Senin, 30 April 2012

SAYA SEMAKIN JIJIK ISLAM SETELAH LIHAT FFI

Salam damai sejahtera.. 
perkenalkan nama saya ********** (edited) dan sekarang menjadi ************* (edited), saya masih muda sekitar 18 tahun dan baru saja lulus SMA. saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya ketika menjadi seorang atheis dan agnostik selama 4 tahun setelah saya murtad dari islam. saya murtad karena faktor saya memang tidak pernah tertarik dengan agama ini dikarenakan latar belakang keluarga yg multietnis dan agama. 

Papa saya ambon ibu keturunan Arab dan Jawa dan keluarga dari ibu kebanyakan adalah muslim taat dan ibu pindah agama saat menikah dengan ayah saya. walaupun dari keluarga santri, keluarga ibu saya lebih condong ke tradisi Jawa karena dari pihak kakek (ibu) masih ada hubungan dengan keraton solo (tradisi kejawen yg kuat) sedangkan ayah dari nenek adalah berdarah langsung dari Arab. 

Saya sendiri di asuh oleh kakek saya di Kartasura dan saya ikut kakek sampai saya kelas 4 SD ketika ayah saya meninggal. Ayah saya meninggal pada tahun 1999 saat pulang kampung di Ambon pada saat kerusuhan rasial dan agama dan dimakamkan di Ambon oleh keluarga besar eyang yg sekarang banyak mengungsi di Manado karena rumah dan tempat usahanya ludes dibakar massa. 

keadaan saya begitu terpuruk, keadaan ekonomi berantakan dan ibu berusaha dengan usaha kecil-kecilan dan yang paling menyedihkan adalah tetangga sekitar kami sangat antipati pada keluarga kami karena dari lingkungan yg benar2 islam atau setidaknya lingkungan masjid hanya keluarga kami yg Kristen, saat itu saya belum beragama Kristen tetapi steorotip masyarakat dan prasangka yg anti kristen membuat mereka jga turut membenci saya. 

Akhirnya saya malu pergi ke geraja dan trauma dari olok2an meraka. mereka menuduh ayah saya sebagai kafir yg ikut membantu "membantai" umat islam di Ambon. Jelas saya tidak bisa terima karena Ayah saya jelas meninggal karena umat Islam. Saya memutuskan tidak sholat sejak kelas 2 SMP hingga kelas 3 SMA, pada saat itu lah saya sama sekali tidak melakukan ibadah agama. Ke gereja tidak ke masjid pun juga tidak. 

Saya pun mencoba mencari Tuhan sejak kelas 2 SMA dengan mempelajari banyak agama dengan perbandingan. Untunglah pada saat itu keluarga saya dari ayah mensuport dari Manado sedangkan dari pihak kakek saya dipaksa masuk pondok pesantren. Saya menolak dan akhirnya keluarga kami semakin dijauhi kakek. 

Saya menemukan website ini ketika tidak sengaja mencari artikel tentang Islam krn timbul dari diri saya pengen membandingkan islam dan agama lain. Ternyata saya kaget dengan apa yg selama ini tidak pernah Islam ajarkan dan terkesan ditutup-tutupi. Jujur saya benci islam semenjak Ayah saya meninggal dan ketika melihat kekacauan atau terror dari Islam. setelah melihat artikel FFI saya semakin benci islam dan akhirnya saya putuskan ikut Tuhan Yesus setelah 4 tahun lebih saya bergulat menemukan kebenaran. Dan puji Tuhan!! Yesus menuntun saya menemukan jalan kebenaran dan hidup itu.. 

saya berencana mengampanyekan forum ini ke teman2 muslim saya yg sering kami saya ajak diskusi agama. ternyata diantara mereka juga banyak yang ragu2 dengan Islam. semoga hal ini menjadi pencerahan buat mereka. 
Terima kasih!!

Sumber: FFI, Twboyz

92 komentar:

  1. mantap bro..........
    semoga hidupmu semakin nikmat n maju setelah keluar dari islam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. GARA GARA SENENG MBACA JADI TERBUKA NALARNYA

      Hapus
    2. ADA GAK YESUS BILANG 'SEMBAHLAH AKU' ???? GAK ADAAA BOSSS!!!!!!!!!!!!

      Hapus
    3. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. trm ksh..

      Hapus
    4. haha papua merdeka aja dari indo, sok tau tentang islam tapi dalemnya bego wkwkwkw

      Hapus
  2. Dan semoga menemukan satu2nya Allah yg benar yang diberitakan oleh Isa Almasih ( Yoh 17:26)
    Banyak orang walaupun mengaku kristen tapi belum mengenal Allah yg benar sehingga belum memenuhi persyaratan untuk mewarisi hidup kekal yg ditulis di Yohanes 17:3. " inilah hidup kekal yaitu mereka mengenal Engkau satu2nya Allah yg benar dan mengenal Yesus Kristus yg Engkau utus. Jadi ada dua pribadi yg harus kita kenal. Orang Yahudi juga tdk memenuhi persyaratan ini karena pada umumnya mereka hanya mau menerima Satu2 nya Allah ( Yahweh namanya) tapi tidak mau menerima pribadi yg kedua yakni Yesus sebagai imam besar pengantara umat manusia kpd Allah (Ibrani 3:1)

    Orang kristen pd umumnya dibohongi oleh pengajaran dari romawi tentang tritunggal yg disisipkan oleh kaisar Constantinopel pd abad ke 4 masehi. Semoga rekan2 kristen dicerahkan oleh kebenaran sesuai nubuat Yesaya 2:2-3 dan Daniel 12:4, Selamat menyelidiki/ mderenungkan Firman2Nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget. Coba juga liat ceramah dr. Dzakir naik. Semoga tercerahkan. Aamiin

      Hapus
    2. Setuju banget. Coba juga liat ceramah dr. Dzakir naik. Semoga tercerahkan. Aamiin

      Hapus
    3. Saya setuju dengan aliong, bahwa Allah satu satunya tuhan dan Isa/yesus utusan Allah karena sesuai dengan ajaran islam.
      Islam mengakui kitab Injil,Zabur dan Taurat sebagai kitab yg diturunkan Allah kepada suatu kaum tetapi bukan untuk semua kaum sebagaimana Isa untuk kaum yahudi sebagai penuntun kejalan yang benar( kecuali nabi Muhammad untuk seluruh kaum karena beliau adalah nabi dan rasul terakhir ).
      Walaupun dalam kitab masih ada beberapa yang asli seperti yg disebutkan aliong, tapi menurut islam kitab Injil, Taurat, dan Zabur sekarang sudah tidak original karena sudah banyak yg diganti sesuai dengan keinginan/kepentingan penulis.
      Islam mengakui nabi Isa beserta mukjizatnya namun tidak mengakui bahwa yang mati disalib adalah nabi Isa Karena yg disalib cuma orang yg diserupakan seperti nabi Isa.
      Nabi Isa tdk pernah mengangkat dirinya sebagai Tuhan, hanya penulis kitablah yg mengangkatnya. Kalau penyaliban untuk menghapus dosa manusia mengapa Tuhan mesti mengorbankan dirinya untuk disalib apakah dengan penyaliban akan menghapus dosa ? Nabi Isa Mau disalib bukan atas keinginannya.
      Nabi Muhammad adalah orang yg dijamin masuk surga Oleh Allah tetapi beliau sendiri tdk menjamin dirinya masuk surga karena semuanya hanya atas kehendak Allah, ini memberi pelajaran kepada ummat Islam agar lebih tekun lagi beribadah dan beramal karena Nabi sendiri tidak menjamin dirinya. Kalau nabi Isa lebih banyak disebutkan dalam Al Quran daripada Muhammad ditambah dengan surah Maryam tujuannya agar diambil pelajaran dari kisahnya, klo Nabi Muhammad mau pasti namanya yg paling banyak tertulis.
      Kalau Mau mengenal Islam Jangan mempelajari dari ummatnya tapi pelajarilah dari Al Quran dan hadis yg sahih Karena umat islam jg terpecah menjadi beberapa golongan namun Al Quran sebagai hukum tertinggi tidak pernah berubah sampai akhir zaman, apabila ada hadis yg bertentangan dengan Al Quran maka itu adalah hadis palsu.
      Nabi Muhammad adalah khalifah/raja di Madinah tetapi hanya toleran kepada umat Yahudi dan Nasrani karena ajarannya sama sama bersumber dari Allah SWT, bahkan seorang laki-laki boleh menikah dengan wanita kedua agama ini tanpa memaksa untuk pindah agama.

      Hapus
    4. Saya perlu menambahkan penekanan pada pernyataan sdr asrty diah mengenai hukum laki2 muslim menikahi wanita yahudi dan kristen tanpa pindah agama. (Agar tidak berbahaya karena ditelan mentah2 oleh pembaca, khususnya laki2 muslim yg dibahas disini)

      Dalam sebuah diskusi terhadap status saudara Tuan Atmaja Begawan Fakhir mengenai nikah berbeda agama merujuk pada Surat Al-Maidah Ayat 5, namun ada salah satu komentar dari saudara Tuan Muhammad Rifqi Arriza yang menyatakan pendapat pribadi adalah : tidak boleh menikahi selain perempuan yahudi-nasrani merujuk kepada Surat Al-Baqarah ayat 221 dan Surat An-Nuur ayat 2.

      Pernikahan Pria Muslim dengan Wanita non-muslim yang dimaksud dalam Hukum Islam adalah apabila Wanita Non-muslim tersebut adalah dari golongan ahli kitab, artinya orang yang mengimani kitab terdahulu, dalam hal ini Wanita Nasrani dan Wanita Yahudi, maka pernikahan ini diperbolehkan (halal).

      Mari melihatperbandingan ke-tiga Surat tersebut dalam peristiwa:

      Allah SWT berfirman dalam QS Al-Baqarah Ayat 221:

      وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكَاتِ حَتَّىٰ يُؤْمِنَّ ۚ وَلَأَمَةٌ مُؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكَةٍ وَلَوْ أَعْجَبَتْكُمْ ۗ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتَّىٰ يُؤْمِنُوا ۚ وَلَعَبْدٌ مُؤْمِنٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكٍ وَلَوْ أَعْجَبَكُمْ ۗ أُولَٰئِكَ يَدْعُونَ إِلَى النَّارِ ۖ وَاللَّهُ يَدْعُو إِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِإِذْنِهِ ۖ وَيُبَيِّنُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ

      Artinya :
      "Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran".

      Penjelasan:
      Diketengahkan oleh Ibnu Mundzir, Ibnu Abu Hatim dan Wahidi dari Muqatil, katanya, "Ayat ini diturunkan mengenai Ibnu Abu Martsad Al-Ghunawi yang meminta izin kepada Nabi saw. untuk mengawini seorang wanita musyrik yang cantik dan mempunyai kedudukan tinggi. Maka turunlah ayat ini." Diketengahkan oleh Wahidi dari jalur Suda dari Abu Malik dari Ibnu Abbas, katanya bahwa ayat ini turun mengenai Abdullah bin Rawahah. Ia mempunyai seorang budak sahaya hitam yang dimarahi dan dipukuli. Dalam keadaan kebingungan ia datang kepada Nabi saw. lalu menyampaikan beritanya, seraya katanya, "Saya akan membebaskannya dan akan mengawininya." Rencananya itu dilakukannya, hingga orang-orang pun menyalahkannya, kata mereka, "Dia menikahi budak wanita." Maka Allah swt. pun menurunkan ayat ini. Hadis ini dikeluarkan pula oleh Ibnu Jarir melalui As-Sadiy berpredikat munqathi.

      Hapus
    5. Allah SWT berfirman dalam QS An-Nuur Ayat 2:

      لزَّانِيَةُ وَ الزَّاني فَاجْلِدُوا كُلَّ واحِدٍ مِنْهُما مِائَةَ جَلْدَةٍ وَلا تَأْخُذْكُمْ بِهِما رَأْفَةٌ في دينِ اللهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَ الْيَوْمِ الْآخِرِ وَ لْيَشْهَدْ عَذابَهُما طائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنينَ

      Artinya :
      "Perempuan yang berzina dengan laki-laki yang berzina, hendaklah kamu dera tiap-tiap satu dari ke­duanya itu dengan seratus kali deraan. Dan janganlah kamu dipengaruhi oleh perasaan kasihan kepada keduanya di dalam menjalankan (ketentuan) agama Allah yaitu jika kamu sebenarnya beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan hendaklah hukuman keduanya itu disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman".

      Penjelasan:
      Hukuman ini pernah dilakukan oleh Rasul Allah s.a.w. kepada seorang sahabat yang bernama Ma'iz, yang datang sendiri mengakui terus-terang ke pada Nabi bahwa dia telah bersalah berbuat zina. Dia sendiri yang minta dihukum. Berkali-kali Nabi s.a.w. mencoba meringankan soal ini, sehingga beliau berkata: "Mungkin baru engkau pegang-pegang saja," "mungkin tidak sampai engkau setubuhi," dan sebagainya, tetapi Ma'iz berkata juga terus terang bahwa dia memang telah berzina, bahwa dia memang telah melangar larangan Tuhan, dan belumlah dia merasa ringan dari pukulan dan pukulan batin sebelum dia dihukum. Maka atas permintaannya sendirilah dia dirajam sampai mati.

      Kejadian itu pula hal demikian pada dua orang wanita, seorang dari suku Bani Lukham dan seorang lagi persukuan Bani Ghamid, datang pula mengaku di hadapan Nabi bahwa mereka telah terlanjur berzina. Seorang di antara sedang hamil dari perzinahan itu. Sebagai Ma'iz, kedua perempuan itu rupanya merasa tekanan batin yang amat sangat sebelum hukuman itu dijalankan pada diri mereka, sehingga dijalankan pula hukuman rajam itu, sampai mati. Dan terhadap kepada perempuan yang hamil itu, hukum tersebut baru dijalan setelah anaknya lahir dan besar, lepas dari menyusu. Itu pun perempuan sendiri juga yang datang melaporkan diri.

      Allah SWT berfirman dalam QS Al-Maidah Ayat 5:

      الْيَوْمَ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبَاتُ ۖ وَطَعَامُ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حِلٌّ لَكُمْ وَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَهُمْ ۖ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ إِذَا آتَيْتُمُوهُنَّ أُجُورَهُنَّ مُحْصِنِينَ غَيْرَ مُسَافِحِينَ وَلَا مُتَّخِذِي أَخْدَانٍ ۗ وَمَنْ يَكْفُرْ بِالْإِيمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

      Artinya :
      "Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi".

      Sebagian Sahabat Nabi juga menikahi wanita ahlul kitab (Nasrani dan Yahudi) seperti Utsman bin Affan dan Talhah bin Ubaidillah yang menikah dengan wanita Nasrani dan Hudzaifah yang menikahi wanita Yahudi.

      Hapus
    6. Penjelasan:
      "Dihalalkan bagi kalian wahai orang-orang yang beriman menikahi wanita-wanita merdeka yang beriman dan ahlu kitab dari Yahudi dan Naṣrani baik dia żimmiyah atau harbiyah apabila kalian telah membayarkan mahar mereka. Kehalalannya dibatasai dengan pembayaran mahar untuk penegasan tentang wajibnya mahar, bukan sebagai syarat di dalam kehalalannya. Pengkhususan penyebutan merdeka sebagai anjuran bahwa wanita merdeka itu lebih utama, bukan berarti selain mereka (wanita merdeka) tidak boleh dinikahi, karena pernikahan budak perempuan yang Muslimah itu baik sesuai kesepakatan. Menurit Abu Hanifah hal itu adalah baik".

      Dihalalkan bagi kalian menikahi wanita-wanita merdeka agar keadaan kalian terbebas dari zina dengan menikahi mereka, (yaitu) wanita-wanita yang terbebas dari perbuatan keji secara terang-terangan dan bukan pula wanita yang senang mendatangi kekejian, artinya bahwa yang dibolehkan adalah menikahi wanita-wanita merdeka yang terbebas dari perbuatan zina dengan syarat membayarkan mahar mereka dengan maksud menikah dan menjaga diri bukan dengan maksud menumpahkan air (sperma) dari jalan zina secara terbuka dan bukan pula pada jalan zina secara sembunyi-sembunyi yaitu mengambil gundik-gundik.

      Allah SWT telah memperingatkan orang yang menyelisihi dan Allah senang kepada hukum-hukum tentang kehalalan di atas, kemudian Allah SWT berfirman (وَمَنْ يَكْفُرْ بِالْإِيمانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهُ), maksudnya, barang siapa yang mengingkari syari’at-syari’at Islam dan mengingkari pokok-pokok Iman dan cabang-cabangnya maka Allah SWT pasti membatalkan pahala amalnya di dunia dan di akhirat. Adapun di dunia dengan sempitnya amalan dia dan tidak adanya manfaat darinya, sedangkan di akhirat dengan kerugian dan kehancuran di Neraka Jahannam. Allah memutlakkan kata Iman pada ayat di atas dan menghendaki orang beriman untuk mengamalkannya, itu semua hanyalah sebagai majaz bahwa yang dikendaki Allah SWT adalah mengimani syari’at-syari’at Allah SWT dan mengamalkan kewajiban-kewajibannya. Ada juga yang menafsirkan: “Barang siapa yang mengingkari Rabb yang wajib diimani, lafal itu merupakan majaz dengan membuang kata tertentu (yaitu kata Rabb) dan maksud dari ayat ini adalah menunjukkan besarnya perkara yang dihalalkan Allah dan yang diharamkan-Nya. Dan ancaman bagi orang yang menyelisihinya.

      Yang bisa diambil dari surat al-Maidah ayat 5 di atas di antaranya adalah:
      Pensyariatan menikahi wanita yang muḥshonat baik dari kalangan Muslimah maupun ahlu kitab, yang dimaksud al-muḥshonat adalah:
      -Menurut Mujahid dan jumhur adalah wanita-wanita yang merdeka
      -Menurut Ibnu Abbas al-muḥshonat adalah Wanita-wanita yang menjaga dirinya dari perbuatan keji

      Batalnya pahala amal apabila orang yang beramal tersebut mengingkari hukum-hukum dan syari’at Allah SWT, kufur terhadap pokok-pokok Iman dan cabang-cabangnya, sebagaimana firman Allah SWT (وَمَنْ يَكْفُرْ بِالْإِيمانِ) artinya dengan apa yang diturunkan kepada Rasulullah SAW atau mengingkari Iman maka sia-sialah amalnya maksudnya adalah batal dan sia-sialah pahala amalnya dan amalnya tidak bermanfaat di akhirat

      Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, Tafsir al-Munīr fi al-Aqidah wa al-Syari’ah wa al-Manhaj.

      Wallahu A’lam Bishawab (Hanya Allah Mahatahu yang benar/yang sebenarnya).

      Kesimpulannya:
      Boleh dg catatan wanita yahudi/kristen tersebut ahlikitab dan pastinya juga mengimani isi kitab yang dia pahami, termasuk mengenai Allah SET sebagai tuhan semesta alam dan juga ttg kelahiran nabi akhir jaman, Muhammad SAW .. dg jaman sekarang yang mana kitab sdh tidak ada yang masih murni,mungkinkah msh ada seorang ahli kitab? Pastinya ahli dalam kitab yg dipelajarinya saat ini (yg tentunya sdh mendapat peruvahan oleh manusia2 sejak jaman dahulu, bukan ahli kitab spt ini yg dimaksud dalam Al Quran).. mungkin jaman nabi muhammad masih ada wanita dan pria yahudi dan kristen yang ahli kitab, namun jaman sekarang saya agak ragu.. Wallahu alam.. trm ksh..

      Hapus
  3. Selamat datang saudaraku,, semoga kasih Tuhan selalu besertamu. Bertumbuh dan semakin dewasa l dalam iman dan kasih Tuhan.. :')

    @aliong: bertobat lah, Buka l matamu.
    Jangan keraskan hatimu dan jangan gelapkan pikiranmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Firman tuhan itu ga pernah berubah cb lihat injil selalu berubah se iring gejolak politik dn kemajuan jaman..tu qur'an ga prnah berubah dn ga prnah ad yg brani mengubah ny..ini bru firman tuhan .gw tnya ap hubungan natal dn yesus??..ap hubungan nya nyesus dan isa....???!!

      Hapus
    2. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. trm ksh..

      Hapus
  4. dalam al-kitab.. adakah Yesus menyuruh kita ntuk menyembahnya?

    terima kasih :D

    BalasHapus
  5. saya mau tanya. kalo tuhan kalian yesus, siapa bapaknya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada Bapaknya, Yesus ialah Tuhan itu sendiri. Dia sudah ada sebelum dunia ini dijadikan.

      Hapus
    2. Ngawur kali ente.. mana ada di injil dia sebut akulah tuhanmu atau sembahlah aku,, yesus disunnat, melarang makan babi dan melarang minum anggur, kok

      Hapus
    3. Ngawur kali ente.. mana ada di injil dia sebut akulah tuhanmu atau sembahlah aku,, yesus disunnat, melarang makan babi dan melarang minum anggur, kok

      Hapus
    4. Saya boleh nanya gak?

      Apakah yesus itu wujudnya manusia?

      Hapus
    5. Bukankah yesus itu adalah yesus kristus A. S ?

      Hapus
    6. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

      Hapus
  6. Bapaknya Yesus itu roh kudus saat dia dilahirkan menjadi manusia. Tapi saat Yesus di surga dia adalah ciptaan Tuhan. Di surga itu tidak ada yg kawin dan dikawinkan. Apalagi tentang 72 bidadari itu. Kayak temp at maksiat aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

      Hapus
  7. YAHWENYA KRISTEN

    Apakah Yesus adalah Tuhan? Bagaimana Dia menyatakan bahwa Dia adalah Tuhan?
    Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)
    "Aku dan Bapa adalah satu." Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:30-33)
    Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan." (Yohanes 12:44-46)
    Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu." (Yohanes 13:12-14)
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)



    ALLOHNYA ISLAM

    khairul mâkerin, (Penipu daya terbesar) 3:54,

    al mutakabbir (Yang sombong, takabur) 59:23 ,

    al jabbâr (Yang memaksa, penindas, tiran) 59:23,

    al qahhâr (Yang menaklukkan) 13:16, 14:48, 38:65, 39:4, 40:16 ,

    al khâfid (Yang merendahkan) 95:5,

    al mudhell (Yang menghina) 3:26,

    al mumit (Yang mematikan) 3:156, 7:158, 15:23, 57:2,

    al muntaqim (Pembalas dendam) 32:22, 43:41, 44:16,

    al mua’khkhir (Yang menangguhkan) 71:4 dan

    ad-dârr (Yang menimpakan kemudharatan) 6:17.

    Tidakkah semua itu adalah gelar dan zat yang bersifat satanik?”

    Tetapi awas, setan itu sejuta kali lebih hebat dari Anda dan saya. Ia yang dicap oleh Tuhan sebagai “Bapak Segala Penipu” mudah sekali membantah dan membelokkan gelar-gelar satanik ini seolah menjadi bersifat “kehebatan dan keagungan” dari Allah Ta’alah. Akan tetapi jikalau begitu, Muslim seharusnya melihat sifat-sifat dan zat Allah yang dualistis ini sebagai bagian dari duplikat (atau yang sudah terlumur) dengan sifat dan zat Setan itu sendiri!? Ya, tidak heran ada “ayat-ayat setan” yang diakui sempat tersusupi ke dalam Quran, sekalipun Muslim percaya bahwa ayat-ayat setan itu akhirnya dibersihkan oleh Allah SWT (padahal Allahnya sendiri tetap masih Khairul Maakiriin yang per definisi tidak perlu meralat apapun)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhannya Kristen
      Yang Maha ditipu
      Yang Maha ditindas
      Yang ditaklukkan
      Yangdirendahkan
      Yang dihina Kristen itu sendiri.
      Yang dimatikan manusia
      Yang ditangguhkan
      Yang dimudharati Kristen sendiri.
      Tidakkah semua itu gelar yang bersifat Yesus Maha Lemah.
      Dasar Gereja Satanic ngaku murtad.

      Capede.

      Hapus
    2. Aku di utus oleh Dia ? Ya kan berarti bukan Tuhan.

      Hapus
    3. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

      Hapus
  8. Maaf, kalau belajar kasih, sebaiknya tidak menyebar kebencian. Perdalamlah pengetahuan tentang agamamu sendiri, mulai dari yang baik-baik sampai yang buruk sekalipun. mulai dari yang terbuka (komsumsi umum) sampai ke yang ditutup-tutupi (tersembunyi).
    Belajarlah tentang filsafat kehidupan. Sebab, apa yang mereka nyatakan benar ternyata salah menurutmu, itu bukan karena mereka menganut ajaran yang salah. tetapi tingkat intelektual kitalah yang menentukan ajaran itu benar atau salah. Manusia mempunyai naluri seni (sentuhan rohani)....itu sebabnya, walau menurut akal manusia bahwa bulan itu benda mati, tetapi karena seni maka manusia mengatakan dia bisa tersenyum dan menjadi saksi atas apa yg manusia perbuat. Belajarlah untk menerima pemahaman orang lain, walaupun pemahaman itu salah, agar tidak salah faham, jangan memasak orang lain untk memahami apa yang kita pahami, sebab kita bisa sefaham dengan orang lainpun, krn faktor intelektual kita sama dengan orang yang sefaham dengan kita. Banyak ahli kitab dari dua agama besar (maaf, tdk sopan jika saya menyebutkan nama organisasinya) di dunia ini berdebat tentang siapa yang di sembelih...yang satu mengatakan Isma'il dan yang lain mengatakan Iskhak. Kalau kita menjawabnya dengan intelektual mereka berdua, maka kita akan gegeran tentang hal yang sudah diyakini oleh mereka,...padahal yang disembelih adalah kambing (domba), bukan Isma'il ataupun Iskhak....coba kalau Abraham atau Ibrahim itu hidup di jaman sekarang, pasti polisi akan melakukan olah TKP, untk membuktikan Iskhak atau Ismail yang di sembelih...sy tersenyum sendiri setiap kali mengikuti perkembangan isi blok serta blok expansinya dan membaca tanya jawabnya org2 yang sedang berusaha menyamakan intelektual. Pembaca yang budiman, diluaran sana banyak org susah, mungkin krn sakit, sedih anaknya pergi tak kembali dan tdk tau dimana rimbanya, atau seorang bapak yang sedang berjalan kepanasan di jalan-jalan ibu kota, demi mengumpulakan uang receh utk memberi makan orang yg dikasihaninya, sementara kita 5 juta hny utk seekor anjing peking atau coco dan 75rb rupiah setiap hari utk makanan, perawatan dan kalau kita tinggal pergi keluar kota tentu juga untuk penginapan(penitipan) si anjing. Marilah kita singsingkan lengan, biarpun kita berbeda intelektual gak ada salahnya kalau kita bahu-membahu dalam meringankan derita orang lain. Selamat melayani Tuhan, jadikan hidupmu Rahmad bagi orang lain. Sesanti Jawa " Sahadat Kencana, yen digawa mati nyegeri, yen digawa urip nguripi"....salam kenal buat semua pembaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul klo benci sm agama orang diamlah dalam hati.

      Klo ada yg menghina agama kalian jangan bising diamkan saja.

      Jika ada yg menghina kalian atau kmi mungkin karna kalian dan kami y gak mengerti agama itu.

      Jika pun ingin menghina pikirkan agama itu hukumnya seperti apa manfaatnya untuk apa.

      Tolong saya gak ingin dunia ini hancur gara2 permasalah agama.

      Hapus
    2. Baca lagi dong diatas, siapa duluan yang debat agama, agama situ duluan yang ngajak debat,,,, baca dolo

      Hapus
    3. Agama islam adalah mimpi buruk bagi Dunia ...!!! kalau anda tidak percaya , silahkan baca surah An Nissa 4 . 88 ...... apakah kamu bermaksud memberi petunjuk pada orang2 yang telah disesatkan oleh Allah swt ..?
      surah Ar - Rad 13 .... Dialah Zat yang sangat keras tipu dayanya ..
      ---- sosok penipu dan menyesatkan malah dianggap Tuhan semesta Alam ..? ha ha ha ... pantas aja Dunia penuh dengan TERORIS ...!!

      Hapus
    4. Agamaku agamaku,agamamu agamamu wes raksah ribut islam tidak pernah memaksa.

      Hapus
    5. Tau abad 16-17 ???
      Kristen saling berperang sebelum perjanjian damai???
      Selama beberapa abad, Kristen adalah mimpi buruk manusia.

      IRA di Irlandia Utara adalah Teroris kala itu.
      Mimpi buruk dunia.

      Guy Fawkes yang Katolik itu adalah Teroris, sebelum adanya media massa yg selalu menjelekkan Islam seperti sekarang.

      NIKITA VALENTINA.
      Kalo ngga tau sejarah...ya jangan goblok.
      Inkuisisi terhadap Islam di Andalusia bisa dibilang kejahatan Kristen kok.

      Jangan tutup mata atas dosa terdahulu.

      Hapus
    6. Setuju dg mas nasib mulyono..Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

      Hapus
    7. HAHAHA GOBLOK TUH YG BILANG ISLAM TERORIS, PADAHAL KRISTEN SENDIRI YG NGUSIR ISLAM DARI ANDALUSIA DENGAN CARA DIBANTAI HAHAHAHA KRISTEN GOBLOK AJARAN SESAT.. PADAHAL KRISTEN SENDIRI JUGA NGEBANTAI MUSLIM WKWKWKW GOBLOK BANGET KRISTEN

      Hapus
  9. http://m.liputan6.com/news/read/569180/penghina-nabi-muhammad-kini-masuk-islam-maafkan-saya

    BalasHapus
  10. Islam juga ga rugi ditinggal elo kelesss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan masalah rugi atau tidak brow...

      Tapi masalah keselamatan, soalnya hanya Yesus saja JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP:

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      Dan ini:

      Kisah Para Rasul 16:31 Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."

      Ingat brow, Pada abad ke 1, Yesus diceritakan mati... Untuk pengampunan dosa...

      Tiba tiba pada abad ke 7, Isa diceritakan DIANGKAT alias TIDAK MATI, kalo tidak mati artinya tidak ada pengampunan dosa, kalo tidak ada pengampunan dosa maka manusia TIDAK AKAN SELAMAT alias masuk NERAKA....

      Kita semua tahu kalo misi Sang Pencipta adalah MENYELAMATKAN...

      Sedangkan misi Iblis adalah MENYESATKAN..

      So... Islam adalah ajaran yang menyesatkan alias ajaran dari IBLIS!!! tul gak??

      Hapus
    2. tuhan adalah dzat maha suci bukan manusia pake kolor

      Hapus
    3. Hmmm. Apakah kalian senang melihat manusia dibunuh???
      Kalian senang kalo Yesus dibunuh atau bunuh diri disalib???

      Itu ngga jelas tuh Yesus, antara dibunuh atau bunuh diri.

      Jadi perbuatan setan itu adalah membunuh Yesus juga.
      Toh kalian senang kalo Yesus dibunuh Romawi.
      Apalagi kalo Yesus bunuh diri.

      Kristen itulah pengikut Setan.
      Islam yang sejati takkan suka kalo ada mau bunuh Nabi2 Allah

      Hapus
    4. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

      Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

      Hapus
  11. Karna islam itu sesat maka islam yg ada di timur tengah di hancurkan melalui perang.sesungguh nya islam sudah runtuh,maka jangan bangga dengan islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. angkat golok😈😈😈😈😈😈🔪🔪🔪🔪🔪🔪🔪

      Hapus
    2. Karena Kristen itu sesat.
      Yesus mati bunuh diri aja dijadikan perang Kristen 2 abad di Eropa.
      Makanya Kristen sebentar lagi sudah runtuh.
      Jangan bangga kalian kalo menghina Tuhan cuma pake kolor.

      Hapus
  12. Kalimat pertama: Asyhadu al laa ilaaha illa-l-Laah.
    Artinya: Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah.
    Kalimat kedua: Wa Asyhadu anna Muhammada-r-Rasulu-l-Laah.
    Artinya: Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.
    selamat anda telah masuk islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syahadat dengan perkataan yang keluar dari mulutku seluruh hati ku , segenap jiwa ku dan roh ku aku mengakui Yesus Kristus Adalah Tuhan Dan Juruselamat Manusia , Di Salibkan Mati Dan Bangkit 3 Hari Kemudian Dari Antara Orang Mati , Barang Siapa Percaya Dan Mengikuti Dia Berolah Keselamatan Yang Kekal , Yesus Adalah Allah Yang Menjadi Manusia , Yesus 100% Allah , Yesus 100% Manusia , Amin

      Hapus
  13. Lakum dinukum waliyadin.untukmulah agamamu dan untukulah agamaku..jadi masing2 aja ya

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”bukti dari kitab lo,gila

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan kita adalah allah swt.bukan yesus#maaf yg beda agama

      Hapus
    2. Perbedaan antara Tuhan dengan Allah swt sangat jelas .
      Tuhan ------ : maha adil , maha pengampun dst
      Allah swt ---: PENIPU DAYA TERHEBAT ( Ar - rad 13 .... Dialah Zat yg sangat keras tipu dayanya ... )
      surah An Nissa 4 .88 ..... apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang2 yg telah disesatkan oleh Allah swt ..?
      Allah swt adalah PENIPU dan MENYESATKAN , sedangkan Tuhan adalah maha Adil , maha mengampuni . sifat dasar ataupun karakter Allah swt cenderung mirip pada karakter IBLIS . makanya pada Biografi nabi muhammad dan Alquran , Allah swt selalu melegitimasi perbuatan bejad nabi Muhammad SAW ( pembunuh , perampok dan pemerkosa )
      kesesatan ummat islam semakin nyata mana kala ummat islam menjadikan seorang yang AMORAL sebagai panutan dan suri teladannya

      Hapus
    3. Mbak nikita jangan asal penggal ayat mbak. Itu sebelumnya ada kalimat. Nanti jadi rancu. Afwan

      Hapus
  16. Yesus adalah yudas yang dikutuk oleh allah menyerupai nabi isa.A.S , jadi kalian jangan menganggap yesus itu tuhan karena yesus itu manusia , dan allah itu adalah segala-galanya yang menyiptakan alam semesta , hendaklah kalian menyembahnya bukan menyembah yesus !

    BalasHapus
    Balasan
    1. surah Az Zukhruf 43 . 61 .... dan sesungguhnya ISA ibn Maryam itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat , karena itu janganlah kamu ragu2 tentang hari kiamat itu dan ikutilah aku , inilah jalan yg lurus ....
      surah Luqman 31.34 ..... sesungguhnya Allah , hanya pada sisinya sajalah pengetahuan hari kiamat itu --------------------------------
      silahkan kamu simak dan perhatikan ...!!!!
      ----------------------------------------------
      HR MUSLIM 127 dan HR Bukhari 1090 ..... Demi Allah yg jiwaku ditangannya , sesungguhnya telah dekat masanya ISA putra Maryam akan turun ditengah tengah kamu . Dia akan menjadi HAKIM yang Agung .--------------
      bandingkan dengan surah At - Tinn 95 . 8 ....... Bukankah Allah adalah HAKIM yg seadil adilnya ...?
      ---- siapakah Yesus atau ISA ibn Maryam dan siapakah Allah yang maha adil itu ..? bila Yesus adalah Hakim yg adil pada saat hari Penghakiman ( kiamat ) , lantas apakah peranan nabi muhammad pada saat peristiwa penghakiman itu nanti ..? apakah ikut antri dalam barisan ummat islam yg telah disesatkan oleh Allah ( antri menunggu hukuman ) sesuai dgn surah IBRAHIM 14 . 4 ?
      ( Surah IBRAHIM 14 . 4 .... Allah swt akan menyesatkan ummatnya yg Dia kehendaki dan akan membimbing ummatnya yg dia kehendaki )

      Hapus
    2. Leon Lee . kamu benar ( kalau merujuk pada surah Ar - Rad 13 , bahwa Allah itu adalah sosok penipu daya terhebat . bahkan Asmaul Husnah atau nama lain dari Allah swt adalah Khairil makiriin alias penipu daya terhebat ) . Allah swt telah menipu manusia dgn menjadikan Yudas sebagai sosok yg mirip dgn ISA atau Yesus , kemudian Yudas disalibkan demi menyelamatkan Yesus atau ISA as .
      tapi , apakah kamu tidak baca surah Maryam 16 . 33 ...? ( Maryam 16 . 33 .... Dan kesejahteraan ( semoga ) dilimpahkan padaku , pada hari aku dilahirkan , pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali .----------
      Pertanyaannya ... : kalau betul pernyataanmu itu , kapan dong Yesus atau ISA ibn Maryam itu menggenapi surah Maryam 16 . 33 yaitu pada hari Aku mati dan dibangkitkan kembali ...? apakah surah Alquran kontradiktif satu sama lain ..?

      Hapus
    3. Mba Nikita, sebelum memberi pendapat atau opini tentang Islam dan Allah SWT saya sarankan mba untuk membaca seluruh surat/ayat Al Quran dan juga referensi-referensi lain tentang Islam yang "benar" dan bukan menganalisis/menelaah secara logika hanya dari 1 atau 2 surat saja. Kuasailah dulu suatu materi sebelum memberi pendapat, bukankah seorang guru menjadi guru karena mereka telah mempelajari semua materi yang akan diajarkan kepada murid-muridnya? Kalau gurunya ga paham dengan materi, kasian murid-muridnya yang diajarkan karena ilmu yang mereka dapat salah/tidak benar adanya. Saya juga tidak ingin berkomentar apapun tentang agama Kristen atau pun agama lainnya karena saya sadar saya tidak memahami tentang agama-agama tsb, agama saya sendiripun, Islam, saya masih harus belajar banyak. Saya pun juga sering membaca/mendengar beberapa hal tentang agama Kristen, sahabat dekat saya pun beragama Kristen dan kami sering bertanya beberapa hal tentang agama kami masing-masing namun walaupun ada yang terasa janggal bagi saya, saya tidak mau mengutarakan hal itu di depan dia atau umat Kristiani lainnya karena saya pun merasa tidak pantas bertanya begitu kalau belum benar-benar mengetahui agama itu. Dalam konteks ini, belajar/mencari tahu tentang agama lain bukan berarti "pindah" ke agama lain. Namun, alangkah baiknya jika ingin mengutarakan tentang sesuatu kita harus benar-benar memahami hal itu yang di dukung pula dengan referensi-referensi yang benar bukan semata-mata referensi untuk "mencari kesalahan".

      Saya ga tau kenapa saya nyasar di blog ini, sedikit cerita saya kebangun karena batuk-batuk yang belum kunjung sembuh lalu saya googling dan membaca beberapa artikel ttg konflik Israel dan Palestina. Satu hal yang saya dapat dari beberapa artikel yang saya baca, begitu banyak negara non-muslim yang benci dengan Islam dan berusaha menyingkirkan orang muslim di negara mereka (terutama Barat) yang dimana Islam merupakan minoritas. Lalu, saya penasaran.. adakah negara yang mayoritas masyarakatnya muslim dan pemerintah setempat/pejabat petingginya berusaha mengusir/melenyapkan minoritas agama lain selain Islam? Ternyata........ tidak tahu, saya belum berani bilang "tidak ada" karena saya belum mendapatkan banyak bahan/referensi ttg hal itu.

      Perlakuan terhadap kaum minoritas pasti ada di setiap negara yang dilakukan oleh masyarakatnya sendiri, seperti yang dialami penulis post di atas dimana dia didiskriminasi oleh kaum muslim di lingkungannya. Namun, sebaiknya kita tidak langsung menelan semuanya mentah-mentah dan menjudge agama ini jahat agama itu baik. Contohnya saya, hanya mahasiswi biasa berkerudung pake tas ransel gede dibilang teroris T_T So, mari kita belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Agamaku agamaku, agamamu agamamu. Tidak usah mengurusi/meceramahi tentang agama lain jika kita tidak paham betul tentang agama tsb. Agama tidak salah, yang salah itu manusianya. Ingatlah bahwa manusia itu merupakan serigala bagi manusia lainnya. Semoga komentar saya bermanfaat. Good morning & have a nice day.

      Hapus
  17. Dan kelak pada hari kiamat , nabi isa akan turun ke bumi untuk membunuh dajjal dan menghancurkan salib salib yang ada di bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dajjal itu adalah Allah swt .( silahkan kamu simak surah IBRAHIM 14 . 4 ..!! )kalau kamu jujur pada dirimu sendiri , tidak mungkin sosok yang menyesatkan itu adalah Tuhan semesta Alam . yang menyesatkan itu adalah IBLIS atau DAJJAL ..!!!
      silahkan kamu baca juga surah Ar - Rad 13 .... dan Dialah Zat yg sangat keras tipu dayaNya ...dst
      menurut akal sehat mu , mungkinkah Tuhan itu sosok PENIPU ..? kalau Tuhan itu PENIPU , mungkinkah Dia Agung ..? bukankah penipu adalah sifat yg sangat menjijikkan ..?
      ( Ummat islam telah jauh disesatkan oleh DAJJAL berkedok Allah swt , seperti Adam dan Hawa telah ditipu oleh IBLIS ditaman firdaus atau taman Eden )

      Hapus

    2. Di antara keunggulan Islam adalah apabila berada pada posisi dicerca, dihina, dan dimarginalkan maka yang terjadi justru sebaliknya. Semakin Islam disudutkan maka semakin terlihat kebenaran ajaran dan kesesuaiannya dengan fithrah manusia. Agama ini memiliki kemampuan berinteraksi dengan manusia dari berbagai kalangan menurut kadar akalnya masing-masing. Mungkin inilah rahasia mengapa Islam selalu berhasil menundukkan peradaban yang memusuhinya. Terbukti di sejumlah negara seperti Amerika, Inggris, Belanda, dan negara Barat lainnya yang mengalami kondisi kekosongan spiritual, mulai menunjukkan geliat sebagian penduduknya menuju Islam. Munculnya kartun berisi penghinaan terhadap nabi di surat kabar Jylland Posten atau beredarnya film Fitna yang menghujat Islam hanya merupakan percikan kecil di antara kekhawatiran akan menguatnya syariat Islam di belahan dunia Barat.

      Barat juga telah memunculkan sejumlah karya tulis yang menunjukkan kecemasan yang sama. Di antaranya adalah karya Robert Morey bertitle “ Islamic Invasion : Confronting the World’s Fastest Growing Religion”. Dari judulnya saja telah nampak sebuah wajah “ketakutan”. Hatta buku tersebut dikemas dengan “bergaya” sebagai karya tulis ilmiah, namun senyatanya isinya tidak seilmiah kemasannya. Motif kebencian dan islamophobia sedemikian menyeruak dan nampak berpengaruh terhadap obyektifitas kajian, tentu saja jika Barat masih mau berfikir tentang subyektif, obyektif, atau pun netralitas. Tidak mengherankan jika sejumlah kalangan muslim meminta buku tersebut dibredel dari peredaran. Namun menurut hemat penulis tindakan demikian kurang bijaksana. Justru buku tersebut merupakan sebuah simbol, asset, dan bukti monumental “kebencian” Barat yang katanya humanis. Fungsinya sebagai salah satu pijakan untuk melihat salah satu struktur dan pola pikir Barat dalam melihat Islam. Pada giliran selajutnya membalikkan keadaan dan akan semakin nampak keunggulan konsep Islam di antara yang lain.

      Hapus
  18. Dan kelak pada hari kiamat , nabi isa akan turun ke bumi untuk membunuh dajjal dan menghancurkan salib salib yang ada di bumi

    BalasHapus
  19. TIDAK PERLU KHAWATIR BRO ISLAM AKAN DIJAGA AKAN DIPELIHARA OLEH TUHAN SAMPAI KAPAN PUN

    BalasHapus
  20. Tuhan berkancut bugil g punya bulu ketek wkwkwk sebelom mati doi cukur jembut sama bulu ketek dlu biar seksoi wkwkk

    BalasHapus
  21. Saya bisa pastikan bahwa yang berdebat di sini atau di tempat lain tentang siapa Allah SWT dan Yesus Kristus adalah umat beragama yang tidak melaksanakan perintah agama dengan baik.

    Bukankah Yesus telah menyampaikan, "Apa yang kamu ingin orang lain melakukan suatu hal kepadamu, maka lakukanlah hal itu kepada orang lain"

    Artinya: Jika saya ingin diberi uang oleh orang lain, maka sayalah yang lebih dulu memberi, niscaya orang lain (cepat atau lambat) akan memberi pula. Dengan kata lain, di sini umat Kristen yang menjelekkan Islam dengan membuat blog ini. Maka jangan heran jika orang Islam akan membalasnya dengan menjelekkan Kristen juga. Sesuai dengan yang telah disampaikan Yesus Kristus.

    Dan Allah SWT dalam kitabnya disebut dengan term yang negatif. Iyu untuk membuktikan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang bisa baik dan bisa buruk. Bacalah buku "Sejarah Tuhan" karangan Karen Armstrong. Bahwa agama turunan Abrahamik memiliki Tuhan yang terkesan "Pembalas Dendam" mulai dari Bani Israil zaman nabi Musa, Nasrani zaman Yesus Kristus sampai Islam zaman nabi Muhammad.

    Pada dasarnya kita memiliki Tuhan yang sama. Sejauh yang saya ketahui. Bahwa agama Nasrani hendak melebarkan sayapnya di Eropa yang dikuasai Romawi yang masih paganisme. Entah karena faktor politik atau apa, agama Nasrani sudah jauh berubah dan terpecah belah.

    Bacalah "Malaikat dan Iblis" karangan Dan Brown. Dikisahkan Robert Langdon mengisi sebuah kuliah dan menyatakan bahwa di dalam agama Kristen tidak ada yang murni mulai dari simbol agama berupa salib dan hari raya.

    Memang novel tersebut fiktif. Namun Dan Brown membawa fakta-fakta kongkrit sebagai pendukung kisah di dalam novel tersebut.

    Saya tidak bermaksud menjelekkan agama Nasrani, karena jika agama Islam dijelekkan pun saya gak mau. Namun, saya berusaha membawa fakta dari buku-buku yang saya tahu. Jika marah, marahlah kepada Karen Armstrong atau Dan Brown. Entahlah kenapa menulis buku begituan (Gara-gara baca "Malaikat dan Iblis" saya hampir saja mengimani Yesus Kristus, saya berani bersumpah, buku itu serem juga hehehe).

    BalasHapus
  22. Saya jijik melihat mereka yang senang melihat Yesus mati disalib Romawi.

    BalasHapus
  23. BUKANKAH YESUS PUN BERLAGAK SEPERTI FPI SEWAKTU MERUSAK PASAR DI YERUSALEM???
    YESUS ITU SAMA DENGAN FPI.
    MENGAPA HARUS JIJIK???
    ANEH...

    BalasHapus
  24. BUKANKAH YESUS PUN BERLAGAK SEPERTI FPI SEWAKTU MERUSAK PASAR DI YERUSALEM???
    YESUS ITU SAMA DENGAN FPI.
    MENGAPA HARUS JIJIK???
    ANEH...

    BalasHapus
  25. pecundang itu ya kayak gini, dikasih cobaan kyk gitu aja mewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trinitas adalah Tuhan 1/3, Yesus 1/3, Roh kudus 1/3 jd ingat lagu sepotong roti dibagi-bagi. 1+1+1=3 dan 3= 1+1+1 terus 3=1 dan 1=3 Einstein pusing juga nih

      Hapus
  26. jangan pada ribut soal agama.silahkan urus saja agama masing msing.yg salah itu bukan agama nya tpi manusianya yg keliru dlm memahami agama.makadari itu belajar lah agama dg benr dari sumber yg benar.

    BalasHapus
  27. Yakinlah agamu adalah agamamu,dan agamaku adalah agamaku,
    Tuhan berfirman,jangan lah Engkau berdebatkan Tentang AKU,sesugguhnya orang orang kafir itu akan mencari cari kebenarannya sendiri sendiri,minta ampunlah engkau KepadaKU,dan Bertaubatlah.
    Saya kira ini buat patokan di forum ini
    Saudara/i..Hatur nuhun pisan
    Sallam

    BalasHapus
  28. Saya ingin bertanya kepada saudara,Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen? Dan
    Mana perintah Yesus atau Tuhan anda yang menyuruh kaum anda untuk beribadah pada hari Minggu ? Terimakasih :)

    BalasHapus
  29. Kami muslim tidak lah menghinakan saudara yang bergama kristen, mohon anda tidak membuat api perpecahan bhineka tunggal ika. kita semua satu bangsa, meski berbeda agama.

    BalasHapus
  30. Guru bahasa tau, manusia kadang melanggar bahasa alias salah menggunakan kalimat niye. TILANG dah!

    Misal,Pola: kayak membenci AGAMA. Dijitak oleh orang, ngadu nya dijitak oleh agama. Dijitak oleh ORANG beragama islam, ngadu nya dijitak oleh AGAMA islam. Dijitak oleh ORANG kristen, ngadu nya dijitak AGAMA kristen. Dijitak oleh ORANG hindu, ngadu nya dijitak AGAMA hindu. Dijitak oleh ORANG budha, ngadu nya dijitak AGAMA budha.

    Yg harus diwaspadain banget kalau yg ngomong itu pemimpin (dewasa) dan punya pendukung yg ikut ikutan.

    BalasHapus
  31. Saya juga keturunan muslim, tp saya ragu dengan agama muslim. Tp saya putuskan tidak memilih 1 pun agama. Saya hanya menjalani hidup dengan baik, tidak merugikan orang lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Netral, tidak ada agama muslim, yang benar agama islam. Penganutnya disebut muslim. Anda sangat awam thd agama sendiri. Cari sahabatmu yang pengetahuan islamnya bagus, belajarlah dari dia. Insya Allah anda akan sadar betapa yang selama ini kamu anut ternyata yang akan membawa penganutnya bahagia di dunia akhirat.

      Hapus
  32. Yg nulis blog..masih tertarik denagn islam..karena masih perhatian...pake nulis di blog sgala..haha...i love islam

    BalasHapus
  33. Barangkali perlu dikaji ulang...klo irene handono jadi muslim...yahya walomi jadi muslim.....mokoginta jadi muslim......memang hidayah itu mahal....mereka bertaruh statusnnya yg tinggi di nasrani....klo sampeyan bertaruh apa..kok malah murtad....?

    BalasHapus
  34. dasar orang" goblox 🖕🖕🖕

    BalasHapus
  35. WELCOME TO THE REAL HELL !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg muslim, yg jelas apapun agamanya, semua manusia akan mati, jgnlah berdebat

      Hapus
  36. Semoga mendapatkan hidayah dari Allah. Amiiin

    BalasHapus
  37. Sy muslim, sy bukan ekstrim alim ataupun ekstrim pemberontak, yg sedang2 saja.. sbg muslim sy tau bahwa umat muslim jg pny bnyk kekurangan termasuk diri sy sendiri.. tp slama ini sy slalu yakin agama saya adalah penyelamat saya dan itu tidak pernah sekalipun sy ragukan sejak sy lahir hingga hari ini sy bernafas.. sy hny berharap msg2 org baik dr agama muslim maupun dr agama lain agar saling menghargai, jangan menghujat, khususnya muslim, kalian yg sdh baca alquran pasti tau kiamat smakin mendekat dan di hari-hari itu syetan akan menghasut sesama manusia utk saling membenci, menghasut memfitnah dan sgala hal buruk lain. Lebih baik diri kita masing2 melakukan introspeksi diri apakah pahala kita sdh cukup utk mempersiapkan hari di saat kita mati. Apakah kita sdh cukup baik mjd manusia (krn sy muslim aplh sy sdh cukup mjd muslim yg baik). Sdh mjd natur manusia utk saling menghakimi,alangkah baiknya kalau kita keluar dari stereotype manusia pd umumnya.. sesungguhnya org yg melakukan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri jauh lbh baik drpd org yg selalu menghakimi dan menilai dan menasehati org lain pdhl diri sendiri msh jauh dr kata sempurna. Sbg muslim aku mohon maaf utk kesalahan saudara-saudaraku sesama muslim yg lain yg mgkn melakukan pengrusakan.. tp yg harus smw org tau.. itu hnylah umat atau manusia yg jauh dr sempurna.. dan sy pastikan dg hidup sy.. agama islam itu sendiri adlh agama yg sgt sempurna yg mengajarkan tidak lain dari kebaikan utk manusia.. itu yg sy tau dan sy yakini.. sy pun tidak menghina agama manapun dan mengajak atau memaksa teman2 dr agama lain utk ikut mempercayai apa yg sy percayai krn sy percaya agama itu masalah hati, jd setiap org yg sdh menambatkan hatinya pd agama ttt ya itulah yg dy anggap dan dy yakini benar. Yg sy harapkan kita msg2 slg menghargai agama org lain dan jgn menghujat agama hny krn oknum umat notabene hanyalah manusia yg jauh dr kesempurnaan.. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. tolong saling menghargai.. slama keyakinan sy tidak diganggu sy tidak akan mengganggu keyakinan kalian yg beragama selain islam dan sy harap sesama saudara muslim tlg jaga nama baik agamamu seperti km menjaga nama baikmu sendiri.di dalam agama kita sendiri kita sdh diajari utk saling menghargai dan berbuat baik, jangan mengumpat, menghujat, menghina, merendahkan agama lain kalau kamu tidak mau agamamu sendiri diumpat, dihujat, dihina atau direndahkan dg cara apapun..

    Jujur sy sendiri kurg nyaman dg bbrp oknum org kristen yg memaksa saya utk berubah mempercayai sesuai yg mereka yakini, yesus.. mohon jgn ganggu keyakinan saya, jadi sy bs tetap menghargai agama kamu.. tlg jgn menjebak org non kristen utk menjadi kristen dg iming2 gratis kursus bahasa atau lainnya (hny krn kami mgkn miskin dan senang dg gratisan tidak berarti kami rela menjual agama kami).. kalau dunia in setiap org saling menghargai keyakinan msg2 tanpa berusaha merubah/mengajak org lain utk meyakini agama mreka sy yakin dunia akan damai dan seimbang.. kamu percaya dan yakin dg apa yg km anggap benar dan aku percaya dan yakin dg apa yg aku anggap benar.. jd tdk perlu saling memaksa, mengajak, mempengaruhi msg2 utk masuk dan percaya ke agama msg2 yg lain.. sdh mjd fitrah manusia utk merasa dirinya dn keyakinannya yg plg benar.. itu tdk masalah.. tetapi tolong hargai juga apa yg diyakini benar oleh org lain.. jgn memaksakan apa yg kalian yakini kpd org lain yg tdk sepaham dg kalian.. jauh lbh baik kita msg2 introspeksi diri apkh apa yg kita lakukan baik dan ermanfaat utk org lain dan tidak mengganggu org yg lain..trm ksh..

    BalasHapus

  38. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluar dari mulut singa masuk kemulut buaya

      Hapus
  39. Orang yang menghujat suatu kaum yg lain karna nasibnya sendiri, sesungguhnya ia lari dari kenyataan.
    Iman anda lemah........

    BalasHapus
  40. Islam itu indah tetapi tesimpan duri dalam dagingx,walaupun sakit tetapi tidak berani mencukilx. Duri itu akan terus menyakitinya sepanjang hidupx sepanjang ia setia didalamx

    BalasHapus