ikut jalan yg baik pula Jgn mempropokator .misalkan ada seseorang mau Pindah keyakinan anda menghujat sampai sampai mengkafirkan org .seseorang Pindah keyakinan kan kasih cari kebenaran ada Kristen jadi islam ada islam jadi Kristen ada Buddha jadi Kristen ada Hindu jadi Kristen kan sah sah Aja gak boleh harus ikut kita kalau ga Doyan masa mau di makan juga kan ga ,tinggal kita cari visi misi Nya masing2 Biar bisa buat contoh orang dunia yg blm mengenal Tuhan.sekali lagi tolong kalau ada org Pindah keyakinan Jgn marah2 kalau mau marah2 tar di rumah sama istri Salam Damai sejahtera

      Hapus
  31. Tuhan Menyesal & Pilu Hatinya

    Kejadian 6 : 5-7
    Maka menyesalah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hatiNya. (6)
    Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.” (7)
    Keluaran 32 : 14
    Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangNya atas umatNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas... Coba ente diskusi dgn mantan golongan ente yang menerima Islam, satu contoh Hj. Irena Handoyo mantan biarawati katolik.... Mungkin Anda bisa mendapatkan pencerahan.... Sdh barang tentu gak akan terpaksa atau dipaksa memeluk agama Islam kok. Krn beliau orang cerdas yg lemah lembut dan cendekia didalam agama kalian Dan sekarang lebih cendekia lagi dalam Islam yg Rahmatan Lil Al Amin... Subhanalloh...

      Hapus
  32. Dari judul blognya sudah menyakiti umat muslim.

    BalasHapus
  33. Dah lah Saudaraku! Jangan Bertengkar!
    Dosa itu!
    Hargai lah! Keputusan Orang!
    Anda Tidak tau Bagaimana Perasaan dia!
    Lagipula Kalau Ada Agama lain Yang masuk agama anda Tidak ada yang marah kan!!
    Jadi hargai! Igat Leluhur Pejuang Bansa ini Bermacam macam agama yang mereka anut! Tapi Berjuang dan Bersatu Demu NKRI
    Igat Kebersamaat,Saling menghargai, Saling menghormati itu penting!

    BalasHapus
  34. https://www.facebook.com/video.php?v=977317878951857

    BalasHapus
  35. Yohanes 14:6
    LAI TB, Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami memiliki kewajiban penting utk meyakini Nabi-nabi dan utusan Allah SWT, bukan meyakini manusia-manusia Pilihan dengan kapasitas Tuhan...., yg kami akui Nabi Isa Alaihi Salam bukan yesus as A Lord... Tuhan itu tidak memperanakkan atau diperanakkan.

      Hapus
    2. Inilah hasil seminar tentang yesus?
      Ada sebuah Injil yang tidak boleh beredar di Indonesia, diperoleh dari Amerika bernama The Five Gospels. Injil tersebut hasil seminar 76 ahli diberbagai bidang ilmu pengetahuan dari berbagai Universitas yang terkenal diseluruh dunia. Dari seluruh peserta seminar tersebut, sepertinya tidak ada satupun yang beragama islam dan tidak ada satupun berasal dari Negara Indonesia. Di cover Injil tertulis “What did jesus really say? (manakah ucapan Yesus yang sesungguhnya)” dan dibawahnya tertulis : “The search for the authentic words of jesus” (mencari ucapan Yesus yang sebenarnya).
      Injil ini berwarna. Jika ayatnya dicetak: 1. Red: That’s Jesus (dengan nilai 3), 2. Pink: Sure sounds like jesus (dengan nilai 2). 3. Gray: well, maybe (nilai 1), 4. Black: Jesus did not say this/there’s been some mistake (dengan nilai 0) . Inilah injil seminar 76 ahli dari berbagai Universitas terkenal diseluruh dunia yang menyatakan bahwa seluruh isi injil 82% bukan Yesus. Dari hasil seminar tersebut pun cukup mengejutkan umat Kristiani, karena semua ayat-ayat emas yang mereka imani sebagai kebenaran yang menentukan keselamatan dunia akhirat, serta ayat-ayat perintah melakukan kristenisasi0keseluruh dunia, semuanya dicetak Black (hitam), maknanya “Jesus did not say this, there’s been some mistake”. Berikut ini ayat-ayat emas yang sangat menentukan keselamatan manusia yang semuanya dicetak BLACK (Hitam), yang bermakna “Jesus didn’t say this” (Jesus tidak mengatakannya):
      1) Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)
      2) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)
      Demikian juga ayat-ayat atau perintah untuk melakukan Kristenisasi berupa pembaptisan ke semua bangsa dan menyebarkan Injil keseluruh dunia, inipun semuanya dicetak dengan huruf BLACK, maksudnya Yesus tidak mengatakan atau tidak menyuruh untuk melakukannya. Diantaranya :
      1) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.(Matius 28:19)
      2) Lalu ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk (Markus 16:15)
      Ternyata berdasarkan hasil seminar tersebut ayat-ayat emas yang sangat mereka banggakan sebagai kebenaran mutlak dan perintah membaptis semua bangsa dan menyebarkan Injil ke seluruh dunia, diakui semuanya bukan ucapkan Yesus.
      Bahkan yang lebih mengejutkan, para ahli kalangan mereka sendiri, pada hasil akhir seminar tersebut memutuskan sebagai berikut:
      “Delapan puluh dua persen yang dianggap ucapan Yesus dalam Injil, sesunggguhnya tidak diucapkan oleh Yesus, menurut seminar tentang Yesus.
      Berarti seluruh Injil yang ada ditangan umat Kristiani dewasa ini kurang dari 18% yang dianggap ucapan Yesus. Selebihnya berarti hanyalah tulisan-tulisan manusia biasa. Maka benarlah firman Allah dalam Al-Qur’an yang memberikan informasi dan kritikan bahwa ada ahli kitab yang menulis Al-kitab dengan tangan mereka sendiri lalu dikatakan dari Allah, untuk memperoleh keuntungan yang sedikit. Seperti yang tertulis didalam Al-Qur’an : “ Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-kitab dengan tangan mereka sendiri,lalu dikatkannya: “Ini dari Allah, dengan maksud untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulidoleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka akibat apa yang mereka kerjakan.(Al-baqoroh 79).


      Jgn jgn itu termasuk kata kata yohanes sendiri hehe

      Hapus
    3. Fendy,
      Memang orang2 buta rohani spt anda lebih percaya kpd DUSTA drpd kpd kebenaran

      Sebelum ngritik orang lain, Selidikilah terlebih dahulu , betapa lemah dan rapuhnya status kitab anda :
      Apkh ada Nabi lain yg bersaksi didlm kitab tsb, yg mendukung pernyataan2 Muh.?
      Sebab bila cuma ada SATU nabi saja, dan TANPA ADA Bukti2 Kebenaran kenabian , maka kitab itu TIDAK SYAH sbg kitab suci.
      Bila kitab anda tidak layak sbg kitab suci, berarti sia2 lah anda gembar gembor, hanya menunjukkan anda seorang yg frustasi, karena kitab nya amat sangat lemah statusnya. Tidak bisa menjamin keselamatan umatnya spy bisa masuk surga
      Lha nabinya saja masih harus didoakan 17x sehari spy slamat ! Bgmn dgn nasib umatnya ? Renungkan lah !!

      Hapus
  36. intinya adalah orang kristen pengikut paulus piawai dalam menafsirkan bibel sesuai kemauan sendiri. Apa yang disampaikan yesus secara explisit diabaikan hanya karena tidak sesuai dengan maunya mereka, tapi mereka menafsirkan, mengedit, merevisi bibel agar sesuai apa yang mereka mau. Simpelnya, mereka tidak mau menyesuaikan diri pada ajaran yesus tapi mereka bikin ajaran yesus menyesuaikan nafsu mereka. Setiap ayat bibel diplintir, diotak atik dan dijungkir balikkan sesuka hati dengan piawai. Fakta bahwa mereka pendusta yang mendustai, orang sesat yang menyesatkan tampak sejelas gajah yg tiba2 nongol didepan muka. Tapi bagaimanapun bangkai rapi disimpan, bagaimanapun dusta dibalut indahnya bahasa kasih, bunga bangkai takkan pernah menjelma jadi mawar........ Becik ketitik olo ketoro. Kebenaran takkan pernah bisa ditutup2i, kesesatan takkan pernah bisa disembunyikan, setidaknya ketika tiba masanya hari pengadilan....... Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Yesus putra Maria, eh, Isa putera Maryam adalah Rasul Allah....!

    BalasHapus
  37. Hey admin yg buat ini.kekerasan manusia itu sendiri..balik lagi dari diri sendiri.anda berani hujat muslim.apa bedanya dgn ucapan anda yg kasar.sadarlah.jika anda murtad.sebaiknya anda pun harus menjaga ucapan anda.tolong klo anda mengenal agama.jgnlah mengolok2 agama..karena muslim tidak pernah mengajarkan kekerasan.paham

    BalasHapus
  38. La illaha illallah, La Robba illal Masih.

    Masuk rumah orang, ya mbok sopan tohh. Suka-suka yg punya mau ngisi rumahnya dgn apapun juga.
    Kalau ngga suka, ya jangan datang lagi. Kalau suka, silahkan bertamu dan bersilaturahmi dgn si empunya.
    Monggo...gitu aja lah :)

    BalasHapus
  39. Kita ini mengulas tulisan diatas dimana seseorang telah murtad dari agamanya, dan sampai saat ini belum memutuskan masuk agama apapun. Seharusnya kita memberi saran masukan berdasarkan kaidah agama kita masing masing, @ujang belajarlah lebih dalam agamamu sendiri jangan mempersoalkan agama lain dan bagi yg kristen belajarlah mengendalikan ilmu pengetahuan itu sesuai dengan manfaatnya. Ilmu pengetahuan ibarat air hanya orang yg haus akan meminumnya, ujang bukan orang yg kehausan karena air pengetahuan dalam agamanya masih banyak yg belum terserap, menjadi bijak bukan berarti kehilangan harga diri. Bravo Indonesiaku

    BalasHapus
  40. -------- Masyarakat indonesia bisa hidup rukun di tengah tengah keberagaman bukanlah karena ISLAM yang RAHMATAN LIL ALAMIN , tapi karena sebagian besar watak dan kepribadian ummat islam di indonesia malah dibentuk oleh TRADISI kedaerahan / suku , jadi bukan karena ajaran islam . masyarakat kita bisa menerima persahabatan beda AGAMA dan KEYAKINAN karena LELUHUR nya yang mengajarkan sedemikian rupa ( watak dan karakter ALAMI ). bayangkan bila masyarakat indonesia yang mayoritas muslim memiliki karakter bentukan ajaran ISLAM , artinya mereka menjadi ISLAM SEJATI ( islam yang KAFFAH ) apa yang terjadi ? --- masyarakat yang watak dan karakternya bentukan alam , akan merasa "risih" bila membunuh seseorang , tetapi dalam ajaran islam malah dapat PAHALA ( kutipan surah ; HALAL bagimu HARTA dan DARAH ORANG KAFIR ) hal semacam inilah yang tertanam dalam benak MUSLIM SEJATI , islam yang kaffah ...!!! jangan heran bila ajaran islam sampai merasuki benak masyarakat indonesia secara umum .... Negara indonesia tidak akan tentram seperti sekarang , indonesia tidak akan jauh keadaannya seperti keadaan di negara TIMUR TENGAH . sesama muslim saling jegal , saling KLAIM merasa benar sendiri . lihat perseteruan abadi antara SYIAH dengan SUNNI , WAHABI , AHLU SUNNAH dst

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba referensi saya merujuk kepada mantan pendeta Hi. Yahya Waloni yg telah menerima Islam, mungkin Anda bisa mendapatkan info yg jelas mengenai Kristen Dan Islam yg Rahmatan Lil Al Amin

      Hapus
  41. Masing masing aja :) kita buktikan saja dihari penghakiman nanti .
    Mudah mudahan Roh Kudus bekerja pada akal pikiran mu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #arga cari info dari gol kalian yg menerima Islam satu contoh org cerdas yaitu mantan biarawati Hj. Irena Handoyo....

      Hapus
  42. Smua manusia membela agamanya masing", karna tujuan manusia memeluk agama untuk mengenal Tuhan dan untuk masuk surga. Tdk ada satupun manusia yg bsa mengklaim kl dirinya masuk surga, karna itu adalah Rahasia Ilahi. Semua tergantung kedekatan manusia itu sndri dengan Tuhan dan tergantung perbuatannya didunia.

    BalasHapus
  43. BENARKAH KRISTIANI AKAN MASUK SYURGA ??? INI JAWABANANNYA MENURUT AL-QURAN. !!!
    https://www.youtube.com/watch?v=hC8uB4kf5sY

    KAFIRKAH KRISTEN ? TIDAK MENURUT USTADZ FIRDAUS. MALAH BELIAU DI BAPTIS.
    https://www.youtube.com/watch?v=bEN6WQbC-Ec

    BalasHapus
  44. Kepada rekan2 non Muslim perlu sy kasih info bahwa di negeri tercinta ini ada beberapa muallaf yang berasal dari nasrani/Kristen/katolik yg notabene sangat cerdas sebagai petinggi/pejabat/ahli dlm agama kalian, sebaiknya tanyakan kepada mereka "mengapa mereka menerima Islam". Satu narasumber penting bagi kalian agar mendapat info penting tentang Islam, yaitu Hj. Irena Handoyo atau mantan pendeta Hi. Yahya Waloni. Sebab perdebatan ini bisa mencapai Titik temu jika kalian mencari info Dari mereka, Muallaf itu banyak yang berasal dari golongan kalian yang cerdas Dan pintar, serta kaya-raya, sebaliknya murtad2 itu biasanya dari golongan kami yang bodoh2 dan miskin sehingga mudah sekali terpengaruh oleh sedikit susu Dan indomie???

    BalasHapus
    Balasan
    1. To mas edison

      Mencari kebenaran jangan dari referensi org yg murtad. Kebenaran ajaran Kristus tidak ditentukan dari omongan org sekalipun dia org yg murtad dari Islam.

      lebih baik anda dan para mualaf perbanyak amal ibadah untuk BEKAL di akhirat nanti. Dan kami umat Tuhan Yesus memperbanyak amal dan perbuatan baik sebagai respon krena jaminan masuk surga yg sudah dianugerahkan melalui iman Dlm nama Yesus Kristus (Isa Almasih)

      warm regards,
      fajaryehuda.

      Hapus
  45. Tulisan Anda tendensius sekali bro, sekedar kritikan : jangan permainkan keyakinan apalagi dengan sedikit pengetahuan tentang hal tersebut. Agama Islam seperti yang Anda tuduhkan samasekali tidak merujuk kepada AL Quran maupun hadist, hanya satu kesalahan yaitu pada orangtua Anda yang telah mementingkan kebutuhan akan pendidikan putra-putri nya yang memiliki harapan di masa depan tetapi lupa bahwa wadah yg akan menerima ilmu ternyata tidak sanggup mengelola lalulintas perbandingan agama sebagai ilmu pendidikan. Tampaknya fakta-fakta tentang jalan hidup Anda sangatlah tidak memiliki dasar jelas, jika Anda memang belajar mengaji (belajar baca AL Quran = maksudnya) tampaknya hanya sekedarnya bukan "mengaji".... Perlu untuk diketahui oknum2 yg Melakukan terror atau kerusuhan dimaksud, itupun saya yakin masih ada dasar maupun alasan tertentu, walaupun secara pribadi saya sangat mengutuk segala macam kekerasan dimuka Bumi ini. Sebagai keterbukaan mungkin ada baiknya Anda menyertakan bukti2 dokumentasi anda baik lokasi sekolah, pekerjaan Anda , atau mungkin keluarga besar Anda. Sebagai tambahan referensi bahwa tulisan Anda ini bukan hoax/modus, sehingga apapun pilihan hidup Anda, kami sebagai pembaca dapat menghaturkan respek yang setinggi-tingginya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mana tau aslinya memang menganut agama lain bukan agama islam ....

      Hapus
  46. Islam/selamat/di duniadan akhirat mari kita buktikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Markuwat,
      Kamu bisanya omong saja ! Mana Buktinya? Itu namanya kamu menipu diri sendiri dan anak istri kamu sekeluarga.
      Pertama, kamu harus buktikan dulu :
      1) Ada berapa nabi yg bersaksi / menulis di kitab tsb ? Sebab min harus ada 4 Nabi / Rasul , bila kurang dari 4, berarti TIDAK SYAH ! Contohnya Injil, ada 4 Rasul yg menulis, jadi SYAH dan MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA

      2) Apakah nabi anda punya BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN , sbgmn tertulis di kitab mu sendiri ttg syarat2 kenabian : QS 2:87, 92 & Qs 3:49 ?? Sbgmn juga dimiliki oleh Musa, Elia, Elisa, Petrus, Paulus ? Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

      3) Apakah ADA Pengakuan / Pembenaran dari Alkitab melalui Nabi2 dan Rasul 2 Asli nya, dlm bentuk Nubuat. ( Tapi yg bukan rampokan milik Yesus ya ! )
      Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

      4) Apakah ada pengakuan ( terdengar nya suara) dari Surga / Langit sbgmn ada utk Yesus ? atau pengakuan dari Malaikat , sbgmn ada utk Yesus, atau dari Alam, sbgmn ada utk Yesus, dlm bentuk : Gerhana Matahari 3 jam ( pdhl normalnya, max 8 men) , atau Gempa bumi pd saat kematianNya ?

      5) Apakah Nabinya Asli dari Israel atau dari LUAR Israel ? Sebab semua Nabi Asli , berdasarkan Alkitab dan Quran, harus datang dari Israel ( Qs 29:27 & QS 45:16 )

      Bila dari LUAR Israel, berarti BUKAN Nabi ASLI !

      6) Apakah ada kepastian keselamatan dari nabi tsb, dgn melihat apakah dia sudah selamat atau masih harus didoakan 17x sehari supaya selamat ?

      7) Apakah perilaku nabi nya alim, suci atau nafsu sexnya bejat, doyan kawin , sampai2 : hamba istrinya di embat, menantu nya di kawini juga, bahkan bocah cilik 6 th pun di kawininya juga ?

      Nah , setelah kitab suci mu memenuhi syarat2 tsb diatas, barulah ada kemungkinan bisa menjadi kitab suci.
      Tetapi juga ada masalah lain, yaitu : Kitab Suci Alkitab sudah DITUTUP , terhadap penambahan2 lain, sebab SUDAH LENGKAP dan SEMPURNA
      Jadi maaf aja yah, ubah lah mimpi anda

      Hapus
    2. apakah kamu juga bisa menjamin bahwa yesus yang kamu tuhankan itu akan menyelamatkan mu??? apakah ada dalilnya?? apakah ada firmannya?? dan mengapa dengan cara disalib (dibunuh) itu menebus dosa umat manusia sedangkan dia tidak bersalah? bagaimana dengan perasaanmu jika kamu disalib, dipajang, disiksa, dinyanyikan, didepan orang banyak dan keadaanmu benar benar dibuat telanjang oleh mereka yang jelas kamu tidak kenal? dan kamu diatasnamakan untuk menebus dosa mereka??? apakah kamu akan terima jika suatu masalah terjadi bukan karena kesalahanmu namun kau dituduh, disalib padahal kau tidak bersalah???

      Hapus
  47. MashaAllah kalau begitu saya harus Muallaf nih soal nya kata org yahudi,kamu lebih baik di islam,islam itu sabar walupun sudh di bombardir kami.
    Jd ini alasan murtad?bagaimana pun cara kristenisasi gk akan berhasih klo saya pasang video hj irena handono di monas

    BalasHapus
  48. MashaAllah kalau begitu saya harus Muallaf nih soal nya kata org yahudi,kamu lebih baik di islam,islam itu sabar walupun sudh di bombardir kami.
    Jd ini alasan murtad?bagaimana pun cara kristenisasi gk akan berhasih klo saya pasang video hj irena handono di monas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widan,
      Mana ada orang Yahudi yg berkata begitu !

      Sebelum anda menjadi mualaf, Selidikilah terlebih dahulu , betapa lemah dan rapuhnya status alquran :
      Apkh ada Nabi lain yg bersaksi didlm kitab tsb, yg mendukung pernyataan2 Muh.?
      Sebab bila cuma ada SATU nabi saja, dan TANPA ADA Bukti2 Kebenaran kenabian , maka kitab itu TIDAK SYAH sbg kitab suci.
      Selain itu tidak ada jaminan Keselamatan disana, lha nabinya saja masih harus didoakan 17x sehari spy selamat, bgm dgn nasib umatnya? Belum lagi bila melihat banyak nya kekeliruan2 : sejarah, kebenaran2 Allah yg di plintir / diputar balik, kejanggalan2 ayat2 dan banyaknya pertentangan ayat2 satu dgn yg lainnya . Janganlah menukar kepastian keselamatan didalam Kristus Yesus dgn apapun, apalagi dgn seorang yg hanya me-ngaku2 sendiri sbg nabi, TANPA Ada Bukti2 Kenabiannya
      Pikir lah sejuta kali terlebih dahulu

      Hapus
    2. Dear muslim,
      Rasulullah صلي الله عليه bersabda:"dan sesungguhnya kekerabatannya yg paling dekat dengan kalian(dari agama lainnya) adalah umat nashroni(kristen).

      Hapus
    3. Ervan asri,

      jangan mengada ngada jika kau tidak tau yang sesungguhnya. apakah kau ingin agamamu dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. hanya karena pengetahuan dan ilmu yang sangat dangkal. jangan pernah mempermalukan dirimu dengan kebodohanmu padahal kau menyadarinya. hati dan pikiranmu telah disugest negatif negatif dan negatif. pernahkah kau dikit membuka hati unuk mengenal agama lain dan kitabnya??? pernahkah kau berpikir untuk meneliti dan memastikan bahwa bahwa agama kaulah yang paling benar??? pernahkah kau berpikir mengapa protestan dan katolik itu berbeda padahal mereka sama sama kristen??? dan pernahkah kau berpikir asal mula kristen terbentuk padahal yesus (Nabi Isa) bukanlah orang kristen??? dan pernahkah kau berpikir tentang kejelasan kitabmu yang asli dan tidak dimanipulasi oleh orang terdahulu???

      Hapus
  49. liat ini aja biar ga kelihatan bodoh
    http://youtu.be/hT8BMBOyVyM

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Kembali ke PANCASILA & BINEKA TUNGGAL IKA yang percaya adanya syaitan yang akan menggoda manusia sampai akhir zaman ini lahan mereka..

    BalasHapus
  52. Kembali ke PANCASILA & BINEKA TUNGGAL IKA yang percaya adanya syaitan yang akan menggoda manusia sampai akhir zaman ini lahan mereka..

    BalasHapus
  53. Abcdefghijklmnopqrstuvwxyz
    12345678910

    BalasHapus
  54. Kakak" adik" dan teman" setanah air.. Saya Fifi dan saya seorang muslim. Terkadang saya juga mempertanyakan hal hal dalam agama yang diluar nalar manusia. Namun saya memutuskan untuk percaya pada agama saya. Tapi saya tidak mengatakan saya tidak percaya pada agama lain. Saya justru memiliki sahabat yang berbeda agama dengan saya. Kami saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan saling bertukar pikirab karena pada intinya tidak ada agama yang mengajarkan keburukan. Yang saya ingin tekankan adalah perdebatan menenai agama itu tidak akan ada habisnya, jadi sebaiknya teman" sekalian percayailah apa yang menurut kalian benar jangan saling mencela karena Tuhan tidak pernah mengajarkan hal itu. Bukan sok dewasa, walau saya masih bocah, tapi saya tetap harus mengingatkan tidak ada manusia yang sama. Kita memiliki pegangan masing masing.

    BalasHapus
  55. Percayalah pada agama..... tapi jangan dibutakan dan dibodohkan dengan fakta sejarah dan kenyataan buah buah ajaran pemimpin agama yang anda anut !

    Kebenaran atau kebobrokan sebuah agama sangat mudah dilihat dari perilaku umat yg didasari ajaran nabinya ...!

    BalasHapus
  56. jangan pernah menyalahkan agama, nabi dan kitabnya. yang salah itu manusianya. sebagai contoh ada sebuah sekolah yang sangat berkualitas baik itu dari segi pendidikannya, aturannya, materi pembelajarannya, gurunya, dsb. namun ada seorang anak yang bersekolah disana tapi tidak pernah masuk kedalam otaknya. karena yang ada di dalam otaknya adalah benci dengan mata pelajarannya karena matapelajarannya susah sbg contoh matematika, benci dengan guru2nya. padahal ia tidak pernah membuka hati sedikitpun untuk belajar mencintai pelajaran itu. jika otak telah di sugest negatif maka hasilnya akan negatif dan negatif. saya tau bagi kalian matematika itu susah ditambah tidak suka dengan gurunya karena alasannya matapelajarannya susaah. seandainya hati dan pikiran dijalankan selaras dan senada berusaha berpikir jernih maka akan ketemu jalannya. untuk mencapai kesuksesan butuh proses tidak instan. kalian pasti tau itu. jangan pernah menyalahkan agama, nabi, ataupun kitabnya. saya mau tanya mujizat apa yang ada di agama kalian yang dapat diketahui oleh seluruh agama terutama dizaman kini?? sudahkah kalian melakukan penelitian terhadap agama kalian, dan kitab kalian. pernahkah kalian berpikir mengapa agama kristen katolik dan protestan itu terbentuk padahal yesus (Nabi Isa) itu bukan orang kristen? dan mengapa keaslian bahasa dari kitab kalian sudah berbeda - beda padahal agama kalian sama. seperti kristen jogja dengan kristen medan, padahal sama sama kristen. dan bagaimana kalian bisa menjamin bahwa kitab kalian itu benar benar asli padahal alkitab terdahulu dengan alkitab kini sudah berbeda?

    BalasHapus
  57. Assalamualaikum,
    Kepada penulis blog. Saya ingin menyampaikan, semoga Allah memberikan hidayah kepada anda untuk kembali ke jalan Allah yang benar.
    Jika anda belajar Islam sejak kecil, tentu anda mengetahui, pondasi dasar dalam beragama adalah Iman. Oleh karenanya sebagian besar seruan Allah hanya kepada orang yang beriman. Jika Iman anda kuat apapun cobaannya maka anda akan tetap teguh pada akidah anda.
    Anda tidak bisa menilai Islam hanya karena lingkungan anda yg beragama Islam yang melakukan perbuatan buruk dan juga karena anda gagal paham tentang Islam lantas anda menilai Islam itu bobrok.
    Satu hal yg perlu anda pahami, sebelum anda melakukan sesuatu pastikan anda yakin bahwa apa yang anda lakukan adalah benar, nah itu lah iman. Ilmu Allah begitu luas, tidak ada mahluk bahkan rasullullah sekalipun bisa menyaingi Ilmu Allah.
    Jika anda mengklaim agama itu harus selaras antara nalar dan nurani dan setiap kata dlm agama harus bisa dibuktikan secara nalar, maka secara tidak langsung itu membuktikan bahwa ilmu Allah begitu rendah.
    Dan anda juga perlu bertanya pada diri anda sendiri, seberapa tinggi ilmu nalar anda sehingga bisa mengatakan bahwa Al Quran tidak masuk nalar dan salah? Sungguh pendekatan yang naif menurut saya.
    Oleh karenanya dalam beragama, keimanan menjadi penting untuk pendamping ilmu nalar manusia yang sangat terbatas.
    Jelas sekali pada saat itu iman anda sangat lemah sekalipun anda diajarkan Islam sedari kecil, sebab ketika anda menganggap Quran diluar nalar anda, maka anda menggangap Quran salah.
    Tentu anda pun mengetahui, banyak ilmuwan ternama dunia kemudia masuk Islam hanya karena teori yang berhasil mereka temukan ternyata sudah distate didalam Quran ribuan tahun yang lalu.
    Saya berdoa, semoga Allah memberikan Hidayahnya kepada Anda untuk kembali ke jalan Allah yang benar.

    Kepada saudaraku sesama umat muslim, tak perlu anda berdebat dan menjelek2an agama lain, sambil anda sendiri belum memiliki pondasi kuat tentang Islam, khawatir anda akan bernasib sama seperti penulis blog, sebab orang yg anda debat bisa jadi ilmunya lebih baik dari anda sehingga bisa memutar balik pikiran dan logika anda dan pada akhirnya anda menjadi gamang dan juga ikut menjadi pengikut mereka. Naudzubillah tsumma naudzubillah.
    Tugas kita sebagai umat muslim hanya sekedar menyampaikan, bukan memaksa apalagi menjelek2an.


    Semoga Allah melindungi dan senantiasa memberikan hidayah atas kita semua.

    Wassalamualaikum.

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. adem liat komentar athez . . .

    BalasHapus
  60. Bwt orang orang kristen yg merasa paling suci, merasa paling kasih..saya mau tanya, pembunuh dan pembantai jutaan manusia spt stalin, hitler, musolini, westerling, datangnya dr agama apa ya?? Apakah kalian rela bila ada yg mengklaim bahwa mereka membunuh, membantai karena ajaran agamanya??maka berfikir kerasslah sebelum mengatakan bahwa islam adalah agama yg mengajarjan kekerasan!

    BalasHapus
  61. Kitab suci Al Qur'an di turunkan untuk menyempurnakan kitab" yg turun sebelumya .

    Untukku agamaku, untukmu agamamu
    Udahlah jgn saling ngotot..
    Nggak akan ada habisnya.

    BalasHapus
  62. nih adlh blog pling gk toleran, seandainya kalian emang pngen muslim musnah didunia kalian pikir dunia bkal damai? ,seandainya muslim gk ada miras akan merajalela didunia orang akan berbuat zina seenaknya dan nyawa bagai nggak ada artinya, kalian pikir kalian akan damai tanpa islm kalian akan membunuh satu sma lain jika dunia tanpa islam,
    apakah itu yg kalian inginkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukanya semua harus satu agama maksudnya kalau ada seseorang Pindah keyakinan Jgn menghujat satu sama yg lain kenapa kita yg kabakaran jenggot yg jalanin Aja Santai2 Aja Salam Damai sejahtera

      Hapus
  63. astagfirullah haladzim astagfirullah haladzim astagfirullah haladzim. saudara ku yang tidak ku ketahui sesungguhnya kau termasuk golongan orang-orang yang rugi

    BalasHapus
  64. jujur saja saya muaalaf :) dan islma itu sangat indah.
    kebanyak oran muslim yang melakukan hal buruk itu adalah muslim yang tidak mempunyai akal pikiran sehat.
    kalau setau saya Rasulullah SAW berperang atau membunuh musuhnya adalah untuk menghentikan musuhnya, karena yang saya tanya sama guru ngaji saya Nabi SAW sudah menggunakan cara baik2 tetapi tetap saja musuhnya melakukan hal sangat tidak diinginkan

    BalasHapus
  65. akhirnya mau tidak mau Beliau menggunakan cara berperang.
    kalau anda pernah diceritakan tentang Rasulullah SAW, ada seorang nene buta setiap hari dia melempari rumah Rasulullah SAW dengan kotoran dan selalu mengata2i Nabi SAW dengan perkataan yang sangat tidak sopan. tapi apa yang dibalas dengan Rasulullah SAW ketika nene itu sakit? justru Beliau lah yang memberinya makan dan meyuapi makanan ke nene kafir itu. subhanallah bukan?

    ps : jadi yang salah itu bukan Islam nya tapi orang2 yang tidak tau tentang islam mendalam :)

    BalasHapus
  66. “... Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agamamu...” [al-Mâidah/5:3]

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Woi cari uang sana. Masih miskin perdebatkan masalah yg tdk ada untung.a.. berbuat baik sajalah. Jngn ributi agama melulu. Kalo lo suci ya mungkin.. pesan sy adalah cari uang biar kehidupan duniawi lo terpenuhi. Hidup akhirat nantilah dipikin yg penting berbuat baik...

    BalasHapus
  69. Asal-Muasal “Allah”

    Allah disembah oleh kaum pagan Arab sebagai salah satu dari banyak dewa.
    Arab, pada jaman sebelum Muhammad, merupakan masyarakat penganut politeistik, yang memiliki banyak tuhan atau dewa. Setiap suku memiliki tuhan-tuhannya sendiri.

    Allah disembah di Kabah, Mekah, jauh sebelum Muhammad dilahirkan. Muhammad hanyalah memproklamasikan salah satu tuhan yang tidak asing lagi bagi orang Mekah. Kaum pagan Arab tidak pernah menuduh Muhammad mengabarkan allah lain dari allah-allah yang memang telah dikenal pada masa itu.

    Allah sebenarnya bukanlah nama tuhan spesifik yang hanya dimiliki oleh kaum Muslim. Semua budaya pagan memiliki nama allah, terbukti dari nama dari ayahanda Muhammad, yaitu Abdullah (abdi atau hamba allah).
    Di samping allah, al-Lat, al-`uzza, dan al-manat merupakan tiga dewi lain dari 360 dewa yang disembah di Kabah. Ketiga dewi itu dianggap sebagai putri-putri allah, yang disembah oleh suku Hijaz.

    Nama allah pertama kali dipakai untuk dewa bulan, yang memiliki pasangannya, seorang dewi dengan nama allat.

    Keenam poin di atas cukup memberi gambaran bahwa konsep Quran tentang allah bukanlah perkara baru. Muhammad tidak mengenalkan tuhan baru, melainkan salah satu dewa yang ada di dalam Kabah yang telah disembah oleh kaum pagan arab jauh sebelum Muhammad dilahirkan.

    BalasHapus
  70. Sebenarnya, yang salah bukanlah Islam, bukan agamanya, melainkan beberapa pengikutnya. Terkadang mereka menyalah artikan maksud hukum-hukum Islam. Bahkan dalam agama Islam, kami dilarang mengganggu/mencacimaki/menghina/menghancurkan agama lain kecuali jika mereka mengganggu/mencacimaki/menghina/menghancurkan agama kami.
    Masalah logis atau tidaknya itu tergantung pada anda, apakah anda mau mengakuinya/meyakininya atau tidak. Keyakinan orang itu berbeda-beda. Dan cara agar bisa yakin adalah dengan menanamkan rasa keyakinan itu sendiri atau dengan memastikannya sendiri.
    Karena anda menyukai sains, mungkin anda bisa memastikannya sendiri. Seperti kenapa kita tidak boleh meniup kuah yang panas.
    Ps.: Kebetulan itu tidak ada, adanya hanyalah takdir yang tak terelakkan

    BalasHapus
  71. Kita tidak boleh meniup kuah yang panas berdasarkan hadis Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendingan minum es bro Biar dingin kepala dr pada mikirin org lain ,mau masuk islam kek, Kristen ,Hindu,Buddha,kepercayaan kek kenapa harus kamu yg Marah Marah Bapak president ,pendeta,ustad,suhu,juga ga ambil pusing kenapa kamu pusing pusing ,anak bini blm di kasih makan baru kamu pusing bro

      Hapus
  72. Dalam perkataan, Kata katanya kotor ada 2kemungkinan

    1. Jika Dia seorang Muslim. Yang Salah bukan agamanya, melainkan orangnya, orang yang menelan ilmu mentah mantah tanpa dicernanya. Jangan menganggap orang lain Sama dengan orang lain, jika 1 salah kalian menganggap semua Salah.

    2. Bisa jadi Dia berpura Pura masuk kedalam dan mencoba merusak agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn berpikir yg negative keyakinan seseorang kan hak asasi kenapa kita yg ribet bro

      Hapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. Kaum kyak gini nih...
    Tingal pilih mau neraka yg mana...
    Mudah, gk ribet, free...
    Tapi sbagai muslim yg baik saya selalu mendoakan kalian orang yg percaya tuhan tapi tak beragama atau tidak kedua.a smoga kalian mendapat hidayah..

    BalasHapus
  75. Di jaman Orba, seorang muslim yang bersekolah di sekolah swasta non muslim harus di sediakan guru agama islam,,? sedang bila seorang non muslim bersekolah di sekolah muslim tidak akan disediakan guru agama sesuai agamanya,? Wah Islamisasi neeh,, apa untungnya bagi keagungan Islam itu sendiri akan ajaran dan akidah tauhid yang di sebarkannya ke seluruh semesta alam ini dengan mengahalangi hak non Islam untuk mendapatkan guru sesuai agamanya, apakah dengan itu Islam menjadi agung dan menjadi rahmat bagi alam ini,? Ajaran ini tidak memerlukan itu semua kita serahkan kepada Tuhan semesta alam ini perkembangan Islam itu sendiri, kenyataanya Islam tumbuh membesar di planet ini,, apakah ini berarti Tuhannya non muslim tidak mampu membendung ekspansi agama ini yang mereka sebut agama sesat, menyembah Tuhan yang berbeda dengan mereka,? yang mereka kenakan atribut atribut merendahkan padaNya,? bukan suatu hal terpuji bila seorang muslim menghina Tuhan agama lain... Dalam ajaran Islam, ada Allah berfirman, janganlah kalian menghina tuhan mereka karena merekapun akan menghinaku seperti kalian menghina tuhan mereka....tapi di awal penulisan blog ini,, Apa itu kebijakan pemerintah Orba atau kebijakan yayasan sekolahnya.? Karena kenyataannya saya pun tidak mendapatkan pengajar agama islam saya di sekolah swasta kristen saat saya di ambon dulu... seharusnya memang harus ada guru buat tiap murid sesuai agama yang dianut,,

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Yaelah ribet banget, semua agama sama aja, mengajarkan kebenaran dan kebaikan, kalau udah ada yg pernah ketemu Tuhan ato balik ke jamannya Tuhan, baru boleh komentar. Yg jadi masalah bukan agamanya tapi manusianya, kalo agamanya bagus katanya ngajarin kebaikan tp kalo yg pada jadi teroris blg ngebom itu masuk surga, begimana jadinya. Koreksi diri sendiri dulu udah bener gak sama yg diajarkan agamanya, orang dipandang bukan krn agamanya tp perilakunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg ngebom sampai yg meninggal banyak dia masuk surga berarti Tuhan tdk Adil dong bro kita berpikir yg riel Aja ,kita hidup kan saling sayang saling hormat menghormati

      Hapus
    2. Jgn sampai saling sayang menyayangi istri orang bro enak di loe gak enak di gue bro

      Hapus
  78. Islam yg bner gk boleh ngebom. Itu oknum dr agama lain yg menyusup n mepropaganda u/ menjatuhkan islam. Krna hnya islam yg belum tunduk pd kekuasaan jews.

    BalasHapus
  79. Untuk apa sih berdebat masalah agama, menjelek-jelekan agama lain, toh semua agama itu mengajarkan kebaikan. Jika pun ada yg menyimpang itu bukan karena agamanya tapi karena diri orang itu sendiri. kita gak perlu mencampuri urasan agama lain, biarlah agamaku ya agamaku agamamu ya agamamu.. Ada segelintir orang yang tidak suka perdamaian, makanya orang2 teesebut membuat profokasi dan mengasu dombakan antaragama. Oleh karena itu kita harus tetap berpegang teguh pada kepercayaan masing2.

    BalasHapus
  80. Dari pertama Kmu cm membaca alquran. Bukan mempelajari alquran klo kamu pelajari pasti kamu bakal mengetahui... semua ilmu nyata ada di alquran.. yang mau saya tekankan k kamu cm 1 didalam islam yang paling dilarang adalah perdebatan.. jd klo emang menurut kamu tanpa agama jauh lebih baik... y gak apa2... karna yang maha mengetahui cm allah swt...selagi kamu masih punya tuhan walau gak punya agama soo tp ingat tiada tuhan selain allah swt...

    BalasHapus
  81. Dari pertama Kmu cm membaca alquran. Bukan mempelajari alquran klo kamu pelajari pasti kamu bakal mengetahui... semua ilmu nyata ada di alquran.. yang mau saya tekankan k kamu cm 1 didalam islam yang paling dilarang adalah perdebatan.. jd klo emang menurut kamu tanpa agama jauh lebih baik... y gak apa2... karna yang maha mengetahui cm allah swt...selagi kamu masih punya tuhan walau gak punya agama soo tp ingat tiada tuhan selain allah swt...

    BalasHapus
  82. Ass.saudra'ku umat muslim jadilah dirimu jiwa' yang tenang jngan terambisi oleh tipu daya syaitan yang menyesatkan sesungguhnya alquran sudah menjelaskan bahwa syaitan itu adalah MUSUH YANG NYATA. Saudra'ku umat muslim ajran islam mengjarkan kita untuk hanya menyampaikan apa yg mnjadi pedomn alquran dan sunnah, namun kita tidak bisa membatasi Hak-hak nya ALLAH sungguh itu diluar kemampuan kita. Hak'nya Allah yang saya mksd ada di dalam ajran ilmu fiqih.saya pernh dengar ustadz mnjelaskan dngan memberikan contoh ttng hak'nya allah, misal: 1.manusia terlahir dari yang baik maka baik meninggalnya
    2.manusia terlahir dari yang baik maka buruk meninggalnya
    3.manusia terlahir dari yang buruk maka baik meninggalnya
    4.manusia terlahir dari yang buruk maka buruk meninggalnya.
    Dan lainnya dari gelap hatinya di beri penerangan dan dari yang terang diberi kegelapan, itu semua adalah hak'nya allah.karena sesungguhnya allah lebih mengetahui apa' yang kita tidak ketahui.
    Jadi saudra'ku sklian bersyukur kita terlhir dari kalangan ummat islam,ketahuilah teman'ku bahwa ummat islam merupakan ummat pilihan ummat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia,menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah yang munkar, dan beriman hanya kepada Allah (Ali imran ayat 110) itu alquran yang menjelaskan dan masih banyak lagi ayat' alquran yang menjelaskan ke ESA an Allah swt, salah satunya (surat maryam ayat 30) yang sudah JELAS disitu isa menjawab sesungguhnya aku ini hamba Allah, dia memberiku Al kitab(injil) dan Dia menjadikanku nabi, coba renungkan artinya dari ayat tersebut.dan lagi sudah jelas bahwanya allah tidak beranak dan diperanakan,bagaimna mgkin disebutkan isa adalah anak allah? Dan kepada non-muslim tidak ada paksaan untuk meyakini bahwa allah SWT satu'nya yang WAJIB di sembah karena islam tidak mengajarkan untuk memaksa,namun jika non-muslim benar' mempelajari dan mengamalkan ilmu' agama dengan benar saya yakin anda tidak akan berpikir seperti itu '-'. Wassalam saudaraku ummat muslim.

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Sudah lah, kita boleh menganggap anak kita paling cantik, tp jgn smpai menunjuk jelek anak orang lain. Keluhuran manusia bukan di tentukan dari agamanya. Tp dari watak budipekerti keluhuran pribadinya trhdp semua mahluk. "Tak ada gunanya kmu mencari aku di manapun jg, krn Aku hnya bersemayam di dlm diri manusia yg suci. " dan cara mensucikan diri yg benar bukan dgn mencuci atau mandi dgn air bersih dan sabun! Namun mensucikan diri yg benar adl dgn mendengar ap2 yg baik dan benar, melihat ap2 yg baik dan venar, merasakan ap2 yg baik dan benar dan berbuat ap2 dgn baik dan benar. Itu lah cara mensucikan diri yg brnar. Pendidikan budi pekerti pembangun watak agar mnjdi jiwa yg dewasa. Tdk hnya menyembah tuhan tp merasakan bersatu. Manunggal/makrifat/moksa/lebur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jauh tanpa batas dan dekat tanpa bersentuhan, bahkan lebih dekat dr urat2 yg melekat di lehermu. Jauh bgi sp yg blm mengenal atau mengerti dan dekat bagi sp yg sudah mengenal dan bersatu. Aku melihat tnpa mata namun dgn perantara mata manusia yg suci, mndengar tnpa telinga nmun dgn perantara telinga mnusia yg suci. Tak ada gunanya kmu mencari aku kemanapun jg, seperti si buta mncari barang yg terjatuh. Krn ak bersemayam di dalam diri manusia yg suci.

      Hapus
    2. Seperti seseorang yg sedng mncari danau, namun tak akan prnh bertemu, krn danau sdh ad di depannya namun tertutup oleh tumbuhan kangkung. Ut mnemukan nya makau kmu hrs membersihkan kangkung trsbt dr atas danau. (Dan kangkung it adl 4hawa nafsu yg ad d dlm diri manusia)

      Hapus
  85. bagimu agamamu, dan bagiku agamaku.... tujuan hidup mencari jalan kebenaran

    BalasHapus
  86. Kasih..

    Syaloom, dan salam Hormat bagi saudara ku seiman (Kristen), knp justru kalian memberi kesempatan si Jahat merusak Hati dan Pikiran Mu. tetaplah santun dlm bertutur dan kerjakan Kasih seperti ajaran yg telah kalian terima.

    Siapa di dunia ini yg bisa memilih harus terlahir dari Keluarga Kristen atau Islam?

    saudara kita yg muslim, tidak salah. hanya belum memahami arti Keselamatan di dalam Yesus Kristus.
    yang pasti tidak mudah memahami hal tersebut, kalau tak meminta tuntunan Roh Kudus.
    Tugas anda sebagai Umat yg telah menerima dan memahami Keselamatan, cukup memberi Pemahaman (berdakwah), selebihnya biarlah menjadi tanggung jawab dia. (yg mendengar).

    ingatlah utk jgn semakin menunjukan bahwa anda tak Memahami tentang ajaran kasih. dari tindakan atau kata-kata yg justru semakin memaksa saudara kita (muslim). semakin mengHujat Yesus, krn km pun justru telah berdosa krn tindakan tersebut.

    Bersyukurlah dalam segala Hal, termasuk ketika mereka menghujat mu Karena Yesus, ampunilah mereka dan mintalah berkat bagi mereka di dalam DOA, maka upah mu besar di sorga.

    bacalah tentang "KASIH" (1 Korintus 13:1-13)

    Tuhan Yesus Memberkati kita semua. Amin

    BalasHapus
  87. http://download1252.mediafire.com/8vtam2u8b0eg/zjkkeedgksag526/mukendi-direbut-dari-cengkeraman-iblis.pdf

    BalasHapus