Minggu, 27 Mei 2012

Kesaksian KEI (Komunitas Ex-Muslim Indonesia)

Nama sy iqbal, usia sy 29 th. Sebelumnya sy blm mngenal ttg FFI krn slama sy muslim FFI adl situs yg diharamkan utk dibaca. Sy jd trtarik saat sy menghadiri acara debat agama di Kauman – Jogja tgl 27 februari 2008 lalu. Dmana pmbicaranya adl seorg wanita muda yg sgt cerdas n pmberani dimata sy,yg akhirnya sy tau namanya adl ***** nasution. Dlm perdebatan tsb, bu ***** tdk didampingi oleh siapapun dan hrs brdebat dg 7 penanya utama. Tdk ada sorot mata ktakutan sma skali, sgt kuat suaranya dan tegas. Pmbahasan utama adl mngenai sirotol mustaqim dan lakumdinukum waliyadin, dan bs trlihat jelas bhw smua dalih bs dimentahkan secara telak. Bu ***** bkn kluar islam tanpa sbab, dan bu ***** mjelaskan ttg hal yg buruk ttg islam jg bkn tnpa dalih yg kuat, dan dg penguasaan bhasa arab yg prima. Dan ada yg mnarik disini adl para penanya semuanya mmbawa hasil print out tulisan bu ***** diforum FFI ini, ksimpulannya byk jg yg mmbaca FFI ini. Itu artinya FFI ini dianggap pnting. Klo sy jd juri, debat dmenangkan oleh bu ***** tp tetap sj slesai debat julukan lonte dan anjing kluar dr beberapa peserta/penonton yg scara performance islami skali. Debat ini tertutup, bkn diliput oleh media dll. Dan yg jauh lbh mnraik lg adl ktika usai debat, bu ***** dibawa keluar ruangan. Disitu sy bru sdar bhw bu ***** adl prempuan yg cacat, jalannya pincang. Stlh sy tanya2 trnyata bu ***** nginapnya di slah satu hotel di jalan taman siswa, dan krn rasa pnasaran yg besar sy mnuju ke htl tsb, dan alangkah tledornya krn tdk ada pnjagaan apapun disana. Trbukti mudah sj sy mnemui bu *****. Dan bu ***** jg bkn tipe trtutup atau pnakut. Stelah dicall oleh resepsionis bu ***** sungguh2 mnemui sy di lobby. Dan sy bs berjbt tngan lsg. Brikut hsil prcakapan sy dg wanita batak yg luar biasa ini dg logat batak yg sgt kental. 

***** : dr mana ya bung? 
Iqbal : dr jogja sini aja bu td sy lht debat agama 

***** : bkn. Maksud sy anda dr organisasi atau bagaimana. Dan paggil ***** sj. Jgn pakek bu. Kek nya kita tdk beda jauh usianya 
Iqbal : bkn bu. Sy bkn org organisasi dn bkn jg wartawan. sy tadi lihat debat agama di kauman bu 
***** : bguslah. Krn sy ngga suka jd trkenal hahhahaha. muslim ? 
Iqbal : ya 
***** : bawa boom nggak hahahhahahha. Ada apa ada apa ada apa 
Iqbal : bleh sy tulis apa yg ibu sampaikan 
***** : pastikan memang memiliki manfaat. Jangan mubazir 
Lalu kmi memulai dg obrolan2 yg umum mulai dr karl marx, lenin sampai filosofi harimau. Tbakan sy tdk mleset bhw ibu ini mmg crdas dan wawasannya kya skali. 
Iqbal : ibu membenci islam? 
***** : Islam, Allah dan Muhammad secara bersamaan dg porsi yg sama 
Iqbal : why? 
***** : katanya tadi lihat debat di kauman, harusnya anda bisa tahu dong. Islam itu pembodohan, kebohongan aja yg ada. Anda merasa nyaman ngga kalau berhubungan dg manusia yg konsisten? Konsisten dalam segala aspek yg anda perlukan dlm hidup anda? 
Iqbal : pasti bu 
***** : nah, kalau antar manusia sj anda inginkan itu, apalagi trhadap Tuhan dan ajarannya. 
Iqbal : pelan2 bu 
***** : oke oke 
Iqbal : jd mnurut ibu Allah yg tdk konsisten atau islamnya? 
***** : gini ya bung iqbal. Islam meyakini alquran itu kitab dari allah , right. Jd sumber ketidak konsistenan adalah tuhanmu itu. Dan ketidak konsistenan itu tertuang dalam alquran yg kmudian dipilih sbg pedoman ajaran islam. Soo....semuanya ngga konsisten jadinya. 
Iqbal : mngenai kekerasan2 yg bu ***** alami. Apakah itu real? 
***** : kau tengok ini kakiku bagus2. Sy bs brjalan normal sbelumnya. Ini efek pmukulan krn sy diteriakin maling HP sma mrk. Tp ini bkn pokok bahasan utama kan. Kaki saya hanya barang bukti sj bagi mereka. Bukan bagian tubuh dr makhluk hidup yg memiliki hak untuk hidup. Agamamu agama yg menyedihkan bung 
Iqbal : sy jg dlm proses berfikir bu ttg agama sy. Sy sdh berprg batin slama hampir 1 th. Tp sy blm memutuskan murtad krn sy msh mnghargai orang tua sy. Dan jujur sy jd terinspirasi dg bu ***** 
***** : sy no comment 
Iqbal : jd ibu skarang beragama apa? 
***** : itu urusan sy. Yg penting murtad dulu lah. Agama berikutnya to be continue 
***** : sy kluar islam bkn krn agama lain. Dan sy tdk mau mmbawa agama manapun dlm prdebatan krn sy memang tdk sdg membawa bendera tertentu dg misi trtentu juga 
Iqbal : apakah ibu aman dsini sndiri? 
***** : mrk ngga akan konyol mnyerang hotel ini bung. kalo ini rmh kontrakan ya pasti dah ancur lah 

Sy mengentikan pmbicaraan krn sy mrasa jauh skali dg bu *****. Kbetulan jg bu ***** mnrima telpon masuk dan mnjawab “ sy di lobby pak. Sy pakek kacamata dan sy pakek baju hitam” sy brfikir sndiri bhw bu ***** akan brtemu dg org yg blm prnah di knal scara lsg sblmnya. Dan trbukti swaktu 3 lelaki dtg menghampiri bu ***** dia masih bertanya “bu ***** yah” dan dijawab “iya. Saya *****”. Sma skali tdk ada tersirat rasa tkut dlm ibu ini skalipun notabene, posisinya sgt brbahaya. Dan sy diknalkan dg 3 lelaki yg dtg tsb dan akhirnya sy tau mrk jg member FFI tp tdk brkenan mnyebutkan idnya. Dr pmbahasan yg sy dgr adl mrk jg dtg diacara dbat agama tsb dan mbahas msalah pencarian anak bu ***** yg brnama bintang. Sy mlihat bu ***** mmberikan bbrapa foto dan memberi bebrp ptunjuk kpd 3 lelaki tsb. Krn mrasa ngga enak sndiri sy akhirnya pamit plang. Dan ktika sy sbutkan bhw sy hrs pamit utk plang ke bdg. Bu ***** lsg menahan sy utk tdk plang dulu. Dan akhirnya sy mendapat pesan utk menyampaikan kabar bu ***** ke sbuah alamat yg diberi nama NAS EDUCATION, skalipun sy dgr ke3 lelaki tsb krang stuju dg bu ***** menitipkan psan ke sy. Kdatangan sy di jogja mengunjungi adik sy yg mondok disalah satu pesantren jogja. Dan kbetulan slah satu penanya adl pengasuh pesantren tsb maka sy diajak adik sy utk mnghadiri. Dan debat kedua akan diadakan hari ini ditempat yg brbeda dg tema yg brbeda sesdh sholat jumat, kalau debat prtama dilaksanakan pagi jam 7. 
Krg lbh jam 11 siang kami smua kluar dr hotel. 
Mnemukan alamat bu ***** di bdg sma skali tdk sulit. Dan sy sgt takjub ktika sy dapati disana ada beberapa anak asuh usia SD, 2 ibu2 usia diatas 40 th dan bebrp lelaki dan wanita seusia sy. Sy ditrima dg sgt baik, itu artinya tdk ada ajaran kbencian ditempat ini skalipun posisi si bu ***** sdg dimusuhi oleh klompok trtentu tdk lantas mnjadikan bu ***** mmbuat satu blokade yg kuat kpd tamu. Dan bhkan sy bs mlihat bebrap tulisan bu ***** mlalui satu2nya kmputer yg ada dtmpt tsb yg ada di FFI. Dr pngakuan mrk, si ibu2 tua dan anak2 usia sd itu adl org2 yg ditmukan bu ***** dr jalanan. Sdgkan lelaki dan wanita seusia sy adl org2 ex-muslim yg ingin brsama2 dg bu ***** mndirikan Gerakan Pemurtadan Indonesia. Ttapi ada sms dr bu ***** ke mrk utk mrubah nama jd Komunitas Ex-Muslim Indonesia. Jd wanita ini, sgt baik hati. Mbri modal buat buka wrg dan jual plsa agar mrk bs mnghidupi mrk sndiri. Knapa dimusuhi hnya krn pindah agama? Sy kliah filsafat blm klar2 jg. Sy mrasa termotivasi utk sgera slesaikan kliah dan mendedikasikan hidup sy utk sbuah pergerakan yg sy mlai anggap mulia ini. Sy akhirnya trgerak register di FFI dg niat sy ingin postingkan foto luka2 bu ***** yg sy ambil mlalui hp sy, ttp sy blm mdnpt ijin dr bu ***** krn sms sy blm ada yg dblas. Sy kagum dan sgt termotivasi mlihat smua ini. Dan jujur, hati kcil sy mlai mnyatakan memang sy hrs murtad. Dan sy pun memberanikan diri menciptakan id ini. Sy blm tau nantinya akan dikomplain bu ***** ato tdk. 
Buat anggota FFI trutama yg muslim yg mencela bu ***** dg sbutan placur dll sy mhon anda meralat ucapan anda. Apalagi klo ada yg beranggapan bu ***** brpura2. Mana ada sih di FFI yg sungguh2 brani lihatkan jatidirinya. Bu ***** di FFI, forum trbuka,dan tetangga2nya tetap diknal dg nama ***** nasution. Bliau bkn pngecut. Dan doa tulus sy smoga bu ***** bs plang hari ini usai dbat agama dg keadaan slamat.

141 komentar:

  1. "Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru : "ya Abba, ya Bapa".
    (Roma 8:15)

    Selamat meneriman Kristus sebagai Juruselamatmu yah Iqbal. Jangan pernah takut, karena Tuhan Yesus sendirilah yang akan berjuang membelamu.

    Jesus bless you and family ((:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil



      Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

      Silahkan jika memang anda pengikut setia

      Hapus
    2. SELAMAT MENCOBA BAGI PARA PENGIKUT YESUS YANG SETIA. PEGANGLAH ULAR DAN MINUMLAH RACUN. ATAU MAU COBA KOPI SIANIDA BUATAN JESSICA KALO ANDA2 PENGIKUT YESUS YANG SETIA PASTILAH ANDA G AKAN CELAKA. TAMBAH BADAN BIKIN SEHAT DAN BERTENAGA. HAHAHAHAHAHAHA . SELAMAT MENCOBA YA........

      Hapus
    3. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati dan jiwamu dan segenap Akal Budimu. Dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Jesus Love You

      Hapus
    4. Saya setuju lanjar..ni buat soen doro coba aj kamu lakukan jka lo berani...

      Hapus
    5. Itulah kalau baca Alkitab setengah2...asal comot sana sini.

      Silahkan baca:

      http://www.ucg.org/bible-study-tools/bible-questions-and-answers/does-mark-16-17-18-mean-that-christians-should-handle

      Hapus
  2. teruskan pada pilihanmu Iqbal meskipun Iblis ridak rela atas keputusan utk menerima Yesus sbg Tuhan dan juru selamatmu. Tuhan Yesus menyertai mu sampai akahir jaman

    BalasHapus
  3. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya. (yohanes 3:36).
    Yesus datang ke dunia untuk menunjukkan kepada kita bagaimana kita harus hidup. Yesus lah jawaban. Cukup hanya Yesus, sebab Yesus adalah Sang Firman yang menjadi manusia. Kalau ada yang ingin menyempurnakan ajaran Yesus, pastilah bukan kesempurnaan yang terjadi, tetapi pemalsuan dan kehancuran....

    BalasHapus
  4. Komentar diatas akan lebih akurat dgn merenungkan kata2Yesus yg ditulis di Yohanes 17:3, Inilah hidup kekal yaitu mereka mengenal Engkau satu2nya Allah yg benar dan mengenal Yesus Kristus yg Engkau utus

    Satu2nya Allah yg benar yakni Allah yg disembah oleh Abraham Ishak dan Yakub. Musza juga bertanya siapa namanya? Keluaran 3:15 namanya adalah Yahve. Nama yg terlupakan oleh sebagian besar orang yg mengaku kristen padahal Yesus sendiri menekankan pentingnya nama itu sesuai kata2nya di Yoh 17:26

    Sebagian besar orang Yahudi sebaliknya, mereka hanya mau menerima Yahve tdk mau menerima Yesus yg diangkat sebagai imam besar, pengantara kita kpd Allah ( Ibrani 3 ) .tentu mereka juga tak memenuhi Yoh 17:3

    BalasHapus
  5. Jika kalian merasa benar,
    silahkan kalian jawab pertanyaan ini berdasarkan Alkitab yang kalian anggap sangat konsisten itu
    hadiah dalam satu pertanyaan 10 jt
    1.Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?
    2.Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    3.Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"
    4.Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"
    5.Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
    6.Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
    7.Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"
    8.Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
    9.Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!
    10.Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!
    11.untuk pertanyaan ke sebelas silahkan kunjungi selengkapnya di http://www.pakdenono.com berhadiah 1 buah Mobil BMW

    Anggap saja ini merupakan sayembara yang berhadiah mobil BMW. Jadi bagi siapa saja dan dari golongan agama mana saja yang bisa menjawabnya berdasarkan Alkitab, silahkan hubungi kami setiap saat pada (021) 70984849, HP 0815.8787.627 atau HP. 081.654.25227. Hadiah bisa diambil sewaktu-waktu dengan membawa bukti dalil dari Alkitab dari ke 39 Kitab yang Yesus sebutkan itu. Jika tidak bisa buktikan berarti ucapan Yesus itu adalah tidak benar alias fiktif.
    sumber: http://pakdenono.com ('Mustahil Kristen Bisa Menjawab' oleh H. Insan L.S Mokoginta(Mantan Katolik))


    saya sangat yakin kalian penganut tritunggal khususnya tak akan bisa jawab.,
    karena kebanayakan ajaran kalian adalah menurut penanggalan pemuka2 gereja dan sudah menjadi kebiasaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan anda lucu sekali. xixixi.. dasar kulitan..

      Hapus
    2. Nte gelisah ya? itu karena dosa, dosa tidak bisa dibalas dengan perbuatan, dan perbuatan manusia hanya membungkus rapi dosanya sendiri sehingga menjadi munafik. Hanya pengampunan oleh Yesus memperoleh penyucian dosa dan memperoleh damai sejahtra, tidak begitu sulit untuk mendapat damai sejahtra itu, Yaitu dengan mengaku dosa dan mohon ampun pada Yesus kristus.

      Hapus
    3. Jawaban :
      1. Pengikut kristus menamakan dirinya adalah Kristen.
      2.Dari umur 12 Tahun Yesus sdh mengajar di Bait Allah dan seterusnya.
      3.Di injil disebut Barang siapa percaya kepada Yesus maka dia adalah Anak Allah, karna tidak ada yg dpt mengenal Bapa (Allah) tanpa mengenal Anak (Yesus).
      4. Yg membuat isi Alkitab adalah Murid" Yesus yg setia mengikuti Yesus didunia, karna didalam Injil ,Yesus berkata kepada Muridnya sebarkan lah Injil keseluruh dunia dan baptis lah mereka agar Aku (Yesus) menyertai mereka smpai kedatangan Yesus (hari penghakiman).
      5. Allah menciptakan alam smesta dan seluruh isinya smpai hari yg keenam dan hari yg ketujuh Allah istirahat, dan dikitab Taurat jg disebutkan, dah hari yg ketujuh dari semua hari, mereka sebut Hari Sabat.
      6. Pada Yohannes pembabtis akan membabtis Yesus dia berkata : Me tali talitnya pun apuntdk ltdkklayaku lalu Yesus kpd ykpdnyohanneskbaptis lah Aku (yesus)agar genaplah yg difirmankan Allah, setlah yesus dibabtis maka terbukalah langit dan Allah berseru " Inilah anakKu yg Kukasihi, kepadanya lah Aku berkenan, dengarkanlah Dia"
      7. Di al-quran jg dinyatakan dlm kitab Maryam " Isa adalah jalan terang dan kebangkitan"
      9. Didlam hukum Taurat disebut semua anak laki" yg berumur 7hari harus di sunat dan didaftarkan. Dan Masehi tgl 1, bln 1, thn 1 terhitung sejak Yesus didaftarkan atau disunat. Makanya tgl 25 desember lah kelahiran Tuhan Yesus.
      10. Kitab SuSucidalah firman Allah, jd bukan untuk dihafalkan, tapi untuk didengar dan dipahami dan diyakini.

      Pertanyaan dari saya :
      1.Mengapa umat muslim menyatakan kl syurga akan mendapatkan istri bidadari yg cantik, bukan kan surga adalah tempat kmuliaan Allah.
      2. Mengapa umat muslim menyebut org Nasrani adalah kafir sementara Al-quran jg dinyatakan bahwa kitab sebelum al-quran (kitab taurat dan injil) dibenarkan.

      Hapus
    4. orang ini ngaku mantan Katolik, yg ga mungkin aja, biar org bilang dia hebat. kalau dia paham Alkitab ga mungkin ada pertanyaan spt itu, dan orang yang paham Alkitab malah semakin mencintai Anak Domba, ga kabur ke negeri seorang

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Hahaha Insan Mokoginta buat daftar itu? Kaco juga tu orang, konyol. Tanggal 25 Desember org Kristen rayakan hari lahir Yesus aja di permasalahkan. Kaco. Kalo mau protes, protes pengakuan Imama Rasuli kek, apa kek. Orang tanggal Masehi aja belum ada sampai Yesus sudah meninggal puluhan tahun kok. Aneh, ga ngerti iman Kristen banget dia, masa sih pernah Katolik?

      Hapus
    7. Anak domba itu namanya cemple..... kok manusia di samakan kambing..... emng bisa manusia makan rumput kayak kambing..... lha emang orang kristen kayak kambing semua makanya g punya otak..... kambing alias wedus.....payah......

      Hapus
    8. Hei orped sesama..kenapa lo blg konyol..it kan bsa lo pke logika menjawabnya..tp knp?? Karna lo dan umkris g mampu mnjawbx..cz yg lo ikuti ajaran paulus..bkan ajran nabi isa.

      Hapus
  6. Saya mau coba jawab bbrp pertanyaan, namun tidak mewakili gereja apapun, ini menurut pemahaman pribadi dan tdk untuk memenangkan BMW

    1, Yesus tidak pernah berkata beragama Kristen, kata Kristen sendiri dari kata Kristus, sedangkan Kristus adalah gelar Yesus yg artinya Yg Terurap ( bahasa Yunani) kalau dlm bhs Ibrani adalah Mesias
    Kata Kristen mengartikan pengikut/ murid2 Yesus. Ini tertulis di Kisah pr rasul psl 11:26

    Dalam Alkitab, Yesus tdk mengatakan suatu agama tapi mengajarkan cara beribadah yg benar kpd satu2nya Allah yg benar yg dlm Alkitab Jawa bernama Yehuwah

    2. Pada umur 13 s/d 29 th Yesus belum mulai mengajar, sesuai nubuat Daniel. 9:25-26 disebutkan bahwa mesias baru akan muncul dihitung dari keluarny perintah unt membangun tembok yerusalem ( sehabis pembuangan di babilon) 7 minggu +62 minggu tahun dan ini jatuh pada waktu Yesus berumur 30 tahun ( secara terperinci nanti bisa aku kirim via pos kalau bpk mau) Aku dapatkan dari www.jw.org

    Yesus sebelum muncul sebagai Mesias dikenal sebagai tukang kayu, menggantikan Yusup suami Maria yg nampaknya telah meninggal, sedangkan adik2 tiri Yesus 5 atau 6 orang. Yesus jadi tulang punggung keluarga.


    Yesus tdk pernah mengatakan demikian bahkan mengatakan Allahku ya Allahmu, Bapaku ya Bapamu
    Yesus menekankan pada Taurat di Markus 12:29 / cpliksn Ulangan 6:4-5, dengarkanlahhai orang israel Yehuwa itu Allah kita, Yehuwa itu esa dst.

    BalasHapus
  7. Jawaban no 4
    Yesus tidak berkata demikian, sebaliknya dlm kitab Wahyu 1: 1-2 ditulis sbb: inilah wahyu yesus kristus yg dikaruniakan Allah kepadanya dst, singkatnya ada 4 pribadi yg tersangkut untuk kitab tsbt yaitu dari Allah kpd Yesus, yesus mengutus malaekat malaekat kpd yohanes yg menuliskannya di pulau malta

    No 5. Yesus tdk memerintahkan beribadah hanya pd hari mingu, Dia mengajarkan beribadah tdkhanya berarti hari tertentu ke tempat tertentu, tapi diterapkan dlm segenap aspek kehidupan. Berkumpul bersama secara teratur untuk saling membina merupakan bagian dari ibadah

    Yth. Pak de nono ygnlain menyusul. aku mau narik becak dulu! salam sejahtera!

    BalasHapus
  8. 1.Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

    Pertanyaannya yang perlu diperbaiki pak Mono, Kristen artinya Pengikut Kristus, Nggak mungkin Kristus menjadi pengikut Kristus

    2.Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    Mr. Aliong sudah Menjawab...

    3.Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    4.Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"
    Injil artinya khabar gembira, kambar gembira itu adalah Kehidupan Yesus sendiriyang ditulis oleh 2 orang murid Yesus Langsung (Matius dan Yohanes) dan 2 orang ahli bibiliografi(Markus dan Lukas)

    Hal ini berbeda dengan tulisan rekaan 600 tahun kemudian yang mengatakan seolah-olah Yesus menulis sendiri bukunya. Untuk melegalkan tulisan ini, sebut saja diturunkan oleh Allah

    5.Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?

    BalasHapus
  9. Tidak ada ajaran Yesus tersurat demikian. Tapi salah satu perintah terakhir Yesus adalah " Ut omnes unum sint" agar muridnya senantiasa bersatu, dan muridnya memilih hari Minggu.

    6.Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
    Yohanes 17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

    7.Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"
    Yohanes 3
    3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
    Yohanes 3
    3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."
    Yohanes 6
    6:35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.
    Yohanes 6
    6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.
    Yohanes 7
    7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
    Yohanes 11
    11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
    Yohanes 12
    12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
    Yohanes 14
    14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
    I Yohanes 5
    5:10 Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.

    8.Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
    http://www.youtube.com/watch?v=OqBQSFPW9zo&feature=related

    9.Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!
    Yesus tidak lahir 25 Desember, Perayaan kelahiran Yesus tanggal 25 Desember dimulai pada saat Jemat mula2 di Efesus menerima Yesus lahir di hati mereka pada tanggal 25 Desember. Sama seperti pohon Natal sebagai lambang perdamaian 2 negara yang berperang dan perdamaian dilakukan pada saat perayaan Natal dibawah pohon yang di dandani sebagai pohon Natal (pohon Natal Pertama)
    Perayaan Natal tidak bisa disamakan perayaan Ulang Tahun anda, sebab ulang tahun anda dirayakan menurut Tahun Masehi (Kristus)

    10.Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!
    Alkitab tidak mungkin bisa dihapalkan secara letterlet satu buku, karena alkitab ada 7000 halaman. Terjemahan alquran yang ada pada saya hanya 240 halaman, seandainya saya mengerti bahasa Arab saya sanggup menghafalkannya,
    Tidak ada untungnya menghafal secara letterlet, tetapi jauh lebih berguna menghafalkannya dalam bentuk perbuatan (tindakan)

    Yakobus 2:20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?


    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus kristus(isa almasih) eank d tuhankan oleh pengikut kristus bukanlah yesus..karna yesus tidak mati d kayu salib..yesus tlah dangkat ke surga sbelum prajurit yunani datang..eank d salib adalah sahabat yesus eank tlah bersedia sbagia penganti ataw penebus yesus..eank tlah d janjikan akan bersama yesus d surga..jadi berimanlah pada yesus namun jangan jadikan dya tuhan,,karna tuhan itu satu yaitu allah..dan tidak ada sekutu baginya..

      Hapus
    2. Anda berhasil kena tipuan orang orang yang menyalibkan Yesus, Ketika Yesus bangkit para pemuka Jahudi mengkelabui massa dengan mengatakan Ysus tidak bangkit, karena mereka takut makin banyak yang percaya pada Yesus sebagai Tuhan, Tapi setelah Yesus bangkit, murit murit Yesus bersama mereka 40 hari lagi sebelum Yesus naik ke Surga.

      Hapus
  10. Tidak usah diributin..semua agama baik dan ada satu yang paling baik..agama apa yang paling baik,semua bakal terjawab diakhirat kelak..

    Untukmu agamaku untukmu agamamu

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Sungguh JIHAD lah Kerusakan Itu..
      Dan Tak Bisa Kamu Pungkiri Darimana Asal JIHAD...??

      Hapus
    2. Asal timbulnya Jihad dr kaummu,pernah kau berpikir Jihad itu sudah selesai dr dulu kalau amerika tdk selalu mmpertontonkn senjata k hadapan para muslim.
      Pernahkah kau berpikir klw Jihad dgn senjata akan terasa kuno klw saja Israel tidak dgn sengaja menindas pada 1 kaum.
      Ingatlh...memerangi iblis jg berJihad.
      dan sepertinya saya jg sdng memerangi iblis.

      Hapus
    3. Yoh 16:1-3
      "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
      Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
      Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.

      Inilah lah yg sdh dituliskan di injil sblm ada agama Muslim. Dan sekarang inilah baru benar apa yg sdh disuratkan didlm injil, dan inilah mengenai jihad Muslim. Agar kita jgn takut akan hal jihad, agar genap Firman Allah.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Bc dulu kitabnya bru ngomong,yang yesus janji itu roh kudus,bkn nbi ahmad,Yesus bkn mnsia yg pingin terkenal sehingga ngaku-ngaku Tuhan,lihat aja dr perbuatanNya,bisa menciptakan bisa menyembuhkan,bisa menghidupkan,apa itu bkn Tuhan,terutama di bumi dan diakhirat,berarti siapakah Yesus(Al-masih),spy anda mengerti

      Hapus
  12. pengen ketawa liat ada yang belain agamanya mati matian
    kalo saya biasa aja
    saya cuma percaya tuhan yang tidak mati ,
    karena kalo tuhan mati siapa yang melindungi saya
    dan tidak berjasad karena jika berjasad dia akan mati dan membusuk
    masa sih tuhan membusuk
    tapi itu sih pendapat saya
    yang lain jangan ngikutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Kamu Percaya Terhadap TUHAN Yang Tidak Mati Itu Adalah Benar...
      Tapi Kesalahanmu Adalah Mempercayai TUHAN Yang Mengutus Nabinya Untuk Melakukan Pembunuhan,,Perampokan,,Pemerkosaan,,DanPenindasan Terhadapa Wanita Serta Anak Di Bawah Umur...
      Lalu Mengakui Kalau Dia Nabi...
      Sungguh Dia Nabi....Seperti Yang Dikatakan YESUS..>>>> NABI Palsu...
      Atas Dassar Apa Kamu Meninggikan Muhammad...??
      Kenapa Muhammad Menghapus Isi Dari Kitabmu....??

      Hapus
    2. hey Naldy,,,,,,,,,,,,,,,
      saya baru denger loh klo Tuhan mengutus Nabi untuk melakukan pembunuhan perampokan , dll seperti yang kamu sebutkan itu
      mana buktinya ?
      klo ngomong itu pake bukti, jangan pakek kentut !

      Yesus pernah bilang klo Muhammad nabi palsu ?
      mana buktinya ? tuh kan , ngomongnya pakek kentut lagi
      klo Yesusmu itu pernah bilang begitu, gak masuk akal banget loh !
      orang jelas2 Isa Almasih tu hidupnya sebelum Muhammad SAW :p

      ngomong pakek bukti , jangan pakek kentut :p

      Hapus
    3. ngomongmu menunjukkan identitasmu, Gampang membuktikan Yesus Tuhan, Panggil saja ia dengan percaya, dan mohon ampun , pasti Ia hadir di hatimu.

      Hapus
    4. Lantas kalau yesus itu anak tuhan . kenapa tuhan tidak bisa menyelamat kan anak nya sendiri ? Tidak berdayakan dia heheehe

      Hapus
  13. hihi....jawabannya gak ada yg cerdas (low input education, hahaha....).
    it's all about civilization and evolution, baby..
    Agama adalah kreasi paling mujarab dari peradaban. Sama seperti juga perang saling bunuh, cinta kasih, perampokan, dsb. Kita gak bisa menghindari itu karena peradaban kita pun terbentuk dari itu semua.
    Mau punya idola yang sarat dengan cinta kasih monggo, mau punya idola yang gemar membunuh monggo juga.
    Jangan diperdebatkan lah. Yakinilah sesuatu (agama) yang membuatmu nyaman, apapun itu bentuknya.
    Ingat, hidup kita (homo sapien) belum berakhir, masih panjang. Jangan pernah berniat kembali ke jaman simpanse, memperdebatkan apapun yang tidak pasti. Lebih baik memikirkan atau memperdebatkan kita mau apa ke depan yang membuat hidup kita lebih nyaman dan lebih hebat ke depannya.

    BalasHapus
  14. pengen ketawa yah orang-orang yang saling menjatuhkan agama orang lain
    saya mah bodoh amat orang mau bilang apa
    karena, agama saya bilang, lebih baik diam daripada membicarakan hal yang bahkan kalian tidak tau
    dan agama saya juga ngajarin, jangan debat sama orang bodoh
    buat yang murtad, ya itu sih emang imannya kayak kentut
    mereka ga tau sama sekali tentang islam, ya wajar klo mereka mudah goyah

    ohya, yang nulis blog ini
    saya mau tanya dan mau anda mencari tau tentang kejadian Poso, Ambon, dan bahkan yang sedang terjadi di Palestina sekarang
    apakah membunuh orang-orang tidak bersalah hanya karena mereka Islam adalah HAL YANG TIDAK MELANGGAR HAM ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jng bwa2masalah ambon sama poso,,anjing, kita sdh merasakannya,tanya pd pemimpin bangsa,mengapa sampai ini terjadi di ambon yg cinta damai dng adat pela gandong

      Hapus
  15. ini bodo amat.buruk rupa cermin dibelah.ajaran yg sesat orang lain yg disalahkan.apa pernah dengar apa kata lee kuan you mantan pm singapura???hal yg paling susah di integrasi adalah agama muslim.coba bayangkan negara thaian yg mayoritasnya budha,india yg mayoritasnya hindu,burma dlll.mereka selalu aja nganggap negara tempat dia makan berak sebagai darul harb tanah peperangan.yg jeleknya lg indonesia jg mau dibuat spt itu.dia bilang indonesia jg milik awloh yg bererti milik mereka juga.tapi coba aja bilang arab itu milikmu maka lehermu akan terpisH dari badanmu.selfih bin egois lah arab itu.gak ada yg patut ditiru.tp indonesia tetap aja mau nurut apa kata arab.

    BalasHapus
  16. mantan pendeta,biarawati ,ilmuwan dan petinggi kristen /katholik mualaf karena mereka berpikir dan mencari kebenaran sejati ,beda dengan murtadin ,mereka tipis iman tidak tau tentang islam

    BalasHapus
  17. ajaran yesus berasal dari israel ,,israel aja men tauhidkan tuhan ,tidak mengenal yesus sebagai tuhan , yhwh / elohim /ilahi yang pantas di sembah bukan si judas yg di panggang di kayu salib

    BalasHapus
  18. Hay Para Muslimin...

    Jangan Pancing Saya Untuk membongkar Isi al-quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Kita indonesia bahasa yg alloh kasih indonesia ko dtng ke alloh pake bahasa arab,gendeng edan gila,kita umat muslim indonesia dibodohi sama muslim arab,kita yg membuat orang arab kya,hai umat muslim bangkitlah berfikir yg benar,jng mauh dibodohi sama orang arab,bynk saudara kita tki yg dibunuh diperkosa,dipancung cuma karna sesuap nasi bg klrga kita,tapi kita naik haji habisin ratusan juta,sedangkan banyak saudara muslim yg menderita ditanah yg disebut suci,kalian semua muslim2munafik,saudara sebangsa se agama tolong berfikir pakai akal sehatmu,aku heeran ko kalian lbh cinta agama dri pda cinta sesama umat muslim,tanpa manusia tdk ada agama jd cintalah sesama manusia,agama itu urusan alloh

      Hapus
  19. mantapz nih....laskar kristus...boleh juga......ditunggu bongkaranya

    BalasHapus
  20. 3000 thnan Alkitab ditulis oleh 20an nabi,raja,phlawan,rasul yg berasal dari bani israel ttg adam,hawa,kain,habil,nuh,ibrahim,lut,miriam musa,harun,firaun,daud,sulaiman,daniel,mariam,isa/yesus dll ...tiba2 650 thn stlh isa/yesus datang seorang pedagang arab meringkas cerita2 tsb menjadi 1/20 dan kacau loncat lompat posisi ayat2nya...nama2 tetap sama tetapi jalan ceritanya berubah..dan supaya sah dikatakan ini cerita yg benar; karena turun bukunya dari langit.. wahh...Oh ya, Plagiat ini dihukum berat lho..krn mengakui hak cipta orang..dlm hal ini bani israel

    BalasHapus
  21. pelajarilah ke2 kitab kalian dengan netral , bongkar semua yang baik dan yang buruk jangan ada yang ditutup2i pelajari sifat2 utusan2 nabi kamu mencerminkan sifat TUHAN atau tidak ,jangan beriman hanya dengar dari kata orang ceramah atau khotbah cari tau sendiri lebih baik ada apa dibalik kitab itu apa misi dari kitab itu ? kita akan dijadikan seperti apa kedepan kalau hatimu bening kamu kan tahu dimana sebaiknya kamu berada

    BalasHapus
  22. Cuma satu pertanyaaan yang mengganggu saya: kenapa surga dalamm Islam digambarkan bahwa kita akan mendapatkan 72 perawan??? Kok duniawi sekali surganya? Terus kaum wanita dapat apa dong, 72 perjaka???

    BalasHapus
  23. Imanilah nabi terbesar/yang benar2 berasal dari Allah dengan ciri2 sbb :
    1.Telah dinubuatkan kedatangan Nya oleh nabi2 sebelumnya, dengan ciri2 spesifik sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan sbg nabi lain, yaitu:
    • Dari keturunan Abraham-Ishak-Yakub-Yehuda-Musa-Daud
    • Lahir di Bethlehem dan dari seorang perawan
    • Seperti Musa, sama2 mengalami adanya pembunuhan bayi2 pada saat itu,dan hanya mereka berdua yang selamat
    2.Telah dinubuatkan kematian dan Kebangkitan Nya, Ia sendiri berkata sebelum kematianNya, bahwa Ia akan mengambil kembali nyawaNya dalam tiga hari. Berarti Ia sanggup mengendalikan hidup mati Nya sendiri.
    3.Ia berasal dari surga dan telah kembali ke surga, tapi semua nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu.
    4.Ia tidak perlu didoakan umat Nya supaya selamat, sebab Ia justru Juruselamat umatNya.
    Manusia tidak perlu mati bagi Dia( Jihad), sebaliknya Dia mati sebagai ganti umat Nya, seperti nubuatan : Domba mati menggantikan Ishak. Domba melambangkan Dia, dan Ishak melambangkan umat yg ditebus.
    5.Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu tepat,"sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"
    6.Dalam Wahyu 1:8 Ia berkata:"Aku adalah Alfa dan Omega,firman Tuhan Allah......Yang Maha Kuasa" Juga di ayat 17-18 :...".Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."Bandingkan dengan QS.57:1-3 "Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin( yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta istimewaNya Nabi ini.

    BalasHapus
  24. ARTI ROHANI : DOMBA YANG YANG DIKORBANKAN SEBAGAI PENGGANTI ISHAK
    Sebagai balasan kepada Abraham yang telah rela mempersembahkan anaknya sebagai korban bagi Allah, maka Allah pun rela mengaruniakan Anak Nya sebagai korban Penebus dosa manusia.
    Yoh3:16" Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini (semua manusia), sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebagaimana ada domba yang mati menggantikan Ishak, demikian lah arti rohaninya : Domba melambangkan Yesus yang mati menggantikan umat yang percaya kepada Nya. Dan Ishak melambangkan umat yang ditebus/digantikan Nya. Dari kisah ini, yang sebenarnya merupakan nubuat Allah, yang memiliki arti rohani yang dalam, jelaslah bahwa, Yesus harus mati demi penebusan dosa manusia. Dan Ishak, melambangkan umat yang ditebus, tidak dapat/mungkin diganti dengan nama lain, karena akan tidak melambangkan umat yang ditebus, tidak cocok/klop dengan nubuatan nabi Musa itu.
    Tapi sungguh heran, mengapa orang membenci Yesus yang mengasihi umat manusia, rela mati demi umatNya, padahal Dia tidak ada kesalahan Nya? Bahkan membenci semua pengikut Nya juga ? Sungguh aneh, cobalah renungkan, apakah tidak aneh? Yesus pun tidak memaksa orang percaya kepada Nya, jadi tidak ada alasan untuk membenci Nya. Bahkan Ia tetap mengasihi orang yang tidak percaya kepada Nya, dan menunggu dengan sabar kesadaran manusia, sampai batas hidup manusia didunia ini.
    Memang ada makhluk yang tidak senang manusia diselamatkan, yaitu iblis/setan. ia berusaha keras menghasut manusia supaya jangan percaya kepada Yesus Juruselamat. Sudah dinubuat kan oleh Rasul Yohannes ciri2 penyesat / pendusta itu didalam kitabnya : I Yoh 2: 22-23; I Yoh 4: 2-3 dan 2 Yoh 1:7. Belilah Alkitab dan baca lah demi keselamatan anda,supaya tidak tertipu oleh hasutan /tipuan iblis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kamu bsa gali lagi alkitabmu...hai anak2 domba yg tersesat...lu anak domba??
      Sedangkan d alquran wahai orang2 beriman...disitu jelas kmu ini manusia ap domba.

      Hapus
  25. Tentang Yesus
    Yesus tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang menyembah Dia ( Mat.2:1-11), Semua manusia akan menyembah Dia ( Fil.2: 9-11 dan Za.14: 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6). Allah yang benar/ tulen tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, bukan manusia biasa yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan berasal dari benih Illahi,dari surga.
    Dalam Yoh 8:58 Yesus berkata :"Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada" dan dalam Yoh 11:25 " Akulah Kebangkitan dan Hidup; barangsiapa percaya kepada Ku, ia akan hidup, walaupun ia sudah mati" dan Yoh 14:6 " Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun dapat datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku" dan di ayat 9-11 ; ".....Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Allah (Bapa).....Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Allah(Bapa) dan Bapa didalam Aku? " dan didalam Rom 10:9 " Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,maka kamu akan diselamatkan" dan dalam I Kor 12: 3 " ....tidak seorangpun yang berkata kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus" dan tidak ada seorangpun yang dapat mengaku:"Yesus adalah Tuhan" selain oleh Roh Kudus " dan Wahyu 17:14 "....Anak Domba( melambangkan Yesus ) akan mengalahkan mereka ( Dajjal), karena IA adalah Tuan diatas segala tuan dan Raja diatas segala raja" dan Wahyu 22:13 " Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57: 1-3 : " Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir( Yang nyata) dan Yang Bathin( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal)"

    BalasHapus
  26. Ciri2 Tuhan, Allah yang sejati, yang benar :
    Ia tidak hanya menyuruh umat manusia hidup suci/kudus, tapi juga memberi Jalan Keselamatan dan membuktikan Kasih Nya yang Maha itu,dengan memberi Anugerah Keselamatan, sebagaimana tertulis dalam Yoh3:16. Setelah itu Ia juga memberi sarana2/kemampuan untuk umat Nya supaya dapat dipastikan Keselamatan masuk sorga, bukan mudah2an, yaitu :
    1.Ia membaptis umatNya dengan Air dan Roh Kudus, dan memberi kuasa supaya mereka menjadi anak2 Allah
    2.Sesudah itu ,Ia mengaruniakan anak2Nya, hati dan roh yang baru, yang baik,yang taat kepadaNya,serta juga Roh Kudus,dalam diri anak2Nya, supaya mereka sanggup hidup suci kudus dan sanggup melakukan semua perintah2Nya (Yeh 36 : 26)
    3.Secara rutin,setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2Nya " makan tubuh dan minum darah Nya" (yaitu perjamuan kudus) supaya mereka memiliki gen Allah dalam tubuh mereka (" sedarah dan sedaging dengan Allah" ) sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal : sifat/karakter, kecendrungan, dan kekudusan ( Yoh 6: 53-58 ). Yang bukan anak2 Allah akan semakin menyerupai iblis,bapa mereka
    4.Bila anak2Nya masih juga berbuat dosa, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia) berupa musibah, atau sakit penyakit dsb, supaya mereka segera bertobat, sebab disorga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8:1-2). Selain itu juga diberi kesempatan untuk minta ampun dosa, dan Ia pasti mengampuni sesuai janjiNya didalam I Yoh 1:8-9. Namanya juga anak, tidak ada orang tua waras yang sadis menghukum mati anaknya, apalagi Allah. Ia pasti meng istimewa kan anak2 Nya.
    5.Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga Allah akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan/godaan setan, dan pada hari kematian, dimana setan2 sudah ngincar untuk menyeret setiap manusia yang mati ke neraka, tetapi tidak bisa menyeret anak2 Allah, sebab ada Malaikat Pengawal, yang melindungi, bahkan akan membawa terbang kesorga
    6. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 Allah berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi. Amin

    Mengapa Alkitab sangat meyakinkan Kebenarannya?
    Meskipun para Nabi/Rasul penulisnya tidak pernah/perlu berkata:" Inilah kitab yang paling sempurna dan paling benar, suatu mujizat". Sebab Kesempurnaan dan Kebenaran itu akan muncul/terbukti nyata dengan sendirinya secara otomatis. Yang memberi penilaian adalah mereka/ orang2 yang membacanya. Bukan

    BalasHapus
  27. Mengapa Alkitab sangat meyakinkan Kebenarannya?
    Meskipun para Nabi/Rasul penulisnya tidak pernah/perlu berkata:" Inilah kitab yang paling sempurna dan paling benar, suatu mujizat". Sebab Kesempurnaan dan Kebenaran itu akan muncul/terbukti nyata dengan sendirinya secara otomatis. Yang memberi penilaian adalah mereka/ orang2 yang membacanya. Bukan ngaku2 / memuji diri sendiri . Inilah beberapa alasan yang meyakinkan:
    1.Alkitab dibenarkan oleh kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak
    2.Nabi2 nya juga dibenarkan oleh nabi dari agama lain, tetapi sebaliknya tidak
    3.Kitab Injil/Perjanjian Baru juga nyambung dengan kitab Perjanjian Lama. Dimana didalam P.L dinubuatkan akan datang/lahir seorang Nabi Istimewa, yaitu Mesias atau Almasih, artinya Yang diurapi menjadi Raja diatas segala raja, sebagaimana ditulis dalam kitab Yes.9: 5-6 ...." seorang Putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada diatas bahunya, namaNya disebut orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar Kekuasaannya....dst". Dan ini telah digenapi dalam kitab P.B. Selain itu juga telah dinubuatkan dalam P.L : kematian dan kebangkitanNya , yang telah digenapi semua dalam P.B. Jadi P.L dan P.B saling berkaitan/nyambung, sehingga dapat dikumpulkan dalam satu kitab. Tidak ada suatu kitab didunia yang ditulis oleh +- 40 orang dapat disatukan dalam satu kitab dengan saling meneguhkan kebenaran2nya. Kesaksian 40 orang sangatlah kuat dan meyakinkan Kebenarannya. Misal lain: Tentang kematian dan kebangkitan Yesus, yang sudah dinubuatkan dalam P.L oleh para nabi, ditulis dalam P.B oleh 4 orang penulis Injil + 4 orang Rasul lain, jumlah 8 orang. Mereka semua menyaksikan dengan mata kepala sendiri, sebab mereka hidup pada zaman yang sama, tinggal di negeri yang sama, jadi sangatlah meyakinkan kebenaran tulisan mereka. Bila di kemudian hari, apalagi ratusan tahun kemudian, muncul tulisan yang mengatakan berbeda, mis. Tuhan Yesus tidak mati/tidak bangkit, padahal penulisnya tidak menyaksikan, tidak hidup pada zaman Yesus, tinggal di negeri yang jauh, dan buta huruf, manakah yang lebih meyakinkan dan dapat dipercaya kebenarannya? Terimalah kebenaran, yang sangat logis ini, demi keselamatan anda masuk sorga. ( bersambung)

    (Lanjutan : Mengapa Alkitab sangat meyakinkan kebenarannya?)
    4. Bila kita/siapa saja membaca Alkitab dari awal sampai akhir, pasti akan merasakan dan meyakini, bahwa kitab ini se-olah2 ditulis oleh satu Pribadi, bukan 40 orang. Sebab tulisan2 ke 40 orang itu nyambung satu dengan lainnya, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran. Ini membuktikan ,bahwa ALLAH lah yang membimbing semua penulisnya oleh Roh Kudus Nya. Mungkin ada yang berkomentar, bahwa ada beberapa

    BalasHapus
  28. (Lanjutan : Mengapa Alkitab sangat meyakinkan kebenarannya?)
    4. Bila kita/siapa saja membaca Alkitab dari awal sampai akhir, pasti akan merasakan dan meyakini, bahwa kitab ini se-olah2 ditulis oleh satu Pribadi, bukan 40 orang. Sebab tulisan2 ke 40 orang itu nyambung satu dengan lainnya, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran. Ini membuktikan ,bahwa ALLAH lah yang membimbing semua penulisnya oleh Roh Kudus Nya. Mungkin ada yang berkomentar, bahwa ada beberapa ayat yang berbeda satu dengan yang lain. Ya, mungkin saja hal itu terjadi,sebab yang menulis orang yang berbeda, tetapi ayat2 itu tidaklah bertentangan, sebaliknya meneguhkan kebenaran kejadian2 yang ditulis atau supaya menjelaska arti suatu ayat agar tidak disalah tafsirkan. Misalnya dalam tulisan saya yang lalu, dimana Mat 7: 21 sedikit berbeda dengan Luk 6: 46, tapi dengan maksud lebih menjelaskan arti ayat supaya tidak disalah artikan. Begitu juga tentang jumlah malaikat pada saat kebangkitan Yesus, yang ada dikubur. Menurut Mat.28:2-6, ada satu malaikat, tetapi menurut Luk.24:4, ada 2 malaikat. Perbedaan itu tidaklah merupakan pertentangan yang bermasalah, sebab justru meneguhkan kebenaran kejadiannya, yaitu: Yesus telah bangkit. Perbedaan itu membuktikan bahwa kedua penulis, meskipun hidup sejaman tidak saling menyontek. Meskipun tidak nyontek2an tapi inti ceritanya sama: Yesus telah bangkit. Inti dari isi Alkitab yang ingin Allah sampaikan adalah :
    Bahwa manusia telah jatuh kedalam dosa: diusir keluar dari Taman Firdaus, Kehilangan cahaya Kemuliaan Allah, mejadi telanjang dan Kehilangan Kekekalan. Menjadi hamba iblis, dibawah kekuasaan iblis.
    Tetapi Allah sangat mengasihi manusia ciptaan Nya,dan mengirim Juruselamat, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal disorga, bukan dineraka ( Yoh3:16)
    Allah akan mengembalikan Kemuliaan manusia seperti awalnya, bahkan mungkin lebih daripada sebelumnya. Jadi percayalah kepada kebenaran yang sejati , jangan tertipu/tersesat dengan kebenaran2 palsu yang banyak muncul sebagaimana telah dinubuatkan/diberitahu oleh Tuhan Yesus. Janganlah membenci Yesus dan pengikutNya, apakah kesalahan / kejahatan Nya?

    Apakah yang tertulis didalam Alkitab tentang Yesus?
    Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang

    BalasHapus
  29. Apakah yang tertulis didalam Alkitab tentang Yesus?
    Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang dipikulNya. Ayat 5).....ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya. 7)Dia dianiaya, tetapi Dia membiarkan diriNya ditindas.8)....Ia terputus dari negeri orang2 hidup....( meninggal). 9)....dalam matiNya, Ia ada diantara penjahat2. 10).....Ia menyerahkan diriNya sebagai korban penebus salah, Ia akan melihat keturunanNya,umurNya akan lanjut (akan hidup lagi). 11)....dan HambaKu itu,sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh HikmatNya dan kejahatan mereka Dia pikul. 12).... Ia menanggung dosa banyak orang. ( Maaf ayat ini dikutip sebagian saja, silakan membaca selengkapnya didalam Alkitab). Baca juga Mzm 103: 1-4. Pantaskah anda membenci Nya, yang tetap mengasihi anda ?
    Mat.1:21 ....Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.
    I Petr.2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya dikayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur2Nya kamu telah sembuh.
    Yoh.1: 29-30 ....lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia.... Dia telah ada sebelum aku (padahal Yohanes lebih tua usianya dari Yesus)
    Yoh.10:17-18 ....Aku memberikan nyawaKu untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari padaKu, melainkan Aku memberikan nya menurut kehendakKu sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambil kembali.
    Yoh.13:13.....katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
    Kis 10:36 ..Yesus Kristus yang adalah Tuhan dari semua orang"

    BalasHapus
  30. Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
    Fil.2:5-8 Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati dikayu salib.
    Fil.2:10-11 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi, dan yang ada dibawah bumi dan segala lidah mengaku:" Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa
    Ibr.1:2-3....Oleh Dia(Yesus) Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
    Kol.1:15 Ia (Yesus) adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada dibumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.....; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia...17) Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia.....19) Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam didalam Dia.
    Wahyu 21:27....Tidak akan masuk kedalamnya (sorga) sesuatu yang najis..... hanya mereka yang namanya tertulis didalam Kitab Kehidupan Anak Domba itu ( Tuhan Yesus)
    Wah.22:12 Sesungguhnya Aku datang segera.... 13) Aku adalah Alfa dan Omega, yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57 : 1-3

    BalasHapus
  31. Wah.22:12 Sesungguhnya Aku datang segera.... 13) Aku adalah Alfa dan Omega, yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57 : 1-3
    2Kor4:3-4 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa, yaitu orang2 yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat Cahaya Injil tentang Kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.
    Bila anda tidak percaya kepada kebenaran ini, dan lebih percaya kepada dusta, terserahlah, Allah pun tidak memaksa orang percaya kepadaNya, meskipun Ia senang bila anda percaya, karena Ia tidak menginginkan seorangpun yang binasa. Ia sangat mengasihi semua manusia ciptaanNya.Bila anda belum bisa percaya,tapi mau selamat, berdoalah mohon Terang Illahi, petunjukNya, kepada Allah Pencipta Langit dan Bumi, Pencipta segala makhluk, entah Allah yang diimani orang Kristen kah atau Allah yang diimani Muslim kah,atau Allah yang diimani orang2 agama lainkah? dengan tulus/jujur/sungguh2. Amin

    BalasHapus
  32. Inilah ciri2 penipu / penyesat yang telah diberitahukan oleh Rasul Yohanes dan Petrus.
    2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3
    I Yoh.2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa
    I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 3) dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus ( Dajjal).....
    2Yoh.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah si penyesat dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst

    BalasHapus
  33. (samb. ciri2 penyesat) :
    Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
    I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah Kekuatan Allah"

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Yesus menurut Quran:
    QS 4:171 Sesungguhnya Isa Almasih adalah utusan Allah dan KalimatNya dan Roh daripadaNya
    Hadist Anas bin Malik hal 72 " Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Nya
    QS 43:61 Sesungguhnya Isa itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat... janganlah kamu ragu2 ...ikutilah Aku. Inilah Jalan yang Lurus ( Sirotol Mustakim), Padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31 :34 dikatakan : "Sesungguhnya, pengetahuan tentang hari kiamat, hanya pada sisi Allah, kebanyakan manusia tidak mengetahui" Kesimpulan :..?..Bila anda cerdas/tidak bodoh, pastilah bisa mengerti, jangan diputar balikkan kebenaran ini. Masalahnya anda hanya membaca dalam bahasa yang tidak anda mengerti. Sekalipun ada terjemahannya, tapi sudah di-plintir2, diputar balikkan kebenaran tersebut, sehingga artinya sudah berbeda. Penerjemah sering menambahkan kata2 dalam kurung dan catatan2 kaki, katanya sih untuk memperjelas arti, tapi kenyataannya jadi merubah arti. Mengapa? Sebab ia kawatir bila anda sekalian mengerti, pasti akan menjadi orang Kristen.

    BalasHapus
  36. ( samb.) Penjelasan/Pengakuan Quran tentang Yesus :
    QS 66:12 Allah menanamkan benih Rohul Qudus dalam rahim Maryam, sehingga anaknya menjadi Anak Rohul Qudus = Anak Allah
    QS 21:91 Allah mengisi kedalam tubuh Maryam dengan RohNya ( bukan ciptaan) dan menjadikan dia dan Anaknya Tanda ( Kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam
    Dari kedua ayat ini jelaslah bahwa: Isa lahir dari seorang perawan,tanpa benih dari seorang laki2 (manusia) tapi dari benih Rohul Qudus= Roh Allah.
    Jadi wajarlah bila Ia disebut Anak Allah/ Manusia Allah/ Yang Teristimewa; bukan suatu hal yang aneh/ sukar dimengerti, kecuali oleh orang idiot (karena dibutakan iblis). Isa berasal dari surga dan sudah kembali kesurga, semua nabi lain berasal dari tanah, sudah kembali ke tanah.
    QS 2:87 ...dan telah Kami (bukan Aku,yang berarti jamak) berikan bukti2 kebenaran (mujizat) kepada Isa dan Kami memperkuatNya dengan Rohul Qudus. ( Ini tidak pernah diberikan kepada Muhammad)
    QS 3:49 Isa memiliki Tanda (mujizat) dari Allah sebagai bukti/ tanda kebenaran kerasulanNya ( Hal ini juga tidak diberikan Allah kepada Muhammad)
    QS 19:19 Isa adalah seorang yang suci ( tidak ada pikiran cabul seperti nabi yang "lain")
    Qs 19:21 Kami menjadikan Isa suatu Tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan ( Jadi jangan di- plintir2 penafsirannya)

    BalasHapus
  37. Pengakuan/Pembenaran Alkitab oleh Quran (Sebaliknya nanti):
    QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." ( Dalam terjemahan Depag."apa2" diubah menjadi Alquran, padahal saat itu,Alquran belum ada, dan ayat itu sedang membicarakan kitab Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan 57 kitab2 para nabi lain,sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran.Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk ditegakkan adalah ajaran Alkitab.
    QS 5:46 "Didalam Injil ada petunjuk dan cahaya (yang menerangi) dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang2 yang bertaqwa"
    QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab,maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima "nya" dan Kami jadikan Alkitab itu petunjuk bagi bani Israel." Lagi2 pembaca disesatkan dengan mengubah "nya" menjadi Alquran. Sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada dan ayat itu sedang membicarakan Alkitab yang diturunkan kepada Musa untuk bani Israel, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya. Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa, ini kekeliruan allah dalam mendiktekan.
    QS 10:94 "Jika kamu (Muhammad) ragu2 tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, tanyakanlah kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu " (maksudnya kepada orang Yahudi dan Kristen)
    Kesimpulan dari ayat2 ini: Muhammad disuruh Allah menegakkan ajaran Alkitab,supaya menjadi petunjuk untuk orang2 yang bertaqwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab suci yang diturunkan allah yaitu zabur, injil,taurat mengatakan bahwa akan ada kitab suci yang terakhir,jika kw bilang kalau pada masa islam bukan pada masa kitab injil,taurat,dan zabur maka kw salah kw itu hanya berpikiran tentang logika kemanusiaan bukan logika ketuhanan, jika kwberiman kepada kitab yang diturunkan tuhanmu pastinya kw mengerti apa maksud dari semua yang telah ia sampaikan bahwa ia itu maha pengasih maha penyayang, maha mengetahui yang kalian makhluk yang diciptakan Allah itu belum tentu tahu dan dia maha segalanya.
      Jadi so'al turunnya kitab suci terakhir yaitu al-qu'an itu sudahjelas Allah mengetahuinya bahkan sebelum kitab-kitab terdahulu sebelum diturunkan.
      Jadi kalau kamu berkomentar itu terserah tapi janganlah kamu pernah menistakan agana agama orang lain, liat dulu keimanan kamu apa sudah benar apa belum sebab penyesalan datangnya belakangan.
      Jangan sekali-kali kamu mengatakan agama orang lain itu agama sesat atau agama yang dibuat setan atau kamu akan mendapatkan ganjaran pada apa yang kamu perbuat, sesungguhnya kamu dalam keada'an yang tidak mengetahui yang mana yang benar dan yang salah, dan sesungguhnya kamu dalam kea'adaan yang merugi

      Hapus
  38. ( Samb. pembenaran Alkitab oleh Quran )
    Memang ada fitnah/ tuduhan keji, bahwa Alkitab dipalsukan. Ini sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal, sebab Allah masih memerintahkan Muhammad untuk menegakkannya!!
    Dan bila dipalsukannya setelah jaman Islam, dimana Alkitab sudah tersebar ke-mana2, lebih tidak mungkin lagi, mana bisa?, pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan. Satu2-nya kemungkinan adalah : si pemfitnah itulah yang memalsukan Alkitab ,dengan membuat kitab palsu/tiruan, lalu dengan nekad dan berani (dalam arti tidak tahu malu) mengklaim kitab buatannya itu sebagai yang asli, dan menuduh Alkitab sudah dipalsukan, padahal dialah yang memalsukannya. Sungguh sangat keji dan tidak bermoral kelakuannya. Sebab memang tidak ada pihak lain yang menuduh seperti itu, selain dia dan hanya dia, yaitu iblis yang tentunya memakai manusia yang bodoh, yang mau dan bisa dijadikan alatnya.

    BalasHapus
  39. Mengapa anda membenci Yesus dan pengikutNya ?
    Padahal tidak ada kesalahan/ kejahatanNya. Apakah Ia menyakiti/ merugikan anda ? Apakah Ia me-maki2 atau mengancam anda, tertulis dalam Alkitab ? Tidak ada alasan untuk membenci Dia
    Hanya satu pribadi yang pantas membenci Dia, yaitu iblis, sebab ia telah diusir keluar dari surga dan akan dilempar ke neraka oleh Yesus, Pemilik Surga. Iblis berusaha sekuat tenaganya menghasut/ menipu/ menyesatkan manusia dengan memutarbalikkan kebenaran2 Allah, supaya jangan percaya kepada Tuhan Yesus dan selamat masuk surga. Ia sangat iri hati kepada manusia dan selalu berusaha keras menghalangi Kasih dan Anugerah Keselamatan Allah kepada ciptaanNya. Iblis mau manusia mengikuti dia, menjadi pengikutnya, menjadi anak2 nya, dan membenci Yesus dan pengikutNya.
    Iblis membutakan manusia dengan dusta2 nya, sehingga tidak menyadari sedang dijadikan anak2 iblis, yang hatinya dikuasai oleh rasa benci, sama seperti rasa benci dihati iblis, sang bapa.
    Yesus hanya menawarkan Anugerah Keselamatan bagi yang percaya kepadaNya dan menjadikan mereka anak2 Nya. Bila anda tidak mau ,karena lebih suka menjadi anak2 iblis, tidak apa2, Yesus tidak membenci anda, Dia tetap mengasihi ciptaan Nya. Ini bukan alasan untuk membenci Dia
    Anda bebas memilih, hanya tidak boleh dan tidak ada abstain/golput, karena bila anda menolak dijadikan anak Allah, secara otomatis iblis akan menyambar anda dan memaksa anda menjadi anaknya, mau atau tidak mau. Sekaranglah waktunya untuk menetapkan pilihan saudara, sebab bila hari kematian telah tiba, habislah sudah kesempatan anda, dan pastilah anda akan mendatangi/ masuk neraka, sesuai QS.19:71 se- lama2nya,kekal, tidak bisa keluar lagi , bukan sementara /sebentar sebagaimana tipuan/ kata si jahat.

    BalasHapus
  40. Apakah-ada-Mujizat-Muhammad :
    QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
    Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
    Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
    Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan !

    Tanggapan terhadap : Yudas yang mati manggantikan Yesus
    Para nabi telah menubuatkan kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Isa) dan para Rasul, ada 8 orang, semuanya menyaksikan dengan mata kepala mereka tentang : kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Yudas), sebab mereka hidup pada zaman itu dan tinggal di negeri yang sama ( Israel). Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi. Mana yang lebih masuk akal/ lebih dapat dipercaya kebenarannya dengan keterangan seorang yang baru lahir 550an tahun setelah itu, tidak tahu apa2, tidak menyaksikan kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang jauh (Mekah), tidak hidup se zaman, buta huruf lagi, hanya dengar2 dari orang2 yang tidak jelas ? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ? Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya ?
    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : Kejujuran hati nurani

    BalasHapus
  41. Sangat mudah sekali membedakan antara Allah/nabi yang benar/tulen dengan yang palsu, supaya kita gak usah cape2 berdebat,padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya / cara membedakannya :
    1.Lihat saja: apakah ada nubuat kedatangan nabi itu dari nabi2 sebelumnya? (tapi tidak boleh mencuri nubuat nabi lain)
    2.Apakah Nabi itu sanggup membuat mujizat dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit/orang kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup bangkit dari kematian ? Dpl menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak ?
    3.Bagaimana perilaku nabi: apakah baik hati,suci kudus, ataukah jahat dan cabul, doyan kawin?
    4.Apakah ajaranNya mengasihi sesama manusia, bahkan musuh atau membunuhi semua orang yang tidak seiman?
    5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan
    6.Apakah sanggup menyelamatkan umatNya, tidak perlu didoakan umatNya atau minta didoakan umatnya setiap hari supaya selamat? Dpl. umatNya terjamin selamat/ masuk surga atau pasti mendatangi/ masuk neraka (Qs 19:71)?
    7.Surga yang dijanjikanNya itu, suci kudus atau penuh nafsu sex/percabulan ?
    8.Benih kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl berasal dari surga dan sudah kembali kesurga atau dari debu tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?
    9.Siapa yang memberi kesaksian tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelum (dan sesudah Nya), atau dirinya sendiri ?
    10.Apakah kitab sucinya diakui/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
    11.Apkh isi kisah2 dalam kitab sucinya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya?
    12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
    13.Apakah mengajarkan: kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa,Australia) atau menghalangi, bahkan merusak rumah ibadah agama tertentu lain ?
    14.Bagaimana keadaannya ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai, seperti Maria(bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan,lari pulang, diselimuti istri Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda

    BalasHapus
  42. (Promo Hari i ibeli 2 bonus 1) IPHONE 5S,5C,5/BB PORSCHE GOLD / GALAXY S4 / BB Q10

    Tersedia juga produk Apple lainnya: iPad Air, iPad Mini, iPad Mini 2, iPad 3, iPad 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iMac, iPod touch 5th, iPod nano 7th, Macbook Air, Macbook Pro, Macbook Pro Retina, Aksesoris

    XMAS DISCOUNT SALES PROMO : BUY BUY 2 GET 1 FREE
    FREE DELIVERY TO ALL MIDDLE EAST/ASIA/EUROPE
    ADD US ON BLACKBERRY MESSENGER(BBM#): 2366A9CD

    WE HAVE ARABIC AND ENGLISH KEYBOARD
    ALL WITH SPEACIAL AND VIP PIN
    22222222, AAAA77777, BBBB5555, 2222AAAA..

    BLACKBERRY PORSCHE P9981 - $500USD
    BLACKBERRY Z10 / BB Q10 - $350USD
    BLACKBERRY PORSCHE 9981 GOLD DESIGN
    SAMSUNG GALAXY S4 - $400

    Apple iPhone 5S
    64GB-$600USD
    32GB-$550USD
    16GB-$500USD

    iPhone 5C
    64GB-$500USD
    32GB-$470USD
    16GB-$450USD

    iPhone 5 / iPad Air (5)

    24hrs Service: BBM PIN: 2366A9CD
    E-mail : buying.info @ yahoo.com
    E-mail : iphonestock1@gmail.com
    YM: buying.info
    SKYPE: order.info
    ICQ: 684591051


    BalasHapus
  43. Saya pikir janganlah membuat atau memojokkan suatu agama. Saya yakin dengan toleransi kita paham apa yang disebut dengan persatuan dalam perbedaan

    BalasHapus
  44. saya merasa tidak punya kapabilitas berlebih untuk menjatuhkan agama satu dan yang lain, tapi saya hanya ingin mengklarifikasikan apa yang telah anda2 semua bicarakan tentang agama saya.

    1. Slh 1 cth kecil dr banyak contoh kewibawaan rasulullah SAW : Nabi Muhammad SAW tdk pernah marah pada saat seorang yahudi melempar dan meludahinya setiap menuju & plg dr mesjid. Ttpi ketika yahudi itu diazab dg kebutaan, beliau malah datang menyuapi yahudi itu hingga yahudi itu tobat dan menyesali perbuatannya. (nabi Muhammad-lah yang mengajarkan kebaikan dan cinta kasih yang tulus tanpa meminta imbalan apapun, tanpa mengiming2i modal buat buka warung atau pun pengobatan sakit buta untuk yahudi itu agar masuk islam. Pencitraan cinta-kasih ini lalu dijiplaki 'tokoh' lain dg maksud tertentu, yang benar2 mengerti, kehidupan saat ini benar2 dapat disentuh dg uang dan bantuan sejenis.)


    2. Pada dsrnya dosa masing2 manusia ditanggung oleh manusia itu sendiri. apakah anda mau menanggung dosa seribu umat untuk hal2 yang tidak pernah anda lakukan? apakah ada orang yang mau menjamin keselamatan anda didunia dan akhirat, sementara dosanya sendiri tidak akan sanggup dia pikul. itulah prinsip keadilan dalam islam. tidak akan ada yang perhitungan amal dan dosanya dikurang/dilebihkan, semuanya diterima dlm porsi yg adil, tanpa unsur menzalimi manusia, kecuali manusia itu sendiri yg menzalimi dirinya sendiri.

    3. Krna manusia itu fitrahnya sama, tidak untuk disucikan antara satu dan juga bukan untuk mensucikan manusia lainnya. Jadi dalam hal dosa, kita semua punya peluang yang sama utk berbuat dosa, dan dalam beramal, kita semua memiliki kedudukan yg sama dlm beramal. tidak ada yg diangkat anak oleh tuhan, karena Dia sifatnya suci. Tidak beranak dan diperanakkan. :)

    4. Tidak pernah ada tuh, nabi yg diutus untuk memperkosa, merampok ataupun membunuh tanpa alasan jelas. adanya sih, kaum2 itu yang berbuat melampaui batas. melakukan homoseksual, menyembah api dan memiliki gaya hidup hedonis (cari di google deh arti hedonis apaan klo ga ngerti), perang antar saudara, pembunuhan anak2 perempuan? apakah kaum seperti ini tidak perlu diberantas? jelas2 mereka-lah pembuat kerusakan di bumi. dan apa yg anda lihat saat ini dikoran/tv/media lain, adalah akumulasi permulaan dari kerusakan yg mereka perbuat. perkosaan, pembunuhan, sudah ada jaaauuuuh sebelum nabi2 itu diutus. maka itulah sebabnya mengapa para nabi diutus, untuk memperbaiki keadaan yg kacau akibat perbuatan2 tersebut. BUKAN MALAH SEBALIKNYA! anda fitnah sekali! semoga Allah SWT memberikan hidayah buat anda ya.


    (to be continued)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dosa manusia telah di tanggung oleh Yesus..

      Hapus
    2. dosa manusia telah di tanggung oleh Yesus..

      Hapus
    3. Maling aja kalo ketangkep hrs mempertangung jawabkan perbuatannya....
      Korupsi...biasa sepuasnya
      Membunuh...bisa membunuh siapa saja
      Memperkosa...bisa nyalurin hasrat seksual sama siapa saja mau itu ibu kandung...saudara...anak...
      Dll...lah yang jelek-jelek..
      Semuanya bebas dilakuin...wong dosanya udah ditanggung....
      Inikah keadilan Tuhan?

      Hapus
  45. 4. jangan menyamaratakan orang muslim dengan agama ISLAM. kesempurnaan agama yang turun dari Tuhannya tidak sama dengan manusia yg cenderung suka melakukan kesalahan. karena manusia itu sifatnya SEMENTARA. Sementara hidupnya didunia, sementara aja akalnya, sementara aja imannya. Sama dengan manusia2 lain yg non-islam juga. istilahnya kita tuh moody-an. ada rasa senangnya, sedihnya, ada nilai positifnya, nilai negatifnya. sementara klo AGAMA ISLAM itu sempurna, karena dia bersumber dari nilai2 syariat yg diperintahkan ALLAH SWT langsung sbg pembatas mana yg benar mana yg salah. Sehingga ia luput dari ketidaksempurnaan. Tidak ada istilah ISLAM BARU dan ISLAM LAMA. ISLAM dari dulu sampai sekarang tetap sama, dari dianut nabi Adam, sampee nabi Isa, sampe nabi MUHAMMAD, sampeee sekarang. BEDAKAN antara manusianya dan ISLAM-nya.

    Saya tdk brmksd memojokkan suatu agama. saya hanya ingin membela mana yg benar dan mana yg salah. agama saya tidak pernah berbuat demikian. sebagai muslim biasa, sy hanya melakukan hal logis yg seharusnya dilakukan oleh seorang penganut agama lainnya. pada dasarnya, AGAMAKU ya AGAMAKU. AGAMAMU ya AGAMAMU. Pada titik itulah, ISLAM mengajarkan arti toleransi yang SELUAS-LUASNYA. karena ISLAM TIDAK PERNAH MEMAKSAKAN KEHENDAK SESEORANG UNTUK MENGANUT PAHAM TERTENTU, DAN TIDAK PERNAH MENCAMPURI URUSAN AKIDAH MILIK SIAPAPUN. Shg bkn level kami untuk mengiming2i orang lain dengan bantuan modal buka warung/warteg/pengobatan apapun hanya agar orang percaya betapa baiknya apa yg kami imani. (Urusan zakat dan sedekah ceritanya beda lagi)

    Terimakasih.

    BalasHapus
  46. TERBONGKARNYA KEPALSUAN SEBUAH "KITAB"
    Dengan adanya kemajuan teknologi informasi / internet, maka sekarang sudah terbongkar / terkuak lebar tentang ketidak benaran,dusta2 dan keburukan2 dalam suatu kitab yang sering me-ngaku2 dengan tidak tahu malu ( tidak bercermin terlebih dahulu ) sbg kitab paling benar / sempurna . Semua orang yang punya pikiran kritis,cerdas dan jujur, sudah pasti meninggalkan agama sesat ini. Sekarang yang masih memeluk agama ini , adalah mereka :
    1.Yang tidak punya pikiran kritis, dan tidak cerdas
    2.Mungkin ia cerdas, tapi tidak jujur, sehingga buta, tidak bisa membedakan mana kebenaran, mana dusta
    3.Yang cuek, tidak perduli urusan agama, masabodoh akan kesurga atau neraka, tidak mau dipikirkan, sibuk cari uang dan cari kesenangan2 dunia saja.
    4.Yang keras hati / dableg, tidak mau menerima / mengakui kenyataan ttg dusta2 dan kebejatan moral sang nabi dengan awlohnya, malah sibuk berusaha membenarkan dusta2nya dan berusaha menutupi keburukan2 sang nabi. Ibarat mau menegakkan benang basah. Lalu untuk mengalihkan perhatian, mulai men-cari2 kalau2 ada kesalahan dalam kitab suci asli. Ayat yang dia TIDAK bisa mengerti, DIANGGAP nya salah, padahal diri sendiri yang BODOH.
    Penulis kitab suci yang asli,tidak pernah me-muji2 atau me-ngaku2 kitabnya sbg yang paling benar dan sempurna ( emangnya sales promotion ),sebab mereka tidak menuntut pujian, hanya ingin menyampaikan Kebenaran2 yang membawa keselamatan bagi umat manusia.Ibarat(perumpamaan): wanita cantik tidak perlu ber-teriak2 dan me-ngaku2 bahwa dirinya cantik, pujian orang akan datang dengan sendirinya.
    Penulisan kitab suci juga BUKAN suatu MUKJIZAT, nabi2 dan rasul2 lain tidak pernah menganggap hal itu sbg mukjizat, ( norak banget ). Karena ketidak mampuan nya membuat mukjizat , sehingga meng-ada2, me-ngaku2 dengan tidak tahu malunya. Apalagi tinggal meniru / nyontek dari kitab suci aslinya, apa susahnya ? Tapi dlm kenyataannya, masih banyak kesalahannya,padahal sudah nyontek. Berarti benar2 BODOH sekali.
    Jadi orang yang me- muja2 kitab BODOH dan palsu tsb, benar2 berada dalam KEBODOHAN yang amat sangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab yang ditulis 14 abad silam...dimana ilmu pengetahuan belum semaju sekarang...kenapa yaa kok bisa sama yaa sama sains sekarang...(*googling aja yee kalo mau bukti..keyworldnya bukti kebenaran Al-Quran terhadap sains)..
      Itulah mukjizat terbesar yang Allah turunkan...bisa diterima sama otak yang waras...

      Hapus
    2. g usah dilawan...nget ne mo kiamat anak buah dajjal dimana2..
      mereka jagonya memutar balikan fakta...
      bismillah ja biar Allah SWT yang membinasakan yang punya blog ne
      dan tu urusan kecil buat Allah jd kita doakan saja dia bertobat sebelum Allah membinasakannya...amin

      Hapus
  47. HARUSLAH ANDA SUCI KUDUS TANPA DOSA SAMA SEKALI , SUPAYA BISA MASUK SURGA, SANGGUPKAH ? SEBAB :
    1. Mat 5: 8 “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah”
    2. Mat 5: 48 …”Haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna”
    3. Rom 12: 1 ….”persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah : itulah ibadahmu yang sejati”
    4. Ibr 12:14 “ Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan “
    5. I Tes 4:3 “Karena inilah kehendak Allah : Pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,….. ayat 7 : Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus”
    6. I Pet 1: 16 “sebab itu ada tertulis : Kuduslah kamu, sebab Aku kudus “

    MENGAPA ORANG KRISTEN BISA suci kudus dan yakin SELAMAT masuk surga ? Inilah bbrp alasannya:
    1. Yoh 3 :16 “Karena begitu besar KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengarunia kan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya (YESUS) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal, ….ayat 18 : Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( YESUS ), ia tidak akan dihukum ; barangsiapa TIDAK percaya, ia TELAH BERADA DIBAWAH HUKUMAN, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak tunggal Allah…… ayat 36 : Barangsiapa PERCAYA kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT kepada Anak, ia TIDAK AKAN melihat hidup, melainkan MURKA ALLAH TETAP ADA DIATASNYA”
    2. I Kor 6: 11 ….”Tetapi kamu telah memberi dirimu DISUCIKAN , kamu TELAH DIKUDUSKAN , kamu TELAH DIBENARKAN dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita”
    3. Ef. 1: 4 “Sebab DIDALAM Dia ( Yesus), Allah TELAH MEMILIH kamu sebelum dunia dijadikan, supaya kamu kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya “
    4. Ef.1 : 7 Sebab didalam Dia ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kamu beroleh Penebusan, yaitu Pengampunan Dosa, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepadamu dalam segala hikmat dan pengertian
    5. I Pet 1: 18 “ Kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia2 yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL (tak ternilai harganya), yaitu DARAH KRISTUS yang SAMA seperti Darah Anak Domba yang tak bernoda dan tak bercacat “
    6. Yeh 36: 26-27 “ Kamu akan Kuberikan hati dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam ( tinggal) didalam batinmu dan Aku akan MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan2 Ku dan melakukannya “
    7. Yoh 6: 54 “ Barangsiapa makan daging-Ku dan minum DARAH-KU, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman” dan ayat 56: “ Barangsiapa makan daging-Ku dan minum DARAH-KU, ia tinggal didalam Aku dan Aku didalam Dia” ( Maksudnya adalah : Dalam Perjamuan Kudus, dimana orang makan roti = Tubuh Kristus, dan minum anggur = DARAH Kristus ; Sehingga menjadi sedarah dan sedaging dengan Tuhan, sehingga terpelihara terus oleh TUHAN )
    8. Rom 8: 1-2 “Demikianlah sekarang TIDAK ADA PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA didalam Kristus Yesus. Roh yang memberi hidup telah MEMERDEKAKAN kamu dalam Kristus dari hukum Dosa dan hukum Maut”
    9. Rom 6 : 14 “ Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu TIDAK BERADA DIBAWAH HUKUM TAURAT, tetapi dibawa KASIH KARUNIA
    10. Rom 5: 8 -9 “…Allah menunjukkan KASIHNYA kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih2, karena kita sekarang TELAH DIBENARKAN oleh DARAHNYA, kita PASTI akan DISELAMATKAN dari MURKA ALLAH
    11. I Yoh 1:7 end….DARAH YESUS, Anak-Nya itu, MENYUCIKAN kita dari pada segala DOSA. Ayat 9 : “ Jika kita MENGAKU DOSA kita, maka Ia adalah setia dan adil , sehingga Ia akan MENGAMPUNI segala dosa kita dan MENYUCIKAN kita dari segala kejahatan
    (bersamb)

    BalasHapus
  48. samb:
    Mengapa orang Kristen bisa...
    11. I Yoh 1:7 end….DARAH YESUS, Anak-Nya itu, MENYUCIKAN kita dari pada segala DOSA. Ayat 9 : “ Jika kita MENGAKU DOSA kita, maka Ia adalah setia dan adil , sehingga Ia akan MENGAMPUNI segala dosa kita dan MENYUCIKAN kita dari segala kejahatan
    12. Wah 21: 27 “ Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya ( Surga ) sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau DUSTA, tetapi HANYA MEREKA YANG NAMANYA TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA ITU ( YESUS)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat maksiat,bugil d playboy,nungging d filmin...gitu ngaku dosa selesai,enak bener...
      owh...gue maklum,kan cm domba atau kambing bandot yg bugil d foto & nungging d filmin gk kn dosa.
      Smua ada perhitunganya,lo bunuh org,ngerampok org...pas ngaku salah lgsg d ampunin...lo ty hakim sm korban,mau gk ??!!
      Ni kitab sesat asli,lo kn udh modern,hidup d jaman tekhnologi...lo td bw2 nm sales,brrt pendahulu2 lo dr dulu dlm penyebaran agama lo yg gk mutu make metode sales donk,asal percaya "klw percaya yesus itu tuhan pasti masuk surga",kaya nawarin produk MLM,apaan???!!
      Jd pertanyaanya...siapa yg sales,& jg mana yg penuh dgn dusta???

      Hapus
    2. Fazli yg bdoh,bca dulu alkitab sampai selesai,spy mengerti,anjing aja najis,haram,berarti allahmu haram dan najis,karna yg cipta anjing allahmu,anjing gak perna berbuat dosa ko disbt haram,ingat allah kudus,apa yg dia cipta pasti kudus bkn haram dan najis

      Hapus
  49. KEBENARAN-2 YANG DITUTUPI / DIBUTAKAN IBLIS DENGAN MEMPLINTIR / MEMUTAR BALIKKAN / MENYESATKAN
    Setiap hal yang membawa Keselamatan selalu diplintir / disesatkan iblis, sebab dia tidak mau orang selamat
    1. Kematian dan Kebangkitan Yesus, yang MEMBAWA Keselamatan dengan penebusan Dosa, di plintir / diputar balikkan / disangkal, dengan mengatakan Yesus tidak mati disalib, digantikan oleh Yudas ( Tapi inipun tidak tertulis dalam Quran, hanya tafsiran sesat). Penyangkalan ini sudah dinubuatkan oleh Rasul Yohanes dan Petrus, sebagai ciri2 iblis penyesat dalam I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4 dan 2 Ptr 2 : 1- 3
    Dalam QS.4:157 awloh MENYANGKAL Kematian dan Kebangkitan Yesus. Padahal Kematian dan Kebangkitan Yesus itulah yang Membawa Keselamatan manusia. Kurang ajarnya lagi, awloh itu mengatakan ( dengan sok tahu) bahwa Yudas lah yang menggantikan Yesus dikayu salib. Se-olah2 ia bermaksud baik mau "menolong" Yesus. Memang ia (iblis) ingin MENUTUPI hal ini, supaya manusia DIBUTAKAN / jangan menjadi percaya lalu SELAMAT. Dasar iblis PENIPU / PENYESAT ! dia LUPA bahwa dalam QS 3:55 ia sudah mengakui bahwa : Yesus disampaikan kepada ajalnya dan diangkat kesurga ( juga dlm QS 19:33) Dia juga LUPA bahwa : para Nabi sebelum Yesus SUDAH menubuatkan Kematian dan Kebangkitan Yesus dan Yesuspun SUDAH berkata sebelum kematianNya, bahwa Ia akan memberikan nyawaNya dan mengambil kembali dalam 3 hari. Selain itu ada 8 Rasul2 telah menulis tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus. Mereka MENYAKSIKAN hal itu dengan mata mereka, sebab mereka HIDUP SEZAMAN dan SENEGERI (Israel) dengan Yesus. Jadi kesaksian Alkitab ini sangat mantap, sangat meyakinkan kebenarannya. Tapi dasar iblis, sangat nekad BERBOHONG, dengan tidak tahu malu, memutar balikkan kebenaran. Coba saja pikir,dengan akal waras, seorang yang baru lahir 550-600 tahun kemudian setelah itu, dan hidup/tinggal dinegeri yang jauh, buta huruf lagi, sehingga cuma bisa dengar2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya, mana bisa kita percaya kata2nya ? Hanya orang yang sangat bodoh dan buta mata dan buta akal pikiran saja yang mempercayai DUSTA yang sangat NYATA dan jelas itu
    2. Domba mati menggantikan Ishak, yang melambangkan : Yesus mati menggantikan umatNya, (yang dilambangkan oleh Ishak ) diplintir / diubah dengan paksa dan tidak tahu malu sehingga menjadi Ismail
    3. Kuburan Abraham yang ada di gua Makhpela disebelah timur Mamre di Palestina, tapi dikatakan nya ada di Mekah. Padahal pada zaman Abraham, Mekah belum ada dan Abraham tidak pernah ke Mekah.
    4. Bait Allah pertama yang dibangun oleh Salomo di Yerusalem, dikatakannya ada di Mekah pula, dibangun oleh Abraham. Padahal pada zaman Abraham belum ada dibangun Bait Allah, apalagi Mekah juga belum ada. Pada zaman Musa saja, baru mulai diajari Allah membangun Kemah Suci.
    5. Dosa warisan dikatakannya tidak ada, padahal bukti2nya sangat nyata, yaitu :
    a. Manusia telah kehilangan kekekalan, telah menjadi fana
    b. Manusia telah kehilangan pakaian cahaya kemuliaan Allah, sehingga telanjang
    c. Manusia harus bekerja keras untuk hidupnya, dulu di taman Firdaus tinggal petik buah2an dan makan
    d. Manusia telah diusir keluar dari taman Firdaus.
    e. Manusia telah jatuh dibawah kekuasaan iblis yang menuju Maut. Pada hari kematian pasti mendatangi neraka sesuai QS 19: 71. Makanya perlu Juruselamat untuk membebaskan kita dari belenggu kekuasan iblis, Maut itu

    Nama Yeshua Hamashia atau Yesus Kristus atau Jesus Christ,yang berarti : Allah menyelamatkan umatNya dari dosa mereka ; diubah menjadi Isa yang tidak bermakna, sebab Isa adalah terjemahan dari nama Esau, saudara kembar Yakub

    6. QS 5: 68 “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan “apa2” yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”
    Tetapi “apa2” telah diubah menjadi Al Quran. Padahal arti sebenarnya adalah kitab2 / surat2 lain dalam Alkitab selain Taurat ( 5 kitab) dan Injil (4 kitab) , yaitu kitab: Nabi2, Hakim2, Raja2, Rasul2 yang jumlahnya masih ada 57 kitab.

    (bersambung)

    BalasHapus
  50. samb:
    Lihatlah terjemahan Prof Mahmud Yunus atau mungkin dlm bahasa Inggeris. Lagipula ayat ini kan ditujukan kepada Ahli Kitab ( orang Yahudi), jadi pastilah yang dimaksudkan dengan “apa2 “ adalah kitab2 lain dalam Alkitab; tidak masuk akal waras bila “apa2 “ diubah menjadi Al Quran, hanya bisa menipu orang2 bodoh. Teliti lah juga kata2 ayat tsb : “yang diturunkan kepadamu ( orang Yahudi ) dari Tuhanmu”, berarti memang Alkitab yang dimaksudkan, BUKAN Al Quran. Sebab Quran kan tidak diturunkan kepada orang Yahudi.
    7. QS 32 : 23 “ Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al Kitab, maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima “nya” dan Kami jadikan Al Kitab itu petunjuk bagi bani Israil”
    “Nya” telah diplintir dan diartikan sebagai Al Quran. Ini juga idem diatas, tidak masuk akal waras, hanya bisa menipu orang2 bodoh. Ayat ini SEDANG membicarakan Al Kitab yang diberikan kepada Musa dan supaya menjadi petunjuk bagi BANI ISRAIL. Dan pada saat itu Quran belum ada , belum ditulis, belum bisa dibaca. Ingat arti Quran adalah bacaan. Jadi sangat aneh dan janggal lah bila “nya” diartikan sebagai Al Quran. Bacalah ulang2 ayat ini dengan hati yang jujur dan otak yang jernih. Pengertian ini ditegaskan sekali lagi dalam :
    QS 10 : 94 “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam ke-ragu2an tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka TANYAKANLAH kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu”
    Siapakah orang2 yang membaca kitab sebelum Muhammad? Tentulah orang2 Kristen ! Jadi Muhammad diharuskan bertanya kepada orang Kristen. Bila malu bertanya, pasti SESAT dijalan
    Begitu pula pengikut Muhammad saat ini, bila tidak mengerti Kebenaran Allah, tanyalah kepada pendeta-2 Kristen, bila tidak pasti akan sesat !
    8. QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadaNya ( Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka “
    Ahli Kitab percaya kepada Yesus sebagai nabi, tidak masalah. Jadi TIDAK PERLU MENUNGGU hari kematian mereka baru percaya. Yang mereka tidak percaya adalah Yesus sebagai Anak Allah atau sebagai Tuhan. Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : mereka baru akan beriman kepada Yesus sebagai Anak Allah dan Tuhan pada hari kematian mereka (tapi terlambat).
    Masalahnya, dalam terjemahan Depag, catatan-2 kaki nya sering menyesatkan, memplintir arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga berubah artinya.
    9. QS 4: 171 Ayat ini saya salin sebagian saja, tanpa kata2 tambahan dalam kurung yang menyesatkan / mengubah arti itu : ….Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam , itu adalah utusan Allah dan Kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam , dan Roh dari Nya
    (Jadi kesimpulannya : Isa adalah Kalimat Allah dan Roh Allah = yang ditulis dalam Al Kitab. )
    Juga dalam ayat ini dikatakan Allah tidak mempunyai anak. Padahal itulah yang menyelamatkan manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan,sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak Allah dan juga menolak menjadi anak2 Allah.. Jadi iblis telah menipu umat dengan ayat jahatnya ini, sehingga mereka lebih suka menjadi anak2 iblis daripada menjadi anak2 Allah. Dan kelak mereka juga lebih suka kepada Dajjal= Anak iblis yang sulung, daripada percaya Yesus Anak Allah.
    10. QS 3 :45 ( tanpa kata2 dalam kurung yang menyesatkan / mengubah arti) “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimat daripada-Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
    Jadi Isa adalah Kalimat Allah = Firman Allah , dan menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 Firman Allah = Allah

    BalasHapus
  51. SEKARANG GILIRAN SAYA YANG BERTANYA KPD MUSLIM DAN ANDA YANG MENJAWAB
    1. TUNJUKKAN MUKJIZAT2 YANG TELAH DILAKUKAN NABI ANDA SBG TANDA BUKTI KENABIANNYA, yang tertulis di kitab suci anda ( bukan Hadis, sebab status kebenarannya tidak kuat) yang juga sesuai dengan Al Kitab sbg Patokan Kebenaran, dan yang disaksikan orang banyak, sebagaimana Kemampuan Yesus yang tertulis baik di Al Kitab maupun di kitab anda, jadi sangat mantap, sangat meyakinkan kebenarannya , tidak terbantahkan. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21
    Jangan katakan penulisan Quran sbg mukjizat, sebab tidak ada Nabi / Rasul yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget. Sebab itu cuma meniru dari Al Kitab, dengan mengubah disana –sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata banyak kesalahannya.
    Juga jangan katakan Isra Miraj sbg mukjizat, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL dan tidak ada : bukti-2 dan saksi-2-nya
    2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR ( KATANYA) SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT2 KEDATANGANNYA YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI2 SEBELUMNYA DAN DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
    Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17, sebab tidak cocok, jangan dipaksakan. Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya Lu Buat2 , bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang tidak tahu malu. Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna
    3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.
    4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu mengetahui tentang hari Kiamat ?
    5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI KITAB SUCI LAIN,, TERUTAMA DARI ALKITAB ! TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH
    Bila tidak ada, anda harus jujur mengakui , dan tinggalkanlah kesombongan anda, dan sadarilah , bahwa : percuma alias sia2 anda beribadah.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ada d dalam alkitab eank yesus mengatakan saya tuhan dan sembahlah saya,,? Yesus hanya mengatakan sayalah jalan kebenaran..tidak ada eank akan sampai kepada bapa melainkan dgan jalanku..dan yesus bukan tuhan..dya utusan allh..dan yesus berkata..aku menghakimi dan penghakimanku adil..aku tidak menuruti kehendakku melainkan kehendak bapa eank mengutusku..dan yesus eank anda angap mati d kayu salib itu bukanlah yesus..karna yesus tlah d angkat ke surga sbelum prajurit yunani dtang..eank d salib adalh sahabat yesus eank bersedia menjadi pengganti/penebus yesus,dan tlah d janjikan akan bersama yesus d surga..yesus bukan tuhan..tuhan itu satu yaitu allah..tidak ada sekutu baginya..berdosalah anda eank telah menyembah berhala eank telah membuat wajh tuhan...

      Hapus
  52. Ini contohnya , Bukti kebenaran Alkitab:
    . PEGANG/ IMANI KITAB SUCI YANG BENAR dan SEMPURNA , YANG MEMILIKI CIRI2 SBB:
    1. Diakui kebenarannya oleh Kitab suci agama lain (QS 5: 46, 68, QS 32: 23), tetapi sebaliknya tidak.
    2. Nabi utama,dll dari kitab suci ini juga diakui oleh nabi/kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak.
    3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki TINGKAT STATUS KEBENARAN yang SANGAT TINGGI
    4. Kitab suci ini ditulis oleh banyak nabi/ rasul (±40 orang, yg semuanya dari garis keturunan : Abraham, Ishak ,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi ) dalam waktu ±1600 tahun.( QS 29: 27; Yes 2:3; Yeh 38:17; Rom 3:1-2)
    Nabi2/Rasul2 ini menulis di jaman nya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 nya,karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri ( hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu),maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan. Maksudnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb ( ada 8 orang Rasul ) menulis tentang beliau, yg mereka betul2 kenal, dan menyaksikan dengan mata sendiri: kematian, kebangkitan dan kenaikan Nya ke Surga dan ternyata memang tulisan2 mereka se nada, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran2 nya, sehingga tulisan rasul2 tsb sangat dapat dipercaya kebenarannya, dibandingkan dgn tulisan seorang ( satu orang) nabi yg lahir 600-an tahun kemudian,di negeri yang jauh, buta huruf, hanya dengar2, TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan Nya, yg menulis ttg nabi istimewa tsb, sangatlah DIRAGUKAN KEBENARANNYA ( bahkan dapat dipastikan kesalahannya), pengetahuannya hanya terbatas dari apa kata orang2 yg tidak jelas jati dirinya,yang juga tidak tahu dengan jelas tentang nabi istimewa tsb. Mana yg lebih dapat dipercaya kebenarannya ? Tulisan 40 nabi yg menulis apa yang mereka saksikan/alami sendiri semua kejadian2 yg ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling meneguhkan kebenaran2, berkesinambungan, saling sambung menyambung, nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci, atau tulisan satu orang nabi yg lahir 600 an th kemudian, yang tidak menyaksikan/tidak mengalami semua kejadian2 dalam tulisannya ? Jadi 40 : 1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya ?
    Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh Roh Kudus, yaitu: Allah sendiri yang memberi ilham/wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.( 2Tim:3:16; Yer 30: 2,4; Hos 8:12; Hab 2: 2 ; I Kor 10:11 )
    5. Nubuat2 dalam kitab ini semua sudah digenapi kecuali yg memang belum saatnya, mis: ttg Kelahiran (Yes 7;14; Yes 9:5-6; Yes 11:1-10), ttg Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm 16:10, Yes 53: 10-11, Yoh 10: 17-18, Mat 12:40, Luk 18: 31-34). Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke tanah mereka, yg telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (Almaidah 21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3). Nubuat Nya sbg Juruselamat ( Yes 43:11, Hos 13:4) telah terbukti benar, digenapi, ada tertulis di kitab Luk 2: 10-14, dan Yoh 4:42 .
    Juga nubuat tentang munculnya nabi palsu (2 Pet 2: 1-3 ; I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4) , yg ciri2-nya : menyangkal Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sudah digenapi 600 an tahun kemudian. Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
    6. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan = 6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21 dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab, Wahyu 13:18
    7. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, maka di ubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq begitu ya? )

    BalasHapus
  53. Samb:
    8. Harus dibaca dgn pengertian, tidak perlu di hafal, tapi merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya. Bukan asal baca, meskipun hafal, dgn suara keras tapi tanpa pengertian, tidak ada gunanya, alias sia2.
    9. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 tambahan / sisipan / catatan2 kaki, yg mengubah arti sebenarnya dari ayat2 nya, spt yang terjadi dalam kitab … dlm terjemahan oleh Depag.
    10. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering dituduh dan difitnah oleh si “jahat”, bahwa ayat2nya sudah diubah, tapi tidak ada buktinya; apa yang dituduhkan telah diubah? kapan, dimana, oleh siapa, dan kenapa harus diubah, apa alasannya? Itu semua hanya sekedar fitnah iblis tanpa dasar dan bukti.
    11. Kitab ini sudah lengkap,sehingga tidak ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. Sudah ada kata2 penutup, nya sbb : “ Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu 22: 18-21)
    12. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat, sebab: KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran 2 yang ada dalam kitab tsb.

    BalasHapus
  54. . CIRI CIRI ALLAH YANG BENAR (Pencipta Langit dan Bumi dan segala makhluk)
    1. Yang telah membuktikan KasihNya yang Maha itu dengan memberikan Anugerah Keselamatan, (Yoh 3:16-18, 36), penebusan dosa dengan mengorbankan diriNya sendiri, yaitu dengan cara menurunkan ke dunia “firmanNya” (bagian dari diriNya) dan Roh KudusNya, menjelma menjadi manusia, supaya memiliki darah seorang manusia,untuk dicurahkan sebagai penebus dosa manusia. Sebab semua manusia sudah berdosa, tidak ada yang tidak berdosa dan yang dapat menghapus dosa2 manusia, tidak ada yang lain, kecuali hanya darah seorang manusia yang suci. Tapi tidak ada manusia yang suci, sehingga oleh karena itu Allah perlu turun dan menjelma menjadi seorang manusia yang suci, karena tidak mungkin ada orang yang suci, apalagi yang dapat menjelma menjadi Allah.( Yoh 1: 1-14). Tapi Allah dapat menjelma menjadi manusia.
    Setelah itu, Allah juga memberikan sarana2 lain, supaya orang2 yg sudah ditebusNya itu, dipastikan selamat (tidak mudah2an) masuk surga, yaitu :
    a. UmatNya itu dibaptis dgn air dan Roh Kudus, dan diberiNya kuasa supaya menjadi anak2Allah ( Yoh 1:12 & Yoh 3: 3-13)
    b. Sesudah itu Ia mengaruniakan kpd anak2Nya, hati dan roh yg baru, yg baik, yg murni, yg taat kpd Nya, serta juga Roh KudusNya, supaya anak2 Nya sanggup hidup suci kudus dan melakukan semua perintah2Nya dgn setia (Yeh 36:25-27)
    c. Secara rutin, setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2 Nya “makan tubuh dan minum darahNya” ( yaitu: Perjamuan Kudus), supaya anak2Nya memiliki gen Allah dalam tubuhnya ( sedarah dan sedaging denganNya), sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal: sifat, karakter, kecendrungan dan kekudusan. ( Yoh 6: 53-58)
    d. Bila anak2Nya masih berbuat dosa lagi, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia ini) berupa sakit penyakit, musibah dsb, supaya segera bertobat, sebab di surga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8: 1-2). Selain itu diberi kesempatan utk mengaku dosa, dan IA pasti akan mengampuni, bahkan menghapus semua dosa anak2 Nya, sesuai janjiNya didlm I Yoh 1:8-9. Sama spt manusia, biarpun jahat , pasti mengampuni kesalahan anak2nya, apalagi seorang ibu, Tidak ada manusia yg normal/waras yg membunuh anaknya yg bersalah kepadanya, apalagi Allah,
    e. Sebagaimana anak2 Raja didunia,tinggalnya pasti diistana raja dan diberi pengawal pribadi, demikian juga Allah memberi anak2 Nya, warisan Kerajaan bagi anak2 Nya, dan malaikat2 pengawal, yg akan melindungi anak2 Nya dari segala kejahatan/ godaan setan ( Mzm 91 :1 – 16 ), dan pd hari kematian anak2 Nya, membawa roh anak2 Nya terbang ke surga, sedangkan orang2 lain yg tidak memiliki malaikat pengawal, akan di seret setan2 ke Neraka, utk se lama3 nya, bukan hanya 1-2 thn saja, sebagaimana tipuan/penyesatan iblis dlm ajaran/ agama yg tidak benar / palsu.
    Demikianlah, anak2 Allah telah di program BAPA Surgawi, dipastikan bisa masuk Surga..TIDAK ADA JALAN lain KESELAMATAN selain JALAN yang telah DITETAPKAN ALLAH ini. ( QS 19: 21, Yoh 14: 6 , Kis 4:12 dll ).Jadi Janganlah” BERUSAHA”: berbuat baik,hidup suci kudus,dgn KEKUATAN SENDIRI, dgn harapan bisa diterima masuk Surga, TIDAK AKAN BISA, pasti gagal ( Mzm 49:8-9, Yer 17:5) Karena Allah Maha Tahu, bahwa manusia TIDAK MUNGKIN BISA, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN puteraNya, supaya barangsiapa PERCAYA kepadaNya, DISELAMATKAN, sebaliknya, barangsiapa menolak Kasih Karunia Anugerah Allah, akan dihukum, sebab PENOLAKAN terhadap Dia adalah SAMA dgn PENGHINAAN terhadap Karunia Allah tsb.(Ibr.10:29; Yoh 3 : 16-18, 36, Yoh 8: 24; Yoh 16 : 9 ) Orang yg dihukum, tidak mungkin masuk Surga, Allah akan membiarkan iblis menyeret mereka ke neraka
    f. 2 kesempatan utk mengaku dosa, dan IA pasti akan mengampuni, bahkan menghapus semua dosa anak2 Nya, sesuai janjiNya didlm I Yoh 1:8-9. Sama spt manusia, biarpun jahat , pasti mengampuni kesalahan anak2nya, apalagi seorang ibu, Tidak ada manusia yg normal/waras yg membunuh anaknya yg bersalah kepadanya, apalagi Allah,



    (bersamb)

    BalasHapus
  55. Samb:
    f. Diberikan kesempatan utk mengaku dosa, dan IA pasti akan mengampuni, bahkan menghapus semua dosa anak2 Nya, sesuai janjiNya didlm I Yoh 1:8-9. Sama spt manusia, biarpun jahat , pasti mengampuni kesalahan anak2nya, apalagi seorang ibu, Tidak ada manusia yg normal/waras yg membunuh anaknya yg bersalah kepadanya, apalagi Allah,
    g. Sebagaimana anak2 Raja didunia,tinggalnya pasti diistana raja dan diberi pengawal pribadi, demikian juga Allah memberi anak2 Nya, warisan Kerajaan bagi anak2 Nya, dan malaikat2 pengawal, yg akan melindungi anak2 Nya dari segala kejahatan/ godaan setan ( Mzm 91 :1 – 16 ), dan pd hari kematian anak2 Nya, membawa roh anak2 Nya terbang ke surga, sedangkan orang2 lain yg tidak memiliki malaikat pengawal, akan di seret setan2 ke Neraka, utk se lama3 nya, bukan hanya 1-2 thn saja, sebagaimana tipuan/penyesatan iblis dlm ajaran/ agama yg tidak benar / palsu.
    2. Yang mengajarkan: Mengasihi dan Mengampuni , bahkan orang yang berbuat jahat kepada kita sekalipun; Kekudusan, Murah hati, Kesabaran, Kelemahlembutan, Kesetiaan dan Penguasaan diri ( Gal.5: 22 ) :
    a. “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu” (Mat 5:44) Jangan balas kejahatan dengan kejahatan, jika seterumu lapar, berilah dia makan ( Rom 12: 17-21)
    b. Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya sudah berzinah dengan dia didalam hatinya (Mat 5:28)
    c. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Mat 22: 39)
    d. Perbuatlah kepada orang lain, apa yang kamu mau orang berbuat kepadamu (Mat 7:12)
    e. Janganlah ketika kamu beribadah mengganggu kenyamanan orang lain, (Im 25:17) dan bila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,supaya orang lain tidak tahu bahwa engkau berpuasa, dan tidak perlu minta dipuji/dihormati oleh manusia, biar hanya Allah yg memberi pujian dan pahala (Mat 6: 16-18 )
    f. Janganlah mengumbar hawa nafsu sex, jangan cabul, cukup punya 1 istri, jangan serakah, sebab orang cabul tidak akan masuk sorga (I Kor 6:9-10 dan Ef 5: 3-5). Janganlah percaya DUSTA, bahwa orang2 cabul akan dikawinkan dgn bidadari2 cantik di Surga, hanya orang2 BODOH lah yang percaya DUSTA spt itu.
    g. Tidak pernah mengajarkan: melempari iblis dengan batu, melainkan :“Usirlah iblis dalam namaKu (Tuhan Yesus Kristus)“. Sebab iblis tidak takut dengan batu, itu mainan baginya; iblis hanya takut dengan nama Yesus.

    BalasHapus
  56. Setiap nabi utusan Allah, pasti diberi Allah tanda bukti ke nabi an, yaitu : kemampuan membuat mujizat, sebagaimana tertulis didalam QS 2: 87 dan QS 3: 49 (diatas).
    Periksa lah, apakah nabi yang saat ini anda percayai, sanggup membuat mujizat, disaksikan orang banyak dan tertulis didalam kitab suci ? Beliau sering ditantang orang pada zaman nya untuk membuat mujizat, tapi ia selalu menghindar, mengelak, bacalah: QS 10 : 20,dan QS 13 : 7, bahkan dalam QS 17: 59 : ….“ Kami tidak memberi tanda2 itu melainkan untuk menakuti ….“ ( Aneh, koq Allah memakai mujizat untuk menakuti manusia? ) …dan pada ayat 90-93 : “orang2 pada zaman itu menyatakan, mereka tidak mempercayai bahwa nabi pernah naik ke langit, sebagaimana katanya.” Padahal menurut QS 2: 87 dan Qs 3: 49: nabi2 diberi mujizat untuk membuktikan ke nabi annya, bukan untuk menakuti.

    Apalagi untuk seorang nabi sempurna ( YESUS ), istimewa dan terbesar, pasti Allah memberikan nubuat 2 kedatangan nya, melalui nabi2 sebelumnya. Ada nubuat kedatangan nabi sempurna tersebut diatas, yang telah Allah berikan kepada nabi Musa, didalam kitab Ulangan 18:15 : “ Seorang nabi dari TENGAH- 2 mu, dari antara saudara2 mu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan”. Ayat 18 : “ seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara2 mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
    Jadi ciri2 nabi sempurna tersebut diatas, sesuai nubuat ini adalah :
    I. Berasal dari TENGAH-2, dari antara 12 bersaudara anak2 Yakub ( yang namanya diganti Allah menjadi Israel), jadi nabi sempurna itu, haruslah datang dari TENGAH-2 antara 12 orang bersaudara itu, yaitu orang ISRAEL. Sama seperti yang ditulis dalam QS 5: 20 : bahwa nabi2 berasal dari keturunan nabi Musa,yaitu ISRAEL. Juga dalam QS 29 : 27 :”Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak, Yakub ( 3 nama saja, sbg lambang tritunggal dan bangsa Israel ) dan kami jadikan ke nabi an dan Alkitab pada keturunannya. Jadi jelaslah, bahwa nabi tersebut haruslah orang/bangsa ISRAEL.
    II. Allah menaruh firman Nya dalam mulut nabi itu, artinya : Saat nabi itu berkata, maka firman Allah langsung keluar dari mulutnya. Tidak seperti nabi2 lain, dimana mereka menerima dulu firman Allah, sebelum mereka menyampaikan kepada umat nya. Baru setelah itu nabi2 menyampaikan/meneruskan firman itu kepada umatnya, dengan susunan kata2nya sendiri, sehingga ada kemungkinan berbeda susunan kata2nya dengan yang diberikan Allah ( tidak sama persis ) . Dan begitulah yang terjadi dengan nabi sempurna ini, setiap Dia berkata, firman Allah yang keluar, Dia ber kata2 dengan penuh kuasa Allah. Angin ribut di danau yang hampir menenggelamkan kapal Nya pun dihardikNya sehingga menjadi tenang ( Mat 8: 23-27 ) Ketika nabi itu dicobai iblis, dalam kitab Mat 4:7, Dia berkata : “ Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu” dan dalam ayat 10 :” Enyahlah, iblis “! Maka pergilah iblis.
    III.Yang SAMA dengan nabi Musa. Inilah persamaan2nya yang SPESIFIK, tidak dimiliki oleh orang lain, tidak ada orang ke 3 yang memiliki persamaan ini, yaitu :
    1. Pada waktu mereka ( Musa dan nabi sempurna ) bayi, ada PEMBUNUHAN bayi2, sehingga bayi Musa disembunyikan ibunya di sungai Nil, dan kemudian ditemukan oleh puteri Firaun,lalu dibawa ke istana dan diangkat anak. Demikian juga pada saat bayi nabi sempurna itu, ada pembunuhan bayi2 oleh Herodes, sehingga Allah memberitahu ayahnya untuk membawa bayi nabi itu ke Mesir ( Mat 2:13-18) .Jadi mereka sama2 diamankan di Mesir dan hanya mereka yang ( SAMA-2) selamat. Semua bayi lain pada kedua zaman itu mati terbunuh, sehingga tidak ada orang ke 3 yang memiliki persamaan seperti itu.
    2. Musa dan nabi sempurna itu SAMA-2 sanggup membuat banyak mujizat dan disaksikan oleh banyak orang.
    3. Musa membawa umat Israel Keluar dari Perbudakan di Mesir menuju tanah perjanjian, Kanaan/Palestina.
    Nabi sempurna membawa umat Nya Keluar dari Perbudakan dosa menuju ke tanah perjanjian Surgawi



    BalasHapus
  57. . Musa membawa Hukum Taurat bagi umat Israel. Nabi sempurna menggenapi Hukum Taurat itu dengan Hukum Kasih/ Injil yang membawa KESELAMATAN dengan penebusan dosa. Sebab tidak seorang manusiapun sanggup melakukan Hukum Taurat, sehingga semua manusia harus mati berdasarkan hukum Taurat. Tetapi nabi sempurna telah mati menggantikan manusia, supaya orang yang percaya dan menerimaNya tidak perlu mati karena ketidaksanggupan melakukan hukum Taurat.
    Selain nubuat itu, banyak lagi nubuat2 lain yang Allah berikan kepada para nabi sebelumnya, sehingga bukti ke nabi an nabi sempurna itu sangat meyakinkan. Periksalah, apakah nabi yang sdr imani memiliki nubuat dari nabi2 sebelumnya? Kalau tidak ada, ya jangan MENCURI nubuat YESUS! !
    Ada NUBUAT, yang dibuat Yesus, yang “dianggap” menubuatkan kedatangan seorang nabi dikemudian hari, yang tertulis didalam Yoh 14: 16-17 :” Allah Bapa akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu se lama2nya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam didalam kamu.” Ayat 26 : “tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

    Nah, Periksalah, apakah nubuat2 ini COCOK untuk nabi yg anda imani ? Janganlah menipu diri sendiri atau menipu orang lain yang tidak tahu apa2 dengan mengatakan:” inilah nubuat untuk nabi kita yang sudah tertulis didalam Alkitab ! “ Jujurlah, janganlah memaksakan kehendak dengan menghalalkan segala cara dan dgn tidak tahu malu, yaitu : MENCURI
    Bacalah dengan teliti ayat itu, yang dengan jelas mengatakan : Ia MENYERTAI kamu se lama2nya, yaitu Roh Kebenaran Periksalah, apakah nabi sdr menyertai sdr dan semua pengikutnya se lama2 nya? Apakah nabi sdr berbentuk ROH, yaitu Roh Kebenaran? Apakah nabi sdr akan DIAM didalam sdr dan semua pengikutnya ? Apakah nabi sdr adalah Penghibur, yaitu Roh Kudus ? Apakah dunia tidak melihat nabi sdr, karena ia berbentuk Roh ? Apakah nabi sdr diutus oleh Allah Bapa dalam namaKu (Yesus ) ? Apakah nabi sdr mengajarkan dan mengingatkan segala sesuatu yang telah dikatakan Yesus ?
    Nah, kesimpulannya, silakan sdr menjawab sendiri dengan hati yang jujur, apakah ada tanda bukti ke nabi an untuk nabi yang sdr percayai ?
    Nabi2: Musa, Daud, Sulaiman, Paulus dll, yang menulis kitab suci tidak pernah menyatakan bahwa kitab yang mereka tulis adalah suatu mujizat. Jadi penulisan suatu kitab BUKAN lah suatu Mujizat, apalagi dengan MENYONTEK dari kitab yang sudah lebih dulu ada, dan meng-ubah2 disana sini.
    Nubuat2 untuk nabi sempurna itu sangat jelas dan SANGAT SPESIFIK, yaitu :
    1.Lahir dari seorang perawan ( Yes 7:14 )
    2.Lahir dari suku Yehuda ( Kej 49:10 dan 2 Sam 7: 12), dari keturunan Daud
    3.Lahir di kota kecil Bethlehem ( Mikha 5 :2 )
    Semua itu telah digenapi dengan tepat, sehingga tidak mungkin disalah tafsirkan sebagai nabi yang lain selain Dia.

    BalasHapus
  58. MENANGGAPI PERTANYAAN2 TENTANG :
    1. AGAMA KRISTEN : Memang Kristen bukanlah suatu agama, melainkan ajaran/ petunjuk JALAN YG LURUS menuju KESELAMATAN MASUK SURGA DGN PASTI DIDALAM IMAN KEPADA KRISTUS YESUS
    Agama apapun tidak dapat menyelamatkan, apalagi bila ajarannya penuh DUSTA dan : MENYANGKAL TUHAN YESUS SBG JURUSELAMAT
    2. YESUS PADA USIA 13-29 TH : Alkitab bukanlah otobiografi nabi2 ataupun Yesus, Alkitab hanya menulis hal2 penting untuk diketahui manusia. Saatnya Yesus mulai melaksanakan misi-Nya , ada rencana dan perhitungan waktunya sendiri menurut kehendak-Nya, bukan menurut manusia. Dpl manusia tidak berhak mengatur, misalnya : kenapa tidak sejak usia 13 th ? Dalam kitab Yoh 2: 3-4 ketika bunda Maria meminta Yesus membuat mujizat, Ia menjawab :….”.saat-Ku belum tiba” Padahal beberapa saat setelah itu , Ia membuat mujizat pertamaNya, yaitu mengubah air biasa menjadi Anggur ( baca s/d ayat 11 ). Jadi kurang beberapa menit saja , Dia mengatakan : “saat-Ku belum tiba “ . Baca juga Yoh 21:25 Masih banyak lagi yg diperbuat Yesus, tetapi jika semuanya ditulis, agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yg harus ditulis itu .
    3. Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu tepat,"sebab memang Akulah Guru dan Tuhan" Dalam Wahyu 1:8 Ia berkata:"Aku adalah Alfa dan Omega,firman Tuhan Allah......Yang Maha Kuasa" Juga di ayat 17-18 :...".Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."Bandingkan dengan QS.57:1-3 "Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin( yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta istimewaNya Nabi ini. Ia betul2 suci, tidak ada kecabulan sedikitpun ( QS.19:19) ,padahal tidak ada seorangpun nabi lain yang suci. YESUS tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), Semua manusia akan menyembah Dia ( Fil.2: 9-11 dan Za.14: 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6). Allah yang BENAR/ tulen tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, bukan manusia biasa yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan berasal dari benih Illahi,dari surga. (Memang ada suatu ilah ciptaan manusia, yang mengatakan : semua malaikat harus menyembah Adam ) . Hanya iblis yang minta2 untuk disembah. Dalam Yoh 8:58 Yesus berkata : "Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada. Ketika Yesus masih bayi saja, Ia sudah disebut Tuhan , baca Luk 2: 11
    Dalam Yoh 10: 10 “Aku dan Bapa (Allah Bapa ) adalah satu.” Dan ayat 38 :….., supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa didalam Aku dan Aku didalam Bapa”
    Dalam Luk 4: 12 Yesus berkata kepada iblis, saat iblis mencobai Dia :”Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu”. Berarti Yesus mengakui, bahwa Dia adalah Tuhan, Allah

    4. YESUS MEWAHYUKAN KEPADA YOHANES, BACA DI KITAB Wah 1: 1 dan Wah 21: 27 dan Wah 22: 12-17

    5. KAPAN YESUS MENJADI TUHAN ATAU ALLAH ?
    Jawabnya : Sejak awal dunia sampai Dia turun kedunia ( menjadi manusia ) dan SESUDAH DIA BANGKIT dari kematian, kembali kepada status semula, sebagai Firman Tuhan / Allah. Baca Yoh 1: 1-18. Sejak bayi saja, Ia sudah disebut Tuhan ( Luk 2: 11 )
    Jadi Dia menjadi manusia biasa HANYA 30 tahun, dan sebagai Nabi 3,5 tahun, jumlah = 33,5 tahun. Tapi jangan Naif, berpikir bahwa saat itu surga kosong ! TUHAN Maha Hadir / Berada.
    Selama itu, Ia betul2 menjadi manusia 100%, tidak bersandiwara ( sebagaimana Fil 2 :5-8 ). Oleh sebab itu Ia sering berkata :” Bapa mengutus Aku,” bisa merasa lapar, berdoa, sakit, takut, mati,dsb tapi tidak pernah berdosa.Bahkan pada saat terakhir menjelang kematian Nya, Ia berseru : “ Eli, Eli lama sabakhtani, yang artinya : AllahKu,AllahKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku. KemanusiaanNya lah yang menyebabkan Ia berseru seperti itu, dan bila Roh Allah tidak

    BalasHapus
  59. Roh Allah tidak meninggalkan Dia, mana bisa Dia mati ? Padahal tujuanNya turun kedunia adalah untuk MATI DISALIB, MENEBUS DOSA manusia. Memang manusia tidak dapat menjelma menjadi Allah, Tetapi Allah dapat menjelma menjadi manusia. Baca saja di kitab anda Qs 19: 17 . Yesus yang 100% Allah dan 100% manusia adalah suatu pengertian/ kesimpulan, bukan dalil ilmu ukur. Yesus berkata : “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, …..Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku ( Yoh 14: 8-11 )

    6. FOTO YESUS : ( Permintaan/ pertanyaan yang sangat BODOH )
    Sebetulnya SAAT itu saya mau membuat foto Yesus, tetapi sayang saya belum lahir dan camera juga belum ada yang jual , mas !? Tetapi paling tidak ada gambar-Nya daripada nabi anda, gambarnya saja TIDAK ADA, KECUALI GAMBAR KARTUN KETIKA BERZINAH DENGAN BANYAK WANITA
    7. TANGGAL BERAPAKAH TUHAN YESUS LAHIR DIBUMI ? ( Memang bukan 25 Des. Orang Kristen tahu hal itu )
    Kitab Suci tidak memberitahu kapan tanggal tsb. Kesimpulannya : Tuhan tidak perduli tanggal berapa mau dirayakan., yang penting merayakannya. Alkitab hanya menulis : “……aku memberitakan kepadamu KESUKAAN BESAR untuk seluruh bangsa : “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, TUHAN, di kota Daud” ( Luk 2: 10- 12, yang masih bayi saja sudah disebut Tuhan ) sebagai penggenapan terhadap nubuat nabi Daud di Mzm 2: 7 “Aku mau menceritakan ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku : “ Anak-Ku engkau! Engkau telah kuperanakkan pada hari ini “( Tapi jangan naif, jangan ditafsirkan secara bodoh bahwa :TUHAN punya istri ! Ingatlah ada anak kunci, anak tangga, anak perusahaan !) Yang PENTING adalah orang merayakan Hari Kesukaan Besar itu. Kelahiran Kristus ( dalam arti pengenalan akan Kristus) bagi setiap orang ber-beda2. Jadi kapan orang itu mengenal dan menerima Kristus, hari itulah Hari Kelahiran Kristus bagi dirinya.
    Tetapi orang2 Kristen sedunia sepakat merayakannya ber-sama2 pada tanggal 25 Desember. Dan Tuhan saja tidak mempersalahkan, kecuali iblis yang selalu MENUDUH / MENDAKWA, berusaha men-cari2 kesalahan anak2 Allah. Dan tidak ada dalam pikiran orang Kristen untuk memuja dewa matahari, sebagaimana tuduhan iblis, MELALUI anak2-nya , yaitu anda yg tidak percaya kepada Yesus

    8. Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang dipikulNya. Ayat 5).....ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya. 7) Dia dianiaya, tetapi Dia membiarkan diriNya ditindas.8)....Ia terputus dari negeri orang2 hidup....( meninggal). 9)....dalam matiNya, Ia ada diantara penjahat2. 10).....Ia menyerahkan diriNya sebagai korban penebus salah, Ia akan MELIHAT keturunanNya,umurNya akan LANJUT ( ARTINYA akan HIDUP lagi). 11)....dan HambaKu itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh HikmatNya dan kejahatan mereka Dia pikul. 12).... Ia menanggung dosa banyak orang. ( Maaf ayat ini dikutip sebagian saja, silakan membaca selengkapnya didalam Alkitab). Baca juga Mzm 103: 1-4. Pantaskah anda membenci Nya, yang tetap mengasihi anda ?
    • Nubuat nabi Mikha, pasal 5: 1 ….hai Bethlehem Efrata, yang terkecil diantara kaum Yehuda, daripadamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, YANG PERMULAANNYA SUDAH SEJAK PURBAKALA, SEJAK DAHULU KALA . Sebagaiman juga dalam Yoh 8: 58 “ Kata Yesus kepada mereka : “…. sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada
    9.Ayat2 Alkitab tidak perlu dihafal, apalagi dalam bahasa aslinya,hanya orang2 bodoh yang melakukan itu. Yang penting adalah membaca dan merenungkannya, jadi harus tahu artinya dan setelah itu melakukannya, menerapkan dalam kehidupan se-hari2
    10. Ada banyak ayat2 Alkitab yang mengatakan percaya Yesus pasti selamat, yaitu :
    Yoh 3: 16, 18 dan 36 ; Yoh 14:6 ; Yoh 8:24 ; Kis 4:12; Rom 10: 9-10 ; Wah 21:27 dan ada banyak lagi


    BalasHapus
    Balasan
    1. saylom saudara ervan tuhan memberkati atas penjelasan semuanya.....................

      Hapus
    2. syalom sdr, ervan....anda dituntun roh kudus utk mengerti akan akar permasalahan dari agama seberang...teruslah memberitakan kebenaran semoga semakin banyak kaum mereka yg sadar akan kekeliruan ajaran mereka selama ini...Gbu

      Hapus
    3. Agama yg keliru itu agama yg bugil d foto,nungging d filmin,sex bebas kayak domba lumrah,eh lupa,mang umatnya domba smua.
      Pas ngaku dosa smua selesai...kita hidup semua ada konsekuensinya.
      Lo ngebunuh,perkosa,curi,ngerampok...pas ngaku salah smua selesai.
      Lo tanya hakim sm korban mau gk ???
      Sekarang yg keliru itu agama siapa ?
      Ervan sari emak lo sini,gue doggy style...
      Tenang gk bakal dosa,soaly udh d tanggung ama masbrow yesus...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Eank d ikuti umat kristiani bukanlah yesus..tapi paulus botak...eank telah membuat berhala dan mengatakan itu adalh yesus juru selamat..dan mengubah ubah injil semaunya..dan masih berusaha d benarkan oleh pengikutnya hingga skarang..jika percaya yesus berimanlah padanya sbagaimana kami muslim beriman padanya..tapi jangan jadikan dya tuhan...tuhan itu esa dan tidak ada sekutu baginya..

      Hapus
    5. Fazli and Medi : Kalian berdua mulutnya kotor banget...itulah ajaran muhammad alias setan ..nabi palsu. Kalian tdk mampu berargumen alias tolol.
      Muhammad : Pemerkosa, pembunuh, pencuri, nikah dgn istri sahabatnya, nikahi gadis dibawah umur...dll itulah ajaran dari setan jibril di goa hira kpd mamadmu.

      Hapus
  60. Saya hanya ingin mengatakan bahwa islam itu sudah pasti salah, kalau anda tidak percaya azablah kami antas nama allah swt tiak akan pernah terjadi dan alquran sudah memebuktikannya azab allah swt tidak pernah terjadi dalam sejarah, dalam literatur manapun dalam sejarah romawi atau yahudi atau dalam kita taurat dan lainnya" allah swt mengajab yahudi menjadi monyet karna tidak menjalankan hari sabat" alllah swt hanyalah ilusi yang diciptakan muhammad untuk menakuti anda untuk mengkang anda untuk menjadii budaknya yajinkan dalam diri anda bahwa manusia harus merdeka dan hanya dalam Yesus anda mendeka dan menjadi sahabatnya, jang percya pada allah swt karangan muhammad coba baca ayat berikut poernahkan Tuhan sejati menginginkan kesesatan manusia, hanya tuhan palsu yaitu allah swt:
    ALLOW SWT, IBLIS dan Pengikut ALLOW SWT + PENGIKUT IBLIS

    Apa agama IBLIS? ISLAM
    ISLAM AGAMA APA? IBLIS

    Bagaimana karakter IBLIS, dapat anda simak dan anda pahami sesuai dengan karakter ALLOW SWT:
    Allow swt Penyesat
    Sendiri
    QS 04 : 143
    QS 04 : 88
    QS 05 : 41
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 16 : 93
    QS 18 : 17
    QS 30 : 29
    QS 35 : 8
    QS 39 : 23
    QS 39 : 36
    QS 40: 74
    QS 40 : 34
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47 : 1
    QS 74 : 31
    Berbagi tugas dengan setan setan
    QS 04 : 118
    QS 15 : 39.
    QS 38 : 82
    Mengutus setan setan
    QS 19 : 83.
    QS 43 : 36
    Pemimpin setan setan
    QS 21 : 82
    Sama seperti IBLIS
    QS8 : 24
    Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50
    QS 43 : 79
    QS 86 : 16
    Allow pembohong
    QS 42 : 51
    QS 2 : 259
    Allow Pembuat kacau
    QS 6 : 123
    Alow sadis
    QS 9 : 5
    QS 8 : 12
    QS 4 : 89

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam itu benar. Baca firman ini :
      “Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS Al-Furqan : 53)
      Pernah dengar di suatu lautan ada air asin dan air tawar memisah seperti ada penghalang? Itu baru di temukan sememntar Al-Quran sudah menjelaskannya ratusan tahun yang lalu. Itu fakta agamaku. Agamamu?

      Hapus
    2. Kamu salah besar kalo bilang agama iblis itu islam. Waktu Allah SWT memerintahkan untuk sujud kepada nabi Adam a.s yang waktu itu manusia pertama di dunia. Hanya iblis yang tidak mau sujud kepada Adam a.s. di karenakan iblis itu sombong karena merasa lebih hebat dari Adam yang hanya terbuat dari tanah. Semenntar iblis dari api. Lalu Allah SWT marah dan menendang dia dari surga. Iblis dulu juga beriman kepada Allah SWT. Tapi karena kesombongannya dia di keluarkan dari surga Allah SWT dan bersumpah akan menggoda manusia sampai kiamat. Iblis adalah makhluk yang di kutuk oleh Allah SWT dan sudah pasti iblis masuk neraka.

      Hapus
    3. Agama iblis itu agama yg bugil d foto,nungging d filmin,sex bebas kayak domba lumrah,eh lupa mang umatnya domba smua.
      Pas ngaku dosa smua selesai...kita hidup semua ada konsekuensinya.
      Lo ngebunuh,perkosa,curi,ngerampok...pas ngaku salah smua selesai.
      Lo tanya hakim sm korban mau gk ???
      Sini emak lo gue doggystyle...abs itu buat pengakuan dosa.semua selesai!!!
      Dasar agama iblis...

      Hapus
  61. 72 perjaka yah gak ada dong mas broo,, kalo yang wanita katanya mamad banyak yang masuk neraka, klo yg beruntung masuk sorga yah nanti di kasih dildo, jadi manual masturbasi..

    BalasHapus
  62. Woy jangan pernah lu hina Yesus karena dia adalah Allah. dan saat Yesus datang nanti dia akan menghakimi semua manusia yang hidup atau yang mati, termasuk nabi dan rasul. dan semua lutut akan bertekuk sujud pada Yesus. lalu Yesus menghancurkan maut serta iblis sehingga manusia hidup kekal bersama-sama dengan Allah seperti pada awal Adam dan Hawa hidup abadi sebelum terjerumus kedalam dosa serta maut dan diusir dari taman eden.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan taman eden tapi taman edan..nanti lu jga masuk taman edan bareng ma saudara" edanmu...

      Hapus
  63. Woy jangan pernah lu hina Yesus karena dia adalah Allah. dan saat Yesus datang nanti dia akan menghakimi semua manusia yang hidup atau yang mati, termasuk nabi dan rasul. dan semua lutut akan bertekuk sujud pada Yesus. lalu Yesus menghancurkan maut serta iblis sehingga manusia hidup kekal bersama-sama dengan Allah seperti pada awal Adam dan Hawa hidup abadi sebelum terjerumus kedalam dosa serta maut dan diusir dari taman eden.

    BalasHapus
  64. Woy jangan pernah lu hina Yesus karena dia adalah Allah. dan saat Yesus datang nanti dia akan menghakimi semua manusia yang hidup atau yang mati, termasuk nabi dan rasul. dan semua lutut akan bertekuk sujud pada Yesus. lalu Yesus menghancurkan maut serta iblis sehingga manusia hidup kekal bersama-sama dengan Allah seperti pada awal Adam dan Hawa hidup abadi sebelum terjerumus kedalam dosa serta maut dan diusir dari taman eden.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo tau drmn ??
      Yesus kluarga lo,bapak lo,abang lo,pasangan homo lo ??
      Tuhan ???
      Tuhan gk pakai kolor d tmpt umum keleees...!!!!

      Hapus
    2. karna Dia adlh Bapa dari segala bangsa2..
      Dia rela Mati dan di permalikan seperti itu hanya unyuk menbus dosa manusia dulu kini dan nanti termasuk orang CABUL.

      Hapus
    3. karna Dia adlh Bapa dari segala bangsa2..
      Dia rela Mati dan di permalikan seperti itu hanya unyuk menbus dosa manusia dulu kini dan nanti termasuk orang CABUL.

      Hapus
  65. Nama saya iqbal sebagaimana ilustrasi nama murtadin diatas, dan saya muslim, bagi saya islam adalah agama yg lurus lagi benar, islam mulai menyeruak di tanah eropa, mendesak kaum agama sebelah hingga tergeser ke pinggir dan mulai mencari lahan garapan baru di daerah yg namanya asia ... Gereja2 eropa Mulai sepi dan beralih fungsi menjadi masjid ataupun peruntukan yg lain, Bagaimana mungkin meyakini kebenaran dari sebuah kitab yg telah mengalami revisi berulang kali? Simple saja kalau injil itu asli firman tuhan maka adakah yg bs menghapalnya? Sebagaimana islamic schollar diseluruh dunia menghapal al quran, bagaimana mungkin tuhan menjadi demikian tidak berdaya dihadapan makhluk ciptaannya sendiri? Eli eli lama sabakhtani... Islam hanya utk kaum yg mau berfikir bukan cuma mengandalkan percaya buta... Iqra bismirrabbikalladzi kholaq...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab yg diikuti bukan orang eropah.
      Firman Tuhan hanya dari Kejadian 1 s/d Wahyu 22: 21. Setelah itu selesai. Jadi Alkitab adalah Canon tertutup. Tdk ada lagi pewahyuan setelah itu. Silahkan saja anda percaya kpd kita lain. Itu urusan anda. Kalau anda tanya saya apakah ada Firman Tuhan diluar Alkitab. Jawabannya : TIDAK ADA. Jadi silahkan saja anda percaya kpd yg lain. Itu urusan andalah.

      Hapus
  66. aduhhh luh pada kasian amaat sih calon pnhuni neraka, dah jls jls salah masih di paksain ajhh dah, LOGIKA MANUSIA mnh ada tuhan bisa mati klo mati sapa yg ngatur dunia ,klo tuhan mati mah gw dari kmaren dah Free sex dah, truss mnah ada agama yg ngajarin umatnya buat mabok mabok kan....... duh kasian amaat sih lu pada Nih GW ksih bocoran kiamat Klo

    1. sebelum kiamat akan ada perang di DAERAH syam, tuh kata al quran

    2. Ketika org arab berlomba membangun rumah rumah yg ditinggikan, kta nabi muhammad tuh (coba lo cari gedung tertinggi didunia)

    3. turunya NAbi isa di masjid al Aqsha (mungkin itu kali ye israel pngen ngancurin mesjid al aqsa)

    4. ketika seorang ibu layak nya seorang anaknya, kta al quran (nah klo yg ini pikir sendiri bagi orang yg berfikir)

    5 NIH YG PALING NYATA
    Datang nya sebuah bangsa yg akan menghalalkan apa yg di haramkan dan bangsa itu pula yg akan menghantarkan kiamat, bangsa itu pula yg akan menghancurkan muslim NAMUN akn datang sebuah bangsa yg akan menolong mu saat dlm masa susah itu.... (hmmm siapa ya barangkali ada yg bisa jawab)

    BalasHapus
  67. Iseng2 mampir ke situs ini :)

    Utk Sdr. Irham Fadillah,
    Terima kasih atas komentarnya.

    Izin berkomentar.

    "LOGIKA MANUSIA mnh ada tuhan bisa mati klo mati sapa yg ngatur dunia"

    Menurut Sdr. Irham, bisakah TUHAN membuat diri-NYA mati, tetapi dunia tetap teratur?
    Sepengetahuan saya, itu bukan ajaran Kristen juga sih, tetapi kalau Sdr. Irham bisa menjawab, mungkin Sdr. Irham bisa mengerti maksudnya.

    BalasHapus
  68. Utk Sdr. M. Iqbal Maruapey,

    "islam mulai menyeruak di tanah eropa, mendesak kaum agama sebelah hingga tergeser ke pinggir dan mulai mencari lahan garapan baru di daerah yg namanya asia ... Gereja2 eropa Mulai sepi dan beralih fungsi menjadi masjid ataupun peruntukan yg lain,"

    Yup. Namun, sekalipun fakta ini benar, ini tidak membuktikan kebenaran Islam. Kebenaran yf mutlak bukan berdasarkan banyaknya umat. Kalau kebenaran yg mutlak berdasarkan banyaknya umat, maka bertahun2 yang lalu Kristen benar, Yahudi juga benar. Kalau Anda-lah yang MEMPERCAYAI bahwa persebaran Islam = kebenaran Islam, maka saya tidak bisa berkomentar lebih. Kecuali maksud Anda memang hanyalah berbagi fakta tentang persebaran Islam, maka saya sangat menghargainya dan berterima kasih. :)

    "Bagaimana mungkin meyakini kebenaran dari sebuah kitab yg telah mengalami revisi berulang kali? Simple saja kalau injil itu asli firman tuhan maka adakah yg bs menghapalnya?"

    Kalau sesuatu adalah firman Tuhan, harus bisa dihafal ya? Saya rasa tidak ada hubungannya. Mungkin itu hanyalah apa yang Anda ingin percayai, karena dengan demikian, Al-Quran menjadi paling benar.
    Saya tidak paham juga dengan sdr2 Kristen. Harusnya mereka juga sadar Alkitab itu adalah record, atau rekaman/testimoni/kesaksian tentang firman tuhan, bukan firman tuhan langsung. Mengenai revisi, revisinya hanya ada pada terjemahan, bukan pada tulisan-tulisan aslinya dalam bahasa Ibrani/Yunani. Quran sendiri terjemahannya juga banyak revisiannya, dan bahkan menimbulkan debat internal.

    "Sebagaimana islamic schollar diseluruh dunia menghapal al quran, bagaimana mungkin tuhan menjadi demikian tidak berdaya dihadapan makhluk ciptaannya sendiri? Eli eli lama sabakhtani..."

    Pertanyaan untuk Sdr. Iqbal : Bisakah TUHAN menjadi demikian tidak berdaya di hadapan makhluk ciptaannya sendiri?
    Semoga Sdr. Iqbal mengerti maksud pertanyaan ini. :D
    Juga tentang Eli Eli lama sabakhtani, saya rasa dengan cukup googling, penjelasan sudah bisa ditemukan. Tinggal Anda mau tetap menolaknya atau tidak.

    "Islam hanya utk kaum yg mau berfikir bukan cuma mengandalkan percaya buta... Iqra bismirrabbikalladzi kholaq..."

    Itu dia masalahnya. Berarti Islam tidak untuk semua orang, 'kan?
    Lagipula, kaum yang mau berpikir itu terbagi menjadi dua :
    1. Kaum yang berpikir bahwa Islam itu benar
    2. Kaum yang berpikir bahwa Islam itu salah
    Kebanyakan yang di nomor 1 justru logikanya kalah dengan yang di nomor 2, entah itu dari exmuslim ataupun nonmuslim yang lain.
    Ada yang mau berpikir, mempertanyakan segala hal tentang Islam, tetapi tidak semua berkesimpulan Islam itu benar, 'kan?
    Yang menganggap Islam itu benar biasanya tidak mau percaya dengan yang bilang Islam itu salah, entah karena merasa logika mereka benar, lebih berakal, dan lain-lain. Kalau baca sejarah Islam (yang disusun oleh orang Muslim terdahulu), Anda akan paham maksud saya, dan Anda akan mengerti mengapa banyak Sdr2 kita yang meninggalkan Islam.

    Biasanya yang Islam akan berkata "Mereka salah paham." dan seterusnya. Salah satu pihak selalu menutup diri dengan kalimat "Bagiku agamaku bagimu agamamu" (yang padahal artinya tidak seperti yang tertulis), dan pihak ini selalu merasa benar.
    Saya tidak bilang yang Muslim selalu salah. Saya hanya bilang, andai Sdr2 Muslim membaca Al-Quran, Hadist, Biografi Nabi (dari Muslim), dan sumber2 Muslim terdahulu (first Muslims) dengan mandiri dan terbuka, meskipun kenyataannya berat karena mungkin harus berbeda dengan orang tua, istri, teman-teman, dan ada tekanan mental yang secara otomatis muncul dari lingkungan Islam, Sdr2 akan melihat kebenarannya.

    Empatilah sedikit dengan saudara2 yang ex muslim. Begitu juga yang Kristen, empatilah dengan yang ex kristen..dan saling peduli satu sama lain.
    Saya yakin Yang Di Atas senang kalau kita semua saling peduli, bukan cuma mengurus kepentingan pribadi dan keluarga sendiri.

    BalasHapus
  69. fazli zulhairi anda sbgai muslim knpa kata"nya bgitu ? prnah kah dlam ajaran islam mngajarkan kata" kotor dan porno ?

    apakah anda pngikut nabi muhammad ?
    apakah prnah nabi muhammad mnggunakan kata" kotor untuk membela agama islam ?
    jika ingin beargumen gunakan kata" yg baik jngn kya bocah, buktikan klo islam agama yg benar dan baik

    setau saya islam agama yg mngajarkan berkata sopan :)

    BalasHapus
  70. Gue bingung, para muslim mengklaim quran sesuai dengan sains modern seperti di sini:

    http://mujahidah213.blogspot.co.id/2015/03/fakta-ilmiah-kebenaran-al-quran-dalam.html

    Tetapi, anehnya adalah para penemu teori (seperti einstein penemu relativitas waktu dan Georges Lemaitre (penemu teori big bang (katolik) adalah orang-orang non-muslim.

    Apakah orang-orang kafir itu dipakai auloh untuk membuktikan alquran?heheheh...kalau sedemikian hebatnya auloh dengan segudang kebeneran sainsnya di dalam quran, kenapa gak ada teknologi lahir dari negara yang nyembah auloh?..

    Susah memercayai auloh yang para pengikutnya lebih dikenal sebagai pengrusak, teroris, dan intoleran. Kalau auloh tuhan yang benar, seharusnya negara-negara yang mengikuti auloh adalah negara-negara adidaya, penguasa ipteks, unggul dalam sains...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil



      Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

      Silahkan jika anda merasa pengikut setia

      Hapus
  71. Siapakah auloh itu?

    Asal-Muasal “Allah”

    Allah disembah oleh kaum pagan Arab sebagai salah satu dari banyak dewa.

    Arab, pada jaman sebelum Muhammad, merupakan masyarakat penganut politeistik, yang memiliki banyak tuhan atau dewa. Setiap suku memiliki tuhan-tuhannya sendiri.

    Allah disembah di Kabah, Mekah, jauh sebelum Muhammad dilahirkan. Muhammad hanyalah memproklamasikan salah satu tuhan yang tidak asing lagi bagi orang Mekah. Kaum pagan Arab tidak pernah menuduh Muhammad mengabarkan allah lain dari allah-allah yang memang telah dikenal pada masa itu.

    Allah sebenarnya bukanlah nama tuhan spesifik yang hanya dimiliki oleh kaum Muslim. Semua budaya pagan memiliki nama allah, terbukti dari nama dari ayahanda Muhammad, yaitu Abdullah (abdi atau hamba allah).

    Di samping allah, al-Lat, al-`uzza, dan al-manat merupakan tiga dewi lain dari 360 dewa yang disembah di Kabah. Ketiga dewi itu dianggap sebagai putri-putri allah, yang disembah oleh suku Hijaz.

    Nama allah pertama kali dipakai untuk dewa bulan, yang memiliki pasangannya, seorang dewi dengan nama allat.

    Keenam poin di atas cukup memberi gambaran bahwa konsep Quran tentang allah bukanlah perkara baru. Muhammad tidak mengenalkan tuhan baru, melainkan salah satu dewa yang ada di dalam Kabah yang telah disembah oleh kaum pagan arab jauh sebelum Muhammad dilahirkan.

    BalasHapus
  72. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil



    Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



     “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



    “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



    Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

    Silahkan yg merasa pengikut setia...

    BalasHapus
  73. for pendatang baru

    Ingat sobat allah itu bukan lah manusia allah tidak beranak dan allah tidak pula beristri sesungguhnya manusia itu hnyalah bagian kecil makhluk dari ribuan makhluk cintaan tuhan DAN tuhan tidak akan mati sebab jika kita mati yang mati hanyalah badan kita dan ruh kita akan tetap kekal di akhirat begitupun allah, allah hidup di akhirat maka allah juga tidak akan mati ,manah mungkin orang yang mati lalu setalah itu dia kekal di akhirat tetapi tuhannya justru mati di akhirat

    BalasHapus
  74. for pendatang baru

    untuk apa tuhan mati jika tuhanlah yang menghidupkan dan mematikan makhluknya, dan mana mungkin allah di bandingkan dengan makhluk ciptaan nya yang dia ciptakan sendiri (Ibarat mnah ada raja yang justru mengangkat jendral nya menjadi raja sementara yng mengangkat sang jendral adlh raja)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan Yesus menantang anda jika anda berani mempelajari secara tuntas link ini: https://www.youtube.com/watch?v=bEN6WQbC-Ec

      Hapus
    2. To Irham Fadillah.

      Sobat,,, jangan keraskan hatimu baca quran baik2 serta mengerti artinya dan bandingkan dengan injil. Berdoalah minta pertolongan dari Tuhan. Kalau anda sungguh2 mencari kebenaran, Tuhan pasti menunjukkan jalan. Anda yang mengatakan demikian karena anda tidak mengerti. Naif kalau dikatakan Tuhan beranak dan beristeri.
      Tapi memang pantas anda mengatakan itu, karena anda hanya memikirkan hal lahiryah, perkara dunia bukan perkara rohani.

      Saya mau bertanya pada anda, apakah Kota Surabaya beranak dan beristri kalau disebut anak Surabaya?. Demikian contoh sederhana. Yesus anak ALLAH, Dia berasal dari ALLAH, karna Dia (Yesus) adalah KALIMATULLAH (Firman ALLAH), Roh ALLAH ada dalam Dia.
      Dan Dia adalah ALLAH itu sendiri yang datang kedunia menunjukkan wujudNya,kasihNya kepada dunia termasuk anda dan saya. Itu sudah dinubuatkan para nabi sebelumnya bahwa akan lahir seorang putra, ada tertulis diYesaya (9:5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

      Oleh sebab itu saudara2ku muslim, jangan keraskan hatimu parcayalah kepadaNya karna Dia sungguh baik rela menderita rela dihina, dicaci-maki untuk menyelamatkan kita.

      Yohanes 3:16-21 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
      Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
      Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
      Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
      Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
      tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

      Akhir kata, Tuhan Yesus Memberkati anda. Amin...

      Hapus
  75. Kebanyakan nonton film son of god lo, jdi pd ngaco koment n argumen lo smua, bTw ada yg prnh ktmu yesus kristus n muhamad saw, klo blm mending jgn pd koment dah lo semua bkin tmbh dosa aje n rancuh, mlht history sluruh nabi2 di dunia yg kita pijak n tempatin ini klo ga slh semua mengajarkan tauhid deh ga ada lain2 klo ga percaya tny om google aje biar perfect wawasan lo semua baru dah lo koment..ok

    BalasHapus
  76. Bener tuh allah tuh tunggal dia tidak beranak dan diperanakan...dibible ada di kitab yg lain juga ada....manusia2 pada ilang akalny ya ....masa nabi dibilang tuhan tiap ayat diinjil aj bilang ada nama allah disitu berarti dia utusan sama spt nabi terdahulu..,mo cari kemana juga allah tuh esa tau...gila aj allah beranak bidanny mana tuh trus apa dirumah sakit....tauhid broo benerin ...jgn murtadin orang melulu dosa tau

    BalasHapus
  77. Bener tuh allah tuh tunggal dia tidak beranak dan diperanakan...dibible ada di kitab yg lain juga ada....manusia2 pada ilang akalny ya ....masa nabi dibilang tuhan tiap ayat diinjil aj bilang ada nama allah disitu berarti dia utusan sama spt nabi terdahulu..,mo cari kemana juga allah tuh esa tau...gila aj allah beranak bidanny mana tuh trus apa dirumah sakit....tauhid broo benerin ...jgn murtadin orang melulu dosa tau

    BalasHapus
  78. Markus 12 : 29 - Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    Dri pemaparan beliau, beliau telah mngtkn bhwa Tuhan itu Esa (tunggal) dan t ddk ada konsep trinitas . 😊

    BalasHapus
  79. Markus 12 : 29 - Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    Dri pemaparan beliau, beliau telah mngtkn bhwa Tuhan itu Esa (tunggal) dan t ddk ada konsep trinitas . 😊

    BalasHapus
  80. Agama yang baik dapat dilihat dari buah nya. Agama yang baik mengajarkan kasih bukan mengajarkan kebencian, permusuhan, ataupun menghakimi iman seseorang.
    Tuhan tidak beragama.. Yesus sendiri tidak beragama sedangkan kristen adalah agama dari pengikut-pengikut Kristus.
    Kita tidak memuliakan suatu agama melainkan memuliakan Allah Bapa.
    Segala sesuatu yang didunia ini tidak ada yang kekal tapi firman Yesus akan kekal sepanjang Jaman.
    Tidak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Yesus itu sendiri.. Tuhan Allah kita.
    Tuhan Yesus dikandung dari Roh kudus dan di lahirkan oleh Bunda Maria atas perutusan Allah Bapak di Surga.
    Dia lah misteri sempurna yang pernah ada.. Melebihi misteri alam semesta, misteri kehidupan, misteri kelahiran manusia, dan semua misteri di bumi ini.
    Yesus dilahirkan sebagai manusia namun terlalu Ilahi dengan perbuatan mukzizat, kuasa, dan firman-Nya.
    Yesus sebagai Ilahi namun sangat manusiawi dengan kesederhanaan dan pengorbanannya.
    Tuhan Yesus selama di duniawi tidak pernah sekalipun berhungan dengan hal-hal duniawi (kekuasaan, kekayaan, kemewahan, sex, dll) bahkan Yesus sendiri membasuh kaki murid-murid nya.
    Yesus sendiri mengorbankan dirinya di kayu salib, menerima penghinaan dan kematian untuk kita.. Anak-anak Nya karena Dia begitu mencintai kita.. Untuk mendamaikan kita dengan Allah Bapa atas dosa-dosa kita.
    Seperti Ayah yang begitu mencintai anak nya.. Seperti Gembala yang menyayangi dombanya...
    Tapi Yesus bangkit lagi dan naik ke Surga...
    Dialah Allah Anak..Dialah juru Slamat kita.
    Dia yang sudah mengetahui dan memprediksi kehidupan di dunia ini, semua ada pada firman nya di Alkitab.
    Bacalah Alkitab maka kamu akan menemukan kebenaran.. Memang akan ada yang sulit dipahami namun bertanyalah kepada pendeta ataupun orang-orang yang sudah mengerti.
    Percayalah kepada-Nya dan bertobatlah..
    Berhentilah mengikuti agama sesat yang selalu mengidolakan agama dan nabi palsu.. yang selalu menyebut satu dan lainnya kafir, yang selalu merasa paling sempurna, yang selalu memikirkan sex dan hal-hal duniawi, menyebar fitnah, yang bertingkah laku tidak sesuai dengan ucapannya sok suci nya, yang berdoa di jalan di gang gang dan tempat umum supaya dilihat orang banyak...

    BalasHapus
  81. Debat dgn muslim yg terlahir sebagai muslim..itu selalu buang2 wkt. mereka ga tau dan ga paham apa itu islam, sangat beda dgn muslim yg jd muslim setelah proses pembelajaran dan pengenalan dan pemahamam ..muslim2 yg lahir sebagai muslim ini hy tong kosong berbunyi nyaring,tp siap mati dan mematikan org lain bahkan org tua atau saudaranya sndiri demi auwloh. biarkan mereka sibuk dgn pikiran dan caranya sendiri,ga ada gunanya di tangapin, liat sendiri cara2 dan bahasa tutur kata mereka di komen2, sangat terlihat kualitas otaknya, hy org bodo yg mau mengajar org yg ga mau belajar, lebih mudah mengajar org yg bodohnya ky kebo tp py niat utk belajar. pelajari quran dgn teliti dan tekun,maka ujungnya cm dua hal, jd isis atau murtad. gmn bs mocin mengklaim dia paling original ? sedangkan teknologi dan penampakan nya aja uda jelas jiplakan honda dan yamaha ? uda gt masi berkoar koar klo dia paling berkualitas dibanding yamaha dan honda,masi blm cukup krn masi membunuhi para pengendara yamaha dan honda hy krn korban2 nya tidak mengendarai mocin. oalaaaaahhhh... selama ini para terorist2 itu blm pernah mendapat perlawanan dgn cara yg sama terorist2 itu lakukan utk membunuh, suatu saat mgkn mereka akan di balas dgn cara yg sama .dijamin lsg murtad berjamaah dan ngompol !! ( masi bs selamat mgkn dgn taktik taqiyya, mengaku murtad tp dlm HATI tetap islam, dalam hati ? siapa yg tau ? ilmu taktik taqiyya yg emang resmi di ajarkan oleh pak muhammad ) suatu saat kita akan liat terorist yg nangis dan ngompol saat akan di gorok. muslim2 cere dan KTP akan murtad berjamaah saat mereka dihadapkan pd hukum islam sndiri, bersyukurlah islam di indonesia ga bs spt islam di arab krn itu smua muslim2 KTP atau tim hore2 nya FPI masi bs hidup.

    BalasHapus