Rabu, 29 September 2010

Pingkan Mambo Bersaksi Di Gereja

Reformata.com - Beberapa minggu terakhir, orang dibuat kaget dengan berita yang menyebutkan Pingkan Mambo Masuk Kristen. Bagi umat kristiani
ini tentu kabar yang menggembirakan, dan sang artis patut terus didoakan agar konsisten dalam meresponi anugerah Tuhan, dalam iman percayanya.

Beberapa minggu yang lalu, Pinkan Mambo dikabarkan bersaksi di salah satu gereja di Jakarta. Di tempat itu, penyanyi pop berdarah Manado ini bahkan sempat menyanyikan salah satu lagu rohani kristen. Menurut penuturan salah seorang jemaat kepada Jawaban.com, Pingkan mengaku mengenal Yesus dari ibu teman karibnya yang menceritakan perjalanan hidupnya bersama Yesus. Meski mantan personil Ratu ini awalnya menganggap hal itu sebagai pembicaraan biasa saja, namun ada satu kalimat yang terus terngiang-ngiang di telinga Pinkan yakni, “Suatu hari, nanti Yesus juga datang kepadamu.”..

Pengalaman spiritual lainnya kembali terulang ketika pengacara Pingkan, yang saat itu sedang mengurus masalah perceraiannya, salah mengirim MMS bergambar Tuhan Yesus kepada temannya. Keterkaitan dua peristiwa itulah yang membuatnya lantas bertanya-tanya, ada apa dibalik ini semua. Mengapa saat dia (Pinkan, red) memikirkan perkataan ibu temannya itu, tiba-tiba mendapatkan MMS bergambar Yesus.

Sejak saat itu, Artis yang lahir di Jakarta,30 tahun lalu ini mencoba datang ke gereja dan mencari tahu siapakahYesus. Pinkan pun memperoleh anugerah untuk mengerti dan mengimanai Yesus, Sang juru selamat yang mampu mengubahkan dan menjadikannya baru.Slawi/Jawaban

78 komentar:

  1. Mudah2an Pinkan bisa menemukan Yesus yang benar.
    Jangan sampai asal brewok, apalagi kalau plonthos kayak siap murtad yang suka dakwah dengan kencitrakan negatif keyakinan lain
    ::

    BalasHapus
  2. gak rugilah Islam ditinggalkan oleh orang-orang macam itu

    BalasHapus
  3. Biasa akarnya kristen (menado) #MUNGKINDIALELAH

    BalasHapus
  4. @smknJagong , betul gan (y) Allah SWT gk rugi kalo dia keluar dari agama yg diridai Allah SWT , Dia malah yang rugi bgt . Dia Udah gk sadar dia udh ngerugiin diri sendiri ...

    BalasHapus
  5. wakakkakakkk..pindah agama krna dpt mms gambar YESUS..asli ngakakkak habis lucu

    BalasHapus
  6. biar saja dia rasain ninggalin islam nanti dia akan dapat azabnya sendiri dari ALLAH S.W.T DI tempatnya

    BalasHapus
  7. alasan yg terkonyol yg pernah sy dengar

    BalasHapus
  8. knp konyol???apa krn udzh gak bisa dipolygami???tp bg saya inilah contoh orang yg merdeka.bila kamu merdeka kamu akan tahu mana yg terbaik bagimu.

    BalasHapus
  9. Dapat MMS?
    Ntar kalau saya kirim gambar Cristiano Ronaldo nih orang pasti nyembah Real Madrid...w wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Terlihat kan dari komentar2 nya, betapa moslem merendahkan orang yang memilih untuk meninggalkan Islam. Kenapa? Karena dalam Al Quran mereka diajarinya seperti itu, orang yang meninggalkanj Islam itu bahkan dilabeli kata khusus yang merendahkan: murtad.....bagi anda yang berpikir dan berhati nurani, akan terlihat jelas betapa sangat kejinya Islam dan sangat buruknya ajaran mereka tentang toleransi, kebebasan dan menghargai perbedaan......sementara mereka memuja2 mualaf dengan memberitakan sebanyak-banyaknya....sangat terbelakang ajaran2 ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejutu dengan tulisan anda. Agama itu adalah tuntunan hidup dan pribadi. Ada yang merasa cocok di islam ada juga yang cocok di kristen/katholik ataupun budha dan hindu. Mengapa harus mengejeknya. Justru malah memperlihatkan kebodohannya. Ayahku dulu juga dari kel. yang beragama islam. Setelah masuk kristen, bahkan semua adik2 juga menjadi kristen dan merupakan keluarga kristen terbesar di gereja kami.

      Hapus
    2. MURTAD = Orang yang keluar dari ajaran ISLAM, dan KAFIR = orang yang beragama lain selain ISLAM.

      Hapus
    3. Liat tanggal mainnya nnti di hari akhir mana yg bner udh itu aja. Allah huakbbar

      Hapus
    4. Uda terlambat kalo mati duluan. Yesus mnungguh pertobatanmu. Terimalah Dia Juru Slamatmu.

      Hapus
    5. Di agama islam kami di ajarkan toleransi dan di agama islam kami di ajarkan cinta kasih dan sayang sesama muslim maupun manusia...dan apabila ada yg bilang islam ajaranya merendahkan agama lain itu salah besar krna islam adlah agama rahmatanlil alamin dan islam adalah sebaik" agama tapi karna itu hak setiap orng untuk mnentukan kyakinannya mka Rasululloh saw sudh mngajarkan pda kami cukup dengan Laqumdinukum wa liyadin bagimu agamamu bagiku agamaku

      Hapus

    6. Unknown,,,
      Berarti anda belum faham isi alquran, coba belajar lagi apa itu wahyu yang diturunkan ketika Muhammad masih ada di Mekkah dan di Medinah. Bertolak belakang bukan? Bertobatlah, jangan mau ditipu si iblis yang licik itu.

      Hapus

    7. Unknown,,,
      Berarti anda belum faham isi alquran, coba belajar lagi apa itu wahyu yang diturunkan ketika Muhammad masih ada di Mekkah dan di Medinah. Bertolak belakang bukan? Bertobatlah, jangan mau ditipu si iblis yang licik itu.

      Hapus
  11. yap..aq bersyukur sipingkan msk agma laen. soalx kelakuanx juga TAK PANTAS JADI ISLAM..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul!!!!! karna islam kelakuannya seperti babi liar kaya nabinya yg doyan ngent,,,,,,

      Hapus
    2. Terus yang dari kristen masuk islam seperti Angelina Sondakh itu menurut anda wanita yang benar2 menurut syariat islam? Tapi kok korupsinya nggak ketolongan banyaknya.

      Hapus
    3. RM: Hati2 dalam bertutur, kami diperbolehkan untuk berpoligami dgn sah, tidak liar seperti binatang spt nasrani dan yahudi.

      Evankampung: menurut sy, ketika AS melaksanakan apa yg diperintahkan dlm ajaran kami, sudah jelas dia adalah muslimah yg benar. Dan sebenar2nya seorang muslim TIDAK ada yg luput dari kesalahan dan khilaf krn itu adalah fitrah yg diberikan Allah pada setiap manusia.

      Hapus
    4. poligami itu binatang...monogami itu manusia

      Hapus
  12. Islam agama TERORIS !!!
    Satu ² nya agama di dunia yg mengajarkan kejahatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakein dulu Baju Ke Tuhanmu itu baru kau pants bahas yg lain!!jaga mulut anda!! Smua agama ajarkan kebaikan!! Tergantung dari manusianya.. dalam Islam..agama mu,ya agama mu.agamaku ya Agamaku.. Isi Alquran ttg kebenaran.. Apa itu Trinitas? Allah itu Esa!! Tidak beranak atau di per'anakan!! Di alquran Ada smua ttg aspek kehidupan!

      Hapus
    2. umat sang pedofil ngamuk....

      Hapus
    3. Jelas Islam bukan teroris. Ngga ada 1 ayat pun di Al Quran utk mengajarkan dan memperbolehkan kita menjadi seorang teroris.
      Justru kita diajarkan dan dianjurkan untuk jihad di jalan Allah dengan CARA yg benar. Bukan menyimpan bom secara sembunyi2 dan diledakkan hingga membunuh wanita anak kecil dan org tua.
      Hal itu sangat dilarang oleh Nabi kami Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassallam.

      Hapus
  13. YESUS Juruselamat saya dan segera akan datang kali kedua !!! Amin

    BalasHapus
  14. dengan kejadian ini. semoga kita sbagai umat muslim, akan slalu beriman kepada Allah dan memegang teguh agama kita,,smoga aja kita tdak seperti dia, aaaamiiinn,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Suatu hari, nanti Yesus juga datang kepadamu.”..

      Hapus
    2. Bukan agama yg mnyelamatkanmu,dan sia2lah agama tanpa keselamatan.

      Hapus

    3. Widhy,
      Kalau dia tetap dalam kasih Kristus Yesus, dia sudah mendapat jaminan pasti masuk surga kekal. Gimana kalau anda? Apakah sudah ada jaminan masuk surga kekal? Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, Dia mengasihi anda bahkan rela berkorban mati dikayu salib buat kita orang berdosa. Biarkan Roh Kudus masuk dalam hatimu supaya anda mengerti tentang keselamatan yang disediakan Allah bagi kita umat yang berdosa ini.
      Tuhan Yesus memberkati.

      Hapus

    4. Widhy,
      Kalau dia tetap dalam kasih Kristus Yesus, dia sudah mendapat jaminan pasti masuk surga kekal. Gimana kalau anda? Apakah sudah ada jaminan masuk surga kekal? Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, Dia mengasihi anda bahkan rela berkorban mati dikayu salib buat kita orang berdosa. Biarkan Roh Kudus masuk dalam hatimu supaya anda mengerti tentang keselamatan yang disediakan Allah bagi kita umat yang berdosa ini.
      Tuhan Yesus memberkati.

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. mau atau tidak mau kalian akan menerima Yesus sbg juruslamat.... karena kalian milik Yesus.....kecuali bila anda keras hati.....coba aja kamu undang Dia dalam hidupmu..kamu akan memiliki anugrah yg besar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus (Isa Al-masih) memang juru selamat makanya Ia selalu berdoa pada Tuhannya " Ya Allah ya Rabb , Tuhan yang satu, Tuhan semesta alam selamatkanlah umatku"

      Hapus
    2. kalau komen yg betul...kata2 anda seperti benang kusut...sumpek bacanya

      Hapus
  17. mau atau tidak mau kalian akan menerima Yesus sbg juruslamat.... karena kalian milik Yesus.....kecuali bila anda keras hati.....coba aja kamu undang Dia dalam hidupmu..kamu akan memiliki anugrah yg besar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah adalah Tuhanku Muhammad adalah Nabiku Al Quran lah Kitabku Islam adalah Agamaku

      #mp3 Nineball _ Taubat

      Hapus
    2. Di akhir zaman, Isa Al-Masih akan menghakimi saudara dan semua manusia. Oleh sebab itu, saudara perlu memikirkan dan merenungkan mengapa kedatangan Isa Al-Masih merupakan tanda akhir dunia ini? Mengapa nabi saudara yang diklaim sebagai nabi akhir zaman justru tidak nampak riwayatnya? 

      Hapus
  18. klu bicara hidayah sih hidayah, tapi kelakuannya KAFIR (BASUKI Ahok)

    BalasHapus
  19. Tuhan Yesus ajaib!! Puji Tuhan: D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar Biasa...Tuhan Yesus saja sudah ajaib..apalagi Tuhannya Yesus..Terpujilah Allah SWT yang telah menciptakan Yesus

      Hapus
    2. Hahaha, berarti Tuhannya orang muslim agamanya Kristen donk...wkwkwkwk

      Hapus
    3. Ada yg goblok disisni komentrnya..Allah menyuruh utk menyembah hanya kpd Dia.. Makanya islam agama penyempurna! Umat isa as jaman dulu nyembah Allah!!

      Hapus
    4. wei...anda cuma provokator...hati anda penuh kebusukan

      Hapus
    5. Allah adalah Tuhanku Muhammad adalah Nabiku Al Quran lah Kitabku Islam adalah Agamaku

      #mp3 Nineball _ Taubat

      Hapus
    6. Semenjak kapan sih jesus menjadi tuhan dan apa alasan di balik ketuhanan jesus

      Hapus
    7. Sdr Tangkas, bacalah Injil dengan rendah hati dan tulus anda akan mengenal kebenaran itu. Disana akan disingkapkan rahasia keselamatan yang disediakan Allah bagi umatNya.
      Pemimpin agama anda mungkin melarang anda membaca Alkitab/Injil jangan takut, karna hubungan kita dengan Tuhan adalah pribadi.
      Iblis/setan tidak senang bila manusia itu diselamatkan dari dosa/kegelapan. Percayalah.. jika anda mau membaca Injil dan simak baik baik, Tuhan akan menunjukkan kebenaran itu buat anda dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.
      Saya juga mau berdoa buat anda kiranya Tuhan menyentuh hatimu untuk mencari kebenaran itu.
      Haleluya,, amin.

      Hapus
    8. Sdr Tangkas, bacalah Injil dengan rendah hati dan tulus anda akan mengenal kebenaran itu. Disana akan disingkapkan rahasia keselamatan yang disediakan Allah bagi umatNya.
      Pemimpin agama anda mungkin melarang anda membaca Alkitab/Injil jangan takut, karna hubungan kita dengan Tuhan adalah pribadi.
      Iblis/setan tidak senang bila manusia itu diselamatkan dari dosa/kegelapan. Percayalah.. jika anda mau membaca Injil dan simak baik baik, Tuhan akan menunjukkan kebenaran itu buat anda dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.
      Saya juga mau berdoa buat anda kiranya Tuhan menyentuh hatimu untuk mencari kebenaran itu.
      Haleluya,, amin.

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Islam agama paling sempurna..mengajarkan kebenaran...mengharamkan segala sesuatu yg kira2 merugikan badan...misalnya daging babi.....mengajarkan disiplin waktu untuk beribadah.. alhamdulillah mata saya terbuka..dan sudah meninggalkan ajaran yesus yg dlu saya dapatkan sejak lahir...semoga keluargaku satu persatu masuk islam dan tidak tersesat menjadi domba2 yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tersesat...coba tunjukkan satu ayat pd quran yg mmastikan umatnya selamat/masuk surga..? Gak ada, yg ada kepastian masuk neraka.

      Hapus
    2. Masuk surga atau tidak.y tergantung amal ibadah.y si manusia...coba sebutkan dalam al kitab injil apakah semua umat kristiani akan masuk surga dan sebutkan dalam injil ayat yg mnyatakan bahwa jesus itu tuhan...tidak ada dalam injil disebutkan bahwa jesus meerintahkan SEMBAHLAH AKU(JESUS)

      Hapus
    3. Yohanes 14:6 (TB) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      http://www.bibleforandroid.com/v/3860447fbb14

      Hapus
    4. Yohanes 14:10 (TB) Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

      http://www.bibleforandroid.com/v/2e2216b34d4a

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Jadi Yesus anak Allah itu jangan diartikan Yesus diperanakkan oleh Allah (Bapa) ya, bukan seperti itu pemahamannya :) coba check di
      Tanyaalkitab.com atau gotquestions.org, kurang lebih seperti inilah pemahamannya,
      Tidak ada ilustrasi-ilustrasi yang dengan akurat bisa menjelaskan Tritunggal (hakikat Allah Bapa, Anak (Yesus) dan Roh Kudus. Telur (atau apel) tidak tepat karena kulit telur, putih telur dan kuning telur, semua adalah bagian dari telur dan bukan telur itu sendiri.

      Bapa, Putera, dan Roh Kudus bukanlah bagian dari Allah namun setiap Pribadi ini adalah Allah.

      Ilustrasi yang menggunakan air sedikit lebih bagus dalam menjelaskan Tritunggal, namun tetap tidak memadai. Cairan, uap, dan es adalah bentuk-bentuk dari air. Bapa, Putera dan Roh Kudus bukanlah bentuk-bentuk dari Allah, karena setiap Pribadi itu adalah Allah.

      Dengan demikian, walaupun ilustrasi-ilustrasi ini memberi gambaran mengenai Tritunggal, gambaran yang diberikan tidak akurat. Allah yang tidak terbatas tidak dapat digambarkan secara penuh dengan ilustrasi yang terbatas.

      Daripada menfokuskan diri pada konsep Tritunggal, cobalah memfokuskan diri pada kebesaran Allah dan kenyataan bahwa Dia jauh lebih agung dari kita.

      “Oh, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya?” (Roma 11:33-34).

      ~sedikit tau tentang hal ini setidaknya dpt menjaga diri tmn2 pembaca dari pendapat yg salah mengenai iman Kristen

      Hapus
  22. I'm proud of you Islam...
    Kejadian ini seharusnya mjd stu pljaran utk memantapkan akidah kita.
    Krna islam itu agama yg rahmatan lil alamin.

    BalasHapus
  23. Makin banyak orang percaya.... Puji Tuhan Haleluya

    BalasHapus
  24. Wwkwkwk dapat MMS foto yesus ??? Btw ni, yesus mati ada di foto yaa?? Jaman yesus mati udah ada aplikasi Cymera? c360?? Or fisheyecam ??? Wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih mngerikan lagi yg tdk berwujud. Muhammad nyata apa tidak..?

      Hapus
  25. Lord Jesus!! Bagaimana bisa engkau mati, berarti kamu Sama seperti saya, hidup bernapas Dan mati sebagai manusia..sebagai manusia yang punya kekurangan.!! trinitas itu apa!! Tuhan ya satu "Esa" Allah swt..tidak ber'anak atau di per'anakan!! Tidak mati bahkan jg tidur!! Bagaimana jesus bisa menolong ,dia aja ga bs menolong dirinya sendiri waktu di salib!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kematian Yesus utk mnebus dosamu wujud cintaNya pdmu. Yesus Allah itu sendiri. Terimalah Yesus Tuhan dan Juru slamat, engkau beroleh hidup kekal.

      Hapus
    2. Tuhan itu 1 tiada sekutu baginya...apa alasan dibalik ketuhanan jesus?

      Hapus
    3. Tuhan itu 1 tiada sekutu baginya...apa alasan dibalik ketuhanan jesus?

      Hapus
  26. Allah itu cuma satu. Allah bukan hanya milik agama Islam, Allah itu jg punya di agama Kristen. Kalian kalau tidak mengerti agama lain&belum pernah mempelajarinya jangan sok tau�� Tuhan Yesus dikirim ke dunia untuk menebus DOSA SELURUH UMAT MANUSIA. Nah yg islam gimana tuh? Siapa yg nebus dosa2 kalian?
    "Akulah jalan kebenaran dan hidup." Itu kata Yesus. Yesus itu yg rela mati di kayu salib & tidak berdosa untuk menebus semua kesalahan umat manusia di bumi. Tuhan Yesus beserta kalian. Amin��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah adalah Tuhanku Muhammad adalah Nabiku Al Quran lah Kitabku Islam adalah Agamaku

      #mp3 Nineball _ Taubat

      Hapus
    2. Kalau semua dosa manusia di dunia sudah di tebus trus apa gunanya pahala...apa gunanya beribadah toh tanpa beribadah pun sudah tak pinya dosa dan dipastikan masuk surga....enak bner pngen surva yg gratis...mikir bang surga itu mahal masa di dunia klakuan bejat mau masuk surga

      Hapus
    3. Hei yesus itu allah yg menjelma menjadi manusia untuk menebus semua dosa manusia dan waktu dia mati dikayu salib pada hari ketiga dia bangkit. Aku sih pernah lihat di youtobe tentang isa menurut alquran yg disalib Yudas bukan yesus, kalo memang lu pada semua pintar harusnya bisa mikir, bener2 itu film buat tersesat.
      "Banyak yg dipanggil sedikit yg terpilih yahh mungkin karna bebal dan tidak kepercayaan manusia. Makanya alquran 666 ayat baca dong sampe habis supaya kamu tau begitu banyak kejanggalan2 !! Jangan cuma sholat dan amal aja.

      Hapus
    4. Sorry maksudku 6666 ayat alquran dan anehnya lagi angka 6666 itukan ada dialkitab angka tersebut anti kristus. Dan setiap sholat muhammad harus didoakan, dan pas muhammad bilang dia telah menerima wahyu tubuhnya langsung kejang2 lalu ga lama meninggal. Bener2 anehh yahh hahaha...ketauan kebohongan muhammad mu itu.

      Hapus
  27. sudah lah..... ndak usah menghakimi org lain agama itu ciptaan manusia, ndak usah pada ribut, karena perbuatan mu tuhan allah mu di hujat dan karena perbuatan mu pula tuhan allah mu di mulia kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sia2lah agama tanpa keselamatan.

      Hapus
  28. ndag penting orang seperti itu .....

    BalasHapus
  29. semua ada pertanggung jawabannya.meskipun sebutir debu.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Apa yang tidak bisa kamu pahami dan jelaskan dengan logika/akal hanya dapat dipahami dan dijelaskan dengan IMAN PERCAYA mu kepada Yesus Kristus.
    Itulah sebabnya banyak orang yang menolak untuk percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan karena mereka hanya memahami dan menjelaskan isi Alkitab menurut logika/akal, bukan dengan IMAN kepada Yesus Kristus.
    "karena itu sempurnakanlah sukacitamu dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri.
    Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada di atas bumi dan yang ada dibawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah Bapa!
    (Filipi 2:2-3, 10-11)
    Tuhan menyertai saudara dan saya

    BalasHapus