Senin, 30 April 2012

4 POINT YANG MENJADIKAN SAYA MURTAD !!!

Salam Persahabatan............ 

Saya lahir Islam. dari keluarga yang sangat fanatik terhadap Islam karena ada darah Aceh dan Mandailing dalam tubuh saya. 

ADA 4 HAL YANG MEMICU SAYA RAGU TENTANG ISLAM....dan AKHIRNYA MEMUTUSKAN MENJADI MURTAD !!!! 

===========PERTAMA=========== 
Tahun 2001 saat adanya serangan ke WTC New York. Ketika itu nama OSAMA BIN LADDEN menjadi sangat luar biasa terkenal. Tetapi hati kecil saya berontak, karena namanya mencuat setelah melakukan hal keji - sangat keji bahkan !!! Terutama saat saya melihat salah satu VIDEO di YOUTUBE [sudah setengah mati saya cari lagi diyoutube tapi belum saya temukan. karena dah lama kali ponn]. Dalam video itu dilihatkan bagaimana WTC runtuh dan diiringi lagu HEAVEN yang dinyanyikan DESTINY'S CHILD secara sayup-sayup tetapi yang lebih kuat adalah PUISI yang dibacakan seorang anak kecil [perempuan]. 

Tubuh saya menggigil mendengarkan gadis kecil itu, terutama ketika keluar kalimat 
" i try to not cry but its hurt. Realise that you will never come home and kiss me again. You will never see me grow up, daddy.....but you know...i am sure one day we will meet in a place...call heaven" 

Menangis ! menggigil! Mengutuk! Memaki! Si pelaku yang [Masya Allah - begitu dulu saya bilang nya - adalah ISLAM]. 
Dan dalam organisi yang saya ikuti juga tidak ada kutukan berarti selain justru pesan kaos dengan sablonan wajah ossama yg kek onta itu. 

Saya mulai bingung !!! Sebingung-2 nya!!! Apalah salah gadis kecil ini kepada Islam hingga Bapaknya harus MATI!!! hingga dia tidak lagi bisa bersama bapaknya ???!!! 


================KEDUA============= 
ketika sahabat terdekat saya, harus dipoligami suaminya. Sebagai seorang sahabat saya melihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana menangisnya teman saya saat persiapan IJAB KABUL Suaminya dengan istri keduanya. 
Saya melihat dan mendengar dia menangis sambil terus berkata "Ya Allah saya ngga kuat. Ya Allah saya ngga bisa" Sebagai seseorang yg dipercayai memiliki gelar sarjana psikologi, saya gunakan ilmu saya menenangkan dia. Tetapi tidak mampu. Dia tersakiti dengan sangat!!! 

Dan ketika ijab kabul terjadi....diakhir pengucapan IJAB...si penghulu bertanya "bagaimana saudara-saudara sah ? sah? sah?" dan semua menjawab " SAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"......ALhamdulillah !! 

Biadab!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 
Lalu bagaimana dengan sahabat saya? Bagaimana dengan suara hati dia? Bagaimana dengan tergores2nya luka dia? dianggap SAH juga???? 

Berjalan 3 bulan. Si istri kedua hamil. Dan sahabat saya harus mengijinkan untuk tinggal bersamanya karena ketika dia berusaha menolak, dia mendapat pukulan dan diancam cerai!!!!!!!!!! wanita muda dengan 3 anak tanpa pekerjaan sekalipun dia sarjana psikologi, diancam cerai? pertimbangan pasti anak !!! 
jadi dia harus membantu si istri kedua melewati masa-masa hamil muda. Dan yang jauh lebih biadab adalah : dia harus berbagi ranjang dengan istri kedua nya yang kadang-kadang mendapat dekapan dari suaminya dengan pertimbangan dia sedang hamil. 

Mendengar kesaksian teman saya, saya benar-benar memberontak, maka muncul lah GERAKAN WANITA ANTI POLIGAMI!!!!!!!! tetapi tidak lama eksis karena banyak protes dari suami-suami muslim. 

Apalah salah teman saya kepada Islam? hingga dia harus mendapatkan semua sakit itu? Ustadz, Kyai hanya bisa bilang "harus ikhlas, pahalamu sungguh besar jika kamu ikhlas' karena kamu menjalankan sunnah rasul" 

Urusan pahala nanti dulu lah..........bagaimana perasaan dia?!! itu aja dulu!!!!!!! dan ini semua terjadi bukan semata-mata karena si oknum[laki-laki gatal] tetapi karena AJARAN ISLAM MEMBENARKAN CARA INI !!!!!!!!!!!! Proses menyakiti istri dengan cara poligami dengan iming-iming mendapat imbalan pahala di surga ? 


============KETIGA============= 
Saat puasa ramadhan. ada lah namanya SAFARI RAMADHAN, dakwah suami saya almarhum bersama organisasi kami, dan persis saat usai sholat Ashar, ada seorang wanita peminta-minta dengan menggendong anak yang dari wajahnya saja tampak kali dia dah kelaparan. Saya yakin si wanita itu datang ke masjid karena dia tahu akan ada buka puasa bersama jadi di masjid banyak makanan dan gratis!!! 

ber-ide lah saya mengambil satu kotak nasi dan dua kantong plastik kue serta 2 gelas plastik kacang hijau. diluar dugaan saya dibentak oleh salah satu takmir. Makjang !!! Awak dah tua dibentak didepan umum. Ramadhan pula. setelah pembicaraan panjang diruangan takmir masjid keluar penjelasan "utamakan yang puasa! dan lagi pengemis itu banyak yang nipu. pura-pura saja dia pasang wajah kelaparan biar diberi" 

Amarah bisa membatalkan puasa!!!!!!!!!!! 
Dan saya menikmatinya!!!!!!! saya pilih membatalkan puasa daripada mengikuti saran mak mak yang tak jelas nuraninya itu!!! 

"mau dia menipu kek. mau dia bohong kek. dia lapar!!! dia perlu makan!!! kita tak tahu dah berapa lama dia tak makan!!! kalaupun kau suruh dia nunggu sampai maghrib!!! Maknya saja boleh lah....tapi kasih makan dulu itu anaknya. kau bilang pula utamakan yang puasa!!! kau pikir panita-panitia ini orang-orang miskin apa ??? kehabisan nasi disini mereka masih bisa pulang dan makan dirumah!!! 
IBLIS KAU !!!!!!!!!!!!!! 

Batak saya keluar!! Amarah saya melonjak!!! dan hasilnya : usai sholat isya saya dihajar oleh suami karena dianggap melawan ajaran Allah, mencemarkan nama baik dia, bahkan dinilai tidak menghargai ISTRI si ketua yayasan yang membangun masjid itu!!! 

Ini kah Islam? yang saya pelajari selama ini mengajarkan santuni anak yatim dan fakir miskin? 

Bahkan ada lagunya "rasul menyuruh kita mengasihi anak yatim?" tetapi pada kenyataannya si wanita istri ketua yayasan masjid ini - yang sudah naik haji 7 kali - memberi makanan sejumput saja harus menunda waktu? 


==============KEEMPAT - KLIMAKSNYA============ 
Mengenai SIROTOL MUSTAQIM yang terjemahannya adalah JALAN KEBENARAN [yang pastinya maksudnya adalah JALAN KEBENARAN MENUJU SURGA]. 

Kalau dibahas secara formal di organisasi atau majelis taqlim akan ada penjelasan : 
Apa sih SIROTOL MUSTAQIM ITU? 
Artinya [yang lebih tepatnya adalah terjemahannya adalah JALAN KEBENARAN - pastin yang dimaksudkan adalah JALAN KEBENARAN MENUJU SURGA DONG bukan ke NERAKA] 

Wujudnya SIROTOL MUSTAQIM itu apa sih ?!!! 
Rambut dibelah tujuh 

Makjang !!! 
kek mana lah caranya menyeberangi rambut dibelah tujuh? 
kalau yang beriman akan mudah melewatinya karena sesungguhnya yang digunakan untuk menyeberang itu adalah iman bukan badan kita 

jadi yang menentukan Iman kita baik atau tidak siapa ? Allah dong! Apa kriteria orang beriman? menjalankan pertintah Allah dan menjauhi laranganya dong! Ada jaminan nggak kalau sudah menjauhi larangaNYA dan melakukan perintahNYA kita masuk surga? ISNYA ALLAH dong! 

Proses pencarianku usai!!!... saya sudah temukan "keyword" orang ber-iman adalah : YANG MELAKUKAN PERINTAHNYA DAN MENJAUHI LARANGANNYA !!! sekalipun resikonya ada gadis kecil tak berdosa kehilangan daddy nya, ada seorang wanita baik hati yang tersakiti selama hidupnya karena poligami, dan akan terus ada kaum fakir yang "ditunda" mendapat hak nya karena harus mengutamakan yang puasa [dan itu bagian dari perintahNYA] 

Dan saya memilih MENJALANKAN LARANGANNYA yaitu : MURTAD !!! sekalipun telat karena menunggu proses 4 tahun!!! dengan resiko yang sungguh diluar dugaan saya : karena SAHABAT bisa menjadi LAWAN hanya dalam hitungan masa pengucapan 5 huruf 

M U R T A D !!!!!!!! 

Dan lelaki kecil saya yang baru 2 tahun. entah kini ada dimana???? 

SI TUHAN ISLAM MEMANG MEMBAWA AJARAN BENGIS !!!!!!!!! 

=========== 
Berhenti bicara ada keindahan atau harapan adanya keindahan dalam Islam karena semua itu omong kosong belaka !!! 
=========== 

[catatan : sahabat saya sudah memiliki keberanian menggugat cerai suaminya saat akan menikahi istri ke-3 dan terbukti seberapa besar NURANI orang muslim. si Bapak tak lagi memberi nafkah kepada anak-anak nya dari istri pertama --- Tahun 2007 lalu saya berhasil memprovokasi teman saya menjadi MURTAD!!! Luar biasa !!!]

Sumber: Talenta FFI

275 komentar:

  1. emang gue pikirin? kalau hidayah sudah tercabut, tidk ada lagi yang bisa memberi petunjuk. Tidak ada paksaan dalam agama... cerita sampah..

    BalasHapus
  2. murtad murtad aja lu sendiri.....siapkan saja tempat kembalimu neraka jahannam yang menyala..... panas neraka yang paling ringan saja jika jempol kakimu menyentuh air neraka sketika itu otakmu mendidih dalam waktu yang sama. selamat manusia bodoh nikmati duniamu sesaat dengan keyakinan sesatmu hai pengikut iblis....percaya boleh kalau kagak percaya ya emank kamu KAFIR.....kemurtad anmu gak ngaruh terhadap kebenaran Islam. Karena Islam adalah agama yang hak dan satu-satunya agama yang diridloi di sisi Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ISLAM ITU DIPERUNTUK KAN BAGI ORANG2 YANG BERAKAL///////////////

      Hapus
    2. Islam itu agama kaum pria !!!
      Krna islam adlh agama yg paling cocok utk pria pria CABUL !!!

      Hapus
    3. Biar adil ...Coba anda perlajari injil lebih dalam, selanjutnya anda pelajari al quran. Klo berargumen tanpa ilmu, ga ada habisnya, malah emosi

      Hapus
    4. bener banget!! Kami tidak memaksa kamu ingin memilih agama apa, karena semua akan terbongkar di akhirat nanti. Dan coba kamu (penulis cerita) baca comment2 ini:) Banyak mereka yang non-Muslim menghina islam, dan kamu tidak mempedulikannya? Sudah jelas saja kamu menjadi murtad karena membenci islam bukan karena ilmu sains!!!

      Hapus
    5. Itu pengakuan palsu tu. Eh umat kristen saya tanya sama kalian. Apakab nama agama kristen dibawa sejak adanya yesus kalian? Tp setahu saya nama agam kristen dibuat sejak zaman yunani kuno. Kedua apakah ada ayat injil yg menyebutkan bahwa yesus adalah tuhan dan yesus minta dimbah? Setahu saya dalam injil bnyk sekali perkataan yesus yg bilang ALLAH itu yg pantas disembah. KETIGA sebenarnya tuhan kalian itu ESA atau enga sih? Diinjil saya ada aya yg bilang tuhan itu esa tp koq tuhan kalian ada yesus,bunda maria,dan roh kudus koq aneh ya? KEEMPAT makna kata ELI...ELI...LAMASABAKTHANI itu kan tuhan...tuhan...knp engkau tinggalkan aku itu perkataan yesus saat dikejar utk disalib tp koq kalian masih mengakui yesus tuhan padahal yesus sendiri bilang bahwa dia meminta tolong pada tuhan knp kalian tdk menyembah tuhannya yesus tp koq malah menyembah yesus? KELIMA knp kita suci kalian ada perkataan yg vulgar yg td seronoh seperti pertaan sampah yg nga berguna apakah itu yg namanya kitab suci? KEENAM knp kitab kalian setiap tahun selalu direvisi oleh pastor,pendeta atau apalah pemimpin kalian yg bersifat sprti setan yg ingin slalu ingin menyesatkan umat manusia.dan yg TERAKHIR apa ada tuhan yg menebus dosa umat manusia? Apa ada tuhan yg seharusnya mengadili umatnya atas dosanya tp koq malah tuhannya yg menebus dosa umatnya sendiri? kalau begitu kalian buat dosa aja banyak banyak biar tuhan kalian yg menebus dosa kalian kalian berbuat zina,mencuri,membunuh dll dan kalian akan bebas dr dosa. Tp ingatlah bahwa pada saat hari pembalasan nnti kalian akan masuk keneraka ALLAH yg apinya sangat panas dan neraka yg paling dalam dimana kalian akan berpesta pora dgn dosa yg kalian buat semasa didunia. hahahahaha sorry ya umat kristiani saya hanya ingin menyebarkan ajaran yg benar dan satu satunya agam yg benar ialah ISLAM yaitu agama yg dtngnya dr ALLAH SWT BUKAN agama buatan manusia seperti KRISTEN. Dan kalian masih saja keras kepala sdh tau ajaran kristen penuh dengan pertentangan dikalangan umat kristen sendiri tp koq masih dipercaya, coba kalian tinggalkan ajaran gereja dan paator kalian dan pelajarilah alkitab kalian dgn mendalam stlh selesai semuanya dan coba bacalah alquran yg ada terjemahannya dan kalian akan mengetahui bahwa ISLAMLAH dan ALQURANLAH yg benar bukan pastor,pendeta, gereja dll.

      Hapus
    6. saya setuju, dua jempol utk fani...,INNADDIINA 'INDALLAHIL ISLAM.., sesungguhnya Agama yg benar disisi ALLAH hanyalah Islam. Agama Nasrani bkn Kristen. Yesus Menyembah Tuhan Yaitu ALLAH SWT.,

      Hapus
    7. LOL abis. Buat ms/mrs fany agustin. Sebener nya nggak ada gunanya juga jawab pertanyaan2 lu. Why? If you wonder, then read. If you still don't understand that's when you may ask. Kalo pertanyaan nya kaya gitu ketauan banget ga nyoba buat nyari tau. Not to mention, pertentangan di kalangan kita sendiri? Maybe i read it wrong wkwk. Tp di Islam sendiri emg nya ga ada pertentangan? Then coba gue balikin ya, coba lu baca Al Kitab. Pasti bisa nge jawab seeeeemmmuuuaa pertanyaan lu di atas. Think before write honey

      Hapus
  3. Sungguh wanita pemberani! kalau di negara Timur Tengah akan dibunuh siapa yg murtad, semoga di negara ini tdk pernah,. Saya baca dari kitab nabi Musa ( sbg reference apakah neraka itu betul2 ada atau kiasan ttg kemusnahan) "Yahweh Berfirman : kepadamu kuhadapkan dua pilihan kehidupan dan kebinasaan berkat dan kutuk, pilihlah kehidupan dst.:- Tidak ditulis kpdmu kuhadapkan suga dan neraka

    Yahweh, Allah yg maha pengasih tdk akan menyiksa manusia yg tdk taat padaNya tapi akan memusnahkannya. Kiasannya Allah akan menghapus dari kitap kehidupan

    Contoh peristiwa di israel purba mengikuti ibadah kafir maka Allah Yahwe berfirman : Mereka telah mendirikan bukit pengorbanan yg bernama Tofet dilembah Ben Hinom untuk membakar anak2nya lelaki dan perempuan suatu hal yg tidak pernah kuperintahkan DAN TIDAK PERNAH TIMBUL DALAM HATIKU

    Adalah tdk adil kalau manusia yg singkat hidupnya tapi disiksa selama lamanya sedangkan Yahwe dikatakan Allah yg maha adil. Hukuman di negara2 paling tinggi adalah hukuman mati

    Ini tidak untuk berbantah tapi untuk renungan bernalar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia sebaliknya yang mualaf yg beronta2 hampir mati.. Kebanyakan kisah mualaf seperti itu diindonesia.

      Hapus
  4. turut berduka cita atas dekapan setan dijiwamu. saya tidak berani berkomentar banyak,bahkan tak berani membayangkan azab2 yg akan menimpamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanita muslim itu ngga ada yg masuk surga bu !!! Surganya muslim kan cuma buat pria2 cabul doank ,persis kya tmpat lokalisasi ... Bayangin aja satu pria dikawinin sma 72 bidadari !!! Trus prempuannya kmana ???? Kan muhamad sndiri yg bilang klo prempuan cma jd bhan bakar api neraka !!!

      Hapus
    2. emang Lina mau jadi istri ke-2 ? tidak ada manusia yang mau cintanya dibagi bu, jangan mau dibodohin, kalo istri boleh 4, suami juga boleh 4 donk, itu baru adil, jangan dibodohin bu, wanita sangat dirugikan dalam Islam

      Hapus
    3. LOGIKANYA begini, coba bayangkan sebuah botol minuman dan empat gelas. Isi botol itu jika dituangkan dalam empat gelas itu, rasa minuman itu akan tetap sama di botol manapun. Mendeteksinya pun mudah. Jika botol berisi air putih, maka gelas-gelas pun akan penuh dengan air putih.

      Sekarang, ayo kita balikkan misalnya begini, empat botol berisi minuman berbeda untuk satu gelas. Jika isi semua botol dituangkan pada satu gelas itu, maka gelas akan menghasilkan minuman yang rasanya gado-gado alias tidak jelas.

      Begitulah mengapa Allah SWT membolehkan poligami untuk laki-laki tapi melarang poliandri untuk perempuan. Sebagian pihak menganggap itu sebagai bentuk ketidakadilan Allah SWT. Mereka menganggap Allah SWT seolah hanya menguntungkan laki-laki tapi justru merugikan perempuan.

      Dan para aktivis perempuan berteriak kencang: poligami adalah ketidakadilan. Kalau memang adil, mestinya poliandri juga diperbolehkan untuk perempuan. Saat poliandri dilarang keras oleh Sang Pencipta, bukan berarti Ia sedang bertindak tidak adil terhadap perempuan. Justru Ia bersikap adil terhadap perempuan. Ia menempatkan perempuan di tempat yang layak tidak boleh poliandri.

      Sebab jika perempuan berpoliandri, maka perempuan akan menjatuhkan harkat keperempuanannya sendiri. Perempuan umumnya cenderung hanya mencintai seorang lelaki. Perempuan biasanya tak kan sudi cintanya diduakan. Karena itulah, umumnya perempuan tidak rela sang suami berpoligami.

      Dengan demikian, jika perempuan berpoliandri, ia pun seolah berusaha menghapus fitrah kewanitaannya. Bayangkan, betapa merepotkannya untuk menentukan siapa ayah anak dari seorang perempuan yang berpoliandri. Setiap kali anak lahir, harus dilakukan tes DNA dulu. Akan terjadi kekacauan nasab saat terjadi poliandri.

      Karena itu pula, anak yang terlahir dari seorang ibu yang melakukan hubungan seksual dengan banyak laki-laki, akan mengalami beban psikologis, moral, dan hukum. Meski secara medis melalui test DNA, bisa ditentukan lelaki yang membuahi, tapi menetapkan status hukum ayah bukanlah hal yang mudah. Begitu pula dengan pembagian warisnya yang tentunya akan sulit dan rumit luar biasa.

      Hapus
    4. buatmu fandi affandi masuk logika karena karena kau pria, enak bisa punya banyak istri, bosen satu ganti satunya lg... nah buat wanita itu ga masuk logika...

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Bang Affandi, apa anda tidak pernah minum sirup, teh, kopi susu, jus buah, es cendol dan lain-lain. Itu semua campuran yang ditaruh dalam satu gelas, dan rasanya sangat enak.

      Anda bisa tahu wanita akan mengalami tekanan psikologis kalau melakukan poliandri, berarti anda seharusnya mengerti kalau wanita mengalami tekanan psikologis saat suami berpoligami. Anak-anaknya juga mengalami tekanan psikologis karena melihat ibu kandung mereka selalu sedih dan mereka punya ibu lebih dari satu.
      Kalau anda punya kenalan yang berpoligami, silahkan lihat raut muka istri pertama dan anak-anaknya, silahkan nilai apa mereka bahagia atau tidak.
      Laki-laki yang berpoligami adalah laki-laki egois yang hanya mementingkan nafsunya sendiri tanpa mempedulikan kebahagiaan istri dan anak-anaknya.

      Sekarang saya balik, jika anda menganggap Allah menempatkan perempuan ditempat yang layak karena tidak boleh poliandri, apa artinya Allah menempatkan laki-laki ditempat yang tidak layak karena laki-laki boleh berpoligami?

      Hapus
    7. Yah beginilah kalau hidup di negara yang masih memegang kuat budaya patriarki. Masih menjadikan wanita sebagai bawahan lelaki. Yang selalu menjadikan wanita sebagai "objek". Yang menganalogikan wanita dengan "barang" wanita itu berlian lah, wanita itu gelas lah. Kalau memilikinya harus membelinya. Wanita juga manusia, kalau sesuatu boleh untuk lelaki, kenapa wanita tidak?

      Hapus
    8. Kalian umat kristen semuanya fikir pakai logika ini pengakuan palsu. Coba baca pengakuan seorang mualaf yg memang penuh dgn rasa ketenangan jiwa dicerita beda dgn org murtad yg hanya mengedepankan emosi dan hinaan belaka. Jadi dapat disimpulkan agama yg benar islam bukan kristen, seorang yg masuk agama kristen itu org org miskin yg selalu dikasih sembako bila mau masuk kristen itu bearti bahwa kristen agama paksaan bukan agama yg murni dan bedanya dengan islam seseorang yg masuk islam tanpa adanya paksaan dan tanda apa sembako apalagi indomie yg dibagikan biar masuk kristen dan org yg masuk islam itu dari kalangan tersohor spru pendeta,ilmuwan dan org kaya nga kaya org yg murtad itu org miskin, dan jikalau ada org yg mengaku mantan ustad dan murtad itu sdh dipastikan hanya rekayasa yg hanya mau mengingginkan jabatan digereja dan bnyk harta yg dibagikan padahal dia adalah org kristen sendiri yg tlh mengaku ngaku manta ustad, SUNGGUH AGAMA KRISTEN AGAMA YG SESAT TITIK

      Hapus
    9. Sdr Fani Agustin,,,

      Supaya mata rohanimu terbuka lebar, coba baca buku tulisan Mark Gabriel seorang professor sejarah Islam dari univesitas Al Azar
      Dia menulis tentang dirinya dan Islam itu sendiri. Dia juga menulis segala tindak tanduk Muhammad (sejarah Muhammad).
      Selamat menikmati... dan anda pasti kaget.

      Hapus
  5. Beda banget cerita mualaf sama cerita murtad. Kalau di cerita mualaf, pengakuannya bersifat tenang dau jauh dari dendam, emosi, caci maki. Tapi kalau di cerita murtad, pengakuannya bersifat rusuh, dendam, emosi, caci maki, juga agresif memprovokasi orang lain buat ikutan murtad. Curiga kalau semua pengakuan murtad cuma karangan dan khayalan dari para kaum misionaris yang getol mengkristenisasi umat lain. Contohnya cerita di atas, yang jelas-jelas tidak bermutu. Semoga diampuni segala dosa-dosanya. Amin ya rabbal alamin . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bohong..
      Dosa loh.
      Emañg lu tuhan tau apa motivasi orang mualaf itu?
      Lebih baik berkata tentang diri sendiri, yang bisa dipertanggungjawabkan oleh diri anda sendiri.
      Kan manusia tidak tau motivasi setiap orang.
      Jangan asal pukul rata saja dalam menilai orang muaaf maupun murtad.
      Yang jelas, paman dan abang saya dipaksa jadi islam karena pacaran dengàn wanita muslim.

      Hapus
    2. Haekal....betul....rasanya damai klo baca cerita2 mualaf itu....bahkan cerita dari seorang mualaf Belanda yang membuat film fitnah terhadap Nabi Muhammad sekalipun sungguh menyentuh hati....jauh berbeda dari pengakuan seorang murtad. Semoga Allah menjaga iman Islam kita sampai ke anak cucu kita kelak. Aamiin.

      Hapus
    3. Dini Tri Lestari... anda benar sekali. Semua wanita muslim yg baik harus mau dipoligami. Coba anda baca surga versi agama anda di:
      http://islammurtad.blogspot.co.id/2010/06/surga-islam-rumah-pelacur-allah.html?showComment=1451535739987#c2236136487849367308
      Hadis Al hadis, Vol. 4, Page-172, No.34: Hozrot Ali (ra) meriwayatkan bahwa Rasul Allah berkata, "Ada di surga pasar terbuka dimana tidak akan ada membeli atau menjual, tetapi akan terdiri dari pria dan wanita. Bila Seorang Pria ingin orang cantik, sekaligus ia akan melakukan hubungan dengan mereka seperti yang diinginkan.
      Anda bisa cek sendiri kebenarannya.

      Hapus
    4. iya jd mualaf itu karena liat bulan sabit, ikut pasangannya,ikut2an artis jd mualaf,dengerin org solat dll,, klo org murtad karena panggilan imannya, bertemu dengan Tuhan....

      Hapus
    5. Tolhas Sinaga naga...coba ja qm tonton pengakuan orang muallaf ma org yg murtad youtube..qm simpulkn sndiri lebih msuk akal mana... q tunggu komen qm.

      Hapus
    6. Byk pendeta dan biara wati yg jd mualaf

      Hapus
    7. Byk pendeta dan biara wati yg jd mualaf

      Hapus
    8. Dear mr aveen, banyak ulama yg jadi murtad juga kok

      Hapus
  6. aeng suka gaya ente haekal...

    lebok we murtad calon suluh naraka salilana...

    BalasHapus
  7. 4 point kemurtadan yang gag masuk akal
    gag punya Otak memang orang itu

    BalasHapus
  8. Astagfirullahaladzim...kirain artikel serius..,eh ternyata guyonan. Mana poin2 hidayah kebenaran Kristen nya? Kalo alasannya 4 poin diatas kenapa terus milih Kristen?bisa aja ke Hindu atau ke Budha atau barangkali ke Kong Hucu. 4 Poin diatas menurutku karena pelaku tidak menjalankan Islam dengan sesungguhnya..hanya mengedepankan emosi & melihat secara kasat mata "oknum" muslim yang juga belum menjalankan Islam sepenuhnya...sangat disayangkan jika murtad hanya karena 4 hal diatas :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa itu mh cerita sampah orang miring

      Hapus
    2. maklumlh...dia islamnya kn cuma islam akal dan tekanan org tuanya alias gk ihlas, makanya ALLAH mnghapus hidayahnya.

      Hapus
  9. yah, betul itu Haekal, kalau orang beriman itu harus percaya Tuhan itu Maha Adil artinya Tuhan mau memaafkan orang yang mau memaafkan orang lain juga. Jadi kakak mintalah Tuhan membantumu memaafkan orang-orang yang menyakiti hatimu itu.
    Itulah bodohnya wanita jangan mau dimadu, kalau dia mau menikah lagi kita tak setuju kita pergi saja kita bawa surat nikah untuk pegangan anak-anak kita nanti, tak ada dia ( suami) dunia tetap bisa berputar kok.
    istri yang syah kan istri prtama dan yang mendapat hak waris kan anak dari pernikahan pertama bukan dari istri yg kedua.

    BalasHapus
  10. yang jelas tukang jahit saja tidak mau jahitannya menjadi jelek , Tuhanpun tidak mau kita ciptaanNya menjadi sia-sia : " Aku lebih suka orang jahat itu bertobat daripada menjadi mati sia-sia " ( firman Tuhan ). Kitamemang akan diadili atas perbuatan jahat kita tetapi kalau kita percaya Yesus Kristus telah lahir , mati dan bangkit untuk menebus kita dari kutukan dosa kita kan mendapat istirahat bila mati setelah diadili, tidak mati sia-sia. agama apa saja boleh meminta pengampunan dalam darah Yesus Kristus, agama itu kan hanya jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba buka mbah gogel...rahasia missionaris ( pendeta/pastor) yang takut di ketahui umatnya..

      Hapus
    2. Coba buka mbah gogel...rahasia missionaris ( pendeta/pastor) yang takut di ketahui umatnya..

      Hapus
    3. mari kita brbondong2 berbuat dosa kn dosa kita udh ditebus ma Yesus Kristus..sip

      Hapus
  11. Kalo ada contoh orang2 islam yang melakukan perbuatan yang menurut kita melanggar ya jangan diasumsikan bahwa agamanya yang buruk. Rosul sendiri pernah memberikan hadis ada seorang umatnya yang rajin ibadah tetap menjadi ahli neraka karena ternyata memiliki perangai yang buruk terhadap sesama. Artinya bahwa kita harus berprinsip teguh bahwa diri sendiri lah terlebih dahulu yang kita jaga perilakunya. Bahwa perlakuan buruk yang kita terima itu semata-mata sebagai cobaan dari Tuhan terhadap iman kita. Kalau cuman 4 point itu aja sudah bisa bikin murtad berarti iman sodara sangatlah tipis dan wajar bila pada akhirnya sodara tidak layak masuk surga. Sebenarnya Tuhan tidak pernah akan rugi melihat hambaNya menjadi mrtad bahkan kafir sekalipun jadi sebaiknya bila sodara memang masih mearasa mau masuk Surga pertimbangkanlah untuk kembali dan bertobat. Ingat umur tidak ada yang tahu.....

    BalasHapus
  12. TOLOL ni orang tau gak kalo peristiwa WTC adalah konspirasi??dasar murtad kontol iman cekak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Apa buktiñya itu konspirasi?
      Fitnah itu dosa loh.
      Jangan selalu menyalahkan amerika dan israel.
      Sudah basi.

      Hapus
    3. Ganti dulu tuh kolor ,,tuhan ko di kolor ...haaa

      Hapus
    4. Hahaha setuju bgt tuhan koq pake kolor dan nga pake baju hahaha telanjanh dong bearti lebih rendah dari manusia derajatnya tuhan org kristen wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Pulsa Elektrik...

      Anda memang benar adalah murid nabimu. Karaktermu tidak jauh beda.

      Hapus
  13. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu
    sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu
    dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya
    mereka sanggup. Barang siapa yang murtad di
    antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam
    kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia
    amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka
    itulah penghuni neraka, mereka kekal di
    dalamnya (TQS al-Baqarah [2]: 217).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Camkan itu supaya kamu tidak menyesal di akhirat

      Hapus
    2. Sdr Rifky...

      Baca quran baik2,, dan mengerti. Jangan bodoh seperti burung beo.

      Hapus
  14. adu domba adu domba... begitulah cara kaum kafir perangi ISLAM di perang salib... ga ada cara laen... kafir licik karena bisikan setan bukan manusia... karena setan ingin manusia tertipu terpedaya akan kesesatan... yang BOM itu bukan osamah! bisa jadi jg osamah orang bayaran... lagian MUSLIM kurang kerjaan nabrak2in pesawat ngeledakin diri... MUSLIM itu suruh sholat bukan bunuh diri konyol.. klo mau perang ya by 1 ... satu satu maju... bukan bgitu caranya.. jd mereka bukan MUSLIM... pakeannya doank muslim... ngomongnya doank sok sok muqodimah... tp dia ada DALANG nya... biar ISLAM jelek di mata dunia... jama NABI (SAW) ga ada bom bunuh diri.. bahkan ga ada ASSASIN.. klo emang harus perang NABI (SAW) gak pernah ngajarin cara licik... perang ya perang... orang klo dah pake sembunyi2 perangnya colongan udah keabisan akal.. bisa kita liat Allah menjamin ISLAM sampe hari kiamat... ya orang kafir bingung klo perang kalah trus.. jadi harus licik adu domba biar ikatan silamnya mulai salah paham dan kendor... mangkanya klo liat orang di tanya dl... jgn liat kasusnya aja... cari informasi sebijak mungkin... anak kecil itu cm gak tau apa2 emang udah pasti ada efek nangis sana sini... dan si DALANG pun seneng. "BERHASIL ADU DOMBANNYA"... dan ISLAM gak pernah adu domba... klo pun ada MUSLIM yang bgitu... brarti sholatnya "kecepetan" alias kedebag kedebug baca cepet2 gak tau artinya...

    LIRIK LAGU APAL... SHOLAT gak tau artinya???
    klo SHOLAT tau artinya AURATNYA PASTI DAH DITUTUP RAPAT... MALU ma Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ada orang ITB bodoh masa harus salahin ITB nya.. ya salahin blajarnya bolos trus kan... bisa mikir kan.. manusia kan? mikir!

      Hapus
    2. Kamu itu yang bodoh gak mikir.
      Kamu gak ngerti baca kitabmu dan cuma denger guru agama yang rasis.
      Gak usah sok belain, belajar baca dulu dan jujurlah.
      Sebab hanya orang jujur hatinya yang akan bertemu dengan Tuhan dan KebenaranNya.

      Hapus
    3. Setuju bing.. Klo menurut lu yesus bener ya udah urusan ntar ama allah.... Kita d sini muslim menjaga perdamaian jadi ya bro ga akan ada jihad yg bunuh diri pake acara nabrakin gedung atau nyempuling ke sumur... Yg ada juga kepercayaan sebelah yg ngaku ngaku jadi islam... Lagian emang tugas umat muslim menyampaikan yg benar klo ga mau ikutin ya udah stay at way aja yg lu jalanin... Selamat ketemu d akhirat nanti siapa yg benar ya... Yg jelas kita udah ga ada hutang lagi untuk memberi tau yg benar...

      Hapus
    4. Iman tanpa ilmu buta, ilmu tanpa iman pincang

      Hapus
    5. Eh yg komentnya atas nana kebenaran yesus seharuanya elo yg harus bener bener pahami alkitab dan tinggalkan ajaran pastor kalian dan gereja yg berbeda dgn ajaran alkitab sendiri, dialkitab sering disebutkan kata ALLAH dan ALLAH LAH yg pantas disembah dan yesus sendiri meminta kalian agar menyembah ALLAH bukan yesus. Kalian sdh dibodohi oleh ajaran pastor dan gereja yg ingin menyesatkan kalian bodoh

      Hapus
  15. jagalah hati..... kr dari hatilah sumber semua kejahatan.jadi intinya jangan jaga dan membela agama yang utama. agama gak perlu perlu pembelaan dari siapapun. hubungan kita pribadi kepada TYK melalui pengimanan kita kepadaNYA. harap temen temen semua setuju dgn pendapat saya. ayo kita saling berangkulan utk menjaga persatuan kita, sbg warga Indonesia. wish you all the best and God Bless You all.

    BalasHapus
  16. Empat jawaban juga buat anda... yang pastinya anda akan menyesal karena murtad, dan dijamin masuk neraka...

    1. Pelaku 9/11 WTC di amerika sudah terbukti, bukan perbuatan osama ataupun teroris islam, tapi pemerintah amerika sendiri (Yahudi) yang sengaja merekayasa kejadiannya supaya terkesan serangan teroris.. dengan dalih serangan teroris supaya punya motivasi untuk menyerang lebanon, membombardir muslim disana seperti sedang pesta membunuh.... cari aja video nya di youtube bukti tragedi 9/11 WTC bukan perbuatan teroris.

    2. Masalah poligami temen anda, kenapa dia harus egois, mau menguasai suaminya untuk dirinya sendiri. hingga terjadi mewek saat di poligami, apa takut gak kebagian warisan apa gimana? kalo nangis masalah hati yang terbagi, seharusnya teman anda malu, MASAK CINTA KEPADA SUAMI MELEBIHI CINTA KEPADA ALLAH... Payah...!!! kecuali suaminya miskin dan gak mampu berlaku adil, baru dia punya hak menghentikan poligami.

    3. Di bentak sampe 2 kali???? hahahahahahaha,, gue dulu waktu kecil di TINJU JIDATNYA setiap ngaji ada yang salah 1 huruf aja... gue biasa aja tuh..... harusnya anda pahami dulu, dibentaknya kenapa? JATAH NASI KOTAK ORANG LU MAEN COMOT AJA SIH.... SOK MAU BAGI PENGEMIS... KALO MAU BAGI... LU KASIH AJA DUIT 50RIBU dari DOmpet... pasti gak bakalan kena bentak...

    4. Ini nih yang sesat,,, kalo baca arti ayat itu jangan cuman satu ayat doank... tapi satu suratnya, minimal baca juga lanjutan ayatnya... yang dimaksud sirotol mustakim dalam al-fatihah itu,,, JALAN YANG LURUS, JALAN YANG TELAH ENGKAU BERI NIKMAT(yaitu ISLAM), BUKAN JALAN MERAKA YANG DIMURKAI (yaitu YAHUDI) dan BUKAN PULA JALAN MEREKA YANG SESAT(yaitu NASRANI)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ali dan semua saudara Muslim disini,
      Silahkan kalahkan kapir di indonesia.faithfreedom/forum/

      Hapus
    2. Rut web FFI kan yang buat kafir....jadi komen2 muslim disana sering dihapus seenak admin kafirnya. Klo berani member FFI aja yang masuk n debat di blog2 Islam.....Insha Allah adminnya jujur gak akan hapus komen para kafir kaya di FFI

      Hapus
    3. siip...simpulnya, 4 alsan murtad tu krn hnya pkai ke EGOISannya (cuma pakai pikirannya sendiri gk mau mikir org lain ).

      Hapus
  17. HEHE ajaklah orang lain sebanyak"nya untuk murtad silahkan,

    Sebanyak"nya ya dengan begitu memperkuat tanda" kiamat,

    Mempercepatnya pertemuan dgn sang khalik,

    Mempercepatnya kehidupan manusia dibagi menjadi 2 jalan yang abadi, Surga dan Neraka.

    Teruskanlah, jaman ini sudah tidak ada Nabi yang akan menyadarkanmu, teruskan perjuangan murtadmu itu, dengan begitu kamu mempercepat kehidupan di Bumi ini ke kehidupanmu yang abadi, Surga atau Neraka

    BalasHapus
  18. Ceritanya gak ada unsur keimanannya sama sekali. Rata-rata yang murtad dari islam karena kedangkalan pikiran dan iman, harusnya bertawakal dan berserah diri. Jangan melihat orang-orang yg negatif dari suatu agama, masih byk orang yg baik dan pelajari al-quran dengan sebenar-benarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang baik belun tentu benar.
      Manusia (baca:,wànita) bukan binatang yang gak punya hati bisa santai melihat suaminya menikah dengan wanita lain.
      Kok Tuhan tidak memperdulikan wanita yang juga ciptaannya?
      Kok gak ada aturan tuhan yang menbolehkan istri punya suami lebih dari satu?
      Apa yang hendak kamu bela dari tuhanmu?

      Hapus
    2. emang astari rela ntar punya suami nikah lagi sama perempuan lain ? kalo boleh punya 4 istri, kenapa ga boleh punya 4 suami, mana adil itu ? jangan dibodohin, wanita paling rugi jadinya, ga punya harga diri

      Hapus
    3. Iwan Lim
      Sekolah loe nyampe TK mana sih? Kalo cewek punya istri 4, nanti bapak dari anaknya itu siapa? Dari suami yg mana? Contoh kalau emak loe punya suami 4, terus loe anak siapa? Bapak low yg mana?

      Hapus
    4. Jaman suda berkembang, sudah ada test DNA, poliandri dilarang karena dulu tidak ada alat bantu. Simple.

      Hapus
    5. Eh umat kristen kalian dr td hanya memperdebatkan poligami. Tp tahukah kalian bahwa dikitab kalian disebutkan bahwa buah dada wanita bagaikan anggur yg dipegang pegang dan diraba raba coba kalian fikir apa itu namanya kitab suci yg bnyk kata kata vulgar alisa kata kata sampah, apa itu yg kalian bilang agama kalian itu agama yg meperdulikan wanita yg ada alkitab bilang vahwa BUAH DADA WANITA BAGAIKAN ANGGUR YG DIRABA DAN DIPEGANG pikir deh pake otak poligami selagi pria itu mampu utk tetap adil dan tidak membeda bedakan istrinya maka itu sah jika ia tdk mampu maka tidak diperbolehkan. Mulut loe yg dr hanya memperdebatkan ttg poligami anda secara tdk langsung menebla kristen memuliakan wanita tp knp dikitab anda sendiri merendahkan wanita dgn kata kata sampah

      Hapus
    6. Eh umat kristen kalian dr td hanya memperdebatkan poligami. Tp tahukah kalian bahwa dikitab kalian disebutkan bahwa buah dada wanita bagaikan anggur yg dipegang pegang dan diraba raba coba kalian fikir apa itu namanya kitab suci yg bnyk kata kata vulgar alisa kata kata sampah, apa itu yg kalian bilang agama kalian itu agama yg meperdulikan wanita yg ada alkitab bilang vahwa BUAH DADA WANITA BAGAIKAN ANGGUR YG DIRABA DAN DIPEGANG pikir deh pake otak poligami selagi pria itu mampu utk tetap adil dan tidak membeda bedakan istrinya maka itu sah jika ia tdk mampu maka tidak diperbolehkan. Mulut loe yg dr hanya memperdebatkan ttg poligami anda secara tdk langsung menebla kristen memuliakan wanita tp knp dikitab anda sendiri merendahkan wanita dgn kata kata sampah

      Hapus
    7. Islam memperbolehkan poligami krn islam mengharamkan zina, fantasi lelaki yg tdk trpuaskan hnya dg satu wanita saja sgt rentan dg godaan wanita laen mk dr itu drpd mereka berzina....

      Klo nasrani menghalalkan zina tp mengharamkan poligami, krna birahi x trhdap wanita tdk bs terelakkan namun dlrang poligami sehingga mereka memilih berzina....

      Hapus
  19. Jngn melihat suatu kejadian pakai kaca mata kuda, dunia dalam genggaman yahudi, tragedi WTC adalah salah satu proyek mereka (yahudi) sebelum detik2 peledakan yahudi mengirim warning bagi warganya, karena setiap yahudi di negara manapun berkewarganegaraan ganda, target proyeknya muslim dngn memanfaatkan kaum kristiani, dlm kitab kaum yahudi (talmud) ada satu ayat yg intinya setiap orang yg bukan yahudi halal darahnya, tak tahukah anda umat kristiani di Jerusalem mengutuk yahudi bersama-sama umat Islam, saat ini umat kristiani yg ada di negara lain khususnya amerika lg jd tunggangan mereka (yahudi) terutama sekte evangelis, "ini hanya untuk menggaris bawahi peristiwa WTC, adapun masalah tentang aturan dalam Islam yg anda mengerti dengan setengah logika, setengah isi kepala, apalagi kalau anda seorang misionaris sudah tentu bermanuver dngn provokasi, cocok sekali kalau anda berdialog dngn ustadz Abu Deedat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitnah tanpa bukti.
      Dosa...
      Ustadz deedat sudah mati setelah mengalami sakit parah habis menghujat Tuhan .

      Hapus
  20. adminnya kok g komen,
    kenapa,
    apa udah insat?
    alhamdulillah

    BalasHapus
  21. Bnyak pula yang menyalak..suka hati la org murtad..mau buat macm mana klo org memang x suka islam..org yg mualaf nonmuslim x pun menyalak macam kamu..sy percya wala pun OBAMA tu msuk islam nonmuslin x ajan meyalak punya..percaya la islam itu talam dua muka..sok tau saja..sikit2 neraka sikit2 ckap neraka..puii!!! sory ada rambut masuk mulut

    BalasHapus
  22. Hati2 yg menjelek-jelekkan agama lain, kita hanya merendahkan agama sendiri. Agama itu masing-masing, jadi kita tidak usah sok menghakimi agama orang lain hanya berdasar penganut atau pengetahuan yang dangkal. Sudah jelas artikel ini dibuat hanya propaganda emosional yang menyulut emosi muslim dan nasrani, dia yang menulis mungkin hepi dan tertawa melihat komen2 yang masuk, padahal dia tak beragama Islam ataupun Katolik ataupun Kristen.

    BalasHapus
  23. Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberi kebebasan didunia kepada manusia untuk menentukan pilihan, apakah hendak beragama atau tidak beragama, apakah hendak menjadi orang saleh atau menjadi pendurhaka, ataupun menjadi seorang yang tidak mengakui adanya Tuhan, semuanya dengan segala akibatnya akan ditanggung oleh pribadi masing-masing, karena semua manusia pada hari pembalasan akan datang menghadap kepada Tuhan-Nya secara sendiri-sendiri sebagai seorang hamba. Apabila seorang pribadi berbuat amal saleh maka amalan itu untuk dirinya sendiri, dan bila berbuat kedurhakaan atau kemurtadan maka akibat keburukannya akan berpulang kepada dirinya sendiri.Seandainya hari ini seluruh bangsa manusia, malaikat, jin dan syaitan bersekutu untuk bersujud kepada Tuhan, sungguh tidak akan menambah setitikpun kepada kebesaran dan keagungan-Nya karena Dia sudah Maha Besar, sudah tidak ada lagi ruang yang bisa menambah keagungan dan kebesaran-Nya. Pun demikian, seandainya seluruh bangsa manusia, malaikat, jin dan syaitan bersekutu menjadi pendurhaka kepada Tuhan, sungguh tidak akan mengurangi setitikpun kepada kebesaran dan keagungan-Nya karena Dia sejak zaman azali diliputi oleh segala sifat kemuliaan dan kesempurnaan. Sudah ribuan tahun para utusan Tuhan sejak Nabi Adam AS sampai Nabi terakhir Muhammad SAW telah menyampaikan ciri-ciri dan syarat-syarat sebagai SESEMBAHAN yang semua manusia harus bersujud hanya kepada-Nya, yaitu DIA YANG TIDAK ADA YANG SERUPA DENGAN-NYA, YANG TIDAK MEMILIKI TEMAN, TIDAK MEMILIKI SEKUTU,TIDAK MEMILIKI PENDAMPING DIKIRI DAN KANAN, KE SAMPING, KE ATAS DAN KE BAWAH, YANG MENGGERAKAN ALAM SEMESTA, YANG TIDAK AKAN TERSENTUH OLEH KEHINAAN DAN DIA YANG AKAN MENGADILI SETIAP PRIBADI TENTANG SIAPA YANG TELAH DISEMBAHNYA KETIKA HIDUP DI DUNIA, APAKAH TUHAN YANG TELAH DIJELASKAN OLEH PARA RASULNYA TERDAHULU ATAUKAH tuhan-tuhan LAIN YANG DICIPTAKAN OLEH ANGAN-ANGAN MANUSIA YANG TIDAK BISA MEMBERI MANFAAT BAHKAN KEPADA DIRINYA SENDIRI....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan adam, abraham, Yesus mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk islam?
      Tuhan bangsa Israel itu Yahweh,bukan awloh dari mekah.
      Jangan ngarang, dosa loh..

      Hapus
    2. Udahlah janganlah engkau buang-buang waktu dengan kata katamu itu,percayalah kalau engkau sudah meninggal nanti kau pasti tau siapa tuhan yang sebenarnya,lebih baik bertaubatlah dari pada menangis di alam kubur minta dihidupkan lagi dan ingin bertaubat,percayalah ingatlah kata kataku ini,kau pasti menyesal jika tidak segera bertaubat ISLAM tidak pernah salah,manusialah yang membuat kesalahan itu sendiri.

      "ALLAHUAKBAR"

      Hapus
    3. Siiip mas ,, biar nyesel tuh orang yang nyembah orang,pke kolor lagilagi..

      Hapus
    4. Eh mana buktinya kalo tuhan org israel itu yahweh bodoh loe emang dulu para nabi tidak mengucapkan dua kalimat syahadat tp para nabi dulu mengakui bahwa tuhan satu satunya ALLAH SWT. bodoh loe loe sendiri bilang tuhan org israle yahweh tp koq knp kalian malah menyembah yesus BODOH LOE DGN LOE bilang gitu iti udah menunjukkan bahwa loe itu sangat bodoh. Dan mana buktinya bahwa bahwa AGAMA KRISTEN ADALAH AGAMA YG DIBAWA OLEH YESUS. klo org bodoh yg berkoar tanpa bukti itu sdh menunjukkan bahwa BODOHNYA LOE

      Hapus
    5. Eh mana buktinya kalo tuhan org israel itu yahweh bodoh loe emang dulu para nabi tidak mengucapkan dua kalimat syahadat tp para nabi dulu mengakui bahwa tuhan satu satunya ALLAH SWT. bodoh loe loe sendiri bilang tuhan org israle yahweh tp koq knp kalian malah menyembah yesus BODOH LOE DGN LOE bilang gitu iti udah menunjukkan bahwa loe itu sangat bodoh. Dan mana buktinya bahwa bahwa AGAMA KRISTEN ADALAH AGAMA YG DIBAWA OLEH YESUS. klo org bodoh yg berkoar tanpa bukti itu sdh menunjukkan bahwa BODOHNYA LOE

      Hapus
  24. aduh2. memang begini lah akal pikiran manusia bila tidak disertai dengan iman. tapi manusia memang bebas memilih. tapi mbak, anda pernah baca al quran beserta artinya? kalau belum coba bacalah. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda juga sangat perlu baca alquran dan mengerti artinya langsung dari bahasa arab.
      Bukan terjemahan dan kata orang2 ( baca: pemimpin agama)

      Hapus
  25. kasus seperti itu bisa dijumpai di agama manapun, tergantung tingkat keimanan kita......islam sudah mengatur segala sesuatunya sampai yang terkecil sekalipun.....tp yg namanya kehidupan td akan hanya kebaikan saja yg ditemui tp juga sebaliknya, itulah cara allah menguji tingkat ketakwaan hambanya............apabila allah telah menyesatkan, maka tidak ada seorangpun yang dapat memberi petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan kok jahat?
      Yang ada mah setan yang suka menyesatkan manusia.
      Atau, jangan2 awloh itu adalah......??!!!

      Hapus
    2. Ente ngrasa kalo yesus itu tuhan? Krna ap.? Karna dy ank TUHAN y menurut lo.?
      Kalo lo nganggep Yesus itu anak tuhan.? Knpa lo g nganggap Nabi ADAM itu tuhan.? kan dy mnusia pertama.

      Hapus
  26. kasus seperti itu bisa dijumpai di agama manapun, tergantung tingkat keimanan kita......islam sudah mengatur segala sesuatunya sampai yang terkecil sekalipun.....tp yg namanya kehidupan td akan hanya kebaikan saja yg ditemui tp juga sebaliknya, itulah cara allah menguji tingkat ketakwaan hambanya............apabila allah telah menyesatkan, maka tidak ada seorangpun yang dapat memberi petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan buat Mevrouw Nurani, emang hati nurani Mevrouw setuju jika suami punya istri lagi, bahkan sampai 4, cinta ga bisa dibagi, wanita sangat dirugikan dalam Islam

      Hapus
    2. Orang yang memahami setengah setengah itu g akn ngerti. Phami islam spnuh nya.
      Kan ud dijelaskan klo suami itu bleh nikah lagi jika dapat berlaku adil dan dapat persetujuan dari istri sebelumnya.

      Bkn sperti org yg tidak memiliki agama yang suka" ny menggauli wanita yg bkn istri nya dan ad juga yg menjadikan istri simpanan.

      Hapus
    3. Jangan menggeneralisasi mas, ada manusia yang tidak beragama tapi ia setia dengan satu pasangan saja. Ada manusia yang beragama tapi bangsatnya setengah mati.Agama atau tidaknya nggak bisa menjadi patokan bahwa orang tersebut baik kepada sesama.

      Hapus
    4. Iwan Lim,,,lo emang lo lahhh

      Hapus
  27. buat admin, yakin sya bahwa anda belum pernah menjadi muslimah sesungguhnya. semoga Allah mengembalikan kembali keimananmu dan belajar lebih dalam lagi tentang islam. ingat islam itu indah, islam itu damai dll....
    semoga yah..AMIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr Ady...

      Islam itu indah??
      Islam itu damai??
      Apakah anda tidak pernah dengar berita2 dari timur tengah? Tiada hari tanpa bom bunuh diri. Apakah itu indah??? Itu tidak indah bagi kami. Buat muslim memang itulah yang indah karena mereka telah melakukan kehendak Awloh menurut quran. Anda tidak mengerti isi alquran makanya anda belum melakukannya.
      Gimana,,, anda faham?

      Hapus
    2. Sdr Ady...

      Islam itu indah??
      Islam itu damai??
      Apakah anda tidak pernah dengar berita2 dari timur tengah? Tiada hari tanpa bom bunuh diri. Apakah itu indah??? Itu tidak indah bagi kami. Buat muslim memang itulah yang indah karena mereka telah melakukan kehendak Awloh menurut quran. Anda tidak mengerti isi alquran makanya anda belum melakukannya.
      Gimana,,, anda faham?

      Hapus
  28. cba nntn youtube videonya syeikh ahmad deedat, DR. zakir naik, yusuf estes(pendeta muallaf), mereka pernah menjawab semua 4 poin itu menurut islam, makanya masuk islamnya ngga KAFFAH sih, jdi bgtu dh...

    BalasHapus
  29. cerita sampah pendeta wati hahahaha

    BalasHapus
  30. Kesalahan umat I
    slam dan bukan kesalahan agama Islam.

    BalasHapus
  31. Kesalahan umat I
    slam dan bukan kesalahan agama Islam.

    BalasHapus
  32. Kesalahan umat I
    slam dan bukan kesalahan agama Islam.

    BalasHapus
  33. Poligami
    " Dan nikahilah istri-istri kamu 2, 3, atau 4, Dan jika kamu tidak bisa berlaku adil, maka cukuplah satu"
    Apa bila kita ayat alquran tersebut , sang suami ini WAJIB adil kepada istrinya, meminta ijin terlebih dahulu, istrinya RIDHO, keluarganya RIDHO, sanak saudaranya RIDHO, apabila tidak bisa, ya tdk usah poligami . alasan lain adalah lihat lah baik baik, keadaan jaman sekarang dimana banyak wanita perawan tua karena sibuk mengejar karir, sedang perbandingan populasi wanita lebih besar dibanding pria, apabila digunakan logika, maka tidak mungkin apabila setiap pria mendapati satu wanita, karena efek over populasi tersebut, Dan lihatlah bagaimana sekulernya masyarakat Indonesia saat ini, dimana Orang orang tidak mau tanggung jawab, legitimasi pacaran, selingkuh walau sudah menikah, menyenangkan perzinahan merajalela, hampir 2,5 juta bayi DiGUGURkan / TAHUN akibat orang enggan menikah Dan juga lebih memilih hal haram, Saudaraku/ Saudaraku, sungguh Islam sangat memuliakan Wanita, sungguh dalam Islam laki- laki- harus menjaga kehormatan istrinya, ibunya, Saudaraku perempuannya, maka apabila fakta yang saya paparkan, sungguh Allah maha Adil, karena laki- laki- ada untuk melindungi wanita, agar tidak terjerumus dlm kenistaan, Dan Allah menjadikan Hukum-Nya bahwa jumlah populasi wanita lebih banyak dari laki- laki- yang bertanggung jawab

    3. Masalah bersedekah pun sudah di atur salam Quran juga sudah diatur, salahkanlah orang yang katanya '' haji " tersebut bukan IsLamnya
    " perkataan yang baik Dan pemberian maaf lebih baik daripada sedekah yang diiringi tindakan yang menyakiti,Allah maha kaya, Allah maha penyantun, " al baqorah 263, jadi jelaa bahwa sang haji tersebut apabila tidak iklas memberikan takjil untuk berbuka hendaknya ia berkata dengan baik, ataupun meminta maaf, dari pada membentaknya

    Saudaraku/Saudaraku jika engkau ingin mempelajari Islam pelajarilah Kitabnya( al Quran) bacalah artinya, jangan kau jadikan orang penganutnya sebagai acuan
    Karena
    " Islam is perfect, but Muslims are not"
    Bacalah Quran Saudaraku , temukan kebenaran di dalamnya,
    Semoga Allah memberikan hidayah kepadamu, Dan kepada saya, Dan mengembalikan Anda kejalan yang benar,
    Bila Anda ingin bertanya kepada saya , insya Allah saya siap menjawab lewat email saya
    asad.box16@gmail.com. insya Allah apabila saya mempunyai ilmu saya akan membantu anfa

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya emang ada wanita yang iklas kalau suaminya nikah lagi? kalo ada, berarti dia (si wanita) tidak benar2 cinta sama suaminya, hanya mau hartanya saja, demikian juga sebaliknya apa assad mau istri nikah lagi dengan suami lain? tentu saja kita tidak setuju, demikian juga sebaliknya

      Hapus
    2. Eh iwan lim loe dr td hanya berkoar ttg poligami. Dasar bodoh loe ada bodoh dasar loe aja yg bodoh, jilakau seorang istri yg sangat terlalu mencintai suaminya dan melebihi cinta pada ALLAH itu salah dan dimana mana seseorg muslim harus lebih mencintai ALLAH daripada mencintai manusia. Bodohloe klo bicara tanda dasar ilmu yg jelas diem aja deh loe bodoh tu kitab loe yg merendahkan derajat manusia terutama wanita yg menyebutkan payudara dan bagi laki laki disebut sebut pelirnya apa itu yg kamu sebut wanita itu dimuliakan dikristen???? BODOHHHHHHH LOEEEE

      Hapus
  34. Asaalamualaikum, maaf kepotong, sepertinya Anda salah dalam memahami Islam, kalau Anda ingin tau islam baca lngsung sumbernya al quran
    1. Perang
    Masalah perang itu juga sudah ada di salam Quran di bahas Saudaraku,
    " Dan perangilah di jalan Allah, orang orang yang memerangi kamu, Tetapi jangan melampaui batas , sesungguhnya Allah tidak suka orang-orang yang melampaui batas" al baqorah 190
    "Diwajibkan atas kamu berperang ,padahal itu tidak menyenangkan bagimu, Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu, Allah mengetahui , sedang kamu tidak mengetahui" 216 al baqorah
    Nampak ayat diatas turun ketika Rasullulah di madinah terancam oleh orang Kaffir yang tidak suka dengan dakwah Rasullulah yang membawa kebenaran, sehingga mereka ingin sekali membunuh beliau Dan menghentikan dakwahnya, mereka ingin memerangi Rasullulah, sehingga turunlah ayat ayat tentang itu untuk melindungi Islam dari ancaman orang yang tdk aka terhadapnya, sedangkan kejadian WTC itu adalah murni bukan ajaran Islam Dan menyimpang, Islam tdk mengajarkan menghalalkan penumpahan darah kepada anak kecil, ortu, wanita, Dan orang orang yang berdamai dengannya. Perintah jihad pun seharusnya dikeluarkan oleh pemimpin negara Islam yang negaranya terjajah oleh kafir, bukan oleh organisasi organisi tsb , wallahuallam

    BalasHapus
  35. Tobatlah kawan !!!
    Islam tidak mengajarkan kekerasan
    Lebih baik poligami daripada jadi wanita bekas pakai
    Lebih terhormat broo

    BalasHapus
  36. Tobatlah kawan !!!
    Islam tidak mengajarkan kekerasan
    Lebih baik poligami daripada jadi wanita bekas pakai
    Lebih terhormat broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. g usah disuruh tobat, kaya ginian si cuma provokasi aja,...biasa... kristenisasi gaya modern memang lewat propaganda penguatan opini publik tentang sesuatu yang samar dan cenderung mencari-cari kesalahan yang tidak mewakili siapa Islam itu sebenarnya...
      Agama dia kan cuma agama Indomie... eh sekarang era nya mie sedap... alias bagi2 mie kardusan di desa2 buat ngajak mereka yang miskin dan lemah iman memeluk agama kristen...
      kirta tetap yakin saja sama Allah SWT dan rasul junjungan kita nabi Muhammad SAW dan Kitab Kita Al-Quran satu2nya tanpa pernah ada revisi dan cuma ada 1 versi di seluruh dunia....
      ... Jadi murtad kok bangga...

      Hapus
  37. ya Allah Tuhan yang Maha Esa jagalah selalu orang yang memposting Blog ini agar dirinya selalu melakukan perbuatan yang baik dan tidak merugikan keimanan orang lain .
    aMINNNNNNNN

    BalasHapus
    Balasan
    1. apriyani wanita bukan? masak rela kalo suaminya nikah lagi? kalo rela berarti ga punya hati, atau ga benar cinta sama suaminya

      Hapus
    2. Si iwan lim pertanyaannya itu itu doang ya dah gw jawab deh.... Allah memperbolehkan poligami asal ada ridho dan pihak laki laki bisa adil... Nah sekarang misalnya lu nannya dia dia nya ga mau ya ga apa apa... Lagian sunah itu ga harus d laksanakan jadi ga dosa dan kita bisa melaksanakan sunah sunah yg lain...Jelas ga?... Apa masi bengong?... Yg udah d jelaskan kembali klo doi ga rela buat d poligami ya udah pihak laki laki ga berhak juga poligami.. Orang istrinya ga ridho dan d mata allah swt tidak apa apa dan fine fine aja... Masi BENGONG ga?

      Hapus
    3. Si Iwan Lim
      Ketauan cuma otak TK doang mah cuma gitu....

      Hapus
    4. Hahaahaha itula kasihan org kristen hanya berkoar ttg poligami mulu nga ada pertanyaan lain apa? Kalau mau dintain ttg kristen itu bnyk skli mulai dari tuhannya sendiri, ayat injil,pendeta atau pastor,umatnya aendiri,nama kristen dan ajaran gereja. Kasihan deh si IWAN LIM otak dangkal wkwkwkwk

      Hapus
    5. Hahaahaha itula kasihan org kristen hanya berkoar ttg poligami mulu nga ada pertanyaan lain apa? Kalau mau dintain ttg kristen itu bnyk skli mulai dari tuhannya sendiri, ayat injil,pendeta atau pastor,umatnya aendiri,nama kristen dan ajaran gereja. Kasihan deh si IWAN LIM otak dangkal wkwkwkwk

      Hapus
  38. Well, I see a lot of racism here. Jujur, gw orang Katholik ga percaya ma cerita ginian. oke, kalo sarjana psikologi ga ngomong gini. Nah, yang komen kebanyakan sama aja kayak yg punya blog, ngejek, nyindir, atau apalah. "Ya Bapa, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan"

    BalasHapus
  39. Agama islam hanya untuk orang yang beriman, kalau islam hanya sebagai tanda di ktp saja dan tidak mau belajar arti dan maknanya islam maka dalam hidup anda hanya sebagai sampah yang akan terombang-ambing oleh angin yang membawanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ber'iman sama siapa mas? sama owoh yang melegalkan dosa zinah yang di lakukan muhamad terhadap pembantu istrinya?

      Hapus
    2. Dalam kitabmu bung mario, banyak ayat cabul

      Hapus
    3. Dalam kitabmu bung mario, banyak ayat cabul

      Hapus
    4. maaf mr x,sebaliknya otak andalah yang sudah cabul

      Hapus
    5. Mario klo baca yang bener sumbernya jangan cuma FFI dan blog2 sesat penghina Islam lainnya.
      Klo cuma tau sejarah Rasulullah dari sumber non muslim sama aja kaya gw belajar kristen sama orang Islam.
      Berkaitan dengan hal yang loe bilang diatas :
      Banyak Fitnah menyebutkan bahwa Rasulullah pernah menyetubuhi Maria, Padahal Maria adalah Isteri Rasulullah yang Sah dan dahulunya adalah Seorang Budak yang diberikan Muqawqis, seorang Pegawai Byzantium dan kemudian diperisteri oleh Rasulullah. Dari Maria Rasulullah memperoleh seorang Putera bernama Ibrahim.


      Maria adalah Isteri Rasulullah yang SAH, dia sebelumnya adalah Budak kristen koptik yang diberikan oleh Raja Muqawqis.

      Nah tuh kebenarannya. So next time klo mau komen apapun soal Islam tolong sumbernya dari Al Quran, As Sunnah dan tulisan2 orang Islam sendiri yang belum murtad pastinya. Karena dimana2 yang namanya udah murtad or pindah agama ya udah gak bisa dibilang muslim lagi. Gak ada bekas muslim. Murtad ya murtad. Bukan Islam.

      Hapus
    6. Eh mario stanic loe bilang gitu mana buktinya klo nabi muhammad itu tukang zina trhdp pembantu istrinya. Otak udang loe berkata kata tanpa ada dasar atau bukti yg jelas. Ohhh pantes aja kan otak sama pantat loe dekektan wkwkwkwk

      Hapus
    7. Eh mario stanic loe bilang gitu mana buktinya klo nabi muhammad itu tukang zina trhdp pembantu istrinya. Otak udang loe berkata kata tanpa ada dasar atau bukti yg jelas. Ohhh pantes aja kan otak sama pantat loe dekektan wkwkwkwk

      Hapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Adminnya cuma brabi hapus coment orang tapi ga brani coment sendiri....ccccuuuuiiiiihhhh

    BalasHapus
  42. Ha.ha.ha koplak..kalo murtad murtad aja ndak usah mempengaruhi orang lain untuk murtad...cara begini udah basi walau dikemas dengan cara penulisan kelas tinggi ndak ngaruh tuh...karena kebenaran tetap kebenaran yang tidak bisa dilihat dari luar saja tapi bisa dirasakan oleh hati orang yang meyakininya.

    BalasHapus
  43. Paling tdk anda simak Deedat dan DR. Zakir Naik. Yahhh lebih dari cukup utk ngisi ruang hati yg hampa.

    BalasHapus
  44. hmm....
    bny bgt yg bilang islam agama cabul.. melegalkan zina.. bagian mana? yg cabul itu orangnya bukan agamanya.. lu pikir deh kristen g memperbolehkan poligami kan? sangat menghargai wanita kan? jadi di kristen zina itu dosa besar kan? g perlu banyak2 ckup 1 gereja saja jika jemaahnya yg blm menikah semuanya perawan saya masuk kristen deh...
    adakah yg bisa membuktikan? inget loh hilang prawan sbelum nikah itu zina toh? faktanya bny remaja kristen yg udah g perawan sebelum nikah woy..
    itu zina kan namanya? sooo buktikan kalau kalian melarang zina dan taat akan aturan itu xixixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas cangcimen mereka mah santai santai aja kan dosa mereka sdh ditebus tuhan yesus mereka jadi klo mrka berbuat zina atau perbuatan buruk lain ya kan ada tuhannya yg sdh menebus dosa mereka, eh kalian umat kristen asal kalian tau bahwa pastor pastor kalian itu yg tukan cabul dan tukang zina sering memperkosa wanita ditmpt penebusan dosa dan dihalaman belakang gereja. Oh ya KERTAS PENEBUSAN DOSA BELINYA DIMANA YA SAYA MAU BELI KALI AJA DOSA GUA TERTEBUS DGN BELI KERTAS PENEBUS DOSA DAN DITULIS lalu dibakar hahahaha agama yg menyeleweng

      Hapus
  45. Biarkan aj dy murtad.
    Islam g butuh manusia yg iman ny lemah dan menjelek"kan agama yg prnh dianut.
    Klo msi bisa dirangkul, klo g bsa biar allah aj yang membuka hati atau memberikan balasan.

    Seperti nasehat jibril yang disampaikan kepada rasulullah:
    Hiduplah semaumu tapi ingat bahwa akhirnya engkau akn mati.
    Cintailah siapapun, tpi ingat bahwa suatu saat kw akn berpisah dgan nya.
    Berbuatlah sesuka hati mu, tpi ingat kw akn menerima balasannya.(H.R. Ath-Thabarani, Abu Nu'aim dan Al-Hakim)

    Ud aman klo gtu kan.?
    Klo g bsa diajak kejalan bener ywd brti hati ny ud tertutup.

    BalasHapus
  46. tahukah anda perbedaan alasan orang murtad dan mualaf,,,
    -klo orang murtad itu pasti dengan alasan karena kelakuan segelintir/oknum orang islam yang salah,,sehingga dia menjadi murtad,,dan tidak pernah ada orang yang murtad karena alasan dia menemukan ajaran yang salah dalam al-qur,an dan hadits,karena tidak mungkin akan menemukan kesalahan tersebut dalam al qur,an dan hadits,,

    -lain halnya dengan orang mualaf,,banyak orang kristen yang memilih masuk islam karena banyak sekali kekeliruan/kesalahan yang ada pada ke empat kitab injil,,contoh
    -yesus sendiri mengatakan .” tuhan allah itu esa(satu),tapi kenapa orang2 kristen menuhankan dia dan merubah bahwa tuhan itu ada tuhan allah,tuhan yesus,dan roh kudus,,,,,apa itu yang dinamakan esa,,,
    -dan hari ibadah orang kristen itu hari sabtu bukan hari minggu,,yesus seumur hidupnya tidak pernah pernah melaksanakan ibadah pada hari minggu,,silahkan cari diinjil klo gk percaya,,dan banyak lagi contohnya kitan,makan babi,minum komer dan lain2,,,,


    silahkan anda renungi sendiri siapa yg benar dan salah,,

    apakah yang murtad karena segelintir kelakuan yang tidak baik orang islam,,
    atau mualaf karena dia mengetahui bahwa ajaran2 injil itu salah,,,


    tanyakanlah kepada hatimu yang paling dalam,,

    BalasHapus
  47. Oleh karena itu, hadapkanlah wajahmu kepada agama yang lurus (Islam) sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak (kedatangannya): pada hari itu mereka terpisah-pisah. (ar-rum :45)
    Sejurunya agama Islam adalah agama yang sempurna. Jika seorang Muslim melalukan kesalahan jangan salahkan Agama Islam, Tapi salahkan orngnya yg telah melakukan salah.

    Dan Islam sangat melindungi nyawa sesorang, meskipun dia bkn beragama islam. karena semua yang ada d dunia in ciptaan Allah SWT

    BalasHapus
  48. Aduh mbak....kok segitunya mbak berpikir....jangan berpikir dgn hati mbak....tapi pakai otak....otak di taroh di atas / di kepala itu untuk mengendalikan hati jg nafsu.....islam itu betul untuk orang yang punya akal...bukan untuk orang yang tidak punya akal...tobatlah mbak sebelum terlambat....Allah itu maha pengampun dan maha penyayang....semoga Allah Swt membuka kembali hati mbak untuk menerima Islam kembali....amin

    BalasHapus
  49. 4 point yang anda sampaikan menunjukan pengetahuan anda mengenai Islam sangat dangkal..Justru keputusan anda menjadi murtad karena sudah terjebak tipu daya setan..emosi dan dendam sudah menutup akal sehat anda...pelajarilah Islam seutuhnya, Insya Allah anda akan menemukan kebenaran seutuhnya..semoga mendapat hidayah dari Allah..Amin

    BalasHapus
  50. Tidak ada ajaran cinta dan kasih dari cerita tersebut.yg di utamakan cercaan dan emosi yg tidak masuk akal logika..sesat sekali alur ceritanya

    BalasHapus
  51. masalah membuat kamu lupa arah, sekarang jalan mu buntu dan hatimu telah busuk dibuat perilakumu sendiri. sadari aj kalo udah di sakaratul maut mu nanti semoga allah SWT membalas kemurtatan mu teman. Tobat munggkin masih dapat di raih karna ia lagi maha pengampun.... salam.

    BalasHapus
  52. Sekarang gini aja ... lo gak usah debat dan menjelek jelekan islam... untukmulah agamamu untukku lah agamaku..

    Jika orang islam yg menjadi murtad itu salah satu ciri orang yg ilmunya cetek.. berfikir hanya secara logika...

    Inget bro... Allah. SWT itu emang klau dilogikan pikiran manusia tdk akan sampai.. tp hati iman dan islam kita hanya kepada Allah dan nabi muhammad .saw. ..

    BalasHapus
  53. mba jauh sebelum wtc jatuh dibom lihat peran amerika dalam perang di somalia thn 1988 lebih 3000 jiwa melayang karena tindak bengis amerika yg katanya alesanya buat perdamaian mnah ada damai dngan cara hrus membunuh satu dengan yg lain nya, coba mba bayangkan Hamas tentara pejuang rakyat palestina dianggap teroris oreh negara negara besar erop amerika BAYANGKAN seandainya indonesia dijajah oleh negara barAt sementara TNI kita dianggap teroris dan dimusuhi dunia coba bayangin jauh sebelum Wtc di bom amerika sdah masuk ke arab saudi dan memata matai arab saudi mungkin ajh tuh kakbah pngen dibom, dan satu satu nya cara untuk mengalihkan perhatian amerika ya itu.......

    BalasHapus
  54. KARENA BAGAIMANAPUN AGAMA ISLAM ADALAH AGAMA YG BERAKAL

    justru itu allah menciptakan manusia dngan otak dan berkal agar manusia bisa berfikir ,karena manusia adlah mhluk paling sempurna diantara lainya, jangan smakan dirimu dengan binatang karena penyesalan selalu datang belakangan........

    AR-Rahman: "sungguh mereka tdak akan senang melihat kalian hingga kalian mengikuti ajran mereka"

    BalasHapus
  55. Subhanallah, Walhamdulillah, Walailahailallah, Allahuakbar.. Laa Haula Walaa quwwata illa billahil aliyil adzim..

    BalasHapus
  56. Subhanallah, Walhamdulillah, Walailahailallah, Allahuakbar.. Laa Haula Walaa quwwata illa billahil aliyil adzim..

    BalasHapus
  57. Saya mualaf.. saya bangga menjadi seorg Muslimah. Saya diajarkan ajaran yg baik contohnya menutup aurat. Smua org juga tau prmpuan yang sopan pakaiannya itu enak d pandang dan d hargai. Itulah yg islam ajarkan utk saya. Saya mnjdi mualaf september thun lalu dan hingga skrg saya merasa damai hdup sbagai seorg muslimah. Islam mngajarkan kebaikan.

    BalasHapus
  58. Semoga kita semua diberi rahmat oleh Allah SWT. Aamiin

    BalasHapus
  59. Sangat lega melihat anda telah menemukan jalan keluar dari agama keji kaum pembunuh jahat itu. Sekarang teguhkan diri dan maju terus di kehidupan baru anda!

    BalasHapus
  60. mbak Veronica opini diatas adalah hasutan untuk menjelekkan Islam jadi tidak ada realitanya karena sangat bertentangan dengan ajaran Islam. liat di populasi yang mayoritas Islam (indonesia misalnya) non muslim (kristen hindu buda dst)bebas makmur dengan segala kebutuhannya karena dalam Islam harus melindungi umat beragama lain. jadi kalo dibilang keji dan jahat .. jelas tidak sesuai sekali dengan fakta yang ada, itu artinya kita subyektif termakan fitnah.. maka berpikirlah yang obyektif dan faktual, semoga tercerahkan

    BalasHapus
  61. Memperdebatkan agama yg benar di dunia itu sia2 aja.. Gk akan ada habisnya.. Krna yg bisa memastikan benar tidaknya adalah nanti di akhirat kelak.. Saya muslim dan saya percaya agama terbaik adalah islam, karena itu yg saya percayai,, tetapi saya tidak menganggap agama lain juga salah.. Karena saya islam berdasarkan pancasila.. Bukan fanatisme..

    BalasHapus
  62. Agamaku, agamaku. Agamamu menjadi urusanmu. Sudah, yg murtad tidak usah di peributkan, itu adalah pilihan. Yg mualaf pun sama ,jgn dipeributkan krn itu sudah menjadi pilihan. Agama adalah kepercayaan. Saya muslim. Saya hanya umat Allah yg biasa. Jauh dr kata baik. Biarkan mereka memilih agama sesuai kepercayaan hati nurani mereka dan alangkah baik yg murtad tidak menjelek2an islam dan yg mualaf tidak mengejek2an kristen. Tanamkan sifat saling menghargai satu sama lain di hati nurani kalian. Ayo yg muslim istighfar, kita tidak pantas mencaci dosa/tidak dosanya seseorang. Biarkan itu menjadi urusan Allah & Tuhanmu. Bukankah dalam agama kita diajarkan untuk saling menghargai? :)

    BalasHapus
  63. kalau ingin mempelajari agama jangan di lihat dari kaumnya....tpi pelajarilah. kitab nya........salam waras

    BalasHapus
  64. Sungguh kasar kata" orang murtad itu. Beda sama mualaf.

    BalasHapus
  65. Dosa itu seperti titik hitam, bila dibiarkan lama kelamaan akan menutup hati. Makanya ALLAH SWT memerintahkan sholat agar membersihkan hati kita. Saya ragu yg punya kisah diatas benar" seorang ustadz atau bahkan kisah tersebut benar terjadi. Karena jika dia seorang ustadz, maka mungkin di akan lebih memilih belajar di negara islam yg memberikan kesempatan waktu sholat, beda sama negara non-muslim yg orientasinya hanya urusan dunia. Mungkin noda dosa sudah menutupi hatinya. Benarlah hukum ALLAH SWT bahwa meninggalkan sholat 3 kali itu membuat seseorang menjadi kafir, karena pembeda muslim dan kafir adalah sholatnya.
    Kisah diatas pula terlalu kasar kata"nya. Coba baca kisah mualafnya Van Doorn, lebih santun dibaca.

    BalasHapus
  66. agama islam gak salah yang salah anda kurang piknik..

    BalasHapus
  67. Halo semuanya,

    Apakah Anda mencari pinjaman? Bisnis Kredit, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Mobil, Pinjaman Mahasiswa, Konsolidasi Utang Kredit, Pinjaman Tanpa Jaminan, Venture Capital, dll Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Saya George Jackson, pemberi pinjaman pribadi, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini via email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    Terima kasih dan Harapan untuk mendengar dari Anda segera.
    Email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com

    BalasHapus
  68. Halo semuanya,

    Apakah Anda mencari pinjaman? Bisnis Kredit, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Mobil, Pinjaman Mahasiswa, Konsolidasi Utang Kredit, Pinjaman Tanpa Jaminan, Venture Capital, dll Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Saya George Jackson, pemberi pinjaman pribadi, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini via email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    Terima kasih dan Harapan untuk mendengar dari Anda segera.
    Email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com

    BalasHapus
  69. Halo semuanya,

    Apakah Anda mencari pinjaman? Bisnis Kredit, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Mobil, Pinjaman Mahasiswa, Konsolidasi Utang Kredit, Pinjaman Tanpa Jaminan, Venture Capital, dll Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Saya George Jackson, pemberi pinjaman pribadi, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini via email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    Terima kasih dan Harapan untuk mendengar dari Anda segera.
    Email: georgejacksoninvestment2016@gmail.com

    BalasHapus
  70. wkkkkk alangkah bodohnya ibu yg posting ..entah dia murtad benaran entah bohongan...yg tu ga saya pikirin...

    pertama" sebelum saya menjawab postingan ibu ada baik nya ibu berpikir...ketika simurid bodoh sementara kebnyakan murin yg lain nya lulus..apakah ibu menyalahkan pelajaran di ajarkan di sekolah ?

    nah sekarang baru saya jawab pertanyaan ibu..


    1' tentang wtc adalah kompirasi politik buhs dengan israel guna meruntuhkan dominasi sadam husein dengan tujuan yaitu minyak...sekarangpun bnyak fitnahan negara kafir terhadap islam bhkan yg baru" ni di prancis ..dan langsung menuduh negara islam suriah lantas menyerang nya..itu juga minyak..

    oh ya bu jangan termakan video youtube karna itu sah setingan efek visual lagi" untuk menjatuhkan islam..


    2' dalam islam poligami diperbolehkan dengan syarat yg sulit bu ..bahkan sangat mustahil untuk dijalankan stelah konteks ayat terakhir yg menyatakan kalau lah pria yg berpoligami harus berlaku adil. siapa bisa berprilaku adil hanya allah yg bisa bu. ..maka setap laki" muslim yg menikah lagi sebenarnya wajib terlebih dahulu meminta ijin kepada istri nya....

    sebekim jaman nabi muhammad..budidaya poligami sudah si berlakukan oleh nabi" yahudi...nah ibu baca kitab ibu dah yg sekarang ni dari jaman abraham/ibrahim sudah melakukan poligami ...bhkan dalam kitab kristen sekalipun bnyak para nabi nya yg bermoral bejad ..yg saya rasa sangat mustahi..dan itu ada sejarah nya bu mengapa nabi dalam injil seluruh nya bejad...sebagai contoh ketika nabi luth tidur dengan kedua anak perempuanya dan sangat mustahil juga perlu ibu cari kebenaran sejarah nya....juga silsilah yesus yg keturunan pelacur ..

    3..untuk yg ketiga ni saya no comen .rasa mustahil sebagai muslim apalagi yg sedang berpuasa melakukan hal yg semena" :)




    nb: buat yg bilang allah dan yahweh itu beda..tolong ya pelajari lagi bahasa jaman dahulu..ingat semua bahasa didunia ni akan punah karna seiring jaman banyak varian bahasa ..maka bahasa lama lambat laun tergantikan..tidak terkecuali bahasa indonesia apalagi bahasa ibrani yg tinggal sejarah....

    dalam salah satu perjanjian taurar sangat dilarang keras menyebut nams tuhan dengan sembrangan...maka orang dulu memanggil tuhan tu menyebut dengan wahai dia juga begitu juga dengan kata allah yg ...ismail ALLAH (hurup arab ) ishak YHWH (hurup ibrani) kedua" nya adalah nama yg sama :)

    serperi hurup latin ALLAH dengan hurup arab berbeda Tapi makna ya sama :)

    BalasHapus
  71. oh ya hanya bahasa arab yg ga ada varian nya bu dari jaman dulu hingga sekarang...

    BalasHapus
  72. He he he,can koplak,rai care,koyo as,goblak

    BalasHapus
  73. Radar mentor,ada orang daerah aceh murtad,kebanyakan makan celeng,he he he

    BalasHapus
  74. Penulisnya kokean mangan celeng alias nguntal babi

    BalasHapus
  75. tanggapan pertama: islam itu tidak salah. yang salah ialah orang yang menjalankan. jadi, jika ada yang berbuat salah, tolong jangan salahkan agamanya. karena saya yakin, orang2 di dunia ini gak mau kalo agamanya disalah2kan.

    tanggapan 2:
    "Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian JIKA kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. [An-Nisa: 3]." (ayat ini jgn dipotong sebagian)

    Rasulullah shallallahu’alayhiwasallam bersabda: “Barang siapa memiliki dua istri, dan tidak berbuat adil di antara keduanya, maka dia akan datang pada hari kiamat dalam keadaan separuh badannya miring” [HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i dan Ibnu Majah]

    tanggapan 3:
    tanggapan saya sama seperti tanggapan 1

    tanggapan 4:
    gak kebayang kan gimana menyeberang jalan seperti rambut dibelah 7 bagian. bagaimana kalo yang ini:
    kebayang gak bagaimana asal mula Allah ada?

    BalasHapus
  76. Murtad ya pakai Logika, karena kemampuan otak dan fikirannya tidak mampu dan sangat terbatas, lain dengan Muallaf , Muallaf atas dasar keImanannya,atas berkat bimbingan dan petunjuk dari Allah YME...

    BalasHapus
  77. Tahukah anda, saat ini ada sangat banyak org yg berbondong2 masuk islam, bahkan dr negera2 yg sangat membenci dan asing akan islam, sgt malang jika ada sesorang yg terlahir dr keturunan dan keluarga islam malah keluar dr agama yg paling mulia dimuka bumi ini. sayang sekali, mungkin anda belum tau seluk beluk islam, betapa agungnya ajaran ini, betapa detail hukum2 dan aturannya, betapa indah ketetapan yg diciptakan Allah, betapa sempurna aturan - Nya. Saya juga terlahir dr keluarga yg sangat mengenal ilmu agama. Saya juga berasal dr keluarga keturunan Aceh. Tp saya baru merasakan betapa "kerennya" islam setelah saya dewasa, belajar kesana kemari dan semakin yakin dengan agama ini. Memang mungkin banyak org diluar islam bahkan org islam sendiri merasa aturan islam ribet, terlalu banyak, dan lain2.. Tapi ini lah yg menjadi bukti kebenaran islam. Agama ini bukan diciptakan oleh manusia yg sangat terbatas akal nya, tetapi oleh Sang Pencipta Alam Semesta yg tidak akan pernah salah dan terkalahkan. Aturan2 dlm islam wajib diikuti, jika tidak maka ia akan mendapat konsekuensinya. Ada hal2 yg dapat ditoleransi, tp dalam masalah akidah tidak akan ada kompromi. Ini adalah aturan yg tegas dan menandakan Allah tidak mau dikalahkan, diduakan, atau diremehkan. Allah tidak takut jika hambanya berpaling dr Nya. keagungan Allah tdk dipengaruhi oleh berapa jumlah maklhuk yg menyembahnya. Ia akan tetap Agung dan Berkuasa sekalipun tdh ada yg menyembahnya. Beda dgn agama yg lain. Tidak ada pegangan yg kuat. Kadang boleh menabrak prinsip, tdk teguh dalam satu perintah dr tuhannya. ini membuktikan bahwa mereka menyepelekan perintah tuhan yg sekaligus menunjukkan betapa lemahnya keyakinan mereka terhadap tuhannya. Miris. Saya yakin, Allah menciptakan aturannya yg kadang kita merasa berat dgn itu sebagai suatu ujian yg harus kita hadapi utk dapat lulus memasuki surganya. Bukan kah surga itu mahal? coba bayangkan, kalo kita mau hidup seneng2, bisa keliling dunia, dikagumi oleh banyak org, memiliki penampilan yg sangat menarik, dll nya, semua itu harus lah diraih dgn perjuangan yg sangat hebat. Itu hanya segelintir saja dibanding kesenangan disyurga kelak. Nah lo masa pengen masuk syurga kita hanya mau berkorban seenaknya saja? Mikir atuh hehehe

    BalasHapus
  78. Eh buat orang orang kristen gua mau tanya deh sama kalian semua dan kalo kalian jawab harus ada bukti yg jelas.
    1. Mengapa kalian mangangap bahwa yesus tuhan dgn alasan dia lahir tanpa adanya seorang bapak dan berasal dr rahim perawan yaitu mariam(maria)? Lalu knp kalian tdak menjadikan nabi adam dan siti hawa sgai tuhan kan mrka berdua diciptakan tanpa adanya ortu satupun dan mereka berdua juga manusia yg pertama hidup dibumi?
    2. Sejak kapan kah adanya nama kristen itu muncul, apakah nabi isa(yesus) yg memberi nama kristen itu dan memberikan pengajaran kristen sama kalian? Bukan nya agama kalian yg bernama kristen itu buatan sejak zaman yunani kuno kan, berarti agama kristen itu bukan berasal dr tuhan kalian sndri tp berasal dr manusia?
    3. apakah ada ayat diinjil yg mengatakan bahwa yesus tuhan dan yesus minta kalian utk menyembah dia? Nga ada tu ayat seperti itu dan yg ada yesus berkata akulah jembatan menuju ALLAH tiada jalan lain utk menuju ALLAH, dan ALLAH ITU TUHANNYA kami Umat ISLAM.
    4. Apa sih yg kalian pikirin ttg makna kata kata yesus yg saat dikejar dan berteriak ELI.. ELI... LAMASABAKHTANI yg artiny TUHANKU...TUHANKU.. MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU. nah isa almasih yg kalian anggap sbgai tuhan aja berteriak memanggil tuhan itu artinya yesus punya tuhan, itu bearti yesus bukan tuhan lalu knp kalian malah menyembah yesus bukaan menyembah tuhannya yesus?
    5. Sebenarnya tuhan kalian itu esa atau nga sih? Klo esa tp koq ada tuhan yesus, tuhan bunda maria dan roh qudus? Dialkitab kalian dikatakan bahwa tuhan itu esa yaitu ALLAH COBA BACA ALKITAB DGN BENAR di kitab ulangan 4:35 kalian pahami isi alkitab tersebut dan masih bnyk lg ayat sprti itu didlm alkitab kalian
    6. kenapa alkitab selalu direvisi dan diperbaharui setiap tahunnya, klo selalu direvisi itu berarti alkitab tidak asli berasal dr tuhan melainkan dibuat oleh tangan tangan manusia yg bersifat sprti setan yaitu pastor atau pendeta kalian dgn alasan ada tiupan dari roh qudus ayat ayat yg direvisi? Tdk sprti ALQURAN yg dari sejak adanya nabi MUHAMMAD SAW sampai sekarang tidak pernah direvisi dan diperbaharuin dan tidak akan pernah TITIK.
    7. Adakah ilmuan islam yg masuk agam kristen stlh meneliti isi dari injil? Tidak ada bukan malah sebaliknya ilmuwan kristen masuk islam stlh penelitiannya thadap ALQURAN seperti penelitian trhadap perkembangan janin dan pembentukkan janin, anatomi manusia,bertasbihnya tumbuhan kpd ALLAH SWT. SEDANGKAN ORG ISLAM YG MASUK KRISTEN HANYALAH ORG MISKIN YG DIBERI IMING IMING INDOMIE DAN SEMBAKO KALAU MAU MASUK KRISTEN. Disini terlihat jelas bahwasanya agama mana yg mamaksa seseorang utk masuk kedlm ajarannya yaitu KRISTEN.
    8. Apakah ada tuhan yg seharusnya mengadili umatnya sendiri tp malah menebus dosa umatnya jadi peran tuhan itu dimana? Klo gitu enak bgt ya kalian buat aja dosa banyak banyak kan tuhan kalian juga yg sdh menebus dosa kalian, oh ya dikristen ada kertas penebus dosa kan belinya itu dimana saya mau beli dong kalau aja dosa yg prnh saya buat saya tulis dikrtas itu lalu saya bakar dan dosa saya hangus sprti kertas itu ENAK BGT YA? SUNGGUH NGA MASUK AKAL.
    Dan terakhir
    9. Kalian itu sebenarnya senang dgn kematian yesus atau sedih sih? Kalian bilang kan yesus mati utk menebus dosa umatnya(tp yesus sendiri ketakutan saat akan disalib itu berarti dia nga mau mati) kalau kalian senang berarti kalian itu pengikut yahudi dan romawi dulu dong bukan umatnya yesus, kalau kalian umatnya yesus kalian pasti sgt sedih dgn matinya yesus sprti umat yesus terdahulu saat melihat yesus disalib, intinya kalian bukan umat yesus tp umat yahudi dan romawi yg senang dgn matinya yesus dan kalian mengginginkan juga kematian yesus biar dosa kalian yesus yg tanggung. SEKALI SESAT TETAP SESAT.
    AYO ADAKAH UMAT KRISTIANI YG MAU MENJAWAB PERTANYAAN DARI SAYA TP BERDASARKAN BUKTI YG JELAS DAN NGA NYELEWENG DR PERTANYAAN!!!

    BalasHapus
  79. Eh buat orang orang kristen gua mau tanya deh sama kalian semua dan kalo kalian jawab harus ada bukti yg jelas.
    1. Mengapa kalian mangangap bahwa yesus tuhan dgn alasan dia lahir tanpa adanya seorang bapak dan berasal dr rahim perawan yaitu mariam(maria)? Lalu knp kalian tdak menjadikan nabi adam dan siti hawa sgai tuhan kan mrka berdua diciptakan tanpa adanya ortu satupun dan mereka berdua juga manusia yg pertama hidup dibumi?
    2. Sejak kapan kah adanya nama kristen itu muncul, apakah nabi isa(yesus) yg memberi nama kristen itu dan memberikan pengajaran kristen sama kalian? Bukan nya agama kalian yg bernama kristen itu buatan sejak zaman yunani kuno kan, berarti agama kristen itu bukan berasal dr tuhan kalian sndri tp berasal dr manusia?
    3. apakah ada ayat diinjil yg mengatakan bahwa yesus tuhan dan yesus minta kalian utk menyembah dia? Nga ada tu ayat seperti itu dan yg ada yesus berkata akulah jembatan menuju ALLAH tiada jalan lain utk menuju ALLAH, dan ALLAH ITU TUHANNYA kami Umat ISLAM.
    4. Apa sih yg kalian pikirin ttg makna kata kata yesus yg saat dikejar dan berteriak ELI.. ELI... LAMASABAKHTANI yg artiny TUHANKU...TUHANKU.. MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU. nah isa almasih yg kalian anggap sbgai tuhan aja berteriak memanggil tuhan itu artinya yesus punya tuhan, itu bearti yesus bukan tuhan lalu knp kalian malah menyembah yesus bukaan menyembah tuhannya yesus?
    5. Sebenarnya tuhan kalian itu esa atau nga sih? Klo esa tp koq ada tuhan yesus, tuhan bunda maria dan roh qudus? Dialkitab kalian dikatakan bahwa tuhan itu esa yaitu ALLAH COBA BACA ALKITAB DGN BENAR di kitab ulangan 4:35 kalian pahami isi alkitab tersebut dan masih bnyk lg ayat sprti itu didlm alkitab kalian
    6. kenapa alkitab selalu direvisi dan diperbaharui setiap tahunnya, klo selalu direvisi itu berarti alkitab tidak asli berasal dr tuhan melainkan dibuat oleh tangan tangan manusia yg bersifat sprti setan yaitu pastor atau pendeta kalian dgn alasan ada tiupan dari roh qudus ayat ayat yg direvisi? Tdk sprti ALQURAN yg dari sejak adanya nabi MUHAMMAD SAW sampai sekarang tidak pernah direvisi dan diperbaharuin dan tidak akan pernah TITIK.
    7. Adakah ilmuan islam yg masuk agam kristen stlh meneliti isi dari injil? Tidak ada bukan malah sebaliknya ilmuwan kristen masuk islam stlh penelitiannya thadap ALQURAN seperti penelitian trhadap perkembangan janin dan pembentukkan janin, anatomi manusia,bertasbihnya tumbuhan kpd ALLAH SWT. SEDANGKAN ORG ISLAM YG MASUK KRISTEN HANYALAH ORG MISKIN YG DIBERI IMING IMING INDOMIE DAN SEMBAKO KALAU MAU MASUK KRISTEN. Disini terlihat jelas bahwasanya agama mana yg mamaksa seseorang utk masuk kedlm ajarannya yaitu KRISTEN.
    8. Apakah ada tuhan yg seharusnya mengadili umatnya sendiri tp malah menebus dosa umatnya jadi peran tuhan itu dimana? Klo gitu enak bgt ya kalian buat aja dosa banyak banyak kan tuhan kalian juga yg sdh menebus dosa kalian, oh ya dikristen ada kertas penebus dosa kan belinya itu dimana saya mau beli dong kalau aja dosa yg prnh saya buat saya tulis dikrtas itu lalu saya bakar dan dosa saya hangus sprti kertas itu ENAK BGT YA? SUNGGUH NGA MASUK AKAL.
    Dan terakhir
    9. Kalian itu sebenarnya senang dgn kematian yesus atau sedih sih? Kalian bilang kan yesus mati utk menebus dosa umatnya(tp yesus sendiri ketakutan saat akan disalib itu berarti dia nga mau mati) kalau kalian senang berarti kalian itu pengikut yahudi dan romawi dulu dong bukan umatnya yesus, kalau kalian umatnya yesus kalian pasti sgt sedih dgn matinya yesus sprti umat yesus terdahulu saat melihat yesus disalib, intinya kalian bukan umat yesus tp umat yahudi dan romawi yg senang dgn matinya yesus dan kalian mengginginkan juga kematian yesus biar dosa kalian yesus yg tanggung. SEKALI SESAT TETAP SESAT.
    AYO ADAKAH UMAT KRISTIANI YG MAU MENJAWAB PERTANYAAN DARI SAYA TP BERDASARKAN BUKTI YG JELAS DAN NGA NYELEWENG DR PERTANYAAN!!!

    BalasHapus
  80. Ayo jawab dong orang kristen sejagat termasuk sang pemilik blog ini. SAYA MENANTANG ANDA!!! jika kalian tidak ada yg bisa menjawab atau ada yg menjawab tp tanpa bukti yg jelas dan nga masuk akal plus nga nyeleweng dr pertanyaan, SAYA PASTIKAN AGAMA YG KALIAN ANUT ITU ADALAH AGAMA YG SESAT DAN BUKANLAH AGAMA MURNI DARI TUHAN!!!

    BalasHapus
  81. Orang yg pintar akan berfikir

    Kebenaran suatu agama dilihat dari kitab sucinya.
    Bukan dari manusianya.


    Islam membolehkan poligami dengan syarat istri mandul atau bisa berlaku adil.
    Kalau tidak bisa berlaku adil ya jangan poligami.

    Lagi pula yg namanya umat islam ga semuanya taat. Kalau semuanya taat dunia malah jadi indah terus. Laki laki yg anda sebutkan dalam cerita anda adalah laki2 yg tidak bisa berlaku adil dan allah menjanjikan siksa untuk orang macam tu!.

    Jangan bawa2 nama allah. Dia tak salah. Yg salah manusianya.
    Dan satu lagi kenapa poligami diperbolehkan itu karena wanita lebih banyak dari pria. Sedangkan allah adalah zat yg maha adil. bagi perempuan perempuan yg iklas akan dijaminkan surga untukknya. Tak ada yg salah bagi islam dengan hal itu.

    Hanya islam yg memperbolehkan menghalalkan lebih dari 1 wanita dari pada selingkuh yg jatuhnya haram! Lebih parah lebih sakit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. inggris cs jerman vs rusia perancis vs inggris
      ini akibat membunuh mesias utusan ALLAH

      Hapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. dr cara penulisan ama alur cerita udh jelas ini cuma kisah fiktif,
    Entah lah,.. maksud dan tujuan apa,.?? apa krn ingin menyerang Islam, atau karena merasa tdk puas dgn hasrat Sex nya sebab di batasi oleh aturan agama..?? he he hee :D aneh2
    memang akhir2 ini banyak kalangan perempuan yg teriak2 mnyuarakan kesamaan Hak, yg intinya mereka tdk puas dg aturan yg ada.
    mereka menolak keras Poligami sampai akhirnya banyak dr mereka lebih memilih kawin ama binatang, hampir semua pngguna internet pd tahu atau prnah lihat di media tentang beberapa wanita yg lg kawin sm Kuda,Babi, bahkan banyak kawin yg sama Anjing dan binatang lainnya.
    Mereka semua menolak Poligami dan menuntut Poliandri, karena merasa tdk ada yg mewujudkan keinginan mereka, akhirya mereka tdk puas dan banyak jg di antara mereka memilih jd PSK dgn alasan "mereka ingin merasakan kue coklat beraneka rasa"
    untuk mewujudkan semua itu, mereka tdk segan2 menghalalkan berbagai cara, mulai dari menghancurkan AGAMA, merusak moral generasi dgn berbagai cara, bahkan ingin merubah suatu konsep aturan kehidupan sosial sesuai pola pikir mereka.
    hi hi hiii,.:D lucu jg sih
    tp bagaimanapun juga iblis tetap iblis,. itulah contoh iblis yang menampakkan diri dgn wujud manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Islam adalah iblis. saya setuju!

      Hapus
    2. Kembali kejalan yg benar bro.. pakailah akal sehat. Akal jangan dikebiri. Tuhan memberikan akal kepada manusia justru agar kita tau jalan kembali kepadanya. Berpikirlah sesuai kaedah berpikir yang benar.... satu tambah satu sama dengan dua bro, bukan dua tambah dua sama dengan satu. Yang benar itu Tuhan yang berhak menghukum manusia, bukan manusia malah yang menyalib tuhan.

      Hapus
  84. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. Hai umat islam segelah murtad masal.dan segera masuk kristen,yg 4hal di atas sudah terlalu benar,tak kasi ya?,islam itu ajaranya membunuh lihat teroris yg hanya di iming2ngi 72 bidadari,juga sex/poligami,nabi muhamad itu istri nya bukan 12 melainkan 20,dan lagi dak ada jaminan masuk sorga,ihdinasirotol mustaqim arti nya tunjukan lah kami jalan lurus,dan alquran bukan wahyu alloh melainkan perkataan muhamad sendiri,jadi kalo muhamad punya keinginan itu di di sahkan menjadi firman alloh,karna muhamad sudah terlanjur di percaya sama pengikut2nya,tapi sebenarnya banyak jg menentang tapi tidak berani,karna takut dibuh.saran saya segeralah murtad masal.

    BalasHapus
  87. Hai umat islam segelah murtad masal.dan segera masuk kristen,yg 4hal di atas sudah terlalu benar,tak kasi ya?,islam itu ajaranya membunuh lihat teroris yg hanya di iming2ngi 72 bidadari,juga sex/poligami,nabi muhamad itu istri nya bukan 12 melainkan 20,dan lagi dak ada jaminan masuk sorga,ihdinasirotol mustaqim arti nya tunjukan lah kami jalan lurus,dan alquran bukan wahyu alloh melainkan perkataan muhamad sendiri,jadi kalo muhamad punya keinginan itu di di sahkan menjadi firman alloh,karna muhamad sudah terlanjur di percaya sama pengikut2nya,tapi sebenarnya banyak jg menentang tapi tidak berani,karna takut dibuh.saran saya segeralah murtad masal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk kristen ... ??? Alasan Orang yang Masuk Kristen pasti senang ... kenapa? Karna Ada penebus Dosa Mereka ... Enak donk Jadi Kristen (Ibarat kata Kita Yang Makan Orang Lain Yang Kena Getahnya) ... Terus kenapa Gak Banyak buat dosa toh bukan kita yang tanggung ... Pasti ada yang jawab begini ... Bukan begitu sodara dalam injil dijelaskan "... dan kasihilah ..."bla...bla...bla... hahaha Lucu yaa ... Ibarat ada yang menggambar atau melukis disitu tersedia Penghapus atau TipeX terus terjadi kesalahan tapi si penulis atau pelukis tersebut enggan menggunakan penghapus ... sama aja bego ... toh uda ada yang dikorbankan tapi malah bego ...terus Jaminan Umat Kristen Masuk Surga Bukan Ibadah (yang saya Denger) tapi percaya terhadap Juru selamat mereka ...Uuh enak banget yaa Mau donk ...Masalah nya Saya masih melihat dan saya sangat dekat sama umat kristen Mereka melakukan Ibadah ... Nah Bikin Bingung Aja Nih Agama Katanya Uda dijamin selamat toh ngapain lagi Ibadah ... bikin capek aja (gak rugi broo?) ...dan Alhamdulillah Islam (Muhammad) sangat Tau Tentang Ummatnya ... Muhammad Bersabda "addunya sijnul mu'min wajannatul kaafir" artinya "Dunia itu seumpama Penjara bagi Orang Mukmin Dan Surga Bagi Orang Kafir" apa itu terjadi??? Yaa terjadi ... Siapa yang terkaya ? ORANG KRISTEN... Siapa penguasa palestine ORANG KRISTEN ... dalam agama manakah yang paling enak gaya ibadahnya?ORANG KRISTEN ...Orang kristen juga tau kalo Muhammad saw. Orang yang buta huruf ... yang gak tahu membaca ... tapi alhamdulillah prediksi beliau tidak meleset sedikitpun ... Orang yang bodoh akan membaca tapi selalu dianggap pencontek kitab orang kristen ... Perluh ditegaskan kalo Muhammad Menyampaikan kepada Ummatnya untuk percaya (mengimani )kitab2 tedahulu ... dan itu salah satu rukun Islam ... dan jika ada yang sama Dalam alqur'an dengan Injil bukan berrti Islam menyontek ... Dan Alhamdulillah Jika saudar dengan kisah kreatif diatas murtad sama sekali tidak akan mengubah takdir kalo Pada masa mendatang Yang menguasai Dunia dalam jumlah pemeluk adalah islam ... Alhamdulillah terbukti ... Sedang orang kafir juga tahu Islam masih Berumur jagung tapi kenapa mulai menjadi agama yang paling favorit ... itulah kuasa tuhan ... Dan ada sedikit kutipan ... Tentang tanda2 kiamat dalam islam Nabi Bersabda: ".................. Dan pengembala-pengembala Kambing (Orang2 Arab) Berlomba2 Meninggikan Bangunan ..............." Alhamdulillah .... apa perkataan orang yang tidak tau membaca bacaan pun tepat dengan prediksi beliau ... Lihatlah dunia ini sudah tua ... Tanda2 kiamat diislam pun sudah bermunculan ... Lihatlah dunia arab sekarang apa tepat dengan perkataan beliau yang uda berabad2 yang lalu ... so saya hanya mengingatkan sebelum terlambat mending kamu yang masuk islam ... tapi itu kalo kamu berfikir ...

      Hapus
  88. pengaruh anda seorg psikolog seharusnya bisa mengendalikan imaginer dan pikiran logis anda... krna anda terlalu berpikir secara logis makanya anda kurang percaya... Apakah anda tahu bahwa 20 isi bible adalah prkataan yesus dan sisanya terdapat pornografi ,kekerasan...

    BalasHapus
  89. Semoga anda bisa mengikuti jalan keselamatan, yakni jalan Yesus.
    Say no to poligami, teroris, pembununan.

    Jangan menghabiskan waktu anda untuk berdebat sm muslim, krn mereka sudah fanatik buta. berdebatlah ttg ajaran islam dan muhammad. iblis seperti muhammad harus ditumpas dengan kebenaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikut ini alasan Adebayor memeluk Islam

      “Aku punya 13 alasan yang kuat masuk islam

      Pertama, Yesus mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan. Hanya satu Tuhan saja yang berhak untuk disembah. Hal itu termaktub dalam Deut 6:4, Mark 12:29. Umat Islam juga meyakini demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surat 4 (An-Nisa) ayat 171.

      Kedua, Yesus tidak makan daging babi. Dijelaskan dalam Leviticus 11:7. Sama dengan yang dilakukan umat Islam. Dan hal itu dijelaskan Alquran dalam surat 6 (Al-An’am) ayat 145.

      Ketiga, Yesus mengucapkan salam dengan kalimat “assalamu’alaikum” (kedamaian selalu bersamamu). Terdapat dalam John 20:21. Muslim juga mengucapkan salam dengan cara demikian.

      Keempat, Yesus selalu mengucapkan “God Willing” (insya Allah). Umat Islam mengucapkan kalimat ini juga sebelum mereka melakukan apapun. Sebagaimana dituntunkan dalam Alquran surat 18 (Al-Kahfi) ayat 23-24.

      Kelima, Yesus mencuci wajah, kedua tangan, dan kedua kakinya sebelum shalat. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang muslim.

      Keenam, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang terdapat di dalam Injil shalat dengan meletakkan kepala mereka di tanah. Dijelaskan dalam Matthew 26:39. Muslim juga melakukan demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surta 3 (Ali Imran) ayat 43.

      Ketujuh, Yesus memiliki janggut dan memakai throbe (gamis). Hal ini disunnahkan bagi seorang muslim.

      Kedelapan, Yesus mengikuti syariat (syariatnya tauhid sama seperti nabi-nabi sebelumnya pen.) dan mengimani semua nabi. Lihat Matther 5:17. Muslim juga diajarkan demikian oleh Alquran. Lihatlah surat 3 (Ali Imran) ayat 84 dan 2 (Al-Baqarah) 285.

      Hapus
  90. Kesembilan, Ibu Yesus, Maryam, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan hijab. Sebagaimana terdapat dalam 1 Timothy 2:9, Genesis 24: 64-65, dan Corinthians 11:6. Wanita muslimah juga mengenakan pakaian yang sama. Alquran mengajarkan mereka dalam surat 33 (Al-Ahzab) ayat 59.

    Kesepuluh, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang disebutkan di dalam Injil berpuasa hingga lebih dari 40 hari. Lihat Exodus 34:28, Daniel 10:2-6. 1Kings 19:8 dan Matthew 4:1. Muslim pun berpuasa selama bulan Ramadhan. Seorang muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh, 30 hari. Lihat Alquran surat 2 (Al-Baqarah) ayat 183. Kemudian dianjurkan untuk melanjutkan berpuasa 6 hari untuk menambah ganjaran pahala.

    Kesebelas, Yesus mengajarkan agar berucap “Kedamaian untuk rumah ini” ketika memasuki rumah. Lihat Luke 10:5. Dan juga memberi salam kepada orang-orang di dalam rumah dengan ucapan “Kedamaian untuk kalian”. Sekali lagi, muslim melakukan hal yang sama persis dengan apa yang dilakukan dan diajarkan Yesus. Ketika kita masuk ke rumah kita, atau rumah orang lain, kita mengucapkan “Bismillah” dan juga memberi salam “assalamualaikum”. Inilah tuntunan Alquran dalam surat 24 (An-Nur) ayat 61.

    Kedua belas, Yesus dikhitan (disunat). Khitan merupakan salah satu dari 5 sunnah fitrah dalam ajaran Islam. Dalam Islam, seorang laki-laki diwajibkan untuk berkhitan. Berdasarkan Injil Luke 2:21. Yesus berusia 8 hari saat ia dikhitan. Di dalam Taurat, Allah berfirman kepada Nabi Ibrahim bahwa khitan adalah sebuah “perjanjian abadi”. Lihat Genesis 17:13. Di dalam Alquran, surat 16 (An-Nahl) ayat 123, seorang muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Nabi Ibrahim. Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Ibrahim berkhitan setelah berumur delapan puluh tahun” (HR. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

    Ketiga belas, Yesus berbicara dalam bahasa Aramaik dan menyebut Tuhan dengan Elah. Secara penyebutan atau pelafalan, sama dengan lafadz Allah. Aramaik adalah bahasa kuno. Ia merupakan bahasa Bible. Bahasa ini merupakan salah satu dari Bahasa Semit. Termasuk juga bahasa Hebrew (Ibrani), Arab, Ethiopia, dan bahasa-bahasa kuno lainnya seperti bahasa Assyria dan Babylonia yang merupakan Bahasa orang-orang Akkadia.

    Bahasa Aramaik “Elah” dan bahasa Arab “Allah” adalah sama.

    Kata Aramaik “Elah” berasal dari bahasa Arab “Allah”. Yang artinya adalah Tuhan. Allah dalam bahasa Arab artinya juga Tuhan. Tuhan Yang Mahatinggi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kesamaan pelafalannya. Dengan demikian, Tuhannya Yesus juga merupakan Tuhannya orang-orang Islam. Dialah Tuhan semua manusia. Dan Tuhan semua makhluk yang ada.

    Emanuel Adebayor, Mengapa Saya Memeluk Islam

    Nah, sekarang katakan kepadaku, siapakah pengikut Yesus yang sebenarnya? Tentu saja jawabnya umat Islam. Sekarang saya yakin saya telah menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya”. Tutup Adebayor.

    Penutup

    Kajian yang dilakukan Adebayor benar-benar menunjukkan bahwa yang benar itu jelas dan yang menyimpang itu juga telah jelas. Oleh karena itu, benarlah apa yang Allah firmankan,

    وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

    “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS:Ali Imran | Ayat: 85).

    Rugilah mereka yang memilih agama selain Islam. Apalagi menukarnya dengan yang selainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murtad...hoax...ngaku mantan muslim..loe...
      Padahal non muslim...
      Hihihi...
      Dasar...
      Coba sanggah tu adebayor.
      Kehidupan setelah nabi tidak bisa di jadikan panutan.. Karena.. Setan sudah banyak menjerumuskan umat manusia..

      Kalau e loe.. Murtad karena melihat kelakuan orang" jaman sekarang.. Salah besar.
      Goblok... Hai saudara jangan mau di hoax sama tu yang posting.. Hoax habis

      Hapus
    2. Murtad...hoax...ngaku mantan muslim..loe...
      Padahal non muslim...
      Hihihi...
      Dasar...
      Coba sanggah tu adebayor.
      Kehidupan setelah nabi tidak bisa di jadikan panutan.. Karena.. Setan sudah banyak menjerumuskan umat manusia..

      Kalau e loe.. Murtad karena melihat kelakuan orang" jaman sekarang.. Salah besar.
      Goblok... Hai saudara jangan mau di hoax sama tu yang posting.. Hoax habis

      Hapus
    3. Murtad...hoax...ngaku mantan muslim..loe...
      Padahal non muslim...
      Hihihi...
      Dasar...
      Coba sanggah tu adebayor.
      Kehidupan setelah nabi tidak bisa di jadikan panutan.. Karena.. Setan sudah banyak menjerumuskan umat manusia..

      Kalau e loe.. Murtad karena melihat kelakuan orang" jaman sekarang.. Salah besar.
      Goblok... Hai saudara jangan mau di hoax sama tu yang posting.. Hoax habis

      Hapus
  91. Islam agama kebenaran jika anda mau mempelajarinya. Pelajari semuanya dan jgn separuh separuh. Saya yakin anda dahulunya hanya islam KTP, atau ikut2an. Makanya anda gampang sekali keluar dari islam. Jgn menyalahkan agama hanya karena kesalahan beberapa oknum, bisa saja oknum itu sama seperti anda. Mestinya hal tersebut memicu anda untuk memperdalam islam. Islam itu damai. Cara memperdalamnya itu mudah, pedomannya itu alqur'an. Mudah2an anda mengerti. Terima kasih. Salam untuk saudara q yg ikut berkomentar.

    BalasHapus
    Balasan

    1. Iya mas saudaramu....pelajari semua isi alquran laksanakan semua perintah Nabimu, Allohmu. Termasuk membunuh orang2 kafir dan yang murtad.

      Tetapi,, Tuhan Yesus bersabda (dalam Injil) : Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka.

      Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)

      Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. (Yohanes 13:13)

      Hapus
    2. Bang Jacko,

      Anda pasti sama seperti saya, saya tidak mendalami Injil dan Anda tidak mendalami Qur'an. Tapi boleh saya tanya?
      Ada kata "Bapa" di kutipan Injil anda, Maaf, "Bapa" itu siapa nya Tuhan Yesus ya?

      Terima kasih

      Hapus
  92. saya baca artikel dan cerita nya saya mau ketawa terbahak - bahak wkwkwk certa tidak masuk akal,, masalah poligami tidak di wajib kan dalam islam , poligami boleh asal ada persetujuan dari istri pertama jika tidak ada persetujuan dari istri pertama hukum dosa itu nama nya tidak adil, masalah berbuka puasa di masjid ada orang yang minta makanan tidak dikasih oleh pengurus masjid ini ga masuk akal, coba tunjukin alamat masjid nya mana yang anda ceritakan, islam mengajarkan siapapun yang mau berbuka puasa di masjid tidak pandang bulu dia puasa atau kagak tidak ada urusan, yang berbuka puasa dia tidak puasa urusan itu sama allah resiko yang tidak puasa, kalo di masjid malahan kesempatan untuk berbagi makanan berbuka puasa, ini bentak orang yang minta kotak makanan haha ha, ga masuk akal, semua muslim yang baca artikel ini pasti la ketawa lucu,, orang murtad itu tidak ada akal jika anda renungkan, islam tidak sah jika kami tidak beriman kitab injil dan penbawa pesan yaitu nabi isa, anda murtad kembali ke bawah lagi ,

    BalasHapus
  93. Pelajarilah islam lebih dalam dari sumber yg benar

    BalasHapus
  94. Hahaha ... Ceritanya Lucu ... Sangat Kreatif ... Alhamdulillah cerita saudara buat iman saya semakit kuat terhadap Islam ... Cerita saudara pun mencerminkan betapa Bodohnya diri saudara sendiri ... dari cerita saudara terlihat jelas saudara itu bodoh agama ... saudara hanya tahu 1% dari keseluruhan agama islam atau lebih tepat 0,1% .... ckckckck ...
    Trus Saudara juga menjelaskan Shirothol mustaqim pun betapa konyolnya diri saudara ini ... (intinya kalo ingin meyakinkan sesama pemeluk agama Kristen gak usah sok menjadi tokoh muslim dikisah kreatif saudara ) cerita saudara menujukkan Bodoh.tolol.sok mengajar padahal bego ... Dikisah saudara juga menggambarkan saudara orang tua yang bego ... perhatikan cerita saudara sendiri ... Dibentak gara2 memberi makanan pada pengemis dicerta saudara sendiri ... ini menunjukan kamu bego ... tolol ... sok tahu agama padahal 0.1% saja ... Apa untungnya menjadi orang tua muslim yang tahu mana yang bener mana yang salah pun malu saat dibentak didepan umum ... oh seperti itukah saudara ... kisah yang baik untuk menyesatkan namun dikisah saudara sama sekali tidak paham tentang islam (atau yang jelas anda memang bukan muslim yang sok tahu ... yang merasa keluar dari gelap menuju yang terang hahahaha Lucu sekali saudara ini)
    Tapi ada yang lebih lucu lagi saudara menjelaskan shirothol mustaqim seperti guru tk menjelaskan kepada anak2 murid tentang pengandaian shirotol mustaqim ...waow cerita yang membodohi diri saudara sendiri ... (BEGO AMAT LOE ... MASAK KISAHNYA YANG DIA TAHU TENTANG ISLAM NOL ... terus pengandaian jalan dirambut yang tebelah 7 itu juga gua denger sebelum sekolah ... masak sama otak orang tua yang uda punya anak sama kaya anak TK hahaha ... kisah kreatif ) WOW gituuu !!!

    BalasHapus
  95. Hahaha ... Ceritanya Lucu ... Sangat Kreatif ... Alhamdulillah cerita saudara buat iman saya semakit kuat terhadap Islam ... Cerita saudara pun mencerminkan betapa Bodohnya diri saudara sendiri ... dari cerita saudara terlihat jelas saudara itu bodoh agama ... saudara hanya tahu 1% dari keseluruhan agama islam atau lebih tepat 0,1% .... ckckckck ...
    Trus Saudara juga menjelaskan Shirothol mustaqim pun betapa konyolnya diri saudara ini ... (intinya kalo ingin meyakinkan sesama pemeluk agama Kristen gak usah sok menjadi tokoh muslim dikisah kreatif saudara ) cerita saudara menujukkan Bodoh.tolol.sok mengajar padahal bego ... Dikisah saudara juga menggambarkan saudara orang tua yang bego ... perhatikan cerita saudara sendiri ... Dibentak gara2 memberi makanan pada pengemis dicerta saudara sendiri ... ini menunjukan kamu bego ... tolol ... sok tahu agama padahal 0.1% saja ... Apa untungnya menjadi orang tua muslim yang tahu mana yang bener mana yang salah pun malu saat dibentak didepan umum ... oh seperti itukah saudara ... kisah yang baik untuk menyesatkan namun dikisah saudara sama sekali tidak paham tentang islam (atau yang jelas anda memang bukan muslim yang sok tahu ... yang merasa keluar dari gelap menuju yang terang hahahaha Lucu sekali saudara ini)
    Tapi ada yang lebih lucu lagi saudara menjelaskan shirothol mustaqim seperti guru tk menjelaskan kepada anak2 murid tentang pengandaian shirotol mustaqim ...waow cerita yang membodohi diri saudara sendiri ... (BEGO AMAT LOE ... MASAK KISAHNYA YANG DIA TAHU TENTANG ISLAM NOL ... terus pengandaian jalan dirambut yang tebelah 7 itu juga gua denger sebelum sekolah ... masak sama otak orang tua yang uda punya anak sama kaya anak TK hahaha ... kisah kreatif ) WOW gituuu !!!

    BalasHapus
  96. Hahaha. Cerita lawak2 ini namanya. Nampak kali yang buat tulisan ini memang dasarnya kristen. Taruhan pun jadilah. Kasih tunjuk aku orangnya. Kalo memang ada orangnya, kau mau apapun pasti kukasihlah. Orang batak muslim itu imannya kuat. Aku tau betul itu. Gak mungkin cuman gara2 gitu murtad. Kalo pun ada yang murtad, palingan karna urusan kawin, suami/istrinya non-muslim, terus masuk islam. Udah beranak balik lagi ke agama semula. Karna si batak muslim ini sayang kali sama anak, gak mau minta cerai, terus dia murtad. Kalo gitu yang kau ceritakan, percaya aku. Percaya kalipun. Memang udah banyak yang kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuja bang andri! Kalau Batak sudah Muslim pasti kuat imannya. Cerita lawak cuma buat adu domba aja.

      Hapus
  97. Boleh dipertanyakn dulu imannya,muslim atau kapir ni anak,klu kamu ingin kawin dg 4 orang suami dlm satu masa kawin aja,dijamin kamu seperti binatang,pastikan dulu selangkangan kamu itu
    udah kuat apa blm,bayangkan dlm satu hari kamu harus melayani ke 4 suamimu yg gagah2 itu,tebayangkn apa jadinyaaaaa,NERAKA

    BalasHapus
  98. Boleh dipertanyakn dulu imannya,muslim atau kapir ni anak,klu kamu ingin kawin dg 4 orang suami dlm satu masa kawin aja,dijamin kamu seperti binatang,pastikan dulu selangkangan kamu itu
    udah kuat apa blm,bayangkan dlm satu hari kamu harus melayani ke 4 suamimu yg gagah2 itu,tebayangkn apa jadinyaaaaa,NERAKA

    BalasHapus