Senin, 30 April 2012

SAYA SEMAKIN JIJIK ISLAM SETELAH LIHAT FFI

Salam damai sejahtera.. 
perkenalkan nama saya ********** (edited) dan sekarang menjadi ************* (edited), saya masih muda sekitar 18 tahun dan baru saja lulus SMA. saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya ketika menjadi seorang atheis dan agnostik selama 4 tahun setelah saya murtad dari islam. saya murtad karena faktor saya memang tidak pernah tertarik dengan agama ini dikarenakan latar belakang keluarga yg multietnis dan agama. 

Papa saya ambon ibu keturunan Arab dan Jawa dan keluarga dari ibu kebanyakan adalah muslim taat dan ibu pindah agama saat menikah dengan ayah saya. walaupun dari keluarga santri, keluarga ibu saya lebih condong ke tradisi Jawa karena dari pihak kakek (ibu) masih ada hubungan dengan keraton solo (tradisi kejawen yg kuat) sedangkan ayah dari nenek adalah berdarah langsung dari Arab. 

Saya sendiri di asuh oleh kakek saya di Kartasura dan saya ikut kakek sampai saya kelas 4 SD ketika ayah saya meninggal. Ayah saya meninggal pada tahun 1999 saat pulang kampung di Ambon pada saat kerusuhan rasial dan agama dan dimakamkan di Ambon oleh keluarga besar eyang yg sekarang banyak mengungsi di Manado karena rumah dan tempat usahanya ludes dibakar massa. 

keadaan saya begitu terpuruk, keadaan ekonomi berantakan dan ibu berusaha dengan usaha kecil-kecilan dan yang paling menyedihkan adalah tetangga sekitar kami sangat antipati pada keluarga kami karena dari lingkungan yg benar2 islam atau setidaknya lingkungan masjid hanya keluarga kami yg Kristen, saat itu saya belum beragama Kristen tetapi steorotip masyarakat dan prasangka yg anti kristen membuat mereka jga turut membenci saya. 

Akhirnya saya malu pergi ke geraja dan trauma dari olok2an meraka. mereka menuduh ayah saya sebagai kafir yg ikut membantu "membantai" umat islam di Ambon. Jelas saya tidak bisa terima karena Ayah saya jelas meninggal karena umat Islam. Saya memutuskan tidak sholat sejak kelas 2 SMP hingga kelas 3 SMA, pada saat itu lah saya sama sekali tidak melakukan ibadah agama. Ke gereja tidak ke masjid pun juga tidak. 

Saya pun mencoba mencari Tuhan sejak kelas 2 SMA dengan mempelajari banyak agama dengan perbandingan. Untunglah pada saat itu keluarga saya dari ayah mensuport dari Manado sedangkan dari pihak kakek saya dipaksa masuk pondok pesantren. Saya menolak dan akhirnya keluarga kami semakin dijauhi kakek. 

Saya menemukan website ini ketika tidak sengaja mencari artikel tentang Islam krn timbul dari diri saya pengen membandingkan islam dan agama lain. Ternyata saya kaget dengan apa yg selama ini tidak pernah Islam ajarkan dan terkesan ditutup-tutupi. Jujur saya benci islam semenjak Ayah saya meninggal dan ketika melihat kekacauan atau terror dari Islam. setelah melihat artikel FFI saya semakin benci islam dan akhirnya saya putuskan ikut Tuhan Yesus setelah 4 tahun lebih saya bergulat menemukan kebenaran. Dan puji Tuhan!! Yesus menuntun saya menemukan jalan kebenaran dan hidup itu.. 

saya berencana mengampanyekan forum ini ke teman2 muslim saya yg sering kami saya ajak diskusi agama. ternyata diantara mereka juga banyak yang ragu2 dengan Islam. semoga hal ini menjadi pencerahan buat mereka. 
Terima kasih!!

Sumber: FFI, Twboyz

60 komentar:

  1. mantap bro..........
    semoga hidupmu semakin nikmat n maju setelah keluar dari islam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. GARA GARA SENENG MBACA JADI TERBUKA NALARNYA

      Hapus
    2. ADA GAK YESUS BILANG 'SEMBAHLAH AKU' ???? GAK ADAAA BOSSS!!!!!!!!!!!!

      Hapus
  2. Dan semoga menemukan satu2nya Allah yg benar yang diberitakan oleh Isa Almasih ( Yoh 17:26)
    Banyak orang walaupun mengaku kristen tapi belum mengenal Allah yg benar sehingga belum memenuhi persyaratan untuk mewarisi hidup kekal yg ditulis di Yohanes 17:3. " inilah hidup kekal yaitu mereka mengenal Engkau satu2nya Allah yg benar dan mengenal Yesus Kristus yg Engkau utus. Jadi ada dua pribadi yg harus kita kenal. Orang Yahudi juga tdk memenuhi persyaratan ini karena pada umumnya mereka hanya mau menerima Satu2 nya Allah ( Yahweh namanya) tapi tidak mau menerima pribadi yg kedua yakni Yesus sebagai imam besar pengantara umat manusia kpd Allah (Ibrani 3:1)

    Orang kristen pd umumnya dibohongi oleh pengajaran dari romawi tentang tritunggal yg disisipkan oleh kaisar Constantinopel pd abad ke 4 masehi. Semoga rekan2 kristen dicerahkan oleh kebenaran sesuai nubuat Yesaya 2:2-3 dan Daniel 12:4, Selamat menyelidiki/ mderenungkan Firman2Nya

    BalasHapus
  3. Selamat datang saudaraku,, semoga kasih Tuhan selalu besertamu. Bertumbuh dan semakin dewasa l dalam iman dan kasih Tuhan.. :')

    @aliong: bertobat lah, Buka l matamu.
    Jangan keraskan hatimu dan jangan gelapkan pikiranmu.

    BalasHapus
  4. Kini saatnya berdiri di altarNYA

    BalasHapus
  5. dalam al-kitab.. adakah Yesus menyuruh kita ntuk menyembahnya?

    terima kasih :D

    BalasHapus
  6. saya mau tanya. kalo tuhan kalian yesus, siapa bapaknya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada Bapaknya, Yesus ialah Tuhan itu sendiri. Dia sudah ada sebelum dunia ini dijadikan.

      Hapus
    2. Ngawur kali ente.. mana ada di injil dia sebut akulah tuhanmu atau sembahlah aku,, yesus disunnat, melarang makan babi dan melarang minum anggur, kok

      Hapus
    3. Ngawur kali ente.. mana ada di injil dia sebut akulah tuhanmu atau sembahlah aku,, yesus disunnat, melarang makan babi dan melarang minum anggur, kok

      Hapus
    4. Saya boleh nanya gak?

      Apakah yesus itu wujudnya manusia?

      Hapus
  7. Bapaknya Yesus itu roh kudus saat dia dilahirkan menjadi manusia. Tapi saat Yesus di surga dia adalah ciptaan Tuhan. Di surga itu tidak ada yg kawin dan dikawinkan. Apalagi tentang 72 bidadari itu. Kayak temp at maksiat aja

    BalasHapus
  8. YAHWENYA KRISTEN

    Apakah Yesus adalah Tuhan? Bagaimana Dia menyatakan bahwa Dia adalah Tuhan?
    Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)
    "Aku dan Bapa adalah satu." Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:30-33)
    Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan." (Yohanes 12:44-46)
    Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu." (Yohanes 13:12-14)
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)



    ALLOHNYA ISLAM

    khairul mâkerin, (Penipu daya terbesar) 3:54,

    al mutakabbir (Yang sombong, takabur) 59:23 ,

    al jabbâr (Yang memaksa, penindas, tiran) 59:23,

    al qahhâr (Yang menaklukkan) 13:16, 14:48, 38:65, 39:4, 40:16 ,

    al khâfid (Yang merendahkan) 95:5,

    al mudhell (Yang menghina) 3:26,

    al mumit (Yang mematikan) 3:156, 7:158, 15:23, 57:2,

    al muntaqim (Pembalas dendam) 32:22, 43:41, 44:16,

    al mua’khkhir (Yang menangguhkan) 71:4 dan

    ad-dârr (Yang menimpakan kemudharatan) 6:17.

    Tidakkah semua itu adalah gelar dan zat yang bersifat satanik?”

    Tetapi awas, setan itu sejuta kali lebih hebat dari Anda dan saya. Ia yang dicap oleh Tuhan sebagai “Bapak Segala Penipu” mudah sekali membantah dan membelokkan gelar-gelar satanik ini seolah menjadi bersifat “kehebatan dan keagungan” dari Allah Ta’alah. Akan tetapi jikalau begitu, Muslim seharusnya melihat sifat-sifat dan zat Allah yang dualistis ini sebagai bagian dari duplikat (atau yang sudah terlumur) dengan sifat dan zat Setan itu sendiri!? Ya, tidak heran ada “ayat-ayat setan” yang diakui sempat tersusupi ke dalam Quran, sekalipun Muslim percaya bahwa ayat-ayat setan itu akhirnya dibersihkan oleh Allah SWT (padahal Allahnya sendiri tetap masih Khairul Maakiriin yang per definisi tidak perlu meralat apapun)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhannya Kristen
      Yang Maha ditipu
      Yang Maha ditindas
      Yang ditaklukkan
      Yangdirendahkan
      Yang dihina Kristen itu sendiri.
      Yang dimatikan manusia
      Yang ditangguhkan
      Yang dimudharati Kristen sendiri.
      Tidakkah semua itu gelar yang bersifat Yesus Maha Lemah.
      Dasar Gereja Satanic ngaku murtad.

      Capede.

      Hapus
  9. Maaf, kalau belajar kasih, sebaiknya tidak menyebar kebencian. Perdalamlah pengetahuan tentang agamamu sendiri, mulai dari yang baik-baik sampai yang buruk sekalipun. mulai dari yang terbuka (komsumsi umum) sampai ke yang ditutup-tutupi (tersembunyi).
    Belajarlah tentang filsafat kehidupan. Sebab, apa yang mereka nyatakan benar ternyata salah menurutmu, itu bukan karena mereka menganut ajaran yang salah. tetapi tingkat intelektual kitalah yang menentukan ajaran itu benar atau salah. Manusia mempunyai naluri seni (sentuhan rohani)....itu sebabnya, walau menurut akal manusia bahwa bulan itu benda mati, tetapi karena seni maka manusia mengatakan dia bisa tersenyum dan menjadi saksi atas apa yg manusia perbuat. Belajarlah untk menerima pemahaman orang lain, walaupun pemahaman itu salah, agar tidak salah faham, jangan memasak orang lain untk memahami apa yang kita pahami, sebab kita bisa sefaham dengan orang lainpun, krn faktor intelektual kita sama dengan orang yang sefaham dengan kita. Banyak ahli kitab dari dua agama besar (maaf, tdk sopan jika saya menyebutkan nama organisasinya) di dunia ini berdebat tentang siapa yang di sembelih...yang satu mengatakan Isma'il dan yang lain mengatakan Iskhak. Kalau kita menjawabnya dengan intelektual mereka berdua, maka kita akan gegeran tentang hal yang sudah diyakini oleh mereka,...padahal yang disembelih adalah kambing (domba), bukan Isma'il ataupun Iskhak....coba kalau Abraham atau Ibrahim itu hidup di jaman sekarang, pasti polisi akan melakukan olah TKP, untk membuktikan Iskhak atau Ismail yang di sembelih...sy tersenyum sendiri setiap kali mengikuti perkembangan isi blok serta blok expansinya dan membaca tanya jawabnya org2 yang sedang berusaha menyamakan intelektual. Pembaca yang budiman, diluaran sana banyak org susah, mungkin krn sakit, sedih anaknya pergi tak kembali dan tdk tau dimana rimbanya, atau seorang bapak yang sedang berjalan kepanasan di jalan-jalan ibu kota, demi mengumpulakan uang receh utk memberi makan orang yg dikasihaninya, sementara kita 5 juta hny utk seekor anjing peking atau coco dan 75rb rupiah setiap hari utk makanan, perawatan dan kalau kita tinggal pergi keluar kota tentu juga untuk penginapan(penitipan) si anjing. Marilah kita singsingkan lengan, biarpun kita berbeda intelektual gak ada salahnya kalau kita bahu-membahu dalam meringankan derita orang lain. Selamat melayani Tuhan, jadikan hidupmu Rahmad bagi orang lain. Sesanti Jawa " Sahadat Kencana, yen digawa mati nyegeri, yen digawa urip nguripi"....salam kenal buat semua pembaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul klo benci sm agama orang diamlah dalam hati.

      Klo ada yg menghina agama kalian jangan bising diamkan saja.

      Jika ada yg menghina kalian atau kmi mungkin karna kalian dan kami y gak mengerti agama itu.

      Jika pun ingin menghina pikirkan agama itu hukumnya seperti apa manfaatnya untuk apa.

      Tolong saya gak ingin dunia ini hancur gara2 permasalah agama.

      Hapus
    2. Baca lagi dong diatas, siapa duluan yang debat agama, agama situ duluan yang ngajak debat,,,, baca dolo

      Hapus
    3. Agama islam adalah mimpi buruk bagi Dunia ...!!! kalau anda tidak percaya , silahkan baca surah An Nissa 4 . 88 ...... apakah kamu bermaksud memberi petunjuk pada orang2 yang telah disesatkan oleh Allah swt ..?
      surah Ar - Rad 13 .... Dialah Zat yang sangat keras tipu dayanya ..
      ---- sosok penipu dan menyesatkan malah dianggap Tuhan semesta Alam ..? ha ha ha ... pantas aja Dunia penuh dengan TERORIS ...!!

      Hapus
    4. Agamaku agamaku,agamamu agamamu wes raksah ribut islam tidak pernah memaksa.

      Hapus
    5. Tau abad 16-17 ???
      Kristen saling berperang sebelum perjanjian damai???
      Selama beberapa abad, Kristen adalah mimpi buruk manusia.

      IRA di Irlandia Utara adalah Teroris kala itu.
      Mimpi buruk dunia.

      Guy Fawkes yang Katolik itu adalah Teroris, sebelum adanya media massa yg selalu menjelekkan Islam seperti sekarang.

      NIKITA VALENTINA.
      Kalo ngga tau sejarah...ya jangan goblok.
      Inkuisisi terhadap Islam di Andalusia bisa dibilang kejahatan Kristen kok.

      Jangan tutup mata atas dosa terdahulu.

      Hapus
  10. http://m.liputan6.com/news/read/569180/penghina-nabi-muhammad-kini-masuk-islam-maafkan-saya

    BalasHapus
  11. Islam juga ga rugi ditinggal elo kelesss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan masalah rugi atau tidak brow...

      Tapi masalah keselamatan, soalnya hanya Yesus saja JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP:

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      Dan ini:

      Kisah Para Rasul 16:31 Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."

      Ingat brow, Pada abad ke 1, Yesus diceritakan mati... Untuk pengampunan dosa...

      Tiba tiba pada abad ke 7, Isa diceritakan DIANGKAT alias TIDAK MATI, kalo tidak mati artinya tidak ada pengampunan dosa, kalo tidak ada pengampunan dosa maka manusia TIDAK AKAN SELAMAT alias masuk NERAKA....

      Kita semua tahu kalo misi Sang Pencipta adalah MENYELAMATKAN...

      Sedangkan misi Iblis adalah MENYESATKAN..

      So... Islam adalah ajaran yang menyesatkan alias ajaran dari IBLIS!!! tul gak??

      Hapus
    2. tuhan adalah dzat maha suci bukan manusia pake kolor

      Hapus
    3. Hmmm. Apakah kalian senang melihat manusia dibunuh???
      Kalian senang kalo Yesus dibunuh atau bunuh diri disalib???

      Itu ngga jelas tuh Yesus, antara dibunuh atau bunuh diri.

      Jadi perbuatan setan itu adalah membunuh Yesus juga.
      Toh kalian senang kalo Yesus dibunuh Romawi.
      Apalagi kalo Yesus bunuh diri.

      Kristen itulah pengikut Setan.
      Islam yang sejati takkan suka kalo ada mau bunuh Nabi2 Allah

      Hapus
  12. Karna islam itu sesat maka islam yg ada di timur tengah di hancurkan melalui perang.sesungguh nya islam sudah runtuh,maka jangan bangga dengan islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. angkat golok😈😈😈😈😈😈🔪🔪🔪🔪🔪🔪🔪

      Hapus
    2. Karena Kristen itu sesat.
      Yesus mati bunuh diri aja dijadikan perang Kristen 2 abad di Eropa.
      Makanya Kristen sebentar lagi sudah runtuh.
      Jangan bangga kalian kalo menghina Tuhan cuma pake kolor.

      Hapus
  13. Kalimat pertama: Asyhadu al laa ilaaha illa-l-Laah.
    Artinya: Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah.
    Kalimat kedua: Wa Asyhadu anna Muhammada-r-Rasulu-l-Laah.
    Artinya: Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.
    selamat anda telah masuk islam

    BalasHapus
  14. Lakum dinukum waliyadin.untukmulah agamamu dan untukulah agamaku..jadi masing2 aja ya

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”bukti dari kitab lo,gila

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan kita adalah allah swt.bukan yesus#maaf yg beda agama

      Hapus
    2. Perbedaan antara Tuhan dengan Allah swt sangat jelas .
      Tuhan ------ : maha adil , maha pengampun dst
      Allah swt ---: PENIPU DAYA TERHEBAT ( Ar - rad 13 .... Dialah Zat yg sangat keras tipu dayanya ... )
      surah An Nissa 4 .88 ..... apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang2 yg telah disesatkan oleh Allah swt ..?
      Allah swt adalah PENIPU dan MENYESATKAN , sedangkan Tuhan adalah maha Adil , maha mengampuni . sifat dasar ataupun karakter Allah swt cenderung mirip pada karakter IBLIS . makanya pada Biografi nabi muhammad dan Alquran , Allah swt selalu melegitimasi perbuatan bejad nabi Muhammad SAW ( pembunuh , perampok dan pemerkosa )
      kesesatan ummat islam semakin nyata mana kala ummat islam menjadikan seorang yang AMORAL sebagai panutan dan suri teladannya

      Hapus
  17. Yesus adalah yudas yang dikutuk oleh allah menyerupai nabi isa.A.S , jadi kalian jangan menganggap yesus itu tuhan karena yesus itu manusia , dan allah itu adalah segala-galanya yang menyiptakan alam semesta , hendaklah kalian menyembahnya bukan menyembah yesus !

    BalasHapus
    Balasan
    1. surah Az Zukhruf 43 . 61 .... dan sesungguhnya ISA ibn Maryam itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat , karena itu janganlah kamu ragu2 tentang hari kiamat itu dan ikutilah aku , inilah jalan yg lurus ....
      surah Luqman 31.34 ..... sesungguhnya Allah , hanya pada sisinya sajalah pengetahuan hari kiamat itu --------------------------------
      silahkan kamu simak dan perhatikan ...!!!!
      ----------------------------------------------
      HR MUSLIM 127 dan HR Bukhari 1090 ..... Demi Allah yg jiwaku ditangannya , sesungguhnya telah dekat masanya ISA putra Maryam akan turun ditengah tengah kamu . Dia akan menjadi HAKIM yang Agung .--------------
      bandingkan dengan surah At - Tinn 95 . 8 ....... Bukankah Allah adalah HAKIM yg seadil adilnya ...?
      ---- siapakah Yesus atau ISA ibn Maryam dan siapakah Allah yang maha adil itu ..? bila Yesus adalah Hakim yg adil pada saat hari Penghakiman ( kiamat ) , lantas apakah peranan nabi muhammad pada saat peristiwa penghakiman itu nanti ..? apakah ikut antri dalam barisan ummat islam yg telah disesatkan oleh Allah ( antri menunggu hukuman ) sesuai dgn surah IBRAHIM 14 . 4 ?
      ( Surah IBRAHIM 14 . 4 .... Allah swt akan menyesatkan ummatnya yg Dia kehendaki dan akan membimbing ummatnya yg dia kehendaki )

      Hapus
    2. Leon Lee . kamu benar ( kalau merujuk pada surah Ar - Rad 13 , bahwa Allah itu adalah sosok penipu daya terhebat . bahkan Asmaul Husnah atau nama lain dari Allah swt adalah Khairil makiriin alias penipu daya terhebat ) . Allah swt telah menipu manusia dgn menjadikan Yudas sebagai sosok yg mirip dgn ISA atau Yesus , kemudian Yudas disalibkan demi menyelamatkan Yesus atau ISA as .
      tapi , apakah kamu tidak baca surah Maryam 16 . 33 ...? ( Maryam 16 . 33 .... Dan kesejahteraan ( semoga ) dilimpahkan padaku , pada hari aku dilahirkan , pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali .----------
      Pertanyaannya ... : kalau betul pernyataanmu itu , kapan dong Yesus atau ISA ibn Maryam itu menggenapi surah Maryam 16 . 33 yaitu pada hari Aku mati dan dibangkitkan kembali ...? apakah surah Alquran kontradiktif satu sama lain ..?

      Hapus
    3. Mba Nikita, sebelum memberi pendapat atau opini tentang Islam dan Allah SWT saya sarankan mba untuk membaca seluruh surat/ayat Al Quran dan juga referensi-referensi lain tentang Islam yang "benar" dan bukan menganalisis/menelaah secara logika hanya dari 1 atau 2 surat saja. Kuasailah dulu suatu materi sebelum memberi pendapat, bukankah seorang guru menjadi guru karena mereka telah mempelajari semua materi yang akan diajarkan kepada murid-muridnya? Kalau gurunya ga paham dengan materi, kasian murid-muridnya yang diajarkan karena ilmu yang mereka dapat salah/tidak benar adanya. Saya juga tidak ingin berkomentar apapun tentang agama Kristen atau pun agama lainnya karena saya sadar saya tidak memahami tentang agama-agama tsb, agama saya sendiripun, Islam, saya masih harus belajar banyak. Saya pun juga sering membaca/mendengar beberapa hal tentang agama Kristen, sahabat dekat saya pun beragama Kristen dan kami sering bertanya beberapa hal tentang agama kami masing-masing namun walaupun ada yang terasa janggal bagi saya, saya tidak mau mengutarakan hal itu di depan dia atau umat Kristiani lainnya karena saya pun merasa tidak pantas bertanya begitu kalau belum benar-benar mengetahui agama itu. Dalam konteks ini, belajar/mencari tahu tentang agama lain bukan berarti "pindah" ke agama lain. Namun, alangkah baiknya jika ingin mengutarakan tentang sesuatu kita harus benar-benar memahami hal itu yang di dukung pula dengan referensi-referensi yang benar bukan semata-mata referensi untuk "mencari kesalahan".

      Saya ga tau kenapa saya nyasar di blog ini, sedikit cerita saya kebangun karena batuk-batuk yang belum kunjung sembuh lalu saya googling dan membaca beberapa artikel ttg konflik Israel dan Palestina. Satu hal yang saya dapat dari beberapa artikel yang saya baca, begitu banyak negara non-muslim yang benci dengan Islam dan berusaha menyingkirkan orang muslim di negara mereka (terutama Barat) yang dimana Islam merupakan minoritas. Lalu, saya penasaran.. adakah negara yang mayoritas masyarakatnya muslim dan pemerintah setempat/pejabat petingginya berusaha mengusir/melenyapkan minoritas agama lain selain Islam? Ternyata........ tidak tahu, saya belum berani bilang "tidak ada" karena saya belum mendapatkan banyak bahan/referensi ttg hal itu.

      Perlakuan terhadap kaum minoritas pasti ada di setiap negara yang dilakukan oleh masyarakatnya sendiri, seperti yang dialami penulis post di atas dimana dia didiskriminasi oleh kaum muslim di lingkungannya. Namun, sebaiknya kita tidak langsung menelan semuanya mentah-mentah dan menjudge agama ini jahat agama itu baik. Contohnya saya, hanya mahasiswi biasa berkerudung pake tas ransel gede dibilang teroris T_T So, mari kita belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Agamaku agamaku, agamamu agamamu. Tidak usah mengurusi/meceramahi tentang agama lain jika kita tidak paham betul tentang agama tsb. Agama tidak salah, yang salah itu manusianya. Ingatlah bahwa manusia itu merupakan serigala bagi manusia lainnya. Semoga komentar saya bermanfaat. Good morning & have a nice day.

      Hapus
  18. Dan kelak pada hari kiamat , nabi isa akan turun ke bumi untuk membunuh dajjal dan menghancurkan salib salib yang ada di bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dajjal itu adalah Allah swt .( silahkan kamu simak surah IBRAHIM 14 . 4 ..!! )kalau kamu jujur pada dirimu sendiri , tidak mungkin sosok yang menyesatkan itu adalah Tuhan semesta Alam . yang menyesatkan itu adalah IBLIS atau DAJJAL ..!!!
      silahkan kamu baca juga surah Ar - Rad 13 .... dan Dialah Zat yg sangat keras tipu dayaNya ...dst
      menurut akal sehat mu , mungkinkah Tuhan itu sosok PENIPU ..? kalau Tuhan itu PENIPU , mungkinkah Dia Agung ..? bukankah penipu adalah sifat yg sangat menjijikkan ..?
      ( Ummat islam telah jauh disesatkan oleh DAJJAL berkedok Allah swt , seperti Adam dan Hawa telah ditipu oleh IBLIS ditaman firdaus atau taman Eden )

      Hapus

    2. Di antara keunggulan Islam adalah apabila berada pada posisi dicerca, dihina, dan dimarginalkan maka yang terjadi justru sebaliknya. Semakin Islam disudutkan maka semakin terlihat kebenaran ajaran dan kesesuaiannya dengan fithrah manusia. Agama ini memiliki kemampuan berinteraksi dengan manusia dari berbagai kalangan menurut kadar akalnya masing-masing. Mungkin inilah rahasia mengapa Islam selalu berhasil menundukkan peradaban yang memusuhinya. Terbukti di sejumlah negara seperti Amerika, Inggris, Belanda, dan negara Barat lainnya yang mengalami kondisi kekosongan spiritual, mulai menunjukkan geliat sebagian penduduknya menuju Islam. Munculnya kartun berisi penghinaan terhadap nabi di surat kabar Jylland Posten atau beredarnya film Fitna yang menghujat Islam hanya merupakan percikan kecil di antara kekhawatiran akan menguatnya syariat Islam di belahan dunia Barat.

      Barat juga telah memunculkan sejumlah karya tulis yang menunjukkan kecemasan yang sama. Di antaranya adalah karya Robert Morey bertitle “ Islamic Invasion : Confronting the World’s Fastest Growing Religion”. Dari judulnya saja telah nampak sebuah wajah “ketakutan”. Hatta buku tersebut dikemas dengan “bergaya” sebagai karya tulis ilmiah, namun senyatanya isinya tidak seilmiah kemasannya. Motif kebencian dan islamophobia sedemikian menyeruak dan nampak berpengaruh terhadap obyektifitas kajian, tentu saja jika Barat masih mau berfikir tentang subyektif, obyektif, atau pun netralitas. Tidak mengherankan jika sejumlah kalangan muslim meminta buku tersebut dibredel dari peredaran. Namun menurut hemat penulis tindakan demikian kurang bijaksana. Justru buku tersebut merupakan sebuah simbol, asset, dan bukti monumental “kebencian” Barat yang katanya humanis. Fungsinya sebagai salah satu pijakan untuk melihat salah satu struktur dan pola pikir Barat dalam melihat Islam. Pada giliran selajutnya membalikkan keadaan dan akan semakin nampak keunggulan konsep Islam di antara yang lain.

      Hapus
  19. Dan kelak pada hari kiamat , nabi isa akan turun ke bumi untuk membunuh dajjal dan menghancurkan salib salib yang ada di bumi

    BalasHapus
  20. TIDAK PERLU KHAWATIR BRO ISLAM AKAN DIJAGA AKAN DIPELIHARA OLEH TUHAN SAMPAI KAPAN PUN

    BalasHapus
  21. Tuhan berkancut bugil g punya bulu ketek wkwkwk sebelom mati doi cukur jembut sama bulu ketek dlu biar seksoi wkwkk

    BalasHapus
  22. Saya bisa pastikan bahwa yang berdebat di sini atau di tempat lain tentang siapa Allah SWT dan Yesus Kristus adalah umat beragama yang tidak melaksanakan perintah agama dengan baik.

    Bukankah Yesus telah menyampaikan, "Apa yang kamu ingin orang lain melakukan suatu hal kepadamu, maka lakukanlah hal itu kepada orang lain"

    Artinya: Jika saya ingin diberi uang oleh orang lain, maka sayalah yang lebih dulu memberi, niscaya orang lain (cepat atau lambat) akan memberi pula. Dengan kata lain, di sini umat Kristen yang menjelekkan Islam dengan membuat blog ini. Maka jangan heran jika orang Islam akan membalasnya dengan menjelekkan Kristen juga. Sesuai dengan yang telah disampaikan Yesus Kristus.

    Dan Allah SWT dalam kitabnya disebut dengan term yang negatif. Iyu untuk membuktikan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang bisa baik dan bisa buruk. Bacalah buku "Sejarah Tuhan" karangan Karen Armstrong. Bahwa agama turunan Abrahamik memiliki Tuhan yang terkesan "Pembalas Dendam" mulai dari Bani Israil zaman nabi Musa, Nasrani zaman Yesus Kristus sampai Islam zaman nabi Muhammad.

    Pada dasarnya kita memiliki Tuhan yang sama. Sejauh yang saya ketahui. Bahwa agama Nasrani hendak melebarkan sayapnya di Eropa yang dikuasai Romawi yang masih paganisme. Entah karena faktor politik atau apa, agama Nasrani sudah jauh berubah dan terpecah belah.

    Bacalah "Malaikat dan Iblis" karangan Dan Brown. Dikisahkan Robert Langdon mengisi sebuah kuliah dan menyatakan bahwa di dalam agama Kristen tidak ada yang murni mulai dari simbol agama berupa salib dan hari raya.

    Memang novel tersebut fiktif. Namun Dan Brown membawa fakta-fakta kongkrit sebagai pendukung kisah di dalam novel tersebut.

    Saya tidak bermaksud menjelekkan agama Nasrani, karena jika agama Islam dijelekkan pun saya gak mau. Namun, saya berusaha membawa fakta dari buku-buku yang saya tahu. Jika marah, marahlah kepada Karen Armstrong atau Dan Brown. Entahlah kenapa menulis buku begituan (Gara-gara baca "Malaikat dan Iblis" saya hampir saja mengimani Yesus Kristus, saya berani bersumpah, buku itu serem juga hehehe).

    BalasHapus
  23. Saya jijik melihat mereka yang senang melihat Yesus mati disalib Romawi.

    BalasHapus
  24. BUKANKAH YESUS PUN BERLAGAK SEPERTI FPI SEWAKTU MERUSAK PASAR DI YERUSALEM???
    YESUS ITU SAMA DENGAN FPI.
    MENGAPA HARUS JIJIK???
    ANEH...

    BalasHapus
  25. BUKANKAH YESUS PUN BERLAGAK SEPERTI FPI SEWAKTU MERUSAK PASAR DI YERUSALEM???
    YESUS ITU SAMA DENGAN FPI.
    MENGAPA HARUS JIJIK???
    ANEH...

    BalasHapus
  26. pecundang itu ya kayak gini, dikasih cobaan kyk gitu aja mewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

      Hapus
    2. Trinitas adalah Tuhan 1/3, Yesus 1/3, Roh kudus 1/3 jd ingat lagu sepotong roti dibagi-bagi. 1+1+1=3 dan 3= 1+1+1 terus 3=1 dan 1=3 Einstein pusing juga nih

      Hapus
  27. jangan pada ribut soal agama.silahkan urus saja agama masing msing.yg salah itu bukan agama nya tpi manusianya yg keliru dlm memahami agama.makadari itu belajar lah agama dg benr dari sumber yg benar.

    BalasHapus
  28. Yakinlah agamu adalah agamamu,dan agamaku adalah agamaku,
    Tuhan berfirman,jangan lah Engkau berdebatkan Tentang AKU,sesugguhnya orang orang kafir itu akan mencari cari kebenarannya sendiri sendiri,minta ampunlah engkau KepadaKU,dan Bertaubatlah.
    Saya kira ini buat patokan di forum ini
    Saudara/i..Hatur nuhun pisan
    Sallam

    BalasHapus
  29. Saya ingin bertanya kepada saudara,Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen? Dan
    Mana perintah Yesus atau Tuhan anda yang menyuruh kaum anda untuk beribadah pada hari Minggu ? Terimakasih :)

    BalasHapus
  30. Kami muslim tidak lah menghinakan saudara yang bergama kristen, mohon anda tidak membuat api perpecahan bhineka tunggal ika. kita semua satu bangsa, meski berbeda agama.

    BalasHapus
  31. Guru bahasa tau, manusia kadang melanggar bahasa alias salah menggunakan kalimat niye. TILANG dah!

    Misal,Pola: kayak membenci AGAMA. Dijitak oleh orang, ngadu nya dijitak oleh agama. Dijitak oleh ORANG beragama islam, ngadu nya dijitak oleh AGAMA islam. Dijitak oleh ORANG kristen, ngadu nya dijitak AGAMA kristen. Dijitak oleh ORANG hindu, ngadu nya dijitak AGAMA hindu. Dijitak oleh ORANG budha, ngadu nya dijitak AGAMA budha.

    Yg harus diwaspadain banget kalau yg ngomong itu pemimpin (dewasa) dan punya pendukung yg ikut ikutan.

    BalasHapus